sidayuextrim10Avatar border
TS
sidayuextrim10
Ternyata, Gories Mere dan Diaz Punya Tugas Rahasia dari Jokowi
TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan, tugas kedua staf khusus baru Presiden Joko Widodo, Gories Mere dan Diaz Hendropriyono, bersifat rahasia dan khusus. Lebih jelasnya, kata Pramono, tugas itu tak diatur secara umum.

"Tugas-tugasnya tidak diatur dalam kementerian dan lembaga. Hanya Presiden Joko Widodo yang mengetahui," ujar Pramono di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Juli 2016.

Presiden Jokowi melantik Gories sebagai Staf Khusus Bidang Intelijen dan Keamanan. Sedangkan Diaz ditunjuk sebagai Staf Khusus Bidang Sosial. Dengan masuknya dua staf dengan Keputusan Presiden Nomor 35 Tahun 2016 tertanggal 13 Mei itu, Jokowi kini total memiliki enam staf khusus.

Pramono melanjutkan, Gories dan Diaz akan memiliki kantor yang bersifat khusus. Fasilitas tersebut untuk mengakomodasi tugas-tugas yang nantinya akan mereka emban selama menjadi staf khusus Presiden Jokowi.




Kemarin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Gories dan Diaz belum terikat kewajiban hadir di Istana Kepresidenan, seperti staf-staf khusus lain. Salah satu alasannya, kantor untuk mereka masih ditata.

Di antara kedua staf khusus baru itu, rekam jejak Gories lebih diketahui publik. Pengalamannya panjang dan banyak mengisi posisi penting di Mabes Polri. Ia sempat menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional dan Kepala Detasemen Khusus 88.

Adapun Diaz lebih dikenal sebagai anak ketiga mantan Kepala Badan Intelijen Negara Abdullah Mahmud Hendropriyono. Diaz sempat menjadi Staf Khusus Intelijen Kementerian Politik, Hukum, dan Keamanan.

Kini Diaz menjabat Komisaris PT Telkomsel. Sebelumnya, Diaz adalah Ketua Umum Koalisi Anak Muda dan Relawan Joko Widodo (Kawan Jokowi), organisasi relawan pendukung Jokowi dalam pemilihan presiden 2014.

https://m.tempo.co/read/news/2016/07/13/078787245/ternyata-gories-mere-dan-diaz-punya-tugas-rahasia-dari-jokowi
0
2.7K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.