Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
20
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/578da0b898e31b50108b4567/ayah-dan-burung-gagak
Assalamualaikum Agan2 semua...sudah lama ane gak muncul bagi2 artikel, nah kali ini ane ingin bagi artikel yang menceritakan sebuah kisah seorang Ayah dan burung gagak. Yuk disimak Agan2 sekalian.... Pada suatu sore seorang ayah bersama anaknya yang baru saja menamatkan pendidikan tinggi duduk berbincang-bincang di halaman sambil memperhatikan suasana di sekitar mereka. Tiba-tiba seekor burung gag
Lapor Hansip
19-07-2016 10:38

Ayah dan Burung Gagak

Assalamualaikum Agan2 semua...sudah lama ane gak muncul bagi2 artikel, nah kali ini ane ingin bagi artikel yang menceritakan sebuah kisah seorang Ayah dan burung gagak. Yuk disimak Agan2 sekalian....

Pada suatu sore seorang ayah bersama anaknya yang baru saja menamatkan pendidikan tinggi duduk berbincang-bincang di halaman sambil memperhatikan suasana di sekitar mereka.

Ayah dan Burung Gagak

Tiba-tiba seekor burung gagak hinggap di ranting pohon. Si ayah lalu menunjuk ke arah gagak sambil bertanya, “Nak, apakah benda tersebut?”

“Burung gagak,” jawab si anak.

Si ayah mengangguk-angguk, namun beberapa saat kemudian mengulangi lagi pertanyaan yang sama.

Si anak menyangka ayahnya kurang mendengar jawabannya tadi lalu menjawab dengan sedikit keras, “Itu burung gagak ayah!”

Ayah dan Burung Gagak

Tetapi sejenak kemudian si ayah bertanya lagi pertanyaan yang sama.

Si anak merasa agak marah dengan pertanyaan yang sama dan diulang-ulang, lalu menjawab dengan lebih keras, “BURUNG GAGAK!!”

Si ayah terdiam seketika. Namun tidak lama kemudian sekali lagi mengajukan pertanyaan yang sama sehingga membuat si anak kehilangan kesabaran dan menjawab dengan nada yang ogah-ogahan menjawab pertanyaan si ayah, “Gagak ayah.......”.

Tetapi kembali mengejutkan si anak, beberapa saat kemudian si ayah sekali lagi membuka mulut hanya untuk bertanya pertanyaan yang sama.

Dan kali ini si anak benar-benar kehilangan kesabaran dan menjadi marah.

“Ayah!!! saya tidak mengerti ayah mengerti atau tidak. Tapi sudah lima kali ayah menanyakan pertanyaan tersebut dan sayapun sudah memberikan jawabannya. Apakah yang ayah ingin saya katakan???? Itu burung gagak, burung gagak ayah.....”, kata si anak dengan nada yang begitu marah.

Si ayah kemudian bangkit menuju ke dalam rumah meninggalkan si anak yang terheran-heran. Sebentar kemudian si ayah keluar lagi dengan membawa sesuatu di tangannya.
Dia mengulurkan benda itu kepada anaknya yang masih marah dan bertanya-tanya.
Ternyata benda tersebut sebuah diary lama.
“Coba kau baca apa yang pernah ayah tulis di dalam buku diary itu”, pinta si ayah.
Si anak taat dan membaca bagian yang berikut..........

“Hari ini aku di halaman bersama anakku yang genap berumur lima tahun. Tiba-tiba seekor gagak hinggap di pohon. Anakku terus menunjuk ke arah gagak dan bertanya, “Ayah, apakah itu?”.

Dan aku menjawab, “Burung gagak”.

Walau bagaimana pun, anak ku terus bertanya pertanyaan yang sama dan setiap kali aku menjawab dengan jawaban yang sama.

Sampai 25 kali anakku bertanya demikian, dan demi rasa cinta dan sayang aku terus menjawab untuk memenuhi perasaan ingin tahunya. Aku berharap bahwa hal tersebut menjadi suatu pendidikan yang berharga.”

Setelah selesai membaca bagian tersebut si anak mengangkat muka memandang wajah si ayah yang kelihatan sayu.

Si ayah dengan perlahan bersuara, “ Hari ini ayah baru menanyakan kepadamu pertanyaan yang sama sebanyak lima kali, dan kau telah kehilangan kesabaran dan marah.”

Ayah dan Burung Gagak

Sering kali seorang anak lupa, bahwa orang tua mereka mengorbankan banyak hal untuk membesarkan dan mendidik anak-anaknya.Karena itulah kasih sayang mereka tidak akan pernah bisa digantikan dan dibayar oleh apa pun yang ada di dunia ini. Semoga kita semua bisa mangambil hikmah dari kisah diatas dan semoga kita semua juga bukan termasuk golongan yang dimurkai Allah SWT....aamiin.

Nah Agan2 sekalian semoga cerita diatas bermanfaat untuk Agan2 semua....

Wassalamualaikum Wr. Wb....
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Ayah dan Burung Gagak
19-07-2016 10:40
harusnya tuh anak nggak perlu bentak2 ayahnya dan cukup bertanya balik, kenapa ayahnya mengulang2 pertanyaan yg sama. tapi ya cuma cerita karangan sih.
0 0
0
Ayah dan Burung Gagak
19-07-2016 10:41
Jadilah anak yg berbakti bre
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Ayah dan Burung Gagak
19-07-2016 10:43
Pernah baca, dimana yah
0 0
0
Ayah dan Burung Gagak
19-07-2016 10:44
Quote:Original Posted By memetrivaldo
anyink itu palanya nape plends emoticon-Leh Uga

Entahlah bray, tumor kali emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By semprot.crooot
apakah stress gara2 faktor gagal SMBPTN emoticon-Turut Berduka

Bisa jadi salah satunya itu bray, makanya jadi mendadak bijak dan percaya bahwa rencana Tuhan jauh lebih indah. Padahal itu semua terjadi karena kebodohannya sendiri
emoticon-Ngakak

0 0
0
Ayah dan Burung Gagak
19-07-2016 10:47
Quote:Original Posted By bramantyonagas
Entahlah bray, tumor kali emoticon-Ngakak (S)


Bisa jadi salah satunya itu bray, makanya jadi mendadak bijak dan percaya bahwa rencana Tuhan jauh lebih indah. Padahal itu semua terjadi karena kebodohannya sendiri
emoticon-Ngakak


yeh kan plends post guwah didelet momod emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka
0 0
0
Ayah dan Burung Gagak
19-07-2016 10:48
Quote:Original Posted By rioadung2007
Pernah baca, dimana yah



di video yutub dah lama dung cerita ini... emoticon-Ngacir
0 0
0
Ayah dan Burung Gagak
19-07-2016 10:48
Kata kata motivasi dari Om Mario di pertamax kq ilang?
emoticon-Marah
0 0
0
Ayah dan Burung Gagak
19-07-2016 10:48
Quote:Original Posted By bramantyonagas
Entahlah bray, tumor kali emoticon-Ngakak (S)


Bisa jadi salah satunya itu bray, makanya jadi mendadak bijak dan percaya bahwa rencana Tuhan jauh lebih indah. Padahal itu semua terjadi karena kebodohannya sendiri
emoticon-Ngakak


wih kasihan juga ya, jadi pecundang di RL, di dumay pengen ngeksis tetep aja jadinya ampas jugaemoticon-Sorry
0 0
0
Ayah dan Burung Gagak
19-07-2016 10:49
Quote:Original Posted By bramantyonagas
Kata kata motivasi dari Om Mario di pertamax kq ilang?
emoticon-Marah


topinya yg jadi masalah bray emoticon-Ngakak

0 0
0
Ayah dan Burung Gagak
19-07-2016 10:50
cerita pembodohan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ayah dan Burung Gagak
19-07-2016 10:51
Quote:Original Posted By semprot.crooot
topinya yg jadi masalah bray emoticon-Ngakak

Itu bukan topi tapi tumor, coba cek lagi dah emoticon-Ngakak (S)

Ayah dan Burung Gagak



0 0
0
Ayah dan Burung Gagak
19-07-2016 10:52
Quote:Original Posted By bramantyonagas
Itu bukan topi tapi tumor, coba cek lagi dah emoticon-Ngakak (S)

Ayah dan Burung Gagak

wahahaha emoticon-Ngakak

nekat ente bray emoticon-Ngakak

0 0
0
Ayah dan Burung Gagak
19-07-2016 10:52
tread yg buat ane inget baba.. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ayah dan Burung Gagak
19-07-2016 10:53
Quote:Original Posted By bramantyonagas
Itu bukan topi tapi tumor, coba cek lagi dah emoticon-Ngakak (S)

Ayah dan Burung Gagak



Nah Ini Dia Bray Topi Nya Bray emoticon-Leh Uga

Pelajaran Hidup Yg Sangat Berharga Bray emoticon-shakehand Seorang Anak Harus Berbakti Kepada Orang Tua Bray emoticon-Shakehand2
Diubah oleh daniyalkhan
0 0
0
Ayah dan Burung Gagak
19-07-2016 11:02
ini cerita gimana sik..

anak umur 5 tahun ya wajar nanya karena si anak memang belum mengerti
usia 5 tahun lho
bukan ada maksud, tapi karena keterbatasan
lha ini kan bapak sama anak udah sama2 dewasa
ngapain si bapak "balas dendam" nanya ke anaknya berulangkali gara2 dulu anaknya juga nanya bolak balik
orangtua wajib repot ngurusi anak yg masih kecil karena itu tanggung jawab mereka
nggak usah menuntut balas
kalo ngga mau repot ngga usah punya anak emoticon-Ngakak
0 0
0
Ayah dan Burung Gagak
19-07-2016 11:35
Quote:Original Posted By semprot.crooot
harusnya tuh anak nggak perlu bentak2 ayahnya dan cukup bertanya balik, kenapa ayahnya mengulang2 pertanyaan yg sama. tapi ya cuma cerita karangan sih.


iya sih cm karangan.. konflik kyk gini ga akan pernah terjadi
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia