madurathorAvatar border
TS
madurathor
Syarif: Ahok Memang Pemburu Kekuasaan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) awalnya telah gembar-gembor bakal maju pilkada lewat jalur perseorangan alias independen. Namun, belakangan ini santer terdengar kabar bahwa Ahok telah berubah pikiran dan memilih partai politik sebagai kendaraanya.

Politikus Gerindra Syarif mengaku tak terkejut jika Ahok benar-benar putar haluan. Menurutnya, sejak awal mantan kader Gerindra itu memang seorang politikus yang pragmatis.

“Ini makin menunjukkan kepada publik bahwa Ahok memang ambisius mengejar kekuasaan,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (10/7).

Syarif pribadi tak peduli apakah Ahok maju lewat partai atau independen. Dia hanya iba kepada relawan Teman Ahok yang selama ini sudah bekerja keras mengumpulkan KTP agar sang petahana bisa maju pilkada tanpa dukungan partai.

“Sudah pasti mereka kecewa. Tapi kita bisa maklumi, kan memang sudah biasa Ahok itu bikin kecewa,” jelasnya.

Dia menduga bahwa Ahok takut tidak lolos verifikasi KPUD jika maju lewat jalur independen. Menurut Syarief, publik akan menilai sendiri konsistensi Ahok yang berubah haluan memilih jalur partai untuk meloloskan diri menjadi calon gubernur.

“Dahulu memuji setinggi langit bahwa tidak akan mengecewakan Teman Ahok karena mereka pemuda revolusioner. Tapi sekarang faktanya apa. Saya kira publik cerdas mencermati sikap dan perilaku politik Ahok selama ini,” tegas Syarief yang juga anggota DPRD DKI. (rmol/dil/jpnn)

sumbre

emoticon-Leh Uga
0
3.2K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.