alphaciekAvatar border
TS
alphaciek
WALES, WAKIL GREAT BRITAIN YANG TIDAK DIHARAPKAN
Britania Raya secara sederhananya adalah tiga negara yang berkuasa namun dipimpin satu perdana menteri. Tiga negara yang dimaksud adalah Inggris, Skotlandia, dan Wales. Britania Raya tidak maju ke Euro 2016 di bawah satu bendera, mereka hanya maju dalam satu bendera pada ajang Olimpiade. Menariknya rivalitas mereka sangat panas diantara ketiganya, terutamanya dalam hal sepakbola


Spoiler for Wales vs Inggris:


Dalam sepakbola, bisa dibilang Inggris merupakan wakil Britania Raya memiliki sejarah yang lebih mentereng dibanding Wales maupun Skotlandia. Alhasil orang – orang lebih banyak mengenal Inggris ketimbang dua nama negara lainnya (inggris bahkan didukung banyak penduduk negara lainnya didunia). Sementara Wales mungkin hanya didukung oleh warga negaranya saja, toh mereka Cuma dua kali lolos dari kualifikasi turnamen major, yang pertama adalah Piala Dunia di Swedia tahun 1958 (berhasil masuk perempat final) yang kedua ya, Piala Eropa 2016 ini, dimana mereka secara mengejutkan mampu melangkah ke Semi – Final hingga saat ini, dan mungkin saja terus melaju sampai Final, sementara saudara mereka yang lebih berpengalaman harus pulang terlebih dahulu setelah dikalahkan oleh timnas semenjana, Islandia (negara yang disebut terakhir bukan main mengejutkannya).


Spoiler for Supporter Inggris Uji Nyali :


Mengapa mereka menjadi wakil Britania Raya yang tidak diharapkan ? alasannya sangat klasik, karena saudara terkenal mereka Inggris sudah kandas terlebih dahulu, dan mayoritas penduduk Britania Raya merupakan warga negara Inggris. Walau mereka dipayungi satu perlemen, mereka sangat anti memiliki satu tim nasional, sehingga rivalitas supporternya sangat kental, apalagi tanah britania dikenal dengan hooligan yang loyal. Bahkan di kala mereka bertemu pada penyisihan grup B yang lalu, kedua kelompok supporter dilarang minum alkohol selama 24 jam sebelum dan selama pertandingan.


Spoiler for supporter:


“We don’t like them and they don’t like us”
Itu merupakan kalimat psywar Whilsere sebelum pertandingan di babak penyisihan lalu kala timnya harus berhadapan dengan Wales. Ini menunjukan rivalitas mereka sampai akar – akarnya. Dari supporter hingga ke pemain sepakbolanya.


Spoiler for whilshere:


Tim Nasional di Britania Raya ibarat tiga anak kembar . Inggris merupakan anak yang punya bakat sejak lahir, walau dengan sedikit usaha Ia selalu dapat peringkat atas, Skotlandia merupakan anak yang punya bakat potensial namun Ia malas dan cenderung santai. Sedangkan Wales merupakan anak yang tidak punya bakat, namun memiliki usaha yang kuat, dan ketika Ia punya kesempatan Ia akan berjuang walau kesempatan itu sangat jarang Ia dapatkan. Namun sayangnya bukankah kebanyakan orang tua akan mendukung anak yang punya bakat hebat.


Spoiler for wales:


Tulisan original newbie, menyambut lolosnya wales ke semifinal EURO2016,
sedangkan gambarnya boleh dapet nyomot dari mbah gugle
jika berkenan timpukin cendolnya
jika tidak berkenan tolong batanya simpen aja, dan tolong dimaafkan
kekekekekekekeke
0
39.7K
308
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.