Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
314
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57761907582b2e930e8b4568/pihak---pihak-yang-paling-sibuk-jelang-lebaran
Assalamu'alaikum, Bulan puasa sudah memasuki hari-hari terakhir. Menjelang lebaran, masyarakat Indonesia terutama yang tinggal di perantauan selalu disibukkan dengan tradisi mudik atau pulang ke kampung halaman untuk bertemu dengan keluarga atau sanak saudaranya. Saat masa arus mudik berlangsung, berbagai sarana transportasi pasti ramai oleh para pemudik, baik itu moda transportasi darat, laut, ma
Lapor Hansip
01-07-2016 14:17

Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran

Past Hot Thread
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran

Quote:
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran

hot thread
Special thanks to Allah SWT, Kaskus Officer, Kaskuser, and Silent Reader

Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran

Assalamu'alaikum,

Bulan puasa sudah memasuki hari-hari terakhir. Menjelang lebaran, masyarakat Indonesia terutama yang tinggal di perantauan selalu disibukkan dengan tradisi mudik atau pulang ke kampung halaman untuk bertemu dengan keluarga atau sanak saudaranya. Saat masa arus mudik berlangsung, berbagai sarana transportasi pasti ramai oleh para pemudik, baik itu moda transportasi darat, laut, maupun udara.

Kata “Mudik” sebenarnya berasal dari bahasa Jawa “Mulih Dilik” yang artinya pulang sebentar. Libur Lebaran digunakan oleh para perantau untuk pulang sebentar ke kampung halamannya dan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga dan sanak saudaranya.

Ketika jelang lebaran, kota-kota di Jakarta biasanya menjadi lenggang dan sepi tidak seramai biasanya. Hal ini dikarenakan hampir sebagian dari sebagian yang lain warga Jakarta meninggalkan Ibukota dan pergi mudik ke kampung halaman. Sebagian besar penduduk jakarta memang berasal dari daerah. Saat jelang lebaran, kemacetan jalanan di kota metropolitan ini seakan freeze selama beberapa hari.

Tingkat mobilitas yang tinggi saat arus mudik dan arus balik membuat jumlah kecelakaan lalu lintas meningkat. Pada tahun 2012 lalu, misalnya, jumlah kecelakaan yang terjadi saat periode mudik adalah 5.013 kasus kecelakaan dan 898 orang meninggal dunia dalam beberapa hari. Jumlah ini cukup besar dan bahkan mungkin dapat melebihi jumlah korban perang setiap harinya.

Tradisi mudik ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia. Beberapa negara juga memiliki tradisi mudik. Salah satu contohnya adalah Tiongkok. Tradisi mudik di Tiongkok biasanya terjadi pada saat Tahun Baru Imlek. Sama halnya dengan di Indonesia, stasiun kereta api disana juga sangat penuh karena dipadati oleh pemudik yang ingin merayakan Imlek di kampung halamannya.

Nah, saat jelang lebaran, ada beberapa pihak yang sibukan oleh suasana mudik. Mari kita simak ulasan tentang pihak-pihak yang paling sibuk selama menjelang dan sesudah lebaran.
emoticon-Ngacir2

Pesan Sponsor

1. Pihak Pertokoan
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
Ketika menjelang lebaran, biasanya para penduduk kota mencari apa yang mereka inginkan dan mereka butuhkan. Biasanya, para penduduk mengunjungi pasar meliputi toko baju dan toko makanan. Ya, mereka ingin membeli baju baru. Selain membeli baju baru, mereka juga ingin membeli makanan untuk jamuan open house ketika lebaran nanti. Biasanya, pihak pertokoan khususnya baju menambah karyawan mereka. Hal ini dikarenakan untuk mempercepat pelayanan dan menghindari antrian yang panjang ketika jelang lebaran. Ada juga yang mengadakan diskon besar-besaran seperti pada toko online.

Ketika di pasar, bisa agan jumpai lonjakan para pembeli.Entah yang mau membeli buah atau sayur, atau sekedar survey nanyain ke penjual harganya melonjak tidak. Namun, hal yang sangat disayangkan ketika menjelang lebaran adalah harga-harga semakin melonjak tak terbendung. Seperti pada Kabupaten Sidrap, harga kebutuhan pokok melonjak termasuk ayam, gula, beras dan lainnya. Lonjakan harga ini juga terjadi di wilayah lain di seluruh Indonesia.

Pesan Sponsor

2. Pihak Kepolisian
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
Ketika menjelang lebaran, pihak kepolisian dan keamanan setempat mengerahkan banyak personel untuk mengamankan mudik. Terlihat dalam berbagai berita melaporkan bahwa banyak pihak kepolisian yang mengerahkan dan meningkatkan patroli untuk menjaga agar situasi aman terkendali. Di setiap tikungan, biasanya ada polisi yang menjaga dan mengamankan arus lalu lintas. Berbeda dengan hari biasa, berada di pos polisi dan siap siaga untuk mengayomi masyarakat. Tak jarang, mereka juga menilang para pengendara yang melanggar aturan meski tidak ada surat perintah dari atasan. Tapi perlu diingat, hal itu hanya dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Untuk agan, sebaiknya mematuhi peraturan daripada harus ditilang tanpa perintah.

Polisi, melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat.

Pesan Sponsor


3. Pihak Pengobatan
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
Saat menjelang lebaran, biasanya pihak pengobatan seperti PMI mengadakan pos pengamanan mudik. Selain itu, pihak pengobatan juga wajib siap sigap apabila terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan yang terus meningkat jelang lebaran. Hal ini dikarenakan karena faktor manusia dan faktor alam. Apabila alam mendukung dan manusia mendukung, kecelakaan bisa dihindari. Namun, apabila sudah menjadi kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa, apaboleh buat. Mari kita berdoa, supaya kecelakaan bisa berkurang dan pengendara mematuhi aturan. Dan semoga, apabila kecelakaan bisa ditekan dan dikurangi, hal ini bisa mengurangi kesibukan pihak pengobatan.

Teruntuk agan yang mau mudik, jangan lupa periksa kesehatan di pengobatan terdekat. Persiapkan mental, fisik, dan kesehatan agan sekeluarga. Semoga agan selamat sampai tujuan. Aamiin.

Pesan Sponsor


4. Pihak Perhubungan
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
Dinas perhubungan / pihak perhubungan juga sangat sibuk jelang lebaran. Hal ini dikarenakan mereka harus menyiapkan strategi bagi para pemudik untuk menggunakan struktur jalan. Seperti memperbaiki jalan, memperlebar jalan, rute mudik, marka jalan dan lainnnya.

Pesan Sponsor


5. Pihak Jalanan
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
Pihak transportasi umum, seperti bus, kereta api, motor mabur, kapal, dan jet luar angkasa juga sibuk menjelang lebaran. Biasanya, mereka menambah armadanya untuk mengatasi lonjakan penumpang. Ada juga yang mencanangkan mudik gratis menggunakan transportasi bus atau jet luar angkasa.

Pesan Sponsor


6. Pihak Pengiriman
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
Siapa sangka pihak yang satu ini tidak sibuk. Pihak pengiriman juga sibuk saat menjelang lebaran. Hal ini dikarenakan semakin membludak titipan dari pengirim yang akan dikirimkan ke penerima. Kini, ada juga pihak pengiriman khusus mudik. Agan bisa nggak susah payah membawa barang-barang mudik. Tinggal kirimkan melalui jasa pengiriman. Belum lagi terkendala ada macet. Hal ini tentu bisa menyebabkan lamanya barang sampai. Bisa saja tidak sampai ke penerima. Atau sampainya sebagaimana internet explorer loading.

Pesan Sponsor



6,5. Pihak Pekerja dan Pihak Lain
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
Pihak pekerja mulai dari satpam dan hansip yang menjaga rumah ketika mudik,
Pihak hotellers yang melayani pelanggan ketika mudik dan ingin menginap,
Pihak wartawan dan reporter tv yang mengupdate perkembangan mudik,
Pihak penjual makanan yang menjual makanannya kepada pemudik,
Pihak orang kampung yang siap-siap menerima kedatangan para pemudik,
dan Pihak lain yang ikut-ikutan sibuk.

Pesan Sponsor


7. Pihak Mempelai
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
Biasanya, pihak mempelai sibuk menyiapkan jawaban untuk menghadapi pertanyaan kapan nikah saat lebaran nanti. Nah, buat agan udah siapin jawabannya belom gan? Kalau belum siap jawabannya, kapan nikah?
emoticon-Ngakak

AWAS! Pihak Kriminal
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
Pihak kriminal, mulai dari pencuri yang siang mencuri rumah yang kosong apabila rumah ditinggal mudik tanpa pengamanan. Begal apabila ia siap membegal para pengendara sepeda motor yang mudik. Dan tentunya, pihak semacam ini sudah bertaubat karna bulan ramadhan 1437 H ini sangat membuat mereka sibuk beribadah. Alhasil, mereka pun tidak bisa melakukan aksinya karena dipersibuk oleh urusan akhirat. Mereka sudah taubat. Waspadalah!! Waspadalah!! Waspadalah!!


Alhasil, semua pihak ikut sibuk. Semua pihak disibukkan sendiri-sendiri dengan urusan dunianya. Tapi jangan lupa, urusan akhirat harus didahulukan! Selamat bermudik dan selamat menantikan lebaran. Semoga dengan thread ini, bisa menjadikan pelajaran bahwa selain para pemudik yang sibuk mudik, para pahlawan ini mengamankan jalan kita untuk mudik. Tinggal kita amankan diri sendiri dan kerabat dekat. Ingat, diluar sana banyak yang lagi pada sibuk. Marilah kita saling menghargai, respect kepada sesama dan selalu menghormati sesama pengguna jalan. Selamat mudik Gan! Sekian Wassalamu'alaikum.

Menurut Agan, Siapakah pihak yang paling sibuk menjelang lebaran 2016 ini? Apakah agan juga ikutan sibuk?
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
klik foto untuk berbagi cendol


Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran


Quote:
Quote:
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
Quote:
Repost
Referensi


Komentar Kaskuser
tentang pihak yang paling sibuk dan berat tugasnya jelang lebaran
Pihak zakat
Quote:Original Posted By arizal212
tambahin gann
pihak amilin penerima zakat a.k.a panitia zakat infaq dan shodaqohemoticon-Toast

Harapan membawa berkah
Quote:Original Posted By dinot123
iya gan.. semoga pekerjaan mereka membawa berkah
emoticon-Toast

Salkus dengan foto matahari
Quote:Original Posted By opei
matahari nya ngacungi jari tengah emoticon-Ngakak (S)

Mencari pemasukan tambahan
Quote:Original Posted By angelandlucifer
polkis sibuk cari pemasukan tambahan upsss emoticon-Shutup

Servis dan reparasi kendaraan
Quote:Original Posted By budiw92
Tukang cuci motor dan bengkel juga sibuk gan

Tidak libur di jalanan
Quote:Original Posted By septiancecepdigul@yahoo.com
pada di sibukkan semuanya dah ya gan pihak pihak terkait....
pa lagi Polantas malah ga libur dan ada dijalanan

Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang LebaranPihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran

Beban lalin kian memberat
Quote:Original Posted By ompian
paling sibuk ya lalu lintasnya gan.... menjelang lebaran beban di jalanan bertambah berat emoticon-Frown

Acara kondangan
Quote:Original Posted By ngadurat
ane heran di bulan syawal tiap tahun suka banyak acara kondangan emoticon-Frown THR abis buat yang nikahan emoticon-Frown

Pesan sponsor yang lumayan
Quote:Original Posted By agamsf
pesan sponsormya lumayan bre emoticon-Ngakak (S)

Terbangkalai
Quote:Original Posted By ghffr1



ini nih terbangke emoticon-Wakaka

Kekecewaan terhadap tukang tilang sembarangan
Quote:Original Posted By felix.sitorus
polisi vray
apalagi yang suka nilang sembarangan tanpa ada surat tilange

Tips menghindari kapan nikah?
Quote:Original Posted By conanrevolusi



harus di hindari dari rute2 tertentu, agar tidak terkena ranjau "kapan nikah?" emoticon-Salah Kamar

BUMN pada sibuk gan
Quote:Original Posted By andromeda99999
TS lupa siapa yg hidupin listrik?
Bayangkan dunia tanpa listrik kyk apa tuh... 1 detik aja mati listrik warga pada protes keras.
Harusnya TS taroh tuh PLN di nomor 1. Terutama yg piket operator lebaran 24 jam non stop.
Polisi klo gak ada listrik mau charge HT nya pake apa? Perhubungan jg bgtu... Semua perlu liatrik karena listrik penggerak awal kehidupan modern.
Abis itu baru BBM alias pertamina kyk apa sibuknya ngurus stok supaya kebutuhan bangsa ini cukup, lalu bulog juga dan perbankan karena pas lebaran arus transaksi keuangan meningkat drastis.
Kalo toko atau perbelanjaan itu mah nunggu stok dr diatributor, distributor yg ngatur deperindag alias pemerintah. Jd yg sibuk sebenarnya ya yang dihulunya bukan yg hilir.

Salut sama pakpol
Quote:Original Posted By hafidz1620
Salut deh sama pak polisi yangblebaran kagak libur emoticon-Wow

Maling yang sibuk
Quote:Original Posted By joeyrg
maling bray pada sibuk emoticon-Leh Uga

Pihak BUMN +stasiun TV
Quote:Original Posted By antharax7
emoticon-Ngacir2emoticon-Travelleremoticon-Ngacir PLN juga perlu gak libur,Telkom,Stasiun TV,Banyak lagi pdhl ganemoticon-Hot News

Koreksi dari agan ini
Quote:Original Posted By bayuimade



dilik bukan dik

Mudik ketika sensasi lebaran hilang
Quote:Original Posted By maulanaraptor43
Ane mah kebiasaan gan kalo mudik pas udah H+ jadi sensasi nya udah agak2 ilang emoticon-Leh Uga

Salut sama mereka
Quote:Original Posted By jin.bot
salut deh buat mereka2

Salkus tentang harga kue
Quote:Original Posted By rickoelf
itu kok kue lebaran murah banget 30ribuan wkwk *salkus*

Profesi yang sibuk
Quote:Original Posted By spaceranger123
Ane juga sibuk jadi supir pribadi nyokap ane emoticon-Cool , anter kesana anter kesini temenin belanja kesana belanja kesini bikin kue itu bikin kue ini emoticon-Cool

Polisi tetap menjalankan tugas
Quote:Original Posted By boengah
polisi yah gan pas lebaran pada enggak libur
tetap menjalankan tugasnya gan emoticon-Smilie emoticon-Shakehand2

Acara setahun sekali dan tidak boleh ketinggalan
Quote:Original Posted By xxxizayaxxx
semuanya juga sibuk gan. kan acara setahun sekali

Ban mobil juga ikut sibuk
Quote:Original Posted By mhdramadhana1
paling sibuk ya ban mobilemoticon-Cool

Anggapan polisi bertaubat akibat ramadhan
Quote:Original Posted By belijual5
cuma saat mudik lebaran ane anggap polisi benar2 baik

Keamanan dan BUMN
Quote:Original Posted By Thelast.IlhamJr
Pihak keamanan perumahan emoticon-Thinking
Pihak Kelistrikan sepeti PLN, PJB, dan IP emoticon-Thinking

mereka juga paling sibuk kalo udah menjelang lebaran gini emoticon-Sorry

Perkiraan yang salah gan
Quote:Original Posted By ibnusardo
Wah ternyata banyak juga ya. Anekira cuma yg mudik aja gan.

Menjaga rumah adalah tugasnya
Quote:Original Posted By farhan.jr2204
menurut ane sih HANSIFemoticon-Salam Kenal gan, soalnya jagain rumah yang lagi mudik.emoticon-Shakehand2

Pencari duit recehan baru
Quote:Original Posted By hansip.007
ane sibuk juga kok ga disebut gan emoticon-Frown
sibuk nyari duit recehan baru
buat tetangga ,mau ngecengin anaknya
moga jadi jodo ane emoticon-Wink

WC keliling sangat diperlukan
Quote:Original Posted By alfwss
Yg penting ada wc kelilingemoticon-Traveller

Hati hati terhadap tukang kriminal
Quote:Original Posted By gimbalogi
kang copet sibuk keknya gan mlancarkan aksinya emoticon-Ngakak

Pakpol tidak mudik
Quote:Original Posted By alfwss


Pakpol yg ngamanin lalin bro, kaynya ga mudik doi haha

Tukang kriminal yang kian sibuk
Quote:Original Posted By elfachry
copet, maling sandal, maling ayam jg siap2 sibuk brayy... emoticon-Wkwkwk

Tukang kriminal ikut mudik
Quote:Original Posted By zzzzei
tukang begalnya juga ikut mudik ganemoticon-Wakaka

Profesi yang sibuk
Quote:Original Posted By Adrilicious
Ane dan temen2 seprofesi ane sbg hotelier ngga disebutin gan?? emoticon-Mewek

Pihak wartawan
Quote:Original Posted By amirizangetsu
pihak pemberi informasi gan.
#wartawan
emoticon-Ngakak

Penjaga gerbang tol
Quote:Original Posted By raihansakti
jangan lupa
yang jaga gerbang tol gan emoticon-Ngakak

Istri yang sibuk
Quote:Original Posted By peachy25
bini ane sibuk ngabisin thr emoticon-Ngakak (S)

Sibuk nongkrong
Quote:Original Posted By andarbens
emak-emak sibuk masak bokap-bokap sibuk nongkrongemoticon-Wakaka

Sepi begal
Quote:Original Posted By RobotIdiotMamel


Begal mah pada pulang kampung , sepi cuy emoticon-Leh Uga

Pengincar target
Quote:Original Posted By krukov
pengemis, begal dan perampok juga sibuk ngincer targetnya waktu lebaran.

Sesuatu yang ganjil dan yang sibuk
Quote:Original Posted By axcennicholas
Itu digambar pihak pertokoan ada yang ganjil gambarnya. ada kaki kurus..
Panitia Zakat juga sibuk gan

Safety first buat kaskuser
Quote:Original Posted By lopez112
Ingat saar mudik adalah "SAFETY FIRST"!emoticon-Cool biar bisa kaskuksan lg dimari

Tidur juga merupakan salah satu kesibukan
Quote:Original Posted By sanggarsl2331
ane gan. sibuk tidur emoticon-Wakakaemoticon-Ngakak

Ramadhan penuh berkah, sibuk beribadah
Quote:Original Posted By caramel21


iya yah gan , se,uamya serba sibuk gan
ramadhan penuh berkah yah gan emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2

Jasa perjalanan
Quote:Original Posted By sandbox466
Maskapai pasti sibuk tuh.
Sama jasa travel.

Siapin THR dari pihak kampung
Quote:Original Posted By 9en
Pihak orang dari kampung pasti sibuk nyiapin uang thr gan emoticon-Leh Uga

Bengong juga menjadi kesibukan tersendiri
Quote:Original Posted By rindudihati
ane sibuk bengong emoticon-Leh Uga

Jalinan tali silaturahmi dengan saudara
Quote:Original Posted By jedarr
sibuk menyambuut saudara pada datang yah gan emoticon-Smilie
menjalin tali silahturahmi gan emoticon-Smilie emoticon-Matabelo

Merasa sibuk dengan pic brengsek
Quote:Original Posted By embenkz
brengsek pic ke 7 haha emoticon-Wakaka
nomer 1-6 bener gan, khususnya yg ke 4 sama 6 kayanya emoticon-Hammer2

Satpam yang tidak libur
Quote:Original Posted By saptoman
gimana dengan satpam bray emoticon-Leh Uga
katanya nggak ada liburnya

Kepentingan mudik
Quote:Original Posted By josso
penting banget ya mudik?


Sponsored by :
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang LebaranPihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang LebaranPihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
Diubah oleh idheseven
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 16
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
02-07-2016 12:39
makanya kita harus respect sama mereka emoticon-Matabelo
0 0
0
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
02-07-2016 12:42

Zzz

Untuk mempelai nikah tinggal sewa jodoh aja gan
0 0
0
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
02-07-2016 12:42
Kalo voldemort kan you-know-who
Kalo kapan nikah jadi you-know-what dong emoticon-Wow
0 0
0
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
02-07-2016 12:44
Tambahan gan, pihak Telekomunikasi juga masih jalanin kerjaan optimasi selama idul fitri. emoticon-Toast
0 0
0
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
02-07-2016 12:45
ane sibuk juga kok ga disebut gan emoticon-Frown
sibuk nyari duit recehan baru
buat tetangga ,mau ngecengin anaknya
moga jadi jodo ane emoticon-Wink
0 0
0
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
02-07-2016 12:45
Pihak yg dapet THR gan.
Sibuk belanja, pusat perbelanjaan penuh sesak, parkir'y pun amburadul 😂
Klo ane ogah dah belanja saat menjelang lebaran, mending ga punya baju baru dripada berdesakan bgitu emoticon-Peace
Diubah oleh zaggonk90
0 0
0
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
02-07-2016 12:47
Yg penting ada wc kelilingemoticon-Traveller
0 0
0
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
02-07-2016 12:48
Quote:Original Posted By hansip.007
ane sibuk juga kok ga disebut gan emoticon-Frown
sibuk nyari duit recehan baru
buat tetangga ,mau ngecengin anaknya
moga jadi jodo ane emoticon-Wink


emoticon-Ngakak cepet2 lamar ya broemoticon-Big Grin
0 0
0
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
02-07-2016 12:48
kang copet sibuk keknya gan mlancarkan aksinya emoticon-Ngakak
0 0
0
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
02-07-2016 12:48
Quote:Original Posted By farhan.jr2204
menurut ane sih HANSIFemoticon-Salam Kenal gan, soalnya jagain rumah yang lagi mudik.emoticon-Shakehand2


Pakpol yg ngamanin lalin bro, kaynya ga mudik doi haha
0 0
0
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
02-07-2016 12:51
yang terakhir emoticon-Leh Uga
0 0
0
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
02-07-2016 13:03
Setelah belasan tahun ini ane selalu mudik tahun ini ane libur gan, yg dari kampung gantian kesini emoticon-Selamat
0 0
0
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
02-07-2016 13:11
panitia lebaran gan yg paling sibuk
0 0
0
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
02-07-2016 13:12
siap siapin deh jurus ngeles kapan nikah emoticon-Leh Uga
0 0
0
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
02-07-2016 13:18
copet, maling sandal, maling ayam jg siap2 sibuk brayy... emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
02-07-2016 13:21
tukang begalnya juga ikut mudik ganemoticon-Wakaka
0 0
0
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
02-07-2016 13:27
pihak terakhir paling ngeri gan.. aku belum siapin jawaban emoticon-Takut
0 0
0
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
02-07-2016 13:29
jd pengin makan kastangel nih emoticon-Mewek
0 0
0
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
02-07-2016 13:33
Ane dan temen2 seprofesi ane sbg hotelier ngga disebutin gan?? emoticon-Mewek
Diubah oleh Adrilicious
0 0
0
Pihak - Pihak Yang Paling Sibuk Jelang Lebaran
02-07-2016 13:35
pihak pemberi informasi gan.
#wartawan
emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 9 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia