News
Batal
KATEGORI
link has been copied
26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5784b1d41854f74f068b456b/pemilihan-dekan-fh-eddy-rifai-ingatkan-rektor-unila
Closed
Lapor Hansip
12-07-2016 16:01

Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila

Closed
Polling
7 Suara
Apakah Pantas gelar Magister dipilih jadi Dekan dibanding Doktor 
Diubah oleh beritalampung
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila
12-07-2016 16:37
gan ini berita lagi heboh di lingkungan civitas akademi
0 0
0
Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila
12-07-2016 17:27

Yang jadi persoalan skrng adalah banyak orang mencari gelar hanya untuk gengsi2an bukan karena ilmu. Jadi gelar belum tentu mencerminkan kualitas ilmu seseorang. Bisa saja orang bergelar sarjana lebih pintar daripada orang yg sudah bergelar doktor.
Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila
0 0
0
Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila
12-07-2016 17:31
Quote:Original Posted By klrby

Yang jadi persoalan skrng adalah banyak orang mencari gelar hanya untuk gengsi2an bukan karena ilmu. Jadi gelar belum tentu mencerminkan kualitas ilmu seseorang. Bisa saja orang bergelar sarjana lebih pintar daripada orang yg sudah bergelar doktor.
Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila


setuju gan, tapi ini kan untuk pejabat di lingkungan akademik yaitu dekan universitas, lah kalau pejabat lingkungan akademik tidak bergelar tinggi, ngapain orang2 pada termotivasi buat ambil gelar akademik yang lebih tinggi,

kalo pimpinan perusahaan, yah sebodo amat ane gan
Diubah oleh beritalampung
0 0
0
Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila
12-07-2016 17:32
Kalau kompeten n profesional ya gak papa khan terpilih ?
Jangan liat orang dari atribut saja lah, liat prestasinya saja

Kalo cuma ngeliat atributnya sama aja dgn mindset liat pemimpin dari sisi santun n seimannya saja bukan lihat dari sepak terjang, kinerja n prestasinya ..
0 0
0
Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila
12-07-2016 17:33
civita biasanya ngutamain gelar dulu bray hehe..
kecuali s2 tapi udah bejibun bikin jurnal internasional..
0 0
0
Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila
12-07-2016 17:42
Tetangga fakultas kuliah ane, yaitu fakultas Filsafat UGM, dekannya merupakan dekan termuda di indonesia, bau umur 30 an. Tapi walaupun muda, beliau udah selesai Doktor. Jadi emang kalo bisa dekan harus punya kualitas, jangan sampai malah hanya ngejar kekeluargaan. Di tempat kuliah ane, dosen yang tamatan S2 itu paling tinggi cuma bisa jadi kepala Lab, bahkan dikasih jadwal tetap buat ngajar aja udah syukur, kebanyakan dosen ane yang masih S2 langsung disuruh kuliah lagi
0 0
0
Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila
12-07-2016 17:49
Quote:Original Posted By victorducatista
Kalau kompeten n profesional ya gak papa khan terpilih ?
Jangan liat orang dari atribut saja lah, liat prestasinya saja

Kalo cuma ngeliat atributnya sama aja dgn mindset liat pemimpin dari sisi santun n seimannya saja bukan lihat dari sepak terjang, kinerja n prestasinya ..


yah kalo di perusahaan sih diliat prestasi kerja, tapi kalo di bidang akademik ya prestasi akademik

Quote:Original Posted By faozil
Tetangga fakultas kuliah ane, yaitu fakultas Filsafat UGM, dekannya merupakan dekan termuda di indonesia, bau umur 30 an. Tapi walaupun muda, beliau udah selesai Doktor. Jadi emang kalo bisa dekan harus punya kualitas, jangan sampai malah hanya ngejar kekeluargaan. Di tempat kuliah ane, dosen yang tamatan S2 itu paling tinggi cuma bisa jadi kepala Lab, bahkan dikasih jadwal tetap buat ngajar aja udah syukur, kebanyakan dosen ane yang masih S2 langsung disuruh kuliah lagi


mangkanya sedih ane gan, kapan majunya lampung kalo gini2 terus, yang muda bergelar profesorpun kalo ga punya link bakal mati disini,
Disinih sih yang penting deket sama siapa,..

enak tempat agan udah maju
0 0
0
Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila
12-07-2016 17:55
Quote:Original Posted By unwell
civita biasanya ngutamain gelar dulu bray hehe..
kecuali s2 tapi udah bejibun bikin jurnal internasional..


yang s2 justru kalah jauh jurnal internasionalnya sama yang doktor gan.
0 0
0
Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila
12-07-2016 18:00
Ada sebuah fakultas kedokteran gan..
disana dekannya itu magister hukum.. silahkan googling sendiri ya gan. Gak enak nyebut almamaternya
emoticon-Traveller
0 0
0
Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila
12-07-2016 18:05
Quote:Original Posted By beritalampung


yang s2 justru kalah jauh jurnal internasionalnya sama yang doktor gan.


iya sih poinnya pasti udah dibawah s2. aneh juga maksain senioritas?
0 0
0
Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila
12-07-2016 18:13
Quote:Original Posted By cemol4us
Ada sebuah fakultas kedokteran gan..
disana dekannya itu magister hukum.. silahkan googling sendiri ya gan. Gak enak nyebut almamaternya
emoticon-Traveller


yah gitu deh, yang saya omongin kan idealisme gan, jabatan diukur dari kemampuna,
nah dalam bidang akademik, kemampuan itu diukur dari prestasi akademik, prestasi akademik itu gelar gan

kapan Indonesia maju kalo gini2 terus..
0 0
0
Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila
12-07-2016 18:15
Quote:Original Posted By unwell


iya sih poinnya pasti udah dibawah s2. aneh juga maksain senioritas?


gak senioritas juga gan, buktinya dua calon sebelumnya sudah sangat berpengalaman dan lebih tua, cuma masalahnya yang magister ini dekat sekali dengan rektor gan....
0 0
0
Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila
12-07-2016 18:43
Quote:Original Posted By beritalampung


yah gitu deh, yang saya omongin kan idealisme gan, jabatan diukur dari kemampuna,
nah dalam bidang akademik, kemampuan itu diukur dari prestasi akademik, prestasi akademik itu gelar gan

kapan Indonesia maju kalo gini2 terus..

Ente mau Indonesia maju dgn prestasi akademik?

Coba ente lihat dulu, di Lampung situasi pendidikannya lg kacau tuh.
Jangan bicara ttg Unila dulu deh, coba ente liat di seleksi penerimaan SMP dan SMA terutama di Bandar Lampung
Sistem seleksi di Lampung tuh udah parah, kuota PPDB reguler dipangkas demi Biling (dgn data miskin palsu) dan Jatah guru (yg kental dgn sogok menyogok)
Belum lagi UN yg dijoki oleh gurunya sendiri lewat SMS

kalau perlu info detail. PM ane aja gan
profile-picture
gembalatitid13 memberi reputasi
1 0
1
Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila
12-07-2016 20:19
Quote:Original Posted By Newbie.Botol

Ente mau Indonesia maju dgn prestasi akademik?

Coba ente lihat dulu, di Lampung situasi pendidikannya lg kacau tuh.
Jangan bicara ttg Unila dulu deh, coba ente liat di seleksi penerimaan SMP dan SMA terutama di Bandar Lampung
Sistem seleksi di Lampung tuh udah parah, kuota PPDB reguler dipangkas demi Biling (dgn data miskin palsu) dan Jatah guru (yg kental dgn sogok menyogok)
Belum lagi UN yg dijoki oleh gurunya sendiri lewat SMS

kalau perlu info detail. PM ane aja gan


Ane tahu gan, mangkanya ane mau mempopulerkan masalah ini, biar rekan2 kaskuser jangab melulu ngomongin jakarta, bahkan hal sepele tentang ahok pun populer, tapi daerah sebelahnya lagi kacau.
0 0
0
Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila
12-07-2016 20:53
Quote:Original Posted By beritalampung


Ane tahu gan, mangkanya ane mau mempopulerkan masalah ini, biar rekan2 kaskuser jangab melulu ngomongin jakarta, bahkan hal sepele tentang ahok pun populer, tapi daerah sebelahnya lagi kacau.


berita daerah mah jarang rame gan

rame kalo dari jabar, jogja, bali emoticon-Traveller
0 0
0
Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila
12-07-2016 22:26
Quote:Original Posted By beritalampung


Ane tahu gan, mangkanya ane mau mempopulerkan masalah ini, biar rekan2 kaskuser jangab melulu ngomongin jakarta, bahkan hal sepele tentang ahok pun populer, tapi daerah sebelahnya lagi kacau.


kalo ente tau blow up dong, apalagi kalo ente wartawan.
ga usah tingkat nasional dulu, dimulai blow up tingkat daerah aja biar malu tuh oknum2




0 0
0
Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila
12-07-2016 23:04
turut berduka untuk lampung, apalagi sesama fakultas hukum emoticon-norose
benar, sekali-kali fokuslah dengan hal-hal yang terjadi di daerah. Indonesia bukan cuma jabar, jogja, jakarta emoticon-Big Grin
0 0
0
Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila
13-07-2016 13:43
Quote:Original Posted By shootinputin187
turut berduka untuk lampung, apalagi sesama fakultas hukum emoticon-norose
benar, sekali-kali fokuslah dengan hal-hal yang terjadi di daerah. Indonesia bukan cuma jabar, jogja, jakarta emoticon-Big Grin


Iya, kenapa cuma daerah itu itu saja
0 0
0
Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila
14-07-2016 07:36
Kalau emang karena prestasi ga masalah tapi kalau karena faktor nepotisme itu yg repot

Lampung emang udah lama jadi sorotan karena stigma negative dan itu kayaknya mengakar di keseluruhan
0 0
0
Pemilihan Dekan FH, Eddy Rifai Ingatkan Rektor Unila
14-07-2016 08:09
rektor raja kecil di universitas, sabdanya tak bisa dibantah - hartanya melimpah ruah entah dari mana, tapi institusinya selalu wtp kalo diperiksa bpk. dekan sama, hanya di level fakultas. lahan basah diperebutkan..pertangung jawaban di akhirat urusan belakang.

padahal kalau mau dipikir, dosen ptn itu selain gaji, dapat remunerasi, dapet tunjangan profesi, dapet kelebihan mengajar, dapat dana penelitian, dapat dana pengabdian, ibaratnya bernafas pun mereka dibayar...ternyata masih kurang. emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh CePeXan
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia