nicklauss
TS
nicklauss
10 RIVALITAS PEMAIN SEPAK BOLA TERBAIK SEPANJANG SEJARAH
-= SELAMAT DATANG DI THREAD ANE YANG SEDERHANA INI =-


Setiap tahun atau mungkin setiap dekade selalu ada pemain yang muncul dan mengubah cara kita melihat permainan dalam sepakbola. Ketika pemain tersebut menyentuh bola, anda tahu bahwa akan ada sesuatu yang istimewa akan terjadi.
Kita mungkin menjadi orang yang beruntung bila pernah menyaksikan pemain-pemain hebat yang pernah ada di muka bumi ini, karena kita tahu bahwa kita mungkin tidak akan pernah melihat kualitas pemain yang sama selama sisa hidup kita.
Di thread ini saya akan mencoba untuk memberikan bagaimana rivalitas para pemain sepakbola yang pernah ada pada jamannya dan selalu menjadi bahan perbincangan seluruh dunia tentang siapa yang sebenarnya terhebat diantara mereka.



Berikut ini adalah daftar 10 Rivalitas Pemain Sepak Bola Terbaikdari masa ke masa yang tidak akan ada pernah ada habisnya untuk diperdebatkan:

1. CRISTIANO RONALDO vs LIONEL MESSI.
Quote:

Di jaman sekarang ini siapa yang tidak mengenal Ronaldo dan Messi? Sejak Ronaldo hijrah dari Manchester United ke Real Madrid, persaingan kedua pemain ini selalu menjadi buah bibir para penikmat sepakbola.
Segudang gelar dan berbagai rekor individu yang luar biasa baik itu gelar pemain terbaik dunia atau pun gol terbanyak dalam sejarah UCL dan Liga Spanyol selalu menempatkan Ronaldo dan Messi di jajaran yang terbaik. Keduanya dikatakan adalah yang terbaik di dunia bahkan para fans mereka mengakui bahwa Ronaldo/Messi adalah yang terbaik sepanjang masa.
Tapi banyak juga yang mencibir Ronaldo dan Messi karena tidak dapat berbuat banyak bila membela negaranya masing-masing yaitu Argentina (Messi) dan Portugal (Ronaldo). Piala Dunia mungkin satu-satunya gelar yang belum pernah mereka rasakan sejauh ini.
All we need to do is enjoy the show.


2. IKER CASILLAS vs GIANLUIGI BUFFON.
Quote:

Nama Buffon dan Casillas tidak pernah lepas ketika membicarakan tentang siapa penjaga gawang terbaik dunia. Keduanya memiliki loyalitas luar biasa bagi klubnya dan memiliki lebih dari 100 caps untuk timnasnya masing-masing.
Casillas menjadi juara dunia pada tahun 2010 dan Euro 2008 dan 2012 bersama Spanyol, dan Buffon sebelumnya pada tahun 2006 dengan Italia. Dalam gelar di level klub, bisa dikatakan Casillas memang lebih unggul dari Buffon dengan gelar UCL nya karena Buffon belum pernah merasakannya.
Tapi perlu digarisbawahi bahwa mungkin Buffon bisa saja melebihi Casillas dalam gelar di level klub bila andai ia tidak menunjukkan loyalitasnya untuk Juventus saat turun ke Serie-B di 2006.
IFFHS pun menempatkan Buffon diperingkat pertama dan Casillas di peringkat kedua sebagai Kiper terbaik abad-20. Namun begitu respect yang tinggi selalu ditunjukkan satu sama lain ketika bertemu di dalam dan luar lapangan.


3. FRANK LAMPARD vs STEVEN GERRARD.
Quote:

Sulit untuk memilih mana legenda Inggris diantara nama diatas yang lebih baik. Keduanya telah membuktikan dominasinya di lini tengah klubnya masing-masing di Premier League. Mereka sama-sama pernah menjuarai UCL saat membela Liverpool (Gerrard) dan Chelsea (Lampard).
Tipikal mereka memang agak sedikit berbeda, dan bila dimainkan secara bersama di timnas Inggris Lampard akan sedikit didorong kedepan dibandingkan Lampard. Kontribusi mereka di level timnas memang berbanding terbalik saat membela klubnya. Tetapi pertanyaan itu akan selalu ada, bila anda harus memilih satu diantara mereka untuk lini tengah Inggris.


4. OLIVER KAHN vs JENS LEHMANN.
Quote:

Banyak orang tahu bahwa Kahn adalah salah satu kiper terbaik dunia dan menjadi tulang punggung timnas Jerman. Dan siapa pelapisnya di timnas Jerman? dia adalah Jens Lehmann. Tidak dapat terbantahkan kehebatan Kahn saat bermain untuk Jerman di Piala Dunia 2002, walaupun harus kalah oleh Brazil di Final saat itu.
Persaingan itu datang di tahun 2004 ketika Juergen Klinsmann menjadi pelatih Jerman saat itu mengatakan bahwa dia tidak menjamin bahwa Kahn akan menjadi kiper utama Jerman lagi dan harus bersaing dengan Lehmann. Keadaan itu membuat Kahn sedikit marah saat itu.
Kahn dan Lehmann terlihat bergantian menjadi kiper utama Jerman, hingga pada akhirnya Lehmann terpilih menjadi kiper utama Jerman saat itu. Setelah pensiun Kahn pernah menyindir Lehmann karena saat itu Lehmann kalah bersaing dengan Manuel Almunia saat membela Arsenal.


5. FRANCESCO TOTTI vs ALESSANDRO DEL PIERO.
Quote:

Roma adalah Totti dan Juventus adalah Del Piero. Bersaing di level klub tapi bersahabat di timnas Italia.
Italia memang beruntung memiliki pemain sekelas Del Piero dan Totti pada era yang bersamaan. Dengan karakter yang hampir sama, setiap pelatih Italia selalu kebingungan ketika dihadapkan pada kenyataan bahwa mereka harus memilih siapa yang dimainkan antara Del Piero atau Totti.
Mereka berdua telah bersama dan mencapai Final Euro 2000 walaupun harus kalah di Final oleh Perancis. Dan puncak karir mereka saat keduanya memenangkan Piala Dunia 2006 di Jerman secara bersama-sama.


6. RONALDINHO GAUCHO vs ZINEDINE ZIDANE.
Quote:

Sebelum kita melihat persaingan Ronaldo dan Messi, publik sepakbola sangat menikmati bagaimana Zidane dan Ronaldinho memamerkan 'sihir' nya saat membela klub dan negaranya.
Juara dunia bersama negaranya dan menjadi pemain terbaik dunia pernah mereka rasakan. Ketika anda membuka situs Youtube dan ingin merasakan magisnya sepakbola, anda cukup mencari nama mereka berdua.
Siapa yang lebih baik? Who cares! Just click play and enjoy.


7. RUUD VAN NISTELROOY vs THIERRY HENRY.
Quote:

Pada era awal 2000an nama keduanya adalah menjadi momok yang menakutkan di depan gawang. Mereka selalu mencetak gol di klub dan negaranya. Nistelrooy dengan kehebatan positioning, power dan finishing yang luar biasa. Sedangkan Henry dengan kecepatan yg luar biasa dan kemampuan dalam berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang lawan.
Keduanya selalu diperdebatkan saat itu menjadi salah satu striker paling berbahaya di benua eropa dan dunia. Apalagi keduanya juga bermain di Liga Inggris yaitu Arsenal (Henry) dan Manchester United (Nistelrooy) yang saat itu sedang panas-panasnya. Bahkan kepindahan Nistelrooy pada tahun 2006 ke Real Madrid juga diikuti oleh kepindahan Henry ke Barcelona pada tahun 2007.


8. ROY KEANE vs PATRICK VIEIRA.
Quote:

Liga Inggris pada akhir 90an dan 2000an awal adalah hanya tentang persaingan Arsenal dan Manchester United. Pertandingan yang keras dan selalu memiliki tensi tinggi keduanya memang tidak pernah lepas dari perseteruan antar kapten mereka yaitu Roy Keane (MU) dan Vieira (Arsenal).
Keributan dan perang mulut seperti hal yang biasa saat itu antar mereka berdua di dalam lapangan atau pun bahkan sebelum pertandingan.
Tapi selepas keduanya tidak bertemu lagi, respect antar keduanya mulai terlihat ketika Vieira disuatu kesempatan mengatakan tentang Roy Keane: "He is a winner. He is a leader. He is my favourite enemy."


9. JOHAN CRYUFF vs FRANZ BECKENBAUER.
Quote:

Final Piala Dunia 1974 bagi sebagian orang adalah final terbaik sepanjang masa, karena saat itu mempertemukan Belanda dengan Cryuff dan Beckenbauer dengan Jerman.
Kejeniusan keduanya memang dibandingkan satu sama lain walaupun posisi mereka berbeda dan Cryuff harus mengakui kemenangan Beckenbauer dengan Jermannya saat itu dengan skor 2-1.


10. PELE vs MARADONA.
Quote:

Terbaik dari antara yang terbaik siapa lagi kalo bukan Pele dan Maradona.
Pele dengan 3 gelar Piala Dunianya bersama Brazil, dan Maradona dengan 'tangan tuhan' dan one-man show nya saat mampu membawa Argentina juara dunia 1986.
Ketika Pele pensiun tahun 1977, Maradona baru berumur 16 tahun dan memulai karirnya. Apabila mereka tidak pernah bertemu, lalu apa yang mereka rebutkan selama ini? Ya, mereka memperebutkan untuk menjadi pemain terbaik sepanjang masa.




Sumber: GOOGLE & WIKIPEDIA.




SEKIAN THREAD INI SAYA BUAT UNTUK PARA KASKUSER SEKALIAN. MOHON MAAF APABILA ADA SALAH KATA / KALIMAT.
SILAHKAN TINGGALKAN COMMENT ATAU MUNGKIN MAU NGASIH CENDOLJUGA DITERIMA DENGAN SENANG HATI.emoticon-Cendol (S)


-TERIMA KASIH-
Diubah oleh nicklauss 19-06-2016 13:53
anasabila4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
66.6K
344
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.