nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
5 Fakta, sebelum kamu Berenang di Tempat Umum

Hampir semua orang suka berenang, apalagi anak-anak pasti suka banget berenang, tapi kalau kalian mau berenang di tempat umum sebaiknya hati-hati, Jangan semua kolam renang kalian ceburin.


Karena kolam yang senantiasa terlihat bersih dan jernih ternyata nggak seperti yang kamu lihat lho.. coba cek fakta-fakta dibawah ini!



1. 1 dari 5 orang buang air kecil di kolam

Melalui survei oleh CDC terhadap 1000 orang dewasa, menemukan bahwa 20 persen di antaranya mengaku pernah buang air kecil di kolam renang. Masih berani buka mulut di kolam?

2.Klorin tidak membunuh semua bakteri, bahkan ada bakteri yang tahan klorin


Salah satu bakteri yang bisa bertahan hidup di klorin adalah pinworm, sejenis cacing penyebab masalah pencernaan. Bakteria Cryptosporidium bahkan bisa hidup dalam kolam dan bak air panas selama 10 hari, dan bisa mengakibatkan penyakit pencernaan serius jika tertelan.

3.Ada kotoran manusia di kolam renang


Melalui penelitian sejumlah filter kolam, CDC menemukan bahwa 58 persen sampel positif terkontaminasi E. Coli, bakteri yang ditemukan dalam kotoran manusia. Rata-rata manusia membawa 14 gram kotoran di di dalam pencernaan mereka saat masuk kolam yang dapat terkontaminasi di dalam air. Kalian bisa menghitung sendiri kelanjutannya jika kolam renang mendapatkan 100 pengunjung dalam satu hari.

4.Semakin kuat aroma kaporit, semakin kotor kolam


Bau kolam renang yang selama ini kita sebut “bau kaporit” sesungguhnya merupakan hasil dari bercampurnya klorin dengan keringat, air kencing, dan berbagai cairan tubuh manusia lainnya. Kolam yang bersih seharusnya hampir tidak berbau.

5.Bukan klorin yang membuat mata Anda perih


Saat masuk kolam renang tanpa kacamata renang, mata kita umumnya akan terasa perih dan memerah. Itu bukan karena, melainkan klorin bercampur dengan air kencing dan partikel kotoran manusia.

Diubah oleh nevertalk 11-07-2016 18:34
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
83.3K
591
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.