• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Selain Pokemon Go, 5 Game Ini Juga Bakal Keren Kalo Dirilis Pake Konsep Augmented

Fajarwalker
TS
Fajarwalker
Selain Pokemon Go, 5 Game Ini Juga Bakal Keren Kalo Dirilis Pake Konsep Augmented



Belakangan ini, gue suka rada heran ngeliat orang-orang pada megangin hape, tiba-tiba lari ke depan taman, ngubek-ngubek kolong fly over sambil heboh sendiri ngeliatin hape mereka masing-masing. Gue sempet penasaran, jangan-jangan ini ulah tapasya. Atau jangan-jangan ini semua perbuatan gordon.. Ga taunya mereka semua lagi main Pokemon Go.

Yap, game besutan Nintendo ini emang nge-hype banget belakangan ini. Walaupun sebenernya baru dirilis di Amerika Serikat, nyatanya antusiasme gamer dari sejumlah negara untuk maenin game ini sama sekali ga bisa dibendung. Terbukti, di indonesia aja udah cukup banyak yang download game ini meskipun melalui bantuan pihak ketiga. Dan sampai pekan ini, Pokemon Go masih jadi viral di sejumlah social media semacem facebook, twitter dan instagram.

Ini tentunya jadi angin segar buat nintendo selaku pengembang game ini. Dari semenjak Pokemon Go dirilis, sahan nintendo langsung melonjak sebesar 25% dengan nilai mencapai US$ 7 miliar atau sekitar Rp 91,9 triliun. Bahkan berdasarkan kutipan dari salah satu sumber, saat ini nintendo diperkirakan meraup untung gak kurang dari Rp 21 milyar setiap harinya. Ajegile.. Mabok duit tu nintendo broh



Lantas apa sih sebenernya rahasia sukses Pokemon Go?

Tentunya kesuksesan game ini ga lepas dari konsep yang dianutnya, yaitu Augmented Reality. Konsep ini mengkombinasikan dunia virtual dan dunia nyata dengan menggunakan kamera sebagai sarana penghubungnya. Hasilnya? Tentu aja pengalaman bermain yang lebih seru dan terasa begitu nyata dibandingkan game konvensional.

Dibandingkan dengan game-game lain yang memaksa kita untuk ndepongin layar dan ngejogrog sendirian di kamar, Pokemon Go justru memaksa kita untuk benar-benar keluar dan mencari pokemon itu di dunia nyata. Ga peduli mau jalan kaki, naek sepeda, atau pesen ojek online kayak curhatan abang di bawah ini.

Spoiler for Buka gan:


Nah, setelah kita berhasil nemuin lokasi pokemon itu berada, maka disinilah Augmented Reality memainkan perannya. Kita mesti ngebidik kamera ke suatu spot, dan disitulah si pokemon bakal dimunculkan secara virtual di layar smartphone kita. Konsep inilah yang bikin penggunanya bakalan ngerasa kayak nangkep pokemon beneran (walaupun nenek-nenek grandong juga tau itu boongan).

Quote:


Dari disitulah gue mulai berimajinasi. Gimana jadinya ya kalo suatu saat nanti game-game baru mulai bermunculan dengan konsep Augmented Reality? Hmm.. Gue pun melakukan perjalanan panjang mencari kitab suci demi nemuin jawaban atas pertanyaan barusan. Dan akhirnya, gue nemuin 5 game legendaris ini, yang andaikan di-remake pake konsep Augmented Reality, pastinya bisa jadi game seru buat nyaingin popularitas Pokemon Go!


Apa aja? ya cekidot…
:nulisah :nulisah :nulisah




Quote:







Quote:







Quote:







Quote:







Quote:







Well, mungkin itu aja sih tulisan gue edisi ini. Gimana?
Quote:



Jangan lupa kasih yang seger-seger emoticon-Cendol (S) , jangan timpuk emoticon-Bata (S) . Abis itu mampir ke blognya TS :
Quote:
Diubah oleh Fajarwalker 15-07-2016 16:57
0
91.5K
585
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.