maujadigayusAvatar border
TS
maujadigayus
ane ga nikmatin kerjaan ane, mau resign tahan ijazah. Mohon pencerahannya
Sore gan dan sista,
Akhirnya bisa curhat lagi setelah terakhir curhat 3 tahun yang lalu.

langsung aja gan, ane adalah salah satu karyawan swasta di perusahaan leasing/pembiayaan sepeda motor dengan program MDP/MT. Saat ini ane sedang menjalankan project untuk program MDP/MT dan ane sudah bergabung di perusahaan selama 7 bulan, 2 bulan lagi ane bakal lulus program untuk menempati jabatan Unit Head. Fyi ane mahasiswa cumlaude di salah satu PTN di malang dengan jurusan perikanan dan kelautan. Ane lulus tahun 2015 dan umur ane saat ini 23 tahun.

Ane adalah salah satu mahasiswa yang merasakan bahwa jurusan ane adalah salah satu jurusan yang sulit mencari pekerjaan. Sulit rasanya mencari pekerjaan yang memang sesuai jurusan. ane sudah coba untuk tetap idealis untuk mencari kerja sesuai jurusan, alhasil ane nganggur 6 bulan setelah lulus.

Back to topic. Jujur gan, sebenernya ane malu sama diri ane sendiri, ane seperti orang yang tidak bersyukur. di saat orang2 ingin bekerja tapi ane malah sebaliknya. Pada intinya ane dilema dengan keadaan ane saat ini karena ane sama sekali tidak merasakan kenikmatan dalam bekerja, ane ga happy dan secara ga langsung pekerjaan ini merubah ane menjadi pribadi yang buruk dan kejelasan karir di perusahaan ini tidak jelas. Ane pengen sekali di cut/di keluarkan dari program tapi entah kenapa ane adalah salah satu kandidat dari 4 kandidat yang berpeluang besar lulus dan akan menjalani ikatan dinas selama 2 tahun lagi. Ijazah ane saat ini ada di perusahaan dan bisa di ambil setelah selesai ikatan dinas. Kalau ane resign sebelum waktu itu ane bakal kena penalty 60jt.

Kalau ane boleh minta saran, apa langkah yang harus ane lakukan untuk kedepannya?
dan ada beberapa pertanyaan yang masih mengganjal buat ane rentang dunia kerja. Jika ane punya pengalamn kerja sebagai leader/koordinator di perusahaan leasing, apakah benar karier ane selanjutnya ga jauh2 sebagai leader/koordinator dari dunia leasing?

sekian curhatan dari ane gan,
ane boleh ya minta saran yang dewasa dari agan2 yang sudah senior berkecimpung di dunia kerja. Tolong jangan judge TS bagaimanapun juga TS berada dalam kondisi dilema yang ane yakin semua orang bisa seperti itu.
Diubah oleh maujadigayus 16-07-2016 11:19
0
8.6K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
icon
21.6KThread27KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.