News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
735
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/577ab328d675d4f2428b4587/terjadi-ledakan-bom-bunuh-diri-di-kota-madinah-arab-saudi
Bom Dikabarkan Meledak di Madinah Selasa, 5 Juli 2016 01:36 TRIBUN-TIMUR.COM - Sebuah bom bunuh diri dilaporkan meledak di luar Masjid Nabawi - situs suci bagi Muslim - di Madinah, Arab Saudi, Senin (4/7/2016), waktu setempat. Rekaman beredar melalui media sosial menjukkan asap pekat membumbung tinggi dari lokasi kejadian. Demikian dilaporkan BBC Breaking News. Masjid Nabawi menjadi tempat makam N
Lapor Hansip
05-07-2016 02:04

Terjadi ledakan bom bunuh diri di kota madinah, Arab Saudi!!!

Past Hot Thread
Bom Dikabarkan Meledak di Madinah
Selasa, 5 Juli 2016 01:36


TRIBUN-TIMUR.COM - Sebuah bom bunuh diri dilaporkan meledak di luar Masjid Nabawi - situs suci bagi Muslim - di Madinah, Arab Saudi, Senin (4/7/2016), waktu setempat.

Rekaman beredar melalui media sosial menjukkan asap pekat membumbung tinggi dari lokasi kejadian.
Demikian dilaporkan BBC Breaking News.
Masjid Nabawi menjadi tempat makam Nabi Muhammad SAW beserta para sahabatnya dan Madinah kota kedua paling suci dalam Islam setelah Mekkah.

Sebelumnya, setidaknya satu ledakan mengguncang wilayah timur Qatif, kawasan pemukiman Muslim Syiah.
Dilaporkan pula, seorang pembom bunuh diri diduga tewas setelah meledakkan bom di dekat konsulat Amerika Serikat di Jeddah.
sumber: http://makassar.tribunnews.com/2016/...ak-di-madinah#

Bom Bunuh Diri Meledak di Madinah di Kawasan Masjid Nabawi
Madinah - Ledakan terjadi di kawasan Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Ledakan itu bersumber dari bom bunuh diri.

Dikutip dari reuters, Selasa (5/7/2016), pembom bunuh diri itu menyasar pos keamanan di kawasan masjid itu.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa akibat ulah pembom bunuh diri ini. Petugas keamanan Saudi langsung melakukan evakuasi.

Serangan bom ini tak lama setelah terjadinya bom di Jeddah, salah satu kota pelabuhan di Saudi
sumber: http://m.detik.com/news/internasiona...-masjid-nabawi

ledakan di komplek Masjid Nabawi, 3 orang tewas

Selasa 05 Jul 2016, 01:17 WIB
Madinah - Serangan bom bunuh diri terjadi di komplek Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Dua orang petugas keamanan Masjid Nabawi meninggal akibat peristiwa ini.

Dilansir Reuters, Selasa (5/7/2016), menurut televisi al-Arabiya selain dua petugas Masjid Nabawi, satu orang pengebom bunuh diri juga tewas dalam peristiwa yang terjadi Senin (4/7) sore waktu Arab Saudi.

Ledakan ini terjadi di dekat markas petugas keamanan Masjid Nabawi. Pengebom bunuh diri meledakkan bom saat para petugas tengah berbuka puasa.

Ledakan di dekat Masjid Madinah ini diikuti ledakan lainnya di Qatif dan Jeddah.

Gambar yang beredar di media sosial menunjukkan, asap hitam mengepul dari api yang berkobar di dekat masjid.

ini gan pict nya


TS BERPENDAPAT: SEMOGA SAJA TIDAK ADA KORBAN(luka") DARI WNI WALAUPUN KEDUTAAN BESAR RI DI ARAB SAUDI BELUM MENKONFIRMASIKAN APAKAH ADA KORBAN(luka") DARI WNI ATAU TIDAK DAN YANG MELAKSANAKAN KEGIATAN UMROH DAPAT BERJALAN DENGAN BAIK...

#PRAYFORMADINAH

komeng dari kaskuser...
Quote:TS, tolong pejwan ya, biar byk yg gk kemakan berita settingan
http://www.kaskus.co.id/show_post/57...5b8b4567/479/-

Quote:Original Posted By lightning.volt
KBRI dan KJRI sudah konfirmasi rentetan ledakan di Jeddah, Qatif dan Medinah dekat Mesjid Nabawi, dan menghimbau WNI yg ada disana tenang dan tetap waspada terhadap hal2 yg mengancam keselamatan pribadi dan keluarganya.
http://www.antarasumbar.com/berita/1...i-waspada.html



Diubah oleh misigi
profile-picture
profile-picture
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 21 dari 44
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Terjadi ledakan bom bunuh diri di kota madinah, Arab Saudi!!!
05-07-2016 06:48
emoticon-Blue Guy Bata (L) pasti ulah orang2 yang benci islam nih, kota terdamai aja masih di bom emoticon-Marah
0 0
0
Terjadi ledakan bom bunuh diri di kota madinah, Arab Saudi!!!
05-07-2016 06:48
Quote:Original Posted By oobreba
Quote:Original Posted By boskarim


Teroris gak punya agama bos emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...



mana ada ateis yg mau meledakan diri demi surga dan 72 bidadari ? emoticon-Wakaka

hanya ada 1 agama yg menjanjikan hal seperti ini gan


Eh bocah,
Tau darimana ente kalo motif teroris itu buat dapetin bidadari ? Yg dibom org islam juga tong, kalo komen pake otak !
Dasar anak smp !
0 0
0
Terjadi ledakan bom bunuh diri di kota madinah, Arab Saudi!!!
05-07-2016 06:49
#Prayformadinah emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Terjadi ledakan bom bunuh diri di kota madinah, Arab Saudi!!!
05-07-2016 06:49
Quote:Original Posted By ranggalawai

makanya belajar bhs arab dulu tong
ngarti islam cuman dari terjemahan depag+ustad ktp tipi aja ngaku paling oislam emoticon-Wakaka


Makasih gan sudah diingatkan emoticon-Salaman
0 0
0
Terjadi ledakan bom bunuh diri di kota madinah, Arab Saudi!!!
05-07-2016 06:50
Quote:Original Posted By lucif77


so what is this?Terjadi ledakan bom bunuh diri di kota madinah, Arab Saudi!!!


itu identitasnya kan?
terus dari kelompok mana? motifnya apaan? emoticon-Bingung
0 0
0
Terjadi ledakan bom bunuh diri di kota madinah, Arab Saudi!!!
05-07-2016 06:50
Quote:Original Posted By icelandtourism
Waduh bocah sejengkal lagi latih bacod emoticon-Big Grin
Gausah banyak bacod, segera laksanakan perintah sunnah Abu bakar, bunuh tapir dengan bom.
Awas salah sasaran lagi, pelajari petunjuk map yang sudah di tentukan emoticon-Maaf Agan


Alay.
0 0
0
Terjadi ledakan bom bunuh diri di kota madinah, Arab Saudi!!!
05-07-2016 06:51
isis, alqaeda

mrk ya ga suka ma Saudi.

bukan negara khalifah. kan kerajaan tuh negara.

HTI aja juga anti sama saudi.
Diubah oleh bohrauger
0 0
0
Terjadi ledakan bom bunuh diri di kota madinah, Arab Saudi!!!
05-07-2016 06:51
kok ni trit jadi D'bacoters yak emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Terjadi ledakan bom bunuh diri di kota madinah, Arab Saudi!!!
05-07-2016 06:51
Quote:Original Posted By Hizbull Giggs
BOM MADINAH, FITNAH APA LAGI YG DIARAHKAN KEPADA UMAT ISLAM?

Berita bom yg terjadi di Madinah tadi saat berbuka tersebar secepat kilat ke seluruh penjuru dunia dan menjadi berita terbesar sejagad melebihi apa yg terjadi di Turkiye bbrp hari lalu.

Banyak pesan singkat masuk dari sahabat di tanah air menanyakan kabar kami krn mereka khawatir kami terganggu kenyamanan ibadah ataupun bisa kena musibah.. Smg Allah lindungi..

Kami yg setiap hari berbuka di dalam masjid Nabawi atau di pelatarannya dg jumlah sktr 2 juta shoimin dan mu'takifin tdk terganggu sama sekali dan bahkan salah seorang sahabat i'tikaf sempat mensyuting peristiwa tersebut dan terlihat cukup jauh dari lokasi Masjid Nabawi, kami hanya melihat kepulan asap spt ada kebakaran di seberang Baki', makam para Sahabat Rasulullah. Tak ada suara ledakan apapun yg terdengar.

Saking jauh dan tdk mengganngunya peristiwa tsb, shalat isya dan taraweh berjalan seperti biasa. Sy sengaja masuk ke dalam Masjid Nabawi sehingga mendekati posisi Raudhah. Tak ada seorangpun yg sy temukan berdiskusi mslh bom tsb, apalagi dlm keadaan bingung..

Sbb itu sy berkesimpulan : Jangan-jangan mereka gak tau ada peristiwa tsb krn memang jauh dari areal Masjid Nabawi.

Naluri media dan teori konspirasi saya muncul saat pesan2 singkat masuk ke hape via wa yg isinya mengkhawatirkan atau meverifikasi apakah benar ada bom meledak di Masjid Nabawi.

Tentu sy kaget tak kepalang. Sy langsung putuskan utk shalat taraweh 8 rakaat saja dan segera keluar dari Masjid Nabawi sambil memfoto dan merekam suasana shalat taraweh malam yg ke 30 di Masjid Rasul yg sanagt dicintai umat Islam itu. Saya foto sejak dari dalam sampai keluar Masjid dan suasanaya sedikitpun tdk berubah dari malam2 sebelumnya.

Sy buka internet sambil jalan. Ternyata dunia maya sdh heboh sekali. Sampai sy di kamar hotel tmpt kami memginap stasiun tv Al-Rabiya, milik Yahudi yg sangat populer bbrp tahun belakangan yg muncul sengaja menyaingi Al-Jazeerah.

Filing media dan konspirasi sy benar. Sy lihat pembawa berita live sd gmewancara Menteri Wakaf Mesir dan beberapa pengamat masalah TimurTengah lainnya via telpon. Semua mereka mengutuk kejadian bom tersebut.

Ada beberapa hal dan fakta yg membuat sy yakin bhw umat Islam (khususnya sejak kasus WTC 2001) sedang mengahdapi konspirasi tingkat tinggi yg sedang dijalankan oleh kelompok anti Islam global :

1. Beritanya sangat dibesar2kan dan diekspos sedemikian rupa secara serentak oleh seluruh media, termasuk medsos bersamaan dg saat peristiwa bom terjadi. Seakan mereka sdh saling tau atau tukar informasi sblm kejadian. Begitu juga dg kejadian2 bom di wilayah lain di seluruh negeri Mulism.

2. Pembawa berita di tv Al-Arabiya dan semua tokoh yg diwawancara langsung dpt memastikan pelakunya, yaitu yg mereka namakan kelompok teroris Islam. Padahal penyelidikan dari pihak berwajib di Saudi belum memulai kerjanya.

3. Baik materi berita yg iangkat, redaksi wawancara dan runing teks di tv Al-Arabiya sangat propokatif dan terlihat sekali kebohongannya, sperti : Para teroris itu tdk ada agamanya krn mereka berani membom tempat2 suci, bahkan di depan pintu Masjid Nabawi. Sbb itu, dunia internasional hrs bekerjasama menghadapi/memerangi mereka dan berbagai ungkapan lainnya.

3. Seperti biasa, profokasi dan kebohongan itu mereka dukung dg tampilan rekayasa gambar dan vidio kejadian

Sy katankan pd sahabat yg nontonAl-Arabiya bersama, demi Allah, ini adalah kebohongan media kaum kafir kapan saja dan di mana saja. Bom yg terjadi jauh dari Masjid mereka syuting dari arah gerbang utama Masjid Nabawi. Kemudian dizooming sehingga sekakan kejadiannya di samping Masjid Nabawi dan pembawa beritanya bilang : Bom terjadi depan pintu gerbang Masjid Nabawi.

Kalau ucapan perempuan pembawa acara itu benar, kami mungkin sdh luka atau mungkin juga tewas, karena dari sblm berbuka sampai shalat magrib tadi puluhan ribu jamaah persis berada depan gerbang utama Msjid Nabawi krn tdk bisa masuk ke dalam sagking banyaknya jamaah.

Dari kejadian bom Madinah ini, sy semakin yakin bahwa umat Islam skrg sdng menghadapi fitmah dan konspirasi dari segala arah yg sangat luar biasa dari musuh2 Allah dan musuh2 mereka dg menggunakan sgl cara keji dan kebohongan agr umat ini tdk bisa bangkit dari kelemahan dan keterpurukan mereka.

Sebenarnya hal tsb sangat wajar krn Allah dan Rasulullah telah mengingatkan akan hal tsb dlm banyak ayat dan hadits..

Pertanyaanya ialah : Kapan umat ini, wabil khusus para pemimpin negeri Muslim sadar? Hanya Allah yg Maha Tahu.

Kemudian, yakinlah rekayasa dan konspirasi kaum kafir dan para bonekanya tdk akan selalu berhasil karena mereka pada hakikatnya sdg berhadap2an dg Allah yg MAHA DAHSYAT REKAYASA-NYA karena di Tangn-Nya kendali jagad raya ini.

Yaa Allah aku sudah sampaikan.. aku sudah sampaikan.. aku sudah sampaikan. Maka saksikanlah..

Samping Masjid Nabawi, Malam 30 Ramadhan 1437 H

Hamba-Mu yg berharap ampunan, kasih sayang dan syurgaMu.


Syukron gan infonya, bapak ibu ane yg mw haji tahun ini dan beberapa grup KBIH regional ramai, cemas, dan pasti khawatir. semoga info ente menenangkan. sebarin lagi gan ke medsos lain. g kurang dr 3 bulan kan mw pada pergi haji ini.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Terjadi ledakan bom bunuh diri di kota madinah, Arab Saudi!!!
05-07-2016 06:52
Teroris e luwe cuk emoticon-Marah
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Terjadi ledakan bom bunuh diri di kota madinah, Arab Saudi!!!
05-07-2016 06:52
emoticon-Najis
gw heran, kenapa manusia kayak mreka kaga gugur aja dalam kandungan.
0 0
0
Terjadi ledakan bom bunuh diri di kota madinah, Arab Saudi!!!
05-07-2016 06:53
moga aja yg koment negative tentang islam
dan yg ngasih ayat gx tau asbabun nuzul nya
ada yg meluruskan nanti
0 0
0
Terjadi ledakan bom bunuh diri di kota madinah, Arab Saudi!!!
05-07-2016 06:54
Quote:Original Posted By antzproxxx
pertanda mau perang dunia 3 emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up


siapa lawan siapa emoticon-Bingung

agan pengamat perang dunia ya? emoticon-Malu
0 0
0
Terjadi ledakan bom bunuh diri di kota madinah, Arab Saudi!!!
05-07-2016 06:54
yaelah, manusia2 tanpa tuhan. tau gak tanpa tuhan?
siapa tuh tanpa tuhan? cari dong di bible kalo yes*s mengakui dirinya tuhan. thx
0 0
0
Terjadi ledakan bom bunuh diri di kota madinah, Arab Saudi!!!
05-07-2016 06:54
Quote:Original Posted By oobreba
Aku mendengar Rasulullah saw. bersabda:
Di akhir zaman akan muncul kaum yang muda usia dan lemah akal.
Mereka berbicara dengan pembicaraan yang seolah-olah berasal dari manusia yang terbaik.
Mereka membaca Alquran, tetapi tidak melampaui tenggorokan mereka.
Mereka keluar dari agama, secepat anak panah meluncur dari busur.
Apabila kalian bertemu dengan mereka, maka bunuhlah mereka, karena membunuh mereka berpahala di sisi Allah pada hari kiamat.
[Shahih Muslim No.1771]


   “Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak diantara mereka sesudah itu. sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan dimuka bumi”. (QS. al-Maa’idah : 32)

masa iya Ada utusan yg brani ngelawan firman. membunuh itu g ad yg d benarkan. klo pun d blng halal konteksnya pd zaman ap.. perang? atau zaman dakwah.. atau zaman ap.. ono sejarah e. akhr zaman? ya akhir zamanya siapa. tiap2 umat ada batas zamanya kan.
0 0
0
Terjadi ledakan bom bunuh diri di kota madinah, Arab Saudi!!!
05-07-2016 06:54
Innalillahi, semoga masuk surga para korban bom bunuh diri, lagi ibadah nih ceritanya. Banyak yang ingin mati sahid sampai perang bahkan melakukan bom bunuh diri melawan penjajah, dengan mati dalam kondisi ibadah ini semoga khusnul kotimah, aamiin. emoticon-2 Jempol Gak ada kesedihan, hanya ada kegembiraan mati dalam kondisi beribadah
0 0
0
Terjadi ledakan bom bunuh diri di kota madinah, Arab Saudi!!!
05-07-2016 06:55
Pray for Madinah emoticon-Turut Berduka :bersedih
0 0
0
Halaman 21 dari 44
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia