Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
370
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5771105e12e25768208b456c/kenalin-gan-ropeswing-olahraga-bergelantungan-yang-butuh-adrenalin-tinggi
Ngomongin olahraga ekstrem yang butuh namanya adrenalin, pastinya agan udah pada kenal deh atau bisa jadi malahan agan udah pada nyobain dengan yang namanya Bungee jumping, Paralayang, ataupun Panjat tebing. Emang bener sih butuh keberanian untuk bisa nyobain sederet olahraga tersebut, tapi dari semua deretan olahraga yang ane sebutin tadi, ada lagi nih gan olahraga yang butuh adrenalin tinggi! Ya
Lapor Hansip
27-06-2016 18:39

Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi

Past Hot Thread
Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi

Ngomongin olahraga ekstrem yang butuh namanya adrenalin, pastinya agan udah pada kenal deh atau bisa jadi malahan agan udah pada nyobain dengan yang namanya Bungee jumping, Paralayang, ataupun Panjat tebing. Emang bener sih butuh keberanian untuk bisa nyobain sederet olahraga tersebut, tapi dari semua deretan olahraga yang ane sebutin tadi, ada lagi nih gan olahraga yang butuh adrenalin tinggi! Yaitu Ropeswing. Pastinya agan bakalan penasaran kenapa si olahraga yang satu ini ane bilang butuh adrenalin tinggi, nah biar agan lebih percaya ane sertain di mari sederet fakta kenapa Ropeswing emang olahraga bergelantungan yang butuh adrenalin tinggi.

Untuk melakukan Ropeswing ini, agan wajib berada di tempat yang emang benar-benar tinggi, terbuka, dan tentunya cukup kuat untuk menahan beban badan. Dan yang terpenting juga kalo agan agan ngelakuin ropeswing, ada baiknya agar didampingi oleh ahlinya ropeswing yang tentunya menggunakan alat-alat yang menunjang keselamatanmu ya, seperti helm, tali, dan tentunya body harness.

Quote:
1. Ropeswing Meluncur di Tebing Yang Curam

Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
Inilah salah satu alasan kenapa Ropeswing dibilang sebagai olahraga dengan adrenalin tinggi, pasalnya olahraga Ropeswing ini dilakukan emang ditempat yang tinggi. Seperti tebing yang tinggi dan ekstrem. Meskipun ini berisiko tinggi, namun semua itu akan teratasi apabila agan melengkapi diri dengan peralatan lengkap, seperti helm, tali, dan juga body harness. Agan berani cobain nggak?

Quote:
2. Ada Yang Bilang Mirip Cliff Jumping, Gan!

Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
Dari beberapa sumber yang TS baca sih olahraga Ropeswing ini dibilang mirip sama Cliff Jumping, melakukan lompatan yang setelah memanjat tebing. Tapi kalo diperhatikan lagi sih sebenarnya beda banget gan, karena Ropeswing ini mendaki tebing yang dilanjutkan dengan ngelakuin lompatan dengan menggunakan tali. Dan yang pasti kan lebih asik apa lagi kalo tebingnya tinggi binti curam dengan mengandalkan kekuatan tali dan tebing menahan berat badan kita emoticon-2 Jempol.


Quote:
3. Makin Menantang Meluncur Dengan Skateboard emoticon-Big Grin

Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
Awalnya kan olahraga yang satu ini emang ngehits banget di luar negeri sana gan, tapi di Indonesia sendiri Ropeswing masih jarang! Tapi meskipun masih jarang, Nyatanya ane baru nemuin video berikut ini nih yang ngelakuin Ropeswing dengan menggunakan skateboard. Bisa dibilang ini agak gila sih gan, karena berbantukan seutas tali meluncur dengan skateboard melewati dinding tebing so pasti sih bakalan lebih menegangkan. Kalo agan mau nyobain yang ini, kembali lagi ane ingetin agar menggunakan perlengkapan yang dibutuhin agar lebih aman, Gan!
Tonton nih videonya, Gan! Ropeswing di Indonesia :


Quote:
4.Versi Modern Dari Ayunan, Gan!

Buat agan yang waktu kecil dulu demen banget main ayunan, pastih sih bakalan lebih tertantang nih untuk ikut mainin olahraga yang satu ini gan. bedanya mungkin kalo dulu mainin ayunan di bawah pohon depan rumah atau kalo nggak mainin ayunan pada tali di atas pohon deket kali emoticon-Big Grin.
Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
Ropeswing ini ayunan dengan versi modern yang belakangan mengalami metamorfosis dengan melakukan lompatan pada tebing yang tinggi. Terlebih lagi seperti yang ane sebutin di atas, meluncur di ketinggian dengan mengandalkan kekuatan tali yang diikatkan pada dinding, dijamin emang bakal menguras adrenalin, Gan! udah siap blom nyobain?


Quote:
5. Ada World Record Repeswing
Seperti cabang olahraga lainnya gan, untuk Ropeswing ini juga ada recor dunianya koq gan, penghitungannya sendiri berdasarkan ketinggian seseorang melakukan Ropeswing. Selain itu juga dengan perlengkapan yang digunakan oleh seseorang dalam ngelakuin Ropeswing.

Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
Seperti info yang ane baca di mari, bahwa sekelompok orang dari Hortolandia, Brazil, melakukan Ropeswing di sebuah jembatan pada ketinggian 98 kaki (sekitar 29,8 meter) secara bersama-sama. Hingga akhirnya mereka mampu melakukan ini dan bisa memecahkan rekor dunia. Tali yang mereka gunakan pun berbahan nilon, hebatnya lagi nih gan mereka nggak pake peralatan pengaman macam-macam, mangstab kan, Gan!


Itulah dia sederet hal tetang Ropeswing yang bisa jadi panduan agan, olahraga yang bergelantungan dengan tali yang emang butuh keberanian dan adrenalin yang tinggi, Menurut agan sendiri apakah lagi yah yang bikin Ropeswing ini bikin deg-degan! Buat agan yang masih penasaran, atau mau nyoba mendingan simak dulu deh video ini, biar bisa kebayang!



Diubah oleh fabian1960
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 19
Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
28-06-2016 13:30
Medeni..
0 0
0
Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
28-06-2016 13:32
keren jugah, gegara ngeliat videonya maho bawah ane jadi kagum
0 0
0
Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
28-06-2016 13:35
wah ekstrim banget ya gan , gak takut jatuh apa ya tu orang
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
28-06-2016 13:35
wuigh seru juga tuh..
0 0
0
Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
28-06-2016 13:36
Lakikk bat emoticon-Cool
0 0
0
Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
28-06-2016 13:36
Quote:Original Posted By hanyaorangiseng


wah bener nih gan, ga laki ente kali ga brani gangguin cewek lg dandan emoticon-Hammer2


Ente nyoba aja, gan...jangan salahin kalo diomelin dengan kecepatan cahaya emoticon-Leh Uga
Diubah oleh dityar6x
0 0
0
Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
28-06-2016 13:39
Biasa aja gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
28-06-2016 13:40
olah raga apaan sih orang ngegantung di tali gitu aja emoticon-Bingung
0 0
0
Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
28-06-2016 13:41
emoticon-Wow Oh namanya ropeswing toh emoticon-Matabelo Yang ngelakuin disebut SWINGER ya breh ?! emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak
0 0
0
Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
28-06-2016 13:41
inilah yg disebut gentleman olahraga kematian emoticon-rose
0 0
0
Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
28-06-2016 13:44
fial sedikit..myawa taruhannya emoticon-Takut (S)
0 0
0
Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
28-06-2016 13:49
wanjay... liatnya aja uda pada ngilu gan kaki
emak ane masi sayang ama ane gan emoticon-Wakaka
ngeri ngeri
0 0
0
Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
28-06-2016 13:50
seremmemoticon-Takut
0 0
0
Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
28-06-2016 13:51
ooh, jadi yang di iklan rokok itu ropeswing namanya emoticon-Big Grin
0 0
0
Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
28-06-2016 13:53
extreme gan emoticon-Takut
mentalnya kuat baru sanggup ginian..
0 0
0
Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
28-06-2016 13:55
olah raga super banget bre emoticon-Wakaka
kl yg blek otomotif emoticon-Malu
0 0
0
Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
28-06-2016 13:58
ane sering liat
di iklan tipih
sponsor rokok itu emoticon-Smilie
btw nice inpoh gan
0 0
0
Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
28-06-2016 14:09
njiir..
ane kagak berani dah
0 0
0
Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
28-06-2016 14:10
nice info ganemoticon-Toast
0 0
0
Kenalin Gan “Ropeswing”, Olahraga Bergelantungan Yang Butuh Adrenalin Tinggi
28-06-2016 14:10
Ane mah dari teras lantai 2 rumah ane aja mrinding, gimana kalo mau Ropeswing emoticon-Takut (S)
0 0
0
Halaman 7 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia