others
Batal
link has been copied
15
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5777d4c5642eb6414c8b4567/amankan-saldo-tokopedia-anda-selagi-sempat
Dana telah dikembalikan Tokopedia ____________________________________________________________________________________________________________________ Setelah banyak trit beredar mengenai buruknya sistem keamanan Tokopedia mungkin sejak 2 tahun yang lalu, serta buruknya customer care mereka yang seolah selalu mengatasnamakan sistem untuk menangguhkan seluruh alasan korban. Contoh Contoh kasus 1 Co
Lapor Hansip
02-07-2016 21:50

[CASE CLOSED] AMANKAN SALDO TOKOPEDIA ANDA SELAGI SEMPAT!

Dana telah dikembalikan Tokopedia
____________________________________________________________________________________________________________________
Setelah banyak trit beredar mengenai buruknya sistem keamanan Tokopedia mungkin sejak 2 tahun yang lalu, serta buruknya customer care mereka yang seolah selalu mengatasnamakan sistem untuk menangguhkan seluruh alasan korban.
Contoh
Contoh kasus 1
Contoh kasus 2
Contoh kasus 3

Maka saya tulis trit ini agar kedepannya, para pengguna Tokopedia dapat lebih waspada, supaya tidak terjadi lagi hal seperti ini,

Kronologi kejadian

Pesanan


Pembelian


Invoice


Toko abal-abal


Buruknya customer care Tokopedia


Seharusnya mudah saja bagi Tokopedia jika mau sedikit beritikat baik bagi korbannya, bisa saja pihak IT mereka mengecek login IP terakhir akun yang digunakan untuk melakukan pembelian dengan IP yang digunakan untuk membuat toko abal-abal, jika memang sama, jelas bahwasanya telah terjadi tindak cyber crime berupa pencurian uang digital, darisana juga pasti pihak Tokopedia bisa mengecek identitas pelaku baik alamat maupun nomor telepon yang digunakan untuk kemudian diusut secara tuntas.

Dana sudah tersalurkan kepada penjual? Setau saya tidak semudah itu penjual dapat mencairkan dana hasil penjualannya di Tokopedia, apalagi untuk toko yang baru dibuat tanpa testimoni dan rating yang baik dari pembeli sebelumnya, ada tahap review, dimana dana tersebut masih ditahan oleh pihak Tokopedia, bilamana ada dispute antara pembeli dan penjual. Namun ketika saya minta dana dikembalikan, alasan Tokopedia kembali lagi ke sistem. Apa daya kalau seluruh korban ditangguhkan berbagai hipotesanya dengan alasan sistem?

Pembeli sudah mengkonfirmasi barang sudah sampai? Dalam waktu 1 menit sejak checkout, barang sudah sampai? Hellow? Teleport sudah ditemukan dong ya?
Sebagai tambahan, tertera pengumuman dari Tokopedia mengenai jadwal pengiriman selama lebaran untuk JNE (kurir yang digunakan oleh hacker) adalah pending antara tanggal 1-7 Juli 2016.
Terus barang sampai di tempat, yang ngirim siapa dong?

Bukan masalah duitnya, yang saya permasalahkan disini, paling tidak dimana kredibilitas nama besar Tokopedia dengan iklan yang menggebu-gebu dan moto “beli online aman dan nyaman”?
Setidaknya saya menghimbau kepada seluruh pengguna Tokopedia agar berhati-hati, supaya tidak terjerumus menjadi korban-korban berikutnya, dan untuk Tokopedia coba belajar untuk berempati kepada pelanggan anda, anda bukanlah satu-satunya penyedia jasa seperti ini, bukan tidak mungkin kedepan anda akan ditinggalkan oleh pelanggan-pelanggan anda, namun sayang nasi sudah menjadi bubur, maka tinggal tambahkanlah ayam dan cakue untuk anda nikmati seorang diri.

Salam


Diubah oleh durafarm
0
icon-close-thread
Thread sudah digembok
AMANKAN SALDO TOKOPEDIA ANDA SELAGI SEMPAT!
02-07-2016 22:24

serem amat gan

Quote:Original Posted By durafarm
Setelah banyak trit beredar mengenai buruknya sistem keamanan Tokopedia mungkin sejak 2 tahun yang lalu, serta buruknya customer care mereka yang seolah selalu mengatasnamakan sistem untuk menangguhkan seluruh alasan korban.
Contoh
Contoh kasus 1
Contoh kasus 2
Contoh kasus 3

Maka saya tulis trit ini agar kedepannya, para pengguna Tokopedia dapat lebih waspada, supaya tidak terjadi lagi hal seperti ini,

Kronologi kejadian

Pesanan


Pembelian


Invoice


Toko abal-abal


Buruknya customer care Tokopedia


Seharusnya mudah saja bagi Tokopedia jika mau sedikit beritikat baik bagi korbannya, bisa saja pihak IT mereka mengecek login IP terakhir akun yang digunakan untuk melakukan pembelian dengan IP yang digunakan untuk membuat toko abal-abal, jika memang sama, jelas bahwasanya telah terjadi tindak cyber crime berupa pencurian uang digital, darisana juga pasti pihak Tokopedia bisa mengecek identitas pelaku baik alamat maupun nomor telepon yang digunakan untuk kemudian diusut secara tuntas.

Dana sudah tersalurkan kepada penjual? Setau saya tidak semudah itu penjual dapat mencairkan dana hasil penjualannya di Tokopedia, apalagi untuk toko yang baru dibuat tanpa testimoni dan rating yang baik dari pembeli sebelumnya, ada tahap review, dimana dana tersebut masih ditahan oleh pihak Tokopedia, bilamana ada dispute antara pembeli dan penjual. Namun ketika saya minta dana dikembalikan, alasan Tokopedia kembali lagi ke sistem. Apa daya kalau seluruh korban ditangguhkan berbagai hipotesanya dengan alasan sistem?

Pembeli sudah mengkonfirmasi barang sudah sampai? Dalam waktu 1 menit sejak checkout, barang sudah sampai? Hellow? Teleport sudah ditemukan dong ya?
Sebagai tambahan, tertera pengumuman dari Tokopedia mengenai jadwal pengiriman selama lebaran untuk JNE (kurir yang digunakan oleh hacker) adalah pending antara tanggal 1-7 Juli 2016.
Terus barang sampai di tempat, yang ngirim siapa dong?

Bukan masalah duitnya, yang saya permasalahkan disini, paling tidak dimana kredibilitas nama besar Tokopedia dengan iklan yang menggebu-gebu dan moto “beli online aman dan nyaman”?
Setidaknya saya menghimbau kepada seluruh pengguna Tokopedia agar berhati-hati, supaya tidak terjerumus menjadi korban-korban berikutnya, dan untuk Tokopedia coba belajar untuk berempati kepada pelanggan anda, anda bukanlah satu-satunya penyedia jasa seperti ini, bukan tidak mungkin kedepan anda akan ditinggalkan oleh pelanggan-pelanggan anda, namun sayang nasi sudah menjadi bubur, maka tinggal tambahkanlah ayam dan cakue untuk anda nikmati seorang diri.

Salam



0 0
0
AMANKAN SALDO TOKOPEDIA ANDA SELAGI SEMPAT!
02-07-2016 23:53
kunci pejwanemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow

ane Seller Di sana Pernah ada Customer yg juga seller di sana Hak nya di Pakai Untuk belanja di Toko ane
dy nya Langsung beri tahu ane bahwa yang beli bukan akun nya
posisi ane udah masukin resi ( mungkin cara yang ane sarankan bisaberlaku untuk agan)
- setelah resi Masuk ada pilihan titik tiga di status Pengiriman
kalau gag salah pilihannya konfirmasi , komplain dan tracking
-agan pilih Komplain (ada pilihan barang sudah terima , barang belum di terima)
-agan pilih barang belum di terima
Curahkan ke penjual untuk mencancel barang yang di kirim karena anda tidak pernah membeli

jika Penjual Menolak tunggu 5 hari agar sama sama di selesai kan oleh pihak TokoPedia
Mencancel Pesanan yang sudah di kirim xpedisi itu mudah asal kita tau No telp dari Customer care Expedisi tiap kota ,,, cancel barang di drop ke JNE konter tempat pengiriman awal agar Mudah

emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Kalau bilang keamanan Tokopedia selama ini ane aman pakai kode OTP nya karena terhubung langsung ama HH jadi kalau masuk media baru/ server baru selalu pakai OTP
selain itu ane gag pernah nyimpen duit Lama Lama.

Turut Berduka ganemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
Diubah oleh irawanway
0 0
0
AMANKAN SALDO TOKOPEDIA ANDA SELAGI SEMPAT!
03-07-2016 04:10
3 menit dikonfirm diterima?
bukannya tokped transaksi aneh sedikit kena review dana ya.

login pake pc atau hh lain selalu ada pertanyaan tambahan spt no hape no rekening sampe kode OTP

login berulang kali gagal selalu ada email peringatan. agan dapet peringatan ga?
klo ga dapet ya memang password agan udah ketahuan.

yg bahaya tuh ditokped ada fitur pembelian pulsa yg ga usah masukin password untuk transaksi pembayaran lwt saldo tokped. padahal semua kegiatan yg melibatkan pemotongan saldo harusnya wajib masukin password lagi.
0 0
0
AMANKAN SALDO TOKOPEDIA ANDA SELAGI SEMPAT!
03-07-2016 04:15
itu csnya ada benernya juga kok, kebanyakan yg nyuri id+password orang di ecommerce itu bukan dari situs mereka di hack, tapi customer pake email dan password yg sama buat login toped sama di situs2 geje yg securitynya lemah, trus pake cara2 tertentu buat nyocokin email+pass itu di toped, makannya email buat belanja jgn dipake buat register situs2 geje..
0 0
0
AMANKAN SALDO TOKOPEDIA ANDA SELAGI SEMPAT!
03-07-2016 06:00
Makin banyak aja nih kasus e commerce di tokped, BL, LZD, dll, baik di pihak pembeli, ataupun penjual. sistem e commerce yang ada sekarang belum cukup matangkah?
0 0
0
AMANKAN SALDO TOKOPEDIA ANDA SELAGI SEMPAT!
03-07-2016 07:51
Quote:Original Posted By kopidisorehari
Makin banyak aja nih kasus e commerce di tokped, BL, LZD, dll, baik di pihak pembeli, ataupun penjual. sistem e commerce yang ada sekarang belum cukup matangkah?


sudah matang harusnya gan.
cuma..... justru ada bocah" mental sampah ini yg akhirnya merajalela ke online.
hack akun orang lah. apa lah.
ini harus dihukum mati aja biar kapok :tepar
1 0
1
AMANKAN SALDO TOKOPEDIA ANDA SELAGI SEMPAT!
03-07-2016 08:04
Terlepas akun yg di bobol..memang agak aneh sih jika dalam 3 menit dr check out barang bisa dinyatakan sampai oleh buyer. Nampaknya tokopedia perlu memfokuskan peningkatan keamanan disitu.
0 0
0
AMANKAN SALDO TOKOPEDIA ANDA SELAGI SEMPAT!
03-07-2016 17:21
Ane turut berduka ya Gan semoga diganti yang lebih baik.

Pertama kalau ga salah ... kalau sampai akun kita dibobol itu ada campur tangan (a.k.a kecrobohan) kita sendiri, kali Agan pernah ketipu sama email masuk yang mngatasnamakan tokopedia, trus Agan kpancing masukin mail +password tokopdia.

Kedua, sekarang tokopedia ada OTP kan Gan, Agan bisa aktifkan di menu "keamanan" kalo ga salah, menu yang sama tmpat Agan ganti password. Bisa diatur supaya diminta OTP stiap kali terdeteksi ada login dari perangkat lain selain yang sering Agan pake login ke tokopedia. Nanti kode OTP nya dikirim sms ke nomor Agan yang terdaftar di tokopedia.

Ketiga, sekarang tokopedia rada ketat soal transaksi, kalau ada yang mencurigakan biasanya direview dulu kan dananya. Kayak kasus Agan di atas, seharusnya itu terdeteksi /dicurigai transaksi manipulasi sama tokopedia. Apalagi itu toko baru buka dan itu transaksi pertama, konfirmasi pnrimaannya 3 menit lagi, super kilat.

Coba hubungi lagi tokopdianya, jelaskan kronologinya baik-baik.
kalau mmang kjadiannya bgitu, besar kemungkinan sekarang dana yang 244.000 itu masih direview sama tokopedia, dan bisa balik lagi ke saldo Agan. Sekarang Agan ganti dulu passwornya, plus aktifkan sistm OTP nya.

Quote:Original Posted By johanwibowo
3 menit dikonfirm diterima?
bukannya tokped transaksi aneh sedikit kena review dana ya.

login pake pc atau hh lain selalu ada pertanyaan tambahan spt no hape no rekening sampe kode OTP

login berulang kali gagal selalu ada email peringatan. agan dapet peringatan ga?
klo ga dapet ya memang password agan udah ketahuan.

yg bahaya tuh ditokped ada fitur pembelian pulsa yg ga usah masukin password untuk transaksi pembayaran lwt saldo tokped. padahal semua kegiatan yg melibatkan pemotongan saldo harusnya wajib masukin password lagi.


Setahu ane kalau nomornya yang sudah biasa Agan isi pulsa lwat toped (ada di daftar transaksi pmblian pulsa) atau nomor Agan yang terdaftar di tokopedia, ga akan diminta password, tapi kalau nomornya baru, diminta password + OTP
Diubah oleh balagendir
0 0
0
AMANKAN SALDO TOKOPEDIA ANDA SELAGI SEMPAT!
03-07-2016 17:39
Quote:Original Posted By balagendir
Ane turut berduka ya Gan semoga diganti yang lebih baik.
Pertama...
Kedua...
Ketiga...


Mau segimanapun "dikutrek" lagi tu setting, kalo kemudian ada yang bobol, bikin transaksi, langsung di-"terima" dalam 3 menit dan lolos? Berarti masih ada "bug" dari sisi tokopedianya. Metode kirim paling instan, alias gojek aja butuh call driver, driver ngambil, deliver, finish, minimal sejam dua jam lah. Bukan 3 menit.

Kayaknya nggak perlu ngasih tutorial tokopedia segala, seakan akan TS itu bodo, toh harusnya seller kalo mau aman juga aktifin semua opsi keamanan.
Diubah oleh daikitsu
0 0
0
AMANKAN SALDO TOKOPEDIA ANDA SELAGI SEMPAT!
03-07-2016 18:56
Quote:Original Posted By daikitsu


Mau segimanapun "dikutrek" lagi tu setting, kalo kemudian ada yang bobol, bikin transaksi, langsung di-"terima" dalam 3 menit dan lolos? Berarti masih ada "bug" dari sisi tokopedianya. Metode kirim paling instan, alias gojek aja butuh call driver, driver ngambil, deliver, finish, minimal sejam dua jam lah. Bukan 3 menit.

Kayaknya nggak perlu ngasih tutorial tokopedia segala, seakan akan TS itu bodo, toh harusnya seller kalo mau aman juga aktifin semua opsi keamanan.


TS nya bukan BODO tapi GAK TAHU. Kaya situ kali. Tutorialnya sbelah mana ya?

Mau bug mau apa lah, kalau kasusnya kayak crita TS, itu sudah pasti dananya masih direview sekarang. Jangankan transaksi 3 menit slsai, smua transaksi yang selesai kurang dari 24 jam itu pasti dicurigai transaksi "manipulasi" sama tokopedia. Dana pasti direview. Si seller bakal diminta bukti cetak untuk kirimannya. Dan slama direview itu TS masih bisa komplain BAIK-BAIK k tokopedia. DANA BISA BALIK LAGI KE SALDO TS, KEMUNGKINANNYA BESAR.
Jangan keburu kebawa emosi, kalau ga mau kliatan Bodo.

Tambahan nih, dibaca dulu sbelum komeng biar ga klihatan bodo.
Oklah ada bug di kasus TS ini, si "pnjahat" bisa masuk akun TS kan critanya. berarti dia tahu email login dan passwordnya.

Kalau begitu knapa coba si "penjahat" ini ga langsung aja cairkan dana 244.000 itu ke rekening dia? lebih gampang daripada buka toko baru di tokopedia + bikin transaksi palsu. iya kan?

JAWABANNYA karena buat nambahin rekning baru, lu butuh OTP!!! jadi si "penjahat" ini gabisa nambahin rekningnya ke daftar rekening, dia cuma bisa withdraw ke rekening yang sudah ada di daftar (rekening TS).

Jadi dia bikin akun baru, manipulasi transaksi supaya itu duit pindah ke saldo akun dia. Supaya bisa dia tarik ke rekningnya sndiri. Aman kan? Belum cukup?

Nih kalau masih belum cukup.
Pas saldo sudah pindah ke saldo tokopedia si "penjahat", itu saldo masih akan direview. Pasti direview, karena itu transaksi pertama di toko itu, semua transaksi pertama dari satu toko pasti direview dulu. Apalagi ini ... transaksinya ga wajar 3 menit selesai.

Setelah terbukti itu transaksi manipulasi, saldo TS bakalan balik lagi!




Diubah oleh balagendir
0 0
0
AMANKAN SALDO TOKOPEDIA ANDA SELAGI SEMPAT!
05-07-2016 12:27
ane aja yang udah pake OTP masih kena gan

http://www.kaskus.co.id/thread/577b3...pedia-dijebol/
0 0
0
AMANKAN SALDO TOKOPEDIA ANDA SELAGI SEMPAT!
06-07-2016 07:54
setahu ane keamanannya udah ditingkatkan, sekarang login menggunakan kode otp yang lsg terhubung dengan no hp, jadi kl login kode otp aktif harusnya ketahuan kl ada yang berusaha login, karena kode otp nya lsg dikirimkan ke no hp user.., dan belajar dari pengalaman lebih baik saldo online jangan dibiarkan mengendap terlalu lama karena y spt itulah resiko online...,
0 0
0
AMANKAN SALDO TOKOPEDIA ANDA SELAGI SEMPAT!
06-07-2016 15:50
Serem ui hekel-hekel menjajah pelapak negeri sendiri. Pengamatan ane di Trit SB sebelah, terduga pelaku masih pada anak2 bocah. Serem ya.emoticon-Najis emoticon-Najis

Para pelapak kecil yang duitnya dikit masih disikat juga.emoticon-Marah emoticon-Marah

Masih pada muda udah pamer sok pro di sosmed.

Kalo emg Pro coba nyari duit yg halal, kerja keras, cari pelanggan sana-sini, cari orderan, open market, sales pres, dll

DASAR HEKER ANAK HARAM !! emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
AMANKAN SALDO TOKOPEDIA ANDA SELAGI SEMPAT!
10-07-2016 21:23
Quote:Original Posted By irawanway
kunci pejwanemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow

ane Seller Di sana Pernah ada Customer yg juga seller di sana Hak nya di Pakai Untuk belanja di Toko ane
dy nya Langsung beri tahu ane bahwa yang beli bukan akun nya
posisi ane udah masukin resi ( mungkin cara yang ane sarankan bisaberlaku untuk agan)
- setelah resi Masuk ada pilihan titik tiga di status Pengiriman
kalau gag salah pilihannya konfirmasi , komplain dan tracking
-agan pilih Komplain (ada pilihan barang sudah terima , barang belum di terima)
-agan pilih barang belum di terima
Curahkan ke penjual untuk mencancel barang yang di kirim karena anda tidak pernah membeli

jika Penjual Menolak tunggu 5 hari agar sama sama di selesai kan oleh pihak TokoPedia
Mencancel Pesanan yang sudah di kirim xpedisi itu mudah asal kita tau No telp dari Customer care Expedisi tiap kota ,,, cancel barang di drop ke JNE konter tempat pengiriman awal agar Mudah

emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Kalau bilang keamanan Tokopedia selama ini ane aman pakai kode OTP nya karena terhubung langsung ama HH jadi kalau masuk media baru/ server baru selalu pakai OTP
selain itu ane gag pernah nyimpen duit Lama Lama.

Turut Berduka ganemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka


Thanks Gan atas sarannya, case closed, dana saya sudah dikembalikan.
0 0
0
AMANKAN SALDO TOKOPEDIA ANDA SELAGI SEMPAT!
22-08-2017 12:31

Saya juga baru kena dengan Tokopedia

Gimana ya, Saya Minggu depan mau datangi kantor tokopedia, menanyakan uang Saya yg tertahan dan ditempatkan di toko cash, bukan di saldo, sedangkan untuk bisa dikirim balik ke rekening Saya, dana harus ada di Saldo BUKAN DI TOKO CASH, sepertinya toko pedia sengaja, Saya hubungi no vs 021 5369 1015 dan 021 8604 7333 Selama 34 jam Saya coba ratusan kali selalu sibuk dan sedang menerima telepon dari pelanggan. Email ke contact@SENSOR pun tidak di jawab, bahkan system yang balas dgn kata kata body email tidak boleh kosong, Saya sempat Telp YLKI JAKARTA, dan suruh buat laporan tertulis by email. Gimana agan agan ada yang mau gabung untuk laporkan dan viral kan kelakuan tokopedia,,?? Ditunggu respon agan agan semua,,, wasallam
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia