Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
57
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57720c049e7404d9708b4567/stop-kebiasaan-buruk-ini-sebelum-menjadi-karakter-diri
Sebelumnya saya sampaikan, bahwa thread ini: Selamat siang KasKuser dimanapun berada. Pada siang hari ini, saya ingin membahas sekaligus membagikan kebiasaan buruk yang ada pada kita manusia. Manusia ini punya dua karakter utama, baik dan buruk, itu makanya manusia mempunyai dua sisi yang berbeda. Kebiasaan yang kita lakukan, baik atau buruk, lama-lama bisa jadi karakter yang tertanam dalam diri k
Lapor Hansip
28-06-2016 12:32

Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.

Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.


Sebelumnya saya sampaikan, bahwa thread ini:
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.



Quote:Original Posted By Stop kebiasaan buruk.
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.



Quote:
Selamat siang KasKuser dimanapun berada. Pada siang hari ini, saya ingin membahas sekaligus membagikan kebiasaan buruk yang ada pada kita manusia. Manusia ini punya dua karakter utama, baik dan buruk, itu makanya manusia mempunyai dua sisi yang berbeda. Kebiasaan yang kita lakukan, baik atau buruk, lama-lama bisa jadi karakter yang tertanam dalam diri kita dan susah untuk di ubah. Oke kita akan membahas tentang hal buruknya aja ya. Di sini, izinkan saya untuk mengajak agan dan aganwati untuk merubah kebiasaan buruk kita "kalau" misalnya kita punya kebiasaan buruk sebelumnya. Apa saja hal buruk yang harus kita kurangi ? Oke dibawah ini akan saya beritahu dan sekaligus deskripsinya. Langsung aja yukk.



Beberapa kebiasaan buruk yang harus kita kurangi:


Quote:
1. Stop bergosip dan ngomongin orang lain.

Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.

Oke, makin berkembangnya zaman, orang-orang pun seakan sudah melupakan moral dan nilai-nilai lingkungan. Contohnya pada masa sekarang, hampir setiap saat kita lihat baik di dunia nyata atau tidak, orang-orang berkicau sana sini untuk membahas banyak hal mulai dari yang penting sampai tidak penting. Membahas hal ga penting, apalagi merugikan orang lain, itulah yang saya anggap sebagai "gosip", karena gak berdasarkan fakta, cuma kicauan aja. Menggosip kayak jadi kebiasaan beberapa manusia di zaman sekarang, apalagi semenjak medsos makin berkembang. Gosip itu gak enak bre, orang lain sakit hati, stress, depresi, bahkan ada yang meninggal karena bunuh diri lantaran gak tahan di gosipin. Lagipula, makin sering kita menggosip, maka orang-orang juga semakin cap kita jelek, karena cuma tau ngejudge orang tanpa melihat fakta dan sadar akan diri sendiri. Kalau kebiasaan ini jadi karakter, gimana ? Waduh bisa-bisa hidup kita cuma habis untuk ngomongin orang aja, dosa dums. Dan sadar atau tidak, semua orang akan menghindar dari kita, bahkan sahabat kita sekalipun sudah malas mendekati kita, takut kena aura negatif.




Quote:
2. Stop rasa malas.

Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.

Rasa malas bisa datang dari berbagai cara. Contohnya, karena terlalu sering hidup manja, disuruh kerja malas. Atau contoh lain, karena boss lagi ga ada di kantor, jadi malas kerja. Saran saya, jangan, jangan pernah malas, jadi orang pemalas itu ga enak. Banyak motivator atau orang sukses mengatakan bahwa "malas adalah musuh terbesar diri manusia" yang harus dilawan dan memang benar. Apalagi ternyata, sifat malas bisa berpengaruh dengan kondisi fisik dan mental kita. Semakin kita malas, maka fisik kita semakin lemah, ya iyalah ga pernah di pakai, jadi kaya rongsokan. Mental juga demikian, kalau ga di tempah, ga bisa maju, kalau gak maju ga akan sukses, bakalan jalan di tempat. Beberapa efek negatif yang pasti kita rasakan jika malas, antara lain; menjadi manusia yang tidak produktif, menjadi orang bego, ingatan lemah, bisa gampang diserang penyakit, dll. Mungkin dari keterangan saya ini, kita sudah tahu kedepannya apa yang akan didapat dari orang malas. Intinya, jangan sampai malas jadi karakter kita deh emoticon-Big Grin.




Quote:
3. Jangan mau hidup terlalu santai, stop dari sekarang.

Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.

Mungkin dari membaca judul, sebagian orang berfikir "Jadi kalau ga hidup santai, gimana ? Mikirin masalah gitu ?" hahaha. Stop hidup santai yang saya maksud adalah jangan pernah menganggap hidup ini mudah, sehingga dijalani dengan begitu santai. Sekalipun kita sukses, jangan pernah untuk terlalu santai karena kita menganggap kesuksesan sudah dicapai. Santai dan malas sebenarnya satu family, tapi beda spesies wkwk. Kalau kita hidup santai, kita cenderung tidak mau lagi untuk mengasah diri kita, karena menganggap sudah mencapai kesuksesan. Ingat bre, parang yg tajam aja kalau ga di asah tumpul juga. Banyak artikel-artikel yang mengisahkan tentang orang yang sukses, tapi jadi bangkrut lagi. Kenapa begitu ? Pasti salah satu alasan utama karena hidupnya terlalu santai. Kalau kita sudah sukses, jangan mau berhenti sampai disitu bre, ayo berusaha biar jadi orang yang lebih sukses lagi kedepannya. Jangan karena terlalu santai memikirkan masa depan yang akan datang, kita jadi kecolongan. Intinya jangan sampai hal sepele ini jadi karakter bre, susah di ubah. Contohnya, teman-teman lain udah sibuk cari jodoh dan udah nikah, kita masih mblo aja sangking santainya. Gamau kan bre ? Haha.




Quote:
4. Stop rasa iri, dengki, dan sombong dalam diri kita.

Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.

Uang gakbisa buat kita bahagia, kesombongan juga gakbisa buat kita merasa lebih diatas orang lain, bener kan bre ? Bener dong. Rasa iri dan dengki juga demikian bre, taunya cuma buat otak kita makin stress. Zaman sekarang, banyak orang yang senang melihat orang lain susah, tapi susah melihat orang lain senang. Sekarang juga banyak orang yang jadi sombong karena merasa dirinya "lebih" dari orang-orang lain bre. Biasanya sifat iri dan dengki ini ada di dalam diri orang-orang gagal, yang merasa kalah bersaing dengan orang lain di sekitarnya. Sifat kaya gini kalau di pelihara terus menerus, bisa berakibat buruk untuk kita. Percaya atau tidak, rasa iri dan dengki yang berlebihan terhadap orang lain bisa berakibat fatal untuk mental kita, yang ujung-ujungnya mengakibatkan kegilaan. Berbeda dengan rasa iri dan dengki, kesombongan adalah orang yang merasa dirinya paling benar, dalam arti menolak kebenaran dan melecehkan atau merendahkan orang lain, dan memandang dirinya sempurna segala-galanya. Sifat sombong ini juga bisa berakibat fatal untuk mental kita bre. Disaat kita merasa paling benar dan paling sempurna, dan tiba-tiba ada orang lain yang lebih baik dan bagus dari kita, disitu kita akan merasa drop, stress, dan ujungnya mengalami kegilaan. Untuk itu saya sarankan buat kita semua, jangan deh sampai sifat dan kebiasaan yang satu ini menjadi karakter diri kita, karena memang ga ada untungnya.




Quote:
5. Jangan pernah menganggap rendah dan tidak menghargai kerja keras orang lain.

Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.

Oke, kebiasaan buruk yang satu ini hampir dimiliki orang setiap orang. Saya pribadi sudah sangat banyak melihat judge ga penting atas sesuatu yang sudah dibuat oleh seseorang. Biasanya orang yang seperti ini menganggap dirinya paling pintar, sehingga mengaggap rendah kerja keras orang lain. Mulustrasi diatas kita ibaratkan aja kaya seorang boss yang selalu menyalahkan atau selalu gak suka atas kerja keras bawahannya. Gimana kalau misalnya kita berada di posisi bawahan, yang sudah kerja keras, eh malah dapat balasan yang tidak enak dari atasan. Gitu juga hidup kita gan, jika kita terlalu sering menganggap orang lain rendah dan mengomentari kerja keras orang lain dengan hal negatif, waduh bisa gawat itu ntar, jangan-jangan suatu saat kita yang kaya gitu. Apa efek negatif dari kebiasaan yang satu ini ? Oke ane kasihtau ya, biasanya orang yang tidak menghargai kerja keras orang lain atau suka menganggap rendah orang lain, malah akan dianggap sebagai orang paling bodoh. Kenapa ? Ya karena kerjaannya cuma komentar. Jangan sampai kebiasaan seperti ini jadi karakter kita ya, karena pasti kita akan di cap sebagai orang paling bodoh emoticon-Big Grin.




Quote:
6. Stop mengeluh.

Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.

Semua orang pernah mengeluh, mungkin karena terlalu lelah bekerja, tidak kuat dengan kondisi yang dialami, dll. Mengeluh itu hal wajar, "kalau" memang sudah betul-betul mentok. Tapi, mengeluh bukan harus jadi batu loncatan untuk menyerah. Banyak orang sekarang sikit-sikit ngeluh, baru mulai sudah ngeluh, melihat tantangan begitu besar, takut ga kuat, mengeluh. Teman-teman, kalau boleh bilang, mengeluh dapat menyebabkan kita kurang percaya diri, tidak bersemangat menjalani hari demi hari, ujung-ujungnya gabisa jadi apa-apa. Atau bahasa kasarnya, hidup kita kaya kurang berguna. So, jangan sampai kebiasaan yang satu ini menjadi karakter kita. Atau ngga, nanti takutnya orang sekitar menganggap kita kurang berguna. Lewatilah semua beban di depan mata dengan sukacita, karena hanya orang yang berani melawan beban yang bisa sukses emoticon-Big Grin.




Quote:
7. Stop fitnah, stop tertawa dan senang atas penderitaan orang lain.

Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.

Untuk yang terakhir, ini juga yang menurut saya kebiasaan yang paling negatif dari yang lainnya. Ya, fitnah dan senang diatas penderitaan orang lain. Yang satu ini pasti semua orang pernah melakukannya, termasuk saya sendiri emoticon-Frown. Kedua hal di atas saling berhubungan satu dengan yang lain, dan mungkin agan dan aganwati sudah mengetahui itu. Fitnah, apasih fitnah itu ? Fitnah itu bisa diartikan mengatakan yang tidak-tidak, supaya orang lain kena batunya. Aduh, kebiasaan seperti ini sudah pasti hanya menimbulkan dosa gan, dan kita di cap jelek sama orang lain sebagai tukang fitnah. Apalagi kalau kita sampai tertawa diatas penderitaan orang lain, ah sudahlah, serasa kaya iblis kita gan sist. Ane gamau panjang lebar soal yang ini, karena kita semua sudah mengetahui apa ujung dari fitnah. Ujung-ujungnya jika memang terbukti kita fitnah, kita rugi besar. Di benci, di jauhi, merasa terisolir, ujung-ujungnya depresi dan gila. Jangan sampai deh kebiasaan yang satu ini menjadi karakter dalam diri kita, karena kita pasti akan seperti orang paling tidak berguna di dunia ini.




Quote:Intinya jangan pernah menanam kebiasaan buruk di diri kita ya, karena ujung-ujungnya tidak baik. Teruslah menebar aura positif buat orang lain. Have a nice day.


Kalau ada "Stop" yang lain boleh ditambahkan gan sistemoticon-Big Grin. Sekian thread dari saya, saya tidak menolak emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan kalau bisa jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) yaemoticon-Smilie.

Penutup:
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.



Sekian dan terimakasih.
Bobi Sianturi.
Diubah oleh bobi.sianturi
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.
28-06-2016 12:56
ane udh gk ngelakuin semuanya sepertinya..
tapi ane males sih.. tp penjelasan ente ttg males itu jgn menganggap hidup itu mudah.. ane gk pernah mengangap hidup itu mudah.. emoticon-Thinking
jadi.. ya ane tidak melakukan kebiasaan2 buruk itu satupun emoticon-Big Grin
0 0
0
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.
28-06-2016 12:58
Jangan bermalas-malasan mahmen
emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.
28-06-2016 13:05
Quote:Original Posted By sandi.coded
ane udh gk ngelakuin semuanya sepertinya..
tapi ane males sih.. tp penjelasan ente ttg males itu jgn menganggap hidup itu mudah.. ane gk pernah mengangap hidup itu mudah.. emoticon-Thinking
jadi.. ya ane tidak melakukan kebiasaan2 buruk itu satupun emoticon-Big Grin


Bagus kalau gitu gan. Ane juga gapernah berpikir hidup ini mudahemoticon-Big Grin
0 0
0
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.
28-06-2016 13:34
Quote:Original Posted By a.khord
Itu sudah menjadi tradisi kali ye


Mungkin gan, dan tradisi itu harus diubah.
Diubah oleh bobi.sianturi
0 0
0
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.
28-06-2016 13:39
ngomongin orang dan banyak gosip, biasanya sih kelakuannya cewek emoticon-Leh Uga
0 0
0
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.
28-06-2016 13:50
ane banget kudu stop dari rasa malas
pengen ngerjain sesuatu tapi ga ada yg bisa dikerjain, bosen di kampung emoticon-No Hope
0 0
0
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.
28-06-2016 13:53
stop yg jelek2 pokoknye.. emoticon-Traveller
0 0
0
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.
28-06-2016 13:54
udah pensiun ane yg ginian brayemoticon-Toast
0 0
0
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.
28-06-2016 14:14
stop semua hal yang gak baik buat masa depan kita
0 0
0
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.
28-06-2016 14:21
gan harusnya penagkalnya juga di kasi tau gan, contohnya cara mengurangi rasa malas tu kaya gma gan
0 0
0
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.
28-06-2016 14:42
Quote:Original Posted By hero404
gan harusnya penagkalnya juga di kasi tau gan, contohnya cara mengurangi rasa malas tu kaya gma gan


Makasih masukannya gan, iya ane lupaemoticon-Malu
0 0
0
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.
28-06-2016 14:50
Stop mengeluh, itu sudah emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.
28-06-2016 16:19
Quote:Original Posted By Gatel_banget
Stop mengeluh, itu sudah emoticon-Angkat Beer


Makasih masukannya breeemoticon-Angkat Beer

Mantap breeemoticon-Angkat Beer
Diubah oleh bobi.sianturi
0 0
0
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.
28-06-2016 16:27
yang males itu gan emoticon-Cape d... penyakit akut ane
0 0
0
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.
28-06-2016 16:28
stop malas, kalo ada kerjaan ganemoticon-Ngakak
0 0
0
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.
28-06-2016 16:56
Quote:Original Posted By sarangka
yang males itu gan emoticon-Cape d... penyakit akut ane


Harus diubah gan, banyak banget efek negatifnya tuh. Salahsatunya jadi gak produktif.
0 0
0
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.
28-06-2016 16:58
Quote:Original Posted By bobi.sianturi
Harus diubah gan, banyak banget efek negatifnya tuh. Salahsatunya jadi gak produktif.


entah karna jam tidur yang ga tepat dan ga teratur, atau karna terlalu mengutamakan pekerjaan jadi asupan kurang.. yang pasti pas bangun tidur itu matanya sakit saking beratnya emoticon-Cape d...
0 0
0
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.
28-06-2016 17:06
Quote:Original Posted By sarangka


entah karna jam tidur yang ga tepat dan ga teratur, atau karna terlalu mengutamakan pekerjaan jadi asupan kurang.. yang pasti pas bangun tidur itu matanya sakit saking beratnya emoticon-Cape d...


Kalau memang "mata sakit dan berat", berarti kurang istirahat gan. Agan memaksa mata unuk bekerja terlalu banyakemoticon-Smilie
Diubah oleh bobi.sianturi
0 0
0
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.
28-06-2016 17:09
Quote:Original Posted By bobi.sianturi
Kalau memang "mata berat", berarti kurang istirahat gan. Agan memaksa mata unuk bekerja terlalu banyakemoticon-Smilie


mungkin gan.. didepan monitor 12 jam setiap harinya emoticon-Cool

emoticon-Shakehand2
0 0
0
Stop kebiasaan buruk ini sebelum menjadi karakter diri.
28-06-2016 17:25
nice tips
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia