News
Batal
KATEGORI
link has been copied
702
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5792d1189a09513d668b4568/fpi-minta-rumah-makan-babi-panggang-karo-ditutup
PATROLINEWS.COM, Lubuk Pakam - Ratusan massa Front Pembela Islam (FPI) mulai 'memainkan' isu Suku, Agama, Ras dan Antar golong (SARA) dalam aksi unras di kantor Bupati Deli Sredang, Sumatera Utara serta DPRD, Jumat (22/7/2016), sekira pukul 14.00 WIB. Mereka meminta Pemkab Deliserdang segera menutup Rumah Makan Tesalonika yang dengan ciri khasnya menjual Babi Panggang Karo (BPK) serta hotel kelas
Lapor Hansip
23-07-2016 09:06

FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup

FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup

PATROLINEWS.COM, Lubuk Pakam - Ratusan massa Front Pembela Islam (FPI) mulai 'memainkan' isu Suku, Agama, Ras dan Antar golong (SARA) dalam aksi unras di kantor Bupati Deli Sredang, Sumatera Utara serta DPRD, Jumat (22/7/2016), sekira pukul 14.00 WIB.

Mereka meminta Pemkab Deliserdang segera menutup Rumah Makan Tesalonika yang dengan ciri khasnya menjual Babi Panggang Karo (BPK) serta hotel kelas melati yang diduga tempat maksiat.

Dalam orasinya itu, massa FPI meminta Pemkab Deli Serdang untuk menutup rumah makan tersebut mengingat sudah merusak tatanan kebhinekaan yang selama ini terjaga dan saling toleransi.

"Ini tanah melayu yang identik dengan keislamanan," terang orator aksi.

Begitu orasi dilakukan satu jam, selanjutnya perwakilan dari para aksi demo kemudian melakukan dialog dan diterima asisten I safrullah serta kepala satpol PP Suryadi Aritonang dan dalam pertemuan lima point yang di usulakan selanjutnya di terima pihak Pemkab Deli Serdang.

"Berikan kami waktu agar rumah makan itu di tutup," jelas safrullah.

Setelah kesepakatan di lakukan, selanjutnya para perwakilan aksi demo itu kemudian memberikan waktu 3 x 24 jam kepada pemkab deli serdang agar menutup rumah makan tersebut akan tetapi kalau waktu yang mereka sepakati itu tidak terlaksana maka kami akan menutup sendiri rumah makan itu.

Usai melakukan aksi unjuk rasa (unras) ke Bupati, kemudian massa melanjutkan aksinya ke gedung DPRD DS dan aksi tersebut di terima wakil ketua DPRD DS Apoan Simangkalit dan berjanji akan melakukan rapat dengar pendapat (RDP) secepatnya.

"Saya akan jadwalkan rapat tersebut akan tetapi sebelum waktu di tentukan kami melalui komisi akan terlebih dahulu membahasnya guna mencari waktu yang tepat. puas dengan stegmen wakil ketua DPRD DS itu, kemudian massa membubarkan diri dengan pangawalan ketat.

Semnetara itu, menurut H.Sembiring pemilik rumah makan tesalonika mengakui bahwa dia sama sekali tidak pernah menganggu orang dan rumah makan yang di dirikannya itu sudah sesuai dengan aturan pemkab deli serdang.

"Aku punya izin IMB dan amdal dan semua aturan yang ditetapkan pemkab selalu aku ikuti dan kalau memang aku cari makan di ganggu apa boleh buat aku akan melawan," bebernya.

Menurutnya, pendirian Rumah makan Tesalonika tersebut dilakukan bukan semata-mata instan karena lahan tersebut sebelum di bangun pembelian lahannya dilakukan secara angsur-angsur dan sewaktu grand opening dilakukan kami juga mengajak umat muslim lainnya untuk makan bersama dan semuanya tidak ada masalah.

Pantaun dilapangan, untuk mengindari bentrokan terjadi, personil Polres Deli Serdang terlihat melakukan pengamanan di Rumah Makan Tesalonika tersebut guna mengantisipasi bentrokan karena terlihat puluhaan ataupun ratusan pemuda sukarelawan sudah melakukan penjagaan di rumah makan tersebut. (Dana)

Patroli Pokemon

Dalam orasinya itu, massa FPI meminta Pemkab Deli Serdang untuk menutup rumah makan tersebut mengingat sudah merusak tatanan kebhinekaan yang selama ini terjaga dan saling toleransi.

"Ini tanah melayu yang identik dengan keislamanan," terang orator aksi.

emoticon-Wkwkwk
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 13 dari 36
FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup
24-07-2016 08:27
ditunggu aksi nyatanya aja dah,coba tutup aja tuh lapo,ga mgkn lae lae asli t4 situ ga bela..
0 0
0
FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup
24-07-2016 08:28
Heh?? Tatanan kebhinekaan??? Keislaman?? Yg bener yg mana??? GENDHENG!!!!
FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo DitutupFPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup
FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup
Aratatatatatatatttttt
note:Penikmat Dagelan Politik Negeri Tercintah
0 0
0
FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup
24-07-2016 08:29
Dari dulu gak pernah ada yang ribut masalah restoran BPK.. kehadiran FPI emang bikin panas suasana..
0 0
0
FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup
24-07-2016 08:35
Quote:Original Posted By the.black.jack
heran sama FPI, ga ada kerjaan lain apa. emangnya BPKnya ngerugiin FPI nya dimana coba, toh ini negara bukan hanya muslim, ada juga non muslim.. ah bubarin aja lah FPI ini, merusak persatuan aja


anggep aja, yg begini emang kerjaan nya FPI gan..

protes / demo / ngerusuh dimana pun mereka mau, pake alesan yg sesuai dgn kadar otak mereka.. emoticon-Big Grin

dr dulu udah banyak yg pengen mereka bubar.. faktanya, makin kesini ormas ini makin berani di daerah2..


0 0
0
FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup
24-07-2016 08:41
... weleh ... weleh ...
0 0
0
FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup
24-07-2016 08:49
ada pepatah 'dimana bumi di pijak......' terusin dewek
0 0
0
FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup
24-07-2016 09:06
hmm jadi perdebatan yah.. bingung juga sih mau mutusin apa, tapi klo memang sudah jadi tempat maksiat, dan membuat orang kita ikut masuk, lebih baik dibongkar saja !!
0 0
0
FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup
24-07-2016 09:08
Quote:Original Posted By waytofighting
ah elah warung lagi warung lagi, itu babi kalengan yg beredar di toserba kagak ada yang protes



kayanye bener ini masalah setoran upeti emoticon-Embarrassment


permainan uang ya ? hmm.. tapi klo miaalkan beneran ada tmpt maksiat aih, ane stuju aja klo ditutup
0 0
0
FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup
24-07-2016 09:18

Ngeributin babi


0 0
0
FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup
24-07-2016 09:22
SUMUT bisa jadi poso kedua, thanks to FPIemoticon-Nyepi

kawan-kawan saya orang batak medan sudah banyak yang muak melihat fanatik-fanatik yang terus menyerang mereka, banyak yang sudah bilang mereka siap bertaruh nyawaemoticon-Marah
0 0
0
FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup
24-07-2016 09:24
Tidak terbayang bagaimana jadinya kalo penganut Hindu Indonesia menuntut rendang dihapus dari masakan Padang emoticon-Mewek
0 0
0
FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup
24-07-2016 09:31
matiin aja nih fpi emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0 0
0
FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup
24-07-2016 09:50
BPK emoticon-Leh Uga
0 0
0
FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup
24-07-2016 09:52
Provinsi autopilot maklum aja.. gubernur ganti2an masuk bui..
0 0
0
FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup
24-07-2016 10:06
kalo ada maksiat ya lapor satpol pp atau kepolisian bukan main hakim sendiri emoticon-Mad
ngapain mesti minta tutup juga RM nya.!!!
ya klo rumah makan babi kn ganggu ente FPI emoticon-Mad

ane kesel nih sama oknum fpi klo kyk bgini nih caranya. emoticon-Mad

inget FPI!!! Kalian organisasi yang mengatasnamakan agama
gak usah sok lah.
0 0
0
FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup
24-07-2016 10:06
Quote:Original Posted By rojakmencariaa


BaPeKa ngacoooo emoticon-Leh Uga
Cuma gue seneng BaPeKa yang ini..
Jd pengen ke medan makan Roma lagi emoticon-Frown


Udah jelas tulisannya BABI PANGGANG KARO, kalo loe muslim, ya jangan makan disitu,

Kalo pinter itu ada batasnya, kalo govlog itu terbukti unlimited emoticon-Leh Uga

Unjuk rasa bilang bhinneka tunggal ika, tapi ga bisa terima keragaman,


GOVLOG MAXIMAL !!!
0 0
0
FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup
24-07-2016 10:12
Quote:Original Posted By adit236
hmm jadi perdebatan yah.. bingung juga sih mau mutusin apa, tapi klo memang sudah jadi tempat maksiat, dan membuat orang kita ikut masuk, lebih baik dibongkar saja !!



kalo pendapat ane sih mending tmpt maksiatnya aja ditutup gan,klo masalah maksiat semua agama juga melarang,toh klo rumah makan kan bisa siapa aja yang makan dari agama apapun (kalo suka) why not ngapain harus ditutup juga tuh RM nya.

0 0
0
FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup
24-07-2016 10:12
Ntar kalo Babi Panggang Karo di klaim ama negara tetangga baru pd ribut klo itu masakan khas asli salah 1 suku di Indonesia...
Kkkkkkkkkkl
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
FPI Minta Rumah Makan Babi Panggang Karo Ditutup
24-07-2016 10:15
Fpi emang suka cari rusuh. Klo ga suka ya ga susah makan dsitu.
0 0
0
Halaman 13 dari 36
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia