• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pemerintah Merasa Dilecehkan Oleh Komunitas Penambal Jalan Berlobang

sinden0nDream
TS
sinden0nDream
Pemerintah Merasa Dilecehkan Oleh Komunitas Penambal Jalan Berlobang

Baca berita di kompas.com sebenarnya saya agak kurang setuju dengan pendapat dari Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) I Ketut Darmawahana perihal pemerintah merasa dilecehkan oleh komunitas para penambal jalan di daerah jawa tengah, DIY dan Jawa timur karena aksi mereka merupakan bentuk protes atas lambannya kinerja pemerintah dalam hal penanganan jalan.

Spoiler for Jalan bolong berpilok::



Di kompas.com menyebutkan bahwa Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) I Ketut Darmawahana mengaku terlecehkan ulah komunitas-komunitas yang berinisiatif menambal lubang di jalan-jalan nasional di tiga provinsi, yakni Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.


Spoiler for Pernyataan I Ketut ::

Saya berani bilang kalau pemerintah memang agak lamban meski sebagian jalan cepat diperbaiki, karena sesuai fakta bahwa jalanan antar kabupaten banyak yang sudah lama rusak namun terabaikan, apalagi jalanan kecamatan bisa bertahun2 dech baru di benerin, bukan dibenerin dech… ditambal saja lambat kok. Kalau mau bukti kongkret dekat perumahan saya, ada jalan kecamatan di kelapa nunggal masuk area kabupaten bogor, jalan raya itu sudah seperti jalanan balapan off road dan belum tersentuh perbaikan apapun selama dua tahun terakhir.

Komunitas penambal jalan dari Yogyakarta (Nyah-Nyoh):
Spoiler for Komunitas Nyah-Nyoh:


Saya setuju kalau kualitas penambalan yang dilakukan oleh para komunitas itu tidak sesuai standar kualitas jalan, namun itu merupakan bentuk suatu protes kepada pemerintah atas lambatnya kinerja mereka. Via kompas Ketut menyatakan bakal membongkar tambalan jalan yang dibuat oleh komunitas itu, salah satunya, komunitas ‘Nyak Nyok’ di Yogyakarta. Tambalan itu akan diganti dengan yang sesuai standar keselamatan jalan nasional.

Semoga kejadian seperti ini menjadi pembelajaran bersama, pemerintah mesti cepat merespon keluhan masyarakat, karena jika cepat responnya maka masyarakat yang bertindak sendiri. Masyarakat bisa juga menyampaikan keluhan soal jalanan berlubang melalui sms dan telepon di nomor 081252340004 dan (031) 8540196 atau mention ke Twitter @humasbalai5.



Sumber: http://aripitstop.com/2016/06/28/pem...lan-berlobang/
0
61.6K
576
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.