News
Batal
KATEGORI
link has been copied
179
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/579258892e04c892308b4567/breaking-news-penembakan-di-pusat-perbelanjaan-munich-german-beberapa-orang-tewas
pelaku bertindak seolah-olah anti immigrant, agar gerakan anti immigrant disalahkan :D hebat coy taktiknya Pelaku pembantaian Ali Sonboly facebook pelaku https://www.facebook.com/profile.php?id=100012913749125 ada bendera bulan sabit di fotonya, post taun 2015 Penembakan terjadi di beberapa lokasi munich Jerman dan masih berlangsung saat ini ditulis, korban tewas mencapai 15 orang berdasarkan info
Lapor Hansip
23-07-2016 00:31

Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas

Quote:

pelaku bertindak seolah-olah anti immigrant, agar gerakan anti immigrant disalahkan emoticon-Big Grin hebat coy taktiknya

Pelaku pembantaian Ali Sonboly

Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewasfacebook pelaku

https://www.facebook.com/profile.php...00012913749125

ada bendera bulan sabit di fotonya, post taun 2015




Quote:Penembakan terjadi di beberapa lokasi munich Jerman dan masih berlangsung saat ini ditulis, korban tewas mencapai 15 orang berdasarkan info twitter. Saksi mata mengatakan pelaku meneriakkanAllahu Akbar . Fix orangnya ISIS, pelaku dikatakan ada 3 orang. Penembakan juga terjadi di stasiun Marienplatz Munich

Quote:Original Posted By nafas.dewa
Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas




orang2 berlindung dalam mal


pelaku penembakan





Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas

Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas

Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas
korban penembakan
Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas

Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas

Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas

Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas

Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas
lokasi penembakan
Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas

orang-orang pada berlarian menghindari lokasi

Quote:Original Posted By aruloki



Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas

Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas

Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas

Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas


Munich - Penembakan terjadi di pusat perbelanjaan terbesar di Munich, Jerman. Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai peristiwa ini.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (22/7/2016) malam, polisi Jerman menutup lokasi Olympia Shopping Center, Munich. Belum ada informasi adanya korban luka dalam penembakan yang terjadi di pusat perbelanjaan itu pada Jumat petang waktu setempat.

Pejabat Olympia Shopping Center belum ada yang mau memberikan informasi detail terkait penembakan ini. Pihak kepolisian juga belum ada yang memberi informasi terkait pelaku penembakan.

"Kami mengalami masalah," ujar salah seorang pejabat Olympia Shopping Center.

Akibat kejadian itu, Polisi Jerman pun melakukan evakuasi seperti dilansir The Guardian. Aparat keamanan di Jerman memang sedang berada dalam status siaga.

Penembakan ini terjadi setelah adanya kejadian seorang remaja yang melakukan penyerangan terhadap penumpang kereta di Bavaria utara, Senin (18/7) menggunakan kapak dan pisau.

Remaja yang membawa kapak dan pisau itu akhirnya ditembak mati polisi. Pejabat setempat menyatakan bahwa kejadian tersebut merupakan serangan awal dengan motif jihad oleh seorang pencari suaka di Jerman.
(elz/bag)

http://news.detik.com/internasional/...-munich-jerman


Suara Tembakan Terdengar di Mal di Munich Jerman, Aksi Teror?


Suara tembakan terdengar di pusat perbelanjaan Olympia-Einkaufszentrum (OEZ) di Distrik Moosach di Munich, Jerman pada Jumat 22 Juli 2016 waktu setempat.

Polisi segera dikerahkan ke lokasi untuk mengatasi insiden yang dikabarkan dilakukan seorang pria bersenjata.

Area di dekat OEZ telah ditutup menyusul kejadian yang diduga teror tersebut. Aparat terus berusaha untuk mencari keberadaan pelaku.

Sementara itu, foto-foto yang beredar dari lokasi menunjukkan orang-orang berlarian. Juga terlihat apa yang tampak seperti tubuh manusia yang tergeletak di lantai.

"Penembakan di pusat perbelanjaan # Munich#OEZ! Orang-orang berlarian mencari perlindungan," tulis pengguna Twitter, Thamina Stoll (@thaminastoll).

Seperti dikutip dari BBC, Sabtu (23/7/2016), media Jerman Sueddeutsche Zeitung mengabarkan, berdasarkan keterangan polisi, ada sejumlah orang tewas dalam insiden tersebut.

Sejumlah helikopter dikerahkan ke lokasi kejadian. Sejumlah pekerja pusat perbelanjaan dilaporkan tak bisa meninggalkan toko-toko tempat mereka bekerja.

Kepolisian Munich meminta warga untuk menjauhi area mal.

Olympia-Einkaufszentrum yang dibuka sejak 1972 adalah lokasi wisata populer sekaligus mal terbesar di ibukota Bavaria tersebut.

Sebelumnya, keamanan di Jerman ditingkatkan menyusul insiden penikaman lima orang di dalam kereta api yang dilakukan seorang pemuda imigran pada Senin malam, 18 Juli 2016.

Belakangan, organisasi teroris ISIS merilis video yang menunjukkan pelaku membuat ancaman sebelum menyerang.

Dalam video tersebut, pemuda yang mengacungkan pisau itu berkoar bahwa ia adalah 'serdadu ISIS' yang bersiap menjalankan misi serangan bunuh diri.

Dalam video tersebut, ISIS mengidentifikasi pelaku sebagai Muhammad Riyad, yang terdengar bicara dalam Bahasa Pashtun.

http://global.liputan6.com/read/2559...man-aksi-teror



Quote:
Penembakan Terjadi di Mal Jerman

Aksi penembakan terjadi di Jerman. Portal berita Jerman, Muencher Abendzeitung melaporkan sekitar 15 orang tewas dalam penembakan yang terjadi di pusat perbelanjaan Olympia-Einkaufszentrum, di sebelah selatan Kota Munich.

Saat ini, seperti dikutip Reuters, beberapa mobil ambulans terlihat berada di luar mal tersebut.

"Banyak tembakan yang terdengar," kata salah satu pegawai mal ketika dihubugi via telepon oleh Reuters.

Portal berita Jerman, Sueddeutsche, juga menyebutkan polisi setempat telah mengonfirmasi ada beberapa orang tewas akibat penembakan ini.

Pusat perbelanjaan ini berada di samping stadion Munich Olympic. Stadion ini memiliki sejarah sebagai tempat 11 atlet Israel disandera oleh kelompok militan Palestina, pada gelaran Olimpiade 1972 silam.

Penembakan kali ini hanya berselang tiga hari setelah terjadinya penyerangan di kereta api Jerman.

Pada Senin (18/7), seorang pria melakukan penyerangan menggunakan pisau dan kapak terhadap beberapa orang penumpang kereta di negara bagian Jerman Selatan, Bavaria.

Diperkirakan ada 10 hingga 15 orang penumpang yang mengalami luka-luka dan empat orang di antaranya dikabarkan dalam kondisi kritis.

Seorang petugas kepolisian kota Wuerzburg mengatakan, inisiden itu menyebabkan jalur kereta antara Wuerzburg-Heidingsfeld dan Ochsenfurt ditutup.

Polisi telah mengidentifikasi pelaku penyerangan adalah seorang remaja pria pengungsi asal Afganistan yang tinggal di Ochsenfurt. Mereka menemukan bendera ISIS buatan sendiri di kamar remaja Afghanistan yang menyerang penumpang kereta dengan kapak dan pisau pada Senin malam.

http://www.cnnindonesia.com/internas...di-mal-jerman/

(meg/meg)

Quote:

Kelompok Bersenjata Mengamuk di Pusat Perbelanjaan Jerman

Sekelompok orang bersenjata mengamuk dan melepaskan tembakan di sebuah pusat perbelanjaan di sebelah selatan Munich, Jerman. Akibat serangan ini sejumlah orang tewas dan terluka.

Kementerian Dalam Negeri Jerman mengatakan tiga orang tewas dalam kejadian tersebut seperti dilaporkan stasiun televisi NTV. Sedangkan seorang juru bicara kepolisian Munich mengatakan beberapa orang tewas atau terluka.

"Kami percaya pelaku lebih dari satu. Laporan pertama datang pada pukul 6 sore, penembakan tampaknya di mulai di McDonald di pusat perbelanjaan. Masih ada orang di pusat perbelanjaan. Kami mencoba untuk mengeluarkan mereka dan menjaga mereka," kata juru bicara tersebut seperti dikutup dari Reuters, Sabtu (23/7/2016).

Belum jelas siapa yang melakukan serangan, namun pasukan khusus polisi telah tiba di tempat kejadian. Sedangkan pihak otoritas transportasi Munich telah menghentikan sejumlah bus, kereta api, dan trem.

Melalui sambungan telepon, seorang karyawan mengatakan kepada Reuters bahwa staf di mal tersebut masih bersembunyi. "Terdengar banyak tembakan, saya tidak bisa mengatakan berapa banyak tapi sangat banyak," katanya sembari menolak untuk diidentifikasi.

"Semua orang dari luar melakukan streaming ke toko dan saya hanya melihat satu orang di tanah yang terluka begitu parah yang mungkin tidak akan bisa bertahan. Kami tidak memiliki informasi lebih lanjut, kami hanya bertahan di belakang di ruang penyimpanan. Belum ada polisi yang mendekati kami," ucapnya lagi.


Kementerian Dalam Negeri Jerman memastikan ada tiga orang tewas dalam aksi penembakan di pusat perbelanjaan Olympia, Munich, Jumat (22/7) sore. Juru bicara kementerian mengatakan beberapa orang juga dilaporkan mengalami luka-luka.

"Saat ini kami sedang menghadapi kasus amukan tembakan. Kami juga meyakini ada beberapa orang yang melakukan penembakan. Penembakan agaknya bermula dari McDonald di dalam mal," katanya kepada kantor berita NTV, seperti dilansir Reuters.

Petugas kepolisian setempat, Claudia Kvenzel, kepada CNN juga menyebutkan suara tembakan mulai terdengar pada pukul 18.00.

Salah satu karyawan gerai Jack Wolfskin, Lynn Stein, mengatakan mendengar beberapa kali suara tembakan ketika dia sedang menunggu temannya untuk keluar mal.

"Saya baru mau pergi untuk membeli sesuatu dan menunggu teman saya di dalam toko ketika mendengar suara tembakan itu," kata Lynn kepada CNN.

"Orang-orang mulai berlarian. Saya ikut keluar dan di luar lebih banyak lagi orang yang berlarian. Saya makin mendengar banyak suara tembakan. Suara terdengar berasal dari tempat parkir yang berada di samping mal," ujar Stein yang kemudian kembali masuk ke dalam mal.

Saat berlari masuk kembali ke dalam mal, Stein mengaku melihat seseorang di lantai, yang dia duga tewas.

"Saya duga dia tewas. Saya tidak tahu apakah dia terluka atau tewas. Saya juga melihat seorang wanita menangis di sana," katanya.

Tidak berselang lama, kata Lynn, petugas polisi kemudian masuk ke dalam mal dan meminta orang-orang untuk meninggalkan mal dan pergi ke tempat di seberang mal.

Di tempat lain, Kementerian Luar Negeri Inggris telah mengeluarkan imbauan agar warga Inggris yang saat ini sedang berada di Jerman menghindari area publik dan mengikuti peringatan yang dikeluarkan oleh otoritas lokal Jerman.

http://www.cnnindonesia.com/internas...-di-dalam-mal/

Diubah oleh hoktodanjing
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 10
Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas
23-07-2016 00:32
Baru Terjadi Beberapa Saat lalu

Penembakan Munich, Belasan Korban Tewas, Pelaku Buron

Media Jerman melaporkan korban tewas dalam peristiwa penembakan di pusat perbelanjaan Olympia, selatan Munich, Jerman telah bertambah. Beberapa laporan mengenai jumlah korban sampai saat ini masih simpang siur. Menurut media lokal Muenchen Abendzeitung, setidaknya 15 orang terbunuh dalam insiden tersebut, sedangkan stasiun televisi Jerman NTV menyebutkan 10 orang korban dikabarkan tewas. Keterangan dari saksi mata yang dilansir Russia Today, Sabtu (23/7/2016) menyebutkan bahwa pelaku menembaki para pengunjung sebuah kafe yang terletak di dalam pusat perbelanjaan dan di stasiun kereta. Keterangan polisi yang dikutip media setempat mengatakan pelaku berhasil melarikan diri setelah melakukan penembakan. Polisi juga belum bisa memastikan jumlah pelaku serangan ini. “Satu atau beberapa orang penembak melarikan diri,” demikian keterangan dari polisi yang dikutip Die Welt. Para pengunjung mall segera dievakuasi dan polisi segera mengeluarkan peringatan, meminta warga untuk menghindari daerah-daerah di dekat mall atau tetap tinggal di dalam rumah

http://news.okezone.com/read/2016/07/23/18/1444845/penembakan-munich-belasan-korban-tewas-pelaku-buron
Diubah oleh hoktodanjing
0 0
0
Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas
23-07-2016 00:33
Death reported in shopping centre

25 minutes ago
From the section Europe

Image copyright Timm Kraeft
Image caption At least one person has been killed - unconfirmed reports say the toll may be higher

At least one person has been killed and an unknown number injured in a shooting at a shopping centre in the German city of Munich.

A big security operation is under way, German police say. The scene in the Moosach district has been sealed off.

Reports speak of one attacker. Helicopters are over the scene and shopworkers reportedly unable to leave.

The security forces have been on alert after a migrant stabbed five people on a train in Bavaria on Monday.

The authorities had warned of the danger of further attacks.

Munich police are telling people to avoid the area.

http://www.bbc.com/news/world-europe-36870874
0 0
0
Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas
23-07-2016 00:34
katanya terjadi beberapa tempat terpisah, penembakannya
0 0
0
Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas
23-07-2016 00:37
info dari twitter, lebih dari 15 orang tewas..

#fuck merkel
0 0
0
Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas
23-07-2016 00:43
langsung masuk TTI


sementara bbrp hari lalu US ngebom sipil syria lebih dari 80 orang, kagak masuk.
0 0
0
Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas
23-07-2016 00:49
Munich mall shooting: Multiple casualties, gunmen still at large LIVE UPDATES
Published time: 22 Jul, 2016 17:15
Edited time: 22 Jul, 2016 17:46
Get short URL
Police secures the entrance to a subway station near a shopping mall where a shooting took place on July 22, 2016 in Munich. © Lukas Schulze
Police secures the entrance to a subway station near a shopping mall where a shooting took place on July 22, 2016 in Munich. © Lukas Schulze / AFP
Officials say at least three people are dead, and more wounded, after a group of gunmen opened fire on shoppers in a busy mall in Munich, in southern Germany. The shooters remain at large.
22 July 2016
17:45 GMT
Bavaria's Interior Ministry has confirmed that there have been three fatalities as a result of the attack, according to Germany's NTV channel.

17:41 GMT
An Instagram video showing multiple ambulances around the Olympia shopping center, with a helicopter hovering above.


#OEZ Take care! #München #Obacht Unbedingt auch #Tollwood #Odeonsplatz und #Stachus meiden
A video posted by RK (@rokame) on Jul 22, 2016 at 10:31am PDT
17:39 GMT
Police have now upped their attack toll estimate, saying there have been "multiple fatalities."

"We are dealing with a shooting rampage," said a spokesman.

17:37 GMT
Germany's N-24 channel had interviewed eyewitnesses claiming that bullets were fired in Karlsplatz, one of the city's main squares.

17:30 GMT
Police now say that there may have been multiple gunmen, while there are as yet unconfirmed Twitter reports claiming that there were several separate shooting attacks.

17:26 GMT
"The situation is still unclear," Munich police has tweeted. Previous reports indicated that the shooter may have disappeared into the underground transit system, after leaving the Olympia mall.

17:20 GMT

Follow
RT ✔ @RT_com
URGENT VIDEO: #Shooting reportedly caught on camera – NOTE: Not verified yet http://on.rt.com/7k5z pic.twitter.com/2XDyAY80cI #Munich
12:21 AM - 23 Jul 2016
256 256 Retweets 74 74 likes
17:17 GMT
Police have warned citizens to stay away from the area of the shooting.

Follow
Polizei München ✔ @PolizeiMuenchen
+++ACHTUNG+++ Meiden Sie die Umgebung um das #OEZ - Bleiben Sie in Ihren Wohnungen. Verlassen Sie die Straße!+++
12:05 AM - 23 Jul 2016
5,471 5,471 Retweets 1,878 1,878 likes
17:14 GMT
Several underground train routes have been suspended in the wake of the shooting, the local transport authority has announced.

A video has appeared of people hurriedly evacuating themselves from one of the stations.


Follow
Nima Lirawi @Munichfan87
U-Bahnbetrieb in #München eingestellt!!!! Versammlungen sollen gemieden werden. #OEZ
12:00 AM - 23 Jul 2016
67 67 Retweets 13 13 likes
17:13 GMT
Muencher Abendzeitung, a local newspaper, says the death toll has reached 15, though police has not so far confirmed this number.

rt.com
0 0
0
Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas
23-07-2016 00:49
Orang gila mana lagi nih pelakunya?

Kejadiannya belum tuntas di Jerman, masih mantau situs resmi pemerintah dan polisi Jerman.
0 0
0
Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas
23-07-2016 00:50
Quote:Original Posted By albibak
langsung masuk TTI


sementara bbrp hari lalu US ngebom sipil syria lebih dari 80 orang, kagak maqsuk.


Bedalah choy

Itu yang didasar amerika instalasi milter atau kantong persembunyian isis yang kita tau sendiri sekarang isis juga sering pake human shield warga sipil dan wilayah perang memang udah masuk permukiman makanya makin banyak collateral damage disana

Kalo yang ini kasusnya memang menyasar warga negara jerman

Lagiam itu beritanya masuk kok di cnn aljazeera mana2 agan kali yang ga update

Bukan waktu yang tepat buat agan disini bermain2 dengan teori konspirasi kayak gitu disaat lagi ada bencana
Diubah oleh legendaryoutlaw
0 0
0
Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas
23-07-2016 00:51
Quote:Original Posted By albibak
langsung masuk TTI


sementara bbrp hari lalu US ngebom sipil syria lebih dari 80 orang, kagak masuk.


beda dong, satu memang lagi perang...lah ini negara damai tentram tiba-tiba ada penembakan emoticon-Marah
0 0
0
Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas
23-07-2016 00:52
Quote:Original Posted By ideotlogi
Orang gila mana lagi nih pelakunya?

Kejadiannya belum tuntas di Jerman, masih mantau situs resmi pemerintah dan polisi Jerman.


live on cnn
0 0
0
Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas
23-07-2016 01:03
Giliran jerman
Kalau HT, siap siap bre sama bocah lonje emoticon-Big Grin Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas
Diubah oleh murdaniLaw
0 0
0
Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas
23-07-2016 01:04
Quote:Original Posted By legendaryoutlaw


Bukan waktu yang tepat buat agan disini bermain2 dengan teori konspirasi kayak gitu disaat lagi ada bencana


cuma heran aja....tidak sampe berpikir konspirasi.

cuma sesaat terlintas dipikiran kenapa kok jerman yg "kagak ngapa2in" malah kena serangan seperti ini



Quote:Original Posted By hoktodanjing


beda dong, satu memang lagi perang...lah ini negara damai tentram tiba-tiba ada penembakan emoticon-Marah



iya...kayaknya sih...... (gak pake emoticon-Marah )
Diubah oleh albibak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas
23-07-2016 01:05
penembakan dimulai dari restoran Mcdonalds, pelaku masih berkeliaran
0 0
0
Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas
23-07-2016 01:15
Quote:Original Posted By albibak


cuma heran aja....tidak sampe berpikir konspirasi.

cuma sesaat terlintas dipikiran kenapa kok jerman yg "kagak ngapa2in" malah kena serangan seperti ini






iya...kayaknya sih...... (gak pake emoticon-Marah )


Belum tau..ini juga bukan serangan pertama beberapa hari yang lalu ada pemuda asal afganistan ngamuk2 nyerang orang pake kapak di kereta api kejadian di jerman juga

Emang eropa rata2 lagi panas isu terorisme belakangan ini
0 0
0
Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas
23-07-2016 01:18
Pelaku bersenjata berjumlah 3 Orang kata saksi mata
Diubah oleh hoktodanjing
0 0
0
Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas
23-07-2016 01:20
Quote:Original Posted By legendaryoutlaw


Belum tau..ini juga bukan serangan pertama beberapa hari yang lalu ada pemuda asal afganistan ngamuk2 nyerang orang pake kapak di kereta api kejadian di jerman juga

Emang eropa rata2 lagi panas isu terorisme belakangan ini

semenjak kebijakan open bordernya si asu merkel, eropa jadi ga aman buat turis
Diubah oleh hoktodanjing
0 0
0
Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas
23-07-2016 01:20
booking page one dulu, ntar bakalan Hot Thread dan banyak anak lounger alay kejang-kejang baca koment anti islam di BPLN emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas
23-07-2016 01:21
buset belakangan ini kok jadi kayak perang aja ya banyak bener pembunuhan massal emoticon-Takut
0 0
0
Breaking News Penembakan di Pusat Perbelanjaan Munich German, beberapa Orang Tewas
23-07-2016 01:27
Quote:Original Posted By albibak
langsung masuk TTI


sementara bbrp hari lalu US ngebom sipil syria lebih dari 80 orang, kagak masuk.


Terguncang bray?
Diubah oleh banpuku
0 0
0
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia