Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
834
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5772ecc731e2e6a1578b4567/berbesar-hatilah-quotpejuanggagalquot
PejuangGagal yang dimaksud disini adalah bagi para kalian Pejuang SBMPTN , Jujur ane sendiri pun termaksud di dalam pejuang tersebut , ane cuma mau kasih tau aja mungkin agan agan ngalamin juga yang ane alamin mungkin kalian bertanya-tanya mengapa kok bisa gagal sih ? padahal gw udh berusaha gw udah les dari jauh-jauh hari buat persiapin hal ini tapi kenapa masih tidak di terima ? kawan gw yang gk
Lapor Hansip
29-06-2016 04:31

Berbesar Hatilah Wahai Para "PejuangGagal"

Past Hot Thread
PejuangGagal yang dimaksud disini adalah bagi para kalian Pejuang SBMPTN ,

Thanks to kaskus karna thread ane dipajang jadi HT , first thread and first HT emoticon-Ultah emoticon-Ultah





Berbesar Hatilah "PejuangGagal"

Jujur ane sendiri pun termaksud di dalam pejuang tersebut , ane cuma mau kasih tau aja mungkin agan agan ngalamin juga yang ane alamin mungkin kalian bertanya-tanya mengapa kok bisa gagal sih ? padahal gw udh berusaha gw udah les dari jauh-jauh hari buat persiapin hal ini tapi kenapa masih tidak di terima ? kawan gw yang gk les bisa keterima yang otak nya gk seberapa mungkiin kalo di bandingin dengan agan sendiri.
Disini ane mau ngash beberapa faktor yang mungkin membuat mereka bisa masuk gan

1.Faktor Keberuntungan

Berbesar Hatilah "PejuangGagal"

Memang ane akuin gan soal untuk tes kemaren memang susah di mana siswa di wajibkan mengerjakan 1 soal dengan waktu yang sangat singkat yaitu kurang dari dua menit, mungkin buat mereka yang memiliki kelebihan intelektual mengerjakan soal seperti itu menjadi hal yang biasa dan lumrah tapi bagaimana dengan kita ? tapi kawan ane ada kok dia bahkan nama provinsi aja gk hapal tapi bisa masuk ke PTN negri sedangkan ane enggk ? nah itu dia gan disini selain dari faktor kecerdasan faktor keberuntungan sangat berpengaruh disini

2.Kecerdasan

Berbesar Hatilah "PejuangGagal"

Selain keberuntungan tapi memang ane akui ini juga sangat berpengaruh , saat mengerjakan soal kita tidak mungkin mengadalkan keberuntungan saja kita pasti harus punya persiapan materi yang baik untuk ujian ini ,


3.Relax

Berbesar Hatilah "PejuangGagal"

Nah ini adalah salah satu faktor yang sangat penting , jujur ini berdasarkan pengalaman pribadi ane.saat mengikuti tes ujian tersebut.
pada saat mengerjakan tes ane panik luar biasa karena ane dengar jika ada satu matpel yang kita kosongkan maka kita otomatis didiskualifikasi. Pada saat itu ane panik setengah mati di pelajaran matematika karena tidak ada satu soal pun yang ane ketemu hasil jawaban nya sehingga ane asik sendiri dengan matematika tanpa memikirkan waktu alhasil ane berhasil mengerjakan soal dan mendapatkan 2 jawaban dari beberapa soal matematika , tapi ane terlena dan terlalu asik memikirkan matematika sehingga lupa dengan pelajaran yang lain dan saat ane memasuki pelajaran bahasa inggris Teeeeeeettttt bel berbunyitanpa sempat membaca isi soal , mungkin agan agan yang lain ada yang pernah ngalamin juga ?


4.Orda/Uang

Berbesar Hatilah "PejuangGagal"

Faktor ini juga faktor yang berpengaruh kuat , bukan rahasia lagi banyak sekali oknum oknum yang menerima jasa seperti ini atau masuk melalui jalur titipan karna papa/ibunya si A dosen disana , Omnya si B Rektor dan sgala macemnya.


Memang masih ada jalur lain buat masuk PTN , seperti jalur Ujian Mandiri / Pararel , tapi masuk kesana membutuhkan dana yang besar +dari 15jt mungkin bagi mereka yang memiliki keuangan yang tercukupi hal tersebut tidak jadi masalah tapi bagaimana dengan kita yang orangtua memilik penghasilan pas-pas'an. Mungkin agan pasti berfikir apakah menjadi sarjana hanyalah sebuah impian bagi kami ? apakah mencicipi bangku kuliah hanyalah akan menjadi angan-angann saja ?
Kalian pasti sedih saat tau kawan-kawan yang lain berhasil di terima sedangkan kita tidak , mungkin ini nasip kita tidak memiliki uang yang cukup untuk masuk ke perguruan tinggi swasta sedangkan di PTN kita gagal , buat agan agan yang mungkin gagal disini kita coba ambil hikmahnya saja gan kita koreksi lagi apa yang menyebabkan kita gagal dan JANGAN PUTUS ASA , sukses bisa diraih dengan berbagai cara gan bukan karna kita gagal disini membuat agan jadi pesimis masih banyak kok jalan menuju roma jika kita mau berusaha emoticon-Ultah


Oke disini bukannya ane mau menyalahkan atau mengkambinghitamkan point point yang ada di atas tapi ini kan pendapat masing masing gan dan berbeda beda jadi mohon di maklum gan apa bila ada ketidaksamaan pendapat dan sebagainya emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Dan kalau tidak keberatan ane boleh minta emoticon-Rate 5 Star dan komen dari agan-agan yang baik hati dan tidak sombong


Source








Diubah oleh cuitkiuw13
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 43
Berbesar Hatilah "PejuangGagal"
30-06-2016 04:33
Twteo semangat gan emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Berbesar Hatilah "PejuangGagal"
30-06-2016 04:34
Quote:Original Posted By tridot
Dan orang-orang yang gagal seleksi, seketika akan jadi religius.
“Tuhan punya rencana yang lebih indah”
That was not because god, that was because you were stupid as fuc*k ~ emoticon-Ngakak (S)


yelah gan, bukan berarti anak yg berhasil masuk ptn lebih baik dr yg gagal, come on. perlebar lg pikirannya ;v hehhe
quote nya ada benernya juga si emoticon-Big Grin ya buat meredam kekecewaan/kegalauan/etc diri sendiri biar tabah, dan itu menurut ane lebih baik drpd menyalahkan diri sendiri atau orang lain, atau keadaan, itu justru yg model sprti orang yg keterbelakangan, ;V
Diubah oleh muchs6310
0 0
0
Berbesar Hatilah "PejuangGagal"
30-06-2016 04:35
Sama gan ane juga masih menyesali kegagalan sbm taun ini. Ane ga lolos. Ya mungkin ane ga seberapa perjuangannya sebelom sbm. Tapi kalo diliat dari temen ane, ada satu temen yg bela2in les ke luar kota setelah un buat ngejar materi sbm. Ane kira doi bakalan lolos, eh taunya kagak. Kasihan bre, ane ga tega aja sama org yg udah berusaha ,entah sungguh2 atau ga
0 0
0
Berbesar Hatilah "PejuangGagal"
30-06-2016 04:36
Kalo menurut ane strategi yg pas berperan penting gan. Kita harus paham battle field + instrumen lainnya baru tentuin strategi yg pas. Ane dr SMK yg notabene ga pernah belajar materi sbmptn,jd ane kejar sendiri belajar mandirinya karena ane ga les. Pas tes juga panik gan,jd matdas ane capgochi. Nilai minus mah gapapa gan asal hasil dr diisi,bukan karena kosong sama sekali. Alhamdulillah ane lolos gan hehe
0 0
0
Berbesar Hatilah "PejuangGagal"
30-06-2016 04:36
masih banyak tempat untuk menambah bekal ilmu
0 0
0
Berbesar Hatilah "PejuangGagal"
30-06-2016 04:37
kesuksesan tidak harus masuk ptn kok gan emoticon-Big Grin
semangat yang belum beruntung sbmptn emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Berbesar Hatilah "PejuangGagal"
30-06-2016 04:37
yg pnting positif aja emoticon-Cool
0 0
0
Berbesar Hatilah "PejuangGagal"
30-06-2016 04:38
PTN gamenentukan masa depan gan, yang menentukan masa depan, yaitu diri sendiri. tetep semangat!!!
0 0
0
Berbesar Hatilah "PejuangGagal"
30-06-2016 04:40
Sabar gan, masih ada kesempatan ketiga.
Banyak universitas negeri yang ngadain ujian mandiri kok emoticon-Big Grin
0 0
0
Berbesar Hatilah "PejuangGagal"
30-06-2016 04:42
galau gan ane mau kuliah dimana emoticon-Mewek
0 0
0
Berbesar Hatilah "PejuangGagal"
30-06-2016 04:44
wah ini yang akhir2 ane kagak setuju deh. bias banget. sering dijadiin alibi yg terlihat dejavu setiap tahunnya. padahal mah sekarang udah kagak ada. asli kayak ginian juga ht. padahal faktor luck disini juga penerapannya bukan begitu. ane pun kagak apal provinsi juga "secara" cepat. yaiyalah mteri yg diujiankan kan bukan nama provinsi plis deh. disana itu yg diujiankan adalah kemampuan kita dalam menganalisis suatu masalah. kebanyakan kalau soshum ya yg terjadi baru2 ini. so jgn cari alibi yg aneh2. malu sama mereka yg udah keterima. mreka yg gratis tanpa sepeserpun dengan kerja keras selama sma. mungkin agan juga introspeksi diri dulu. apakah belajarnya udah maksimal belum? kalau ane dulu tidur sehari cuma 2 jam. apakah agan begitu? mungkin ribuan lainnya melakukan hal yg sama. apakah agan selama disma ujian tidak pernah nyontek sama sekali? apakah agan sudah berdoa dari kelas 10 atau malah doanya waktu pas ujian saja? jangan nyalahin birokrasi ah. malu sebenernya. tapi kalau mmng betul agan udah belajar giat doa dari dulu ujian tanpa nyontek dan belum keterima.nah mungkin tuhan ngasih cerita lain dibalik itu. mungkin jurusannya yg salah. mungkin univnya yg kurang tepat. dll ada banyak faktor sih sebenrnya. ane juga nggak pinter2 amat. waktu kelas 12 ane gagal 10 besar seangkatan sih. tapi alhamdulillah sekelas lumayan. yah mmng faktor doa yg terpenting kalau ane
Diubah oleh faiz.azhar
0 0
0
Berbesar Hatilah "PejuangGagal"
30-06-2016 04:45
kuliah di UT aja macam ane
0 0
0
Berbesar Hatilah "PejuangGagal"
30-06-2016 04:45
yg cuman cengar-cengir terpilih yg susah payah malah engga........ jd yg sabar aja..... emoticon-Ngacir Tubrukan


0 0
0
Berbesar Hatilah "PejuangGagal"
30-06-2016 04:45
Ane juga gagal & jadi benci sama sbm emoticon-Leh Uga
Ane mau kuliah di swasta aja, males ikut yg gituan lagi, soalnya ane udah itung skor ane berapa & hasilnya masih jauh diatas passing grade tapi kagak lolos juga emoticon-Blue Guy Bata (S)
0 0
0
Berbesar Hatilah "PejuangGagal"
30-06-2016 04:45
Quote:Original Posted By herrfraud
Sedih juga nih, adik ane ga lolos, udah les macam2 padahal. Ane yakin dia harusnya lebih pintar daripada ane. Sabar saja kalo ga lolos. Bukan akhir. Tapi, kayanya emang faktor 1 itu keberuntungan. Faktor kedua pinter2nya kita nentukan jurusan dan univ. Kalo jurusan yg sama tapi di kampus A ada 1 juta pendaftar, sedangkan kampus B yg daftar 500ribu, pilih yg mana?

emang aneh. Dulu jaman tahun 2012, sebagian besar temen2 ane yg pintar, peringkatnya di atas semua, bahkan ada UN dapet nilai 100, ga lolos SNMPTN. Mereka lesnya banyak. ga cuma privat, sampe ikut kursus G-O/primagama/apalagi lah itu.. berapa duit keluar bro buat les?

sedangkan ane bisa lolos SNMPTN, si anak bengal, gak pernah les selama SMP-SMA, peringkat kelas selalu 5 terbawah, sering dipanggil guru konseling. Bahkan temen ane sampe mau cium kaki gara2 ane lolos. Waktu sebelum ujian SNMPTN pun ane ga baca2/belajar di tempat ujian, malah ngobrol sama temen SMP yg udah lama gak ketemu. Jadi ga ada beban stress.

Kalo bisa lolos karena beruntung atau ga lolos padahal udah banyak belajar, berpikirlah pasti ada alasan di balik itu. Ada rencana lebih besar dan lebih baik yg dipersiapkan semesta. Yakin aja deh.
Jadi ente ga baca-baca pelajaran sama sekali gan? heran gw kaka sepupu gw juga pinter gan 5 besar terus pas SMA tapi gak lolos SBMPTN emoticon-Sorry Asli gan ente keren bgt, salut gw

0 0
0
Berbesar Hatilah "PejuangGagal"
30-06-2016 04:46
banyak belajar gan
kaya di manga love hina
akhirnya keitaro sukses ptn dan akhirnya jadi professor
0 0
0
Berbesar Hatilah "PejuangGagal"
30-06-2016 04:46
"Jangan putus asa dan tetap semangat !!!"
0 0
0
Berbesar Hatilah "PejuangGagal"
30-06-2016 04:46
Quote:Original Posted By faisaltebon
PTN gamenentukan masa depan gan, yang menentukan masa depan, yaitu diri sendiri. tetep semangat!!!


tergantung sih. kalau mau jdi pengusaha. mungkin penerapannya dapat digunakan. tapi kalau mau ngelamar kerja. coba tanya2 kating dulu gan
0 0
0
Berbesar Hatilah "PejuangGagal"
30-06-2016 04:47
yang penting udah usaha gan emoticon-thumbsup
"Usaha mungkin mengkhianati impianmu, namun usaha tidak pernah mengkhianati hidupmu."
0 0
0
Berbesar Hatilah "PejuangGagal"
30-06-2016 04:47
makasih gan TSnya
0 0
0
Halaman 9 dari 43
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia