bebekkecapAvatar border
TS
bebekkecap
Indonesia Larang Penayangan Film Kisah Nabi Nuh “Noah”
Indonesia Larang Penayangan Film Kisah Nabi Nuh “Noah”



Film “Noah” yang dibintangi oleh aktor Russell Crowe benar-benar menjadi kontroversi. Sebelumnya beberapa negara timur tengah, seperti Qatar, Bahrain, Mesir, dan Uni Emirat Arab, melarang penayangan film tersebut karena dianggap telah menyalahi atau bertentangan dengan ajaran agama. (Baca: http://icrp-online.org/2014/03/14/ki...negara-muslim/).



Kini, film yang mengisahkan Nabi Nuh sedang berusaha menyelamatkan keluarganya dan kaumnya dari banjir bandang ini dilarang penayangannya di Indonesia.



“Sesuai dengan Undang-undang, kita tidak ingin ada film yang menimbulkan reaksi dan kontroversi di masyarakat. intinya memang film ini mengandung unsur SARA,” ujar salah satu anggota LSF, Zainut Tauhid Sa’adi dalam rilis kepada wartawan, Senin (24/3/2014) seperti dilansir liputan6.com.



Film “Noah” tidak dapat ditayangkan di Indonesia karena Lembaga Sensor Film (LSF) menganggap bahwa film yang diproduksi oleh Paramount Pictures ini bisa menimbulkan keresahan masyarakat. Majalah Gatra edisi pekan ini melansir ada empat orang anggota LSF yang telah menonton film “Noah” dan mereka merekomendasikan supaya film ini tidak ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia.



Selain dianggap tidak sesuai dengan Al Quran, penayangan film ini juga dikhawatirkan akan menyesatkan masyarakat. Majalah Gatra juga melansir alasan kenapa film “Noah” dilarang diputar di Indonesia karena sebentar lagi akan mendekati momentum bulan suci Ramadhan dan pemilihan umum 2014. Maka, perlu dicegah munculnya keresahan dan pro-kontra di masyarakat.



Selain Russell Crowe, Noah juga dibintangi oleh Emma Watson, Jennifer Connely, serta Ray Winstone.

sumber

Manusia makin dilarang makin pengen tahu pastinya emoticon-Smilie
saya pribadi pasti nunggu di G*NO*L sajah hehehe...emoticon-I Love Indonesia (S)





Quote:


Spoiler for kripikpedas:
Diubah oleh bebekkecap 09-04-2014 16:10
Cahayahalimah
Cahayahalimah memberi reputasi
1
43.8K
345
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.