News
Batal
KATEGORI
link has been copied
65
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/577306a1162ec25b4f8b456b/mui-himbau-masyarakat-tak-persoalkan-vaksin-polio-yg-mengandung-babi
MUI himbau masyarakat tidak persoalkan Vaksin Polio yang mengandung Babi KBRN, Jakarta : Ketua Bidang Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Huzaemah T Yanggo mengimbau masyarakat untuk tidak mempersoalkan kandungan babi pada vaksin Polio. Menurut Huzaemah selagi belum ada obat alternatif vaksin Polio yang bersih dari Babi, maka Islam membolehkan. "Bahannya vaksin masih mengandung babi memang ti
Lapor Hansip
29-06-2016 06:22

MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi


MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi
MUI himbau masyarakat tidak persoalkan Vaksin Polio yang mengandung Babi

KBRN, Jakarta : Ketua Bidang Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Huzaemah T Yanggo mengimbau masyarakat untuk tidak mempersoalkan kandungan babi pada vaksin Polio.

Menurut Huzaemah selagi belum ada obat alternatif vaksin Polio yang bersih dari Babi, maka Islam membolehkan.

"Bahannya vaksin masih mengandung babi memang tidak boleh, namun karena ini untuk kesehatan ya dibolehkan. Inikan lil hajat kebutuhan yang mendesak, kebutuhan besar menjadi darurat dan ngancam jiwa seseorang maka itu MUI membolehkan," terang Huzaemah dalam wawancara bersama televisi swasta di Jakarta, Kamis (10/3/2016).

Oleh karena itu MUI secara resmi mendukung program imunisasi di Indonesia, termasuk PIN Polio 2016 sebagaimana tercantum dalam fatwa MUI Nomer 4 Tahun 2016 tentang Imunisasi yang ditetapkan pada 23 Januari 2016. Fatwa dikeluarkan untuk mengatasi masalah penolakan kegiatan imunisasi yang kerap hadir di tengah masyarakat akibat paham dan cara pandang keagamaan. (LS/mon/WDA)

Sumber valid

Ane sependapat dengan MUI soal halal atau haram vaksin asli emoticon-I Love Indonesia
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi
29-06-2016 06:27
Gimana nih?

Katanya haram tapi kalo kepepet ga apa2?

Standar janda...emoticon-Traveller
0 0
0
MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi
29-06-2016 06:27
Gk pp bray babi enak klw gk tau mah emoticon-Leh Uga
0 0
0
MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi
29-06-2016 06:27
loh d polio ada jg to?
kirain cm d meningitis
0 0
0
MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi
29-06-2016 06:32
Quote:Original Posted By d2didit
Gk pp bray babi enak klw gk tau mah emoticon-Leh Uga

dasar kaum sempakk.....emoticon-Leh Uga
0 0
0
MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi
29-06-2016 06:37
emoticon-Wkwkwk

kacian umat
0 0
0
MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi
29-06-2016 06:37
Harusnya MUI mendesak pemerintah agar dibuatkan vaksin bebas Babi kasih tenggat waktu ke pemerintah
0 0
0
MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi
29-06-2016 06:44
b2 ternyata gak haram
emoticon-Big Grin
0 0
0
MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi
29-06-2016 06:51
Setau ane jg gt, kl ga ada alternatif lain dan pntg buat ksehatan.. Dan blm dtemukn substansi pengganti ya gpp..

Asal sesuai kbtuhan yg mndesak dan ga berlebihan.

Ane jg pernah bca, kl kepepet antara hdup dan mati dan yg ad cm bngkai pun gpp dmkan krn kepaksa untuk brthan hdup..

Asal bner2 trpksa, dan g berlebihan..
Dan bukn krn nafsu.
0 0
0
MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi
29-06-2016 06:54
nampak sekali munafiknya

Quote:Original Posted By heroin.cocaine
memang tak bisa dipungkiri hewan babi itu berguna bisa dijadikan berbagai macam produk
Tercatat, 185 produk berbeda dihasilkan. Seperti rokok ,bir, roti,keju,krim,yogurt,permen,tablet obat,kosmetik,
dll selanjutnya
http://www.halalmuibali.or.id/?p=245
MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi

dan hewan babi itu juga berguna di bidang pengobatan kedokteran
Organ babi bisa ditransplantasi ke tubuh manusia
http://www.bbc.com/indonesia/majalah...splantasi_babi
Kotoran babi jadi obat penyembuh sakit autoimun
http://www.merdeka.com/sehat/kotoran...-autoimun.html
dll .kotoran babi juga dijadikan pupuk tanaman

0 0
0
MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi
29-06-2016 07:27
asal asli gak apa2 lah,
0 0
0
MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi
29-06-2016 07:39
MUI nusantara emoticon-Wkwkwk
0 0
0
MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi
29-06-2016 07:40
Ga bisa di pungkiri, dalam kegiatan sehari2 pasti ada konsumsi babi secara ga langsung, byk barang atau makanan yg mengandung babi.
0 0
0
MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi
29-06-2016 07:40
meningitis juga ya? atau polio aja?

padahal vaksin itu dulu wajib disuntikin kalo mao naek haji
kaloga salah emoticon-Embarrassment
Diubah oleh bumx
0 0
0
MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi
29-06-2016 07:50
Bearti yang terpaksa kalau imannya lemah juga jd halal ya?

Kl kepaksa krn dihipnotis baunya yg khas jd halal jg ya?

emoticon-Leh Uga
0 0
0
MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi
29-06-2016 07:59
tau kan kenapa babi haram?

karena banyak manfaatnya

dan enak rasanya
0 0
0
MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi
29-06-2016 08:02
serbu mui emoticon-Ngakak
0 0
0
MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi
29-06-2016 08:06
Quote:Original Posted By papiroach
Gimana nih?

Katanya haram tapi kalo kepepet ga apa2?

Standar janda...emoticon-Traveller


Yoi, semua yang haram kalau lagi kepepet diperbolehkan.

Kalau vaksin belum ada yang mengandung babi, diperbolehkan pake tuh vaksin.

Kalau lagi kelaparan di hutan tapi cuma ada babi, diperbolehkan konsumsi tuh babi.

Kalau lagi ngaceng tapi nggak ada duit buat sewa perek namun kagak mau self service, diperbolehkan untuk ... ah sudahlah emoticon-Ngakak
0 0
0
MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi
29-06-2016 08:08
MUI emoticon-Wakaka
0 0
0
MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi
29-06-2016 08:17
Apa2 yang mengandung babi itu HARAM bos. Ngapain pake vaksin yang mengandung babi apalagi itu kan disuntikkan ke tubuh..Haram nihemoticon-Wkwkwk emoticon-Sundul Up
0 0
0
MUI himbau masyarakat tak persoalkan Vaksin Polio yg mengandung Babi
29-06-2016 08:18
mendingan vaksin palsu yg halal drpd vaksin asli tp mengandung babi

emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia