transferleakAvatar border
TS
transferleak
Minta Lepas Baju, Sidang Jessica Kumala Memanas
Dream - Persidangan terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala memasuki agenda pemeriksaan saksi. Sidang yang digelar hari ini, Selasa, 12 Juli 2016, sempat diwarnai perdebatan antara kuasa hukum dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait penggunaan baju tahanan.

Kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan meminta majelis hakim memerintahkan kliennya melepas baju tahanan berwarna merah. Dia beranggapan, Pasal 154 KUHAP, membolehkan terdakwa membuka baju tahanannya.

"Berdasakan Pasal 154 KUHAP, harus pakai bebas, harus buka baju tahanan, maka dari itu kami minta hal itu yang mulia," ujar Otto dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa, 12 Juli 2016.

Menanggapi permintaan tersebut Jaksa Ardito Muwardi merasa keberatan. Dia meminta majelis hakim tidak mengabulkan permintaan kuasa hukum.

"Kami keberatan dibuka bajunya," kata Ardito.

Menanggapi keberatan itu, Otto kembali mengajukan pendapat. Dia memandang terdakwa harus membuka baju tahanan lantaran nantinya dia bisa tertekan secara psikis dalam menjalani persidangan.

"Pakaian tersebut secara psikis bisa membuat tertekan di mana, di Indonesia di sidang Tipikor pasti dibuka gak pernah tidak dibuka," ucap Otto.

Hakim Kisworo kemudian bertanya kepada Jessica apakah cukup terganggu dengan penggunaan baju tahanan. Jessica pun mengaku terganggu dengan rompi tahanan itu.



Hakim Kisworo lantas mengizinkan Jessica untuk membuka baju tahanan. Seusai sidang, Jessica diminta mengenakan baju tahanan kembali



http://m.dream.co.id/news/debat-soal...a-160712j.html

yang janggal sih kalo emank dia ga ngerasa bersalah kenapa bisa setenang itu ya, mustinya dia marah karena di fitnah, tp dr awal uda tenang banget ini cewek seakan2.....
0
12.7K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.