Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
269
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/578e098fa09a39ca4a8b456e/seberapa-tajam-sikap-nasionalisme-kamu-terhadap-indonesia
Assalamualaikum Wr. Wb, Salam sejahtera agan-agan semuanya Kupas Tuntas Problematika Hidup di Zaman Sekarang Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia? :peluk:ilovekaskus:peluk Quote:Jangan terbiasa jadi SR gan. Berikanlah komentar, karena setiap masukan agan pasti ada manfaatnya buat orang lain :Yb Quote:Halo bre.. ini trit sampah kesekian yang ane buat.. Waw, hayooo.. gak kerasa
Lapor Hansip
19-07-2016 18:05

Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?

Past Hot Thread
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?

Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?


Assalamualaikum Wr. Wb, Salam sejahtera agan-agan semuanya
Kupas Tuntas Problematika Hidup di Zaman Sekarang


Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?

emoticon-Pelukemoticon-I Love Kaskusemoticon-Peluk
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?


Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
Quote:
Jangan terbiasa jadi SR gan. Berikanlah komentar, karena setiap masukan agan pasti ada manfaatnya buat orang lainemoticon-Blue Guy Peace



Quote:
Halo bre.. ini trit sampah kesekian yang ane buat..
Waw, hayooo.. gak kerasa banget dah ni tepat 29 hari lagi kita semua bakal merayakan 17 Agustusan dalam menyambut kemerdekaan Indonesia. Mohon maaf sebelumnya kali ini saya membahas sesuatu yang bisa dibilang abstrak dan mungkin bisa juga disebut bahasan yang berat.
Di thread ini ane mau nanya ke agan-agan, bagaimana sikap nasionalisme agan-agan di keadaan Indonesia sekarang ini? Memang, sejatinya sikap patriot itu tidak bisa diukur dengan apapun karena masing-masing punya pandangan dan sikap tersendiri. Tapi kali ini ane mau menyuarakan pendapat ane bahwa sikap nasionalisme itu tidak melulu harus memasang atribut kenegaraan, menang olimpiade ataupun semacamnya. Sebenarnya banyak banget hal-hal kecil yang bisa agan lakukan untuk menunjukkan sikap nasionalisme terhadap Negara kita yang super indah ini.
Yok langsung simak aja "Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?" :yb


1. Upacara Bendera

Quote:
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?

Jujur dah, adek-adek yang sekarang masih sekolah baik itu di SD, SMP atau SMA. Ngaku coba, saat hari senin dan upcara berlangsung, seberapa banyak temen adek yang main-main atau mungkin nyinyir kepanasan, lelah, ataupun semacamnya?
Hanya mengikutin upacara yang bisa dibilang tidak lama itu pun adek-adek udah mengerutkan dahi. Coba dek bayangin kalau adek idup di jaman penjajahan dulu dan ikut serta memerangi penjajah dan problematika lain yang saat itu sedang berlangsung.
Ane yakin 100% ente pasti nangis dan sedih melihat pejuang-pejuang kita saat itu.
Nah, hal kecil untuk menghormati hal tersebut bisa dilakukan dengan mengikuti upacara berlangsung dengan cara yang benar serta khidmat. Ga perlu lah pake acara ngeluh ini itu. :yb




2. Bahasa Indonesia
Quote:
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?

Sekarang ini ane bilang banyak remaja ataupun yang udah bangkotan sok sok ke bule an. Bahasa Indonesia kadang di campur adukkan dengan bahasa luar. Mengetahui bahasa inggris itu sekarang emang udah wajib supaya kita bisa mengikuti arus informasi yang terjadi. Tapi, ga perlu lah ya bahasa kita diucapkan dengan di campur-campur ama bahasa luar. Hal ini emang sepele, tapi bagi ane, ini sama aja dengan mengolok-ngolok negara sendiri. Tanpa ada maksud lain, ini hanya pendapat ane.


3. Demo yang Anarkis
Quote:
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?

Kalau hal ini ane ga bisa berbicara lebih banyak. Intinya, untuk orang-orang yang masih melakukan hal ini diluar sana, sudah pasti sama sekali ga cinta ama negeri ini disamping perbuatannya yang kadang dibarengi dengan merusak fasum yang ada.


4. Budaya
Quote:
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?

Remaja sekarang ini, ane lihat kebanyakan malu untuk memperkenalkan budayanya sendiri. Dan lebih memiliki mengikuti budaya luar yang dilihatnya keren dan kekinian. Keragaman budaya yang dimiliki Indonesia ini ane bisa bilang harganya ga ternilai. Harusnya agan bangga tinggal di negeri ini dengan keragaman budaya yang diwariskan ke kita, bukannya malah malu. Coba pikir, seberapa sering sih ente memperkenalkan budaya suku ente ke orang lain? Hitungan jari!


5. Peraturan, Untuk Dilanggar?
Quote:
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?

Siapa yang masih memegang teguh slogan tersebut? sini ane timpuk.
Hal sepele, liat sekitar saat agan berada dilampu merah saat sedang dijalan raya. Seberapa sering agan melihat manusia bodoh yang berani melanggar dan menerobos lampu merah?
Atau mungkin bisa liat mulus diatas? Udah jelas dipampang tulisan dilarang merokok, tapi seperti ga liat.
Haha
Mau bagaimanapun, peraturan itu dibuat sedemikian rupa supaya masyarakat tertib dan nyaman. Kita yang sudah diberi kesempatan untuk menginjakkan kaki dan tinggal di negeri ini, tolong lah tunjukkan sedikit rasa tau diri dengan mengikuti dan mentaati peraturan yang ada. Jika agan melanggar peraturan makan nanti akan merugikan diri agan sendiri. Bahkan hal tersebut bisa merugikan orang lain dan negara juga akan dirugikan. Berarti jika agan melanggar peraturan. Sudah bisa dipastikan agan tidak cinta tanah air.


Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
Quote:Pemikiran ane sendiri
Image : Google


Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?

Gimana gan? Mungkin ada lagi tambahan dari agan-agan? Tambahin dong gan.. emoticon-Embarrassment


Sekarang itu Indonesia sedang dillanda krisis nasionalisme terutama memang pengaruh dari eksternal. Cinta tanah air tidak harus hal-hal yang ribet. Bagi pelajar sekalipun bisa dilakukan dengan belajar sungguh-sungguh supaya nanti saat besar bisa berkarya dan membuat negeri kita ini bisa unggul dari negara lain. Dan untuk agan-agan semua, yok mari sudah saatnya kita satukan hati, rapatkan langkah, eratkan lengan. Berbuat yang terbaik demi negeri Indonesia tercinta. Membangun bangsa membangun masa depan demi generasi penerus kita kelak.

Jangan lupa juga ikutin eventnya Kaskus yaitu 'Ayo Merah Putihkan Nusantara Bersama Regional KASKUS!'. Tunjukin kalau ente bener-bener masih cinta tanah air ini dalam bentuk visual video. Hadiahnya juga cakep bener lho emoticon-Embarrassment

Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?

Sekian dulu trit ane kali ini, kalau ada salah kata maupun kalimat ane mohon maaf.


Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?


emoticon-Rate 5 StarRec HT jika informasi ini bermanfaat dan jangan lupa emoticon-Rate 5 Star


Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?[RESELLER WANTED] Minyak Rambut Masa Kini, Pure'o Pomade Organik, Modal Kecil Gan!! Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?

Others Thread, silahkan dinikmati dan semoga bermanfaat bagi agan semua


Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?

#salamPION #salamCECUNGUK #salamdariSAMARINDA



Diubah oleh setahunsudah
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 12 dari 14
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
21-07-2016 16:01
keren infonya, nih. thank you
0 0
0
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
21-07-2016 16:10
Quote:Original Posted By nauval09ade09



Mirisnya, brabe gan. Malah dianggap sombong, menurut penuturan anaknya kerabat saya (umur 19 tahun). Namanya juga dari Jakarta, mana bisa langsung bahasa daerah, apalagi Sunda. Kalau dari masyarakat dewasanya sih (range umur 35 keatas lah ya) ya maklum lah dan tidak ada masalah. Bahkan memilih berkomunikasi pakai Bahasa Indonesia kepada saya dan kerabat, walaupun saya mengerti bahasa Sunda.

Apalagi pakai bahasa Inggris, malah jadi bahan Bully. Ada kerabat memang anaknya agak sulit berbahasa Indonesia karena lebih sering di Australia. Malah jadi bahan cemooh. Dibilang sok-sokan lah, jadi jagoan lah, mentang-mentang anak Jakarta mau pamer di daerah, dan lain-lain. Oiya, ini fokusnya ke pemudanya ya. Gak semua pemudanya begitu, mungkin karena oknum-oknum saja. Walaupun oknum tsb mendominasi.


Padahal kalau umur 19-an harusnya udah paham ya gan hal begitu. Udah gede koq itu. Kalo anak sd yg begitu mungkin bisa dimaklumi (walaupun tetap itu sangat harus diperbaiki pemahamannya). Kayaknya kita yg udah pada gede/tau harus lebih rajin lagi memberi pemahaman. Biar kita bisa sama² jadi lebih baik emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
21-07-2016 16:13
Quote:Original Posted By sandi.coded
ane gk nasionalis sama sekali gan
katanya kan di negara ini setiap orang bebas menganut kepercayaan dan keyakinannya masing2?
so, ane nganut apa yg ane anggap benar, dan menurut ane nasionalis bukanlah hal yg benar
emoticon-Cool


Kenapa nasionalis bukan paham yg benar gan kalo boleh tau?
0 0
0
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
21-07-2016 16:13
Quote:Original Posted By setahunsudah


tlg jgn salah paham gan..

Mksd ane jg gt gan.. ane ga pernah mempermasalahkan untuk blajar bhasa asing. malah ane bilang wajib. tp yg ane tekankan dtrit ini, yg sok2 kebule an seperti yg agan blg untuk terlihat gaul. Itu rasanya mau di apain gt.. emoticon-Wkwkwk



nah, itu klo bisa komennya agan nauval ditaroh di depan.. biar ga pada salah paham..
hahaha.. klo yg masalah sok2an sih emg aga gmn gtu.., tp ambil positifnya aja gan.. mungkin dia lg belajar praktek bahasa asing, soalnya meskipun udh les+bljr bahasa asing di sekolah klo ga pernah dipraktekin jg kan prcuma, malah ga bisa2 tar.. hahaha
ok.. dilanjut thread-nya..
0 0
0
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
21-07-2016 16:14
Keren gan...meskipun sangat banyak cara untuk menunjukkan nasionalisme dan patriotisme tanah air...

Btw ane titip lapak ya gan...emoticon-Shakehand2

emoticon-Shakehand2
0 0
0
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
21-07-2016 16:38
Sekali Indonesia tetap Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
21-07-2016 16:44
Budaya perlahan semakin terlupakan gan. Terutama anak muda sekarang, lebih senang budaya barat, dance, DJ, remix, dan dunia malam yang nggak mencerminkan sama sekali nilai budaya dari bangsa kita emoticon-2 Jempol
0 0
0
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
21-07-2016 16:46
yang penting jangan sampai melecehkan identitas negara seperti bahasa, bendera, lambang, dll dah kayak orang yg disidangkan gara" mlesetin pancasila
0 0
0
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
21-07-2016 17:09
menurut ane, nasionalisme adalah ketika lo berada di tempat lain yg jauh dan lo ttp berpegang teguh pada nilai2 budi pekerti yang lo bawa dari tempat dimana lo lahir
karena nasionalisme adalah cinta tanah air
0 0
0
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
21-07-2016 17:20
BEberapa tahun belakang ini udah ga pernah ikut Upacara 17 Agustus gan
tapi ane tetep berusaha mewujudkan nasionalisme ane dengan cara ya tetap berusaha tidak anarkis lah tetep berbicara bahasa indonesia dan menghormati budaya orang lain...
bhineka tunggal ikaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-2 Jempol emoticon-Jempol
0 0
0
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
21-07-2016 17:20
klo ane malah aneh, tiap online otomatis pakai basa kayak gini, klo sehari-hari pakai bahasa jawa, klo ketemu orang nggak dikenal bahasa indonesia. udah otomatis kagak perlu mikir emoticon-Cool

btw nasionalisme baru sikap cara berfikir kan? klo patriotisme sikap yang menjalankan rasa nasionalisme, bener kagak? emoticon-Big Grin (sekalian inget-inget pelajaran pkn) emoticon-Betty (S)
0 0
0
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
21-07-2016 17:20
kalopun tajam prakteknya susah gan mau buat potong apa kalo pejabatnya batu semua
0 0
0
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
21-07-2016 17:25
Ane pernah denger gan, kutipan dari pak Anies Baswedan. "Lestarikan bahasa daerah, utamakan bahasa Indonesia, dan kuasai bahasa asing."

Lestarikan bahasa daerah biar gak punah.
Utamakan bahasa Indonesia sebagai identitas bangsa.
Dan kuasai bahasa asing agar mampu bersaing di dunia global.
0 0
0
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
21-07-2016 17:37
aci
aku cinta indonesia gan emoticon-Ultah
0 0
0
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
21-07-2016 17:38
emoticon-Ngacir
jadi inget dulu pas upacara sekolah..
malah gw jadiin ajang buat pacaran..

Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
0 0
0
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
21-07-2016 18:21
aku cinta indonesia
0 0
0
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
21-07-2016 19:28
Quote:Original Posted By heby_siwi
aku cinta indonesia



aku cinta kamu emoticon-Malu
0 0
0
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
21-07-2016 20:58
sedih ane bacanya..
0 0
0
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
22-07-2016 01:58
setajam bambu runcing gan
0 0
0
Seberapa Tajam Sikap Nasionalisme Kamu Terhadap Indonesia?
22-07-2016 02:30
Aku mau mengasah ketajamanku dulu emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Halaman 12 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia