News
Batal
KATEGORI
link has been copied
55
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5772186560e24b62318b4569/merasa-ditipu-sejumlah-warga-bersuara-soal-teman-ahok
Setelah mantan Teman Ahok membongkar aib Teman Ahok, kini sejumlah warga juga mulai berani blak-blakan soal konspirasi jahat aksi pengumpulan sejuta KTP buat untuk mengusung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI 2017. Mereka dijadikan sasaran oleh sekelompok orang yang diduga untuk mendukung Ahok. Ironisnya, ‎kejadian ini telah berlangsung cukup lama, bahkan sejak tahun lalu.
Lapor Hansip
28-06-2016 13:25

Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok

Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok


Setelah mantan Teman Ahok membongkar aib Teman Ahok, kini sejumlah warga juga mulai berani blak-blakan soal konspirasi jahat aksi pengumpulan sejuta KTP buat untuk mengusung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI 2017.

Mereka dijadikan sasaran oleh sekelompok orang yang diduga untuk mendukung Ahok. Ironisnya, ‎kejadian ini telah berlangsung cukup lama, bahkan sejak tahun lalu.‎

Prilaku curang Teman Ahok yang teranyar, yakni salah satu pengurus DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Timur yang bernama Syamsuddin mendapatkan pesan singkat yang ‘nyasar’ dari Teman Ahok.

“Terimakasih Ibu Nelly Meida Pasaribu, KTP Anda sdh kami terima & kami jaga. Ayo ajak yg lain kumpulkan KTP utk usung Ahok-Heru Independen. Info: temanahok.com,” tulisan pesan itu.

Syamsuddin yang juga warga Duren Sawit itu merasa heran dan aneh mendapatkan SMS Teman Ahok itu. Ia pun membalas short messager service (SMS) itu.

"Hahaha mata lu picek, mang sjak (kapan-red) nama gw jadi Nelly Meida Pasaribu,,,,,? Ketayan loh gak bisa kerja bajak nama dan nomer hp orang," balas Syamsuddin yang juga ketua RT ini.

Saat dihubungi, Syamsuddin mengaku pesan itu kemarin, Senin (23/06/2016) sekitar pukul 15:08 WIB kemarin.

Ia merasa ada yang ganjil dari SMS itu, bisa saja pesan singkat itu sebagai rentetan kecurangan dan kebohongan Teman Ahok. Apa termasuk uang Rp30 miliar yang diterima Ahok yang belum diakuinya juga oleh Teman Ahok?.

"Parah banget tuh masa nama gw ganti. Itu nya lagi, Saya kan tak pernah kasih KTP sama siapa-siapa untuk mendukung salah satu kandidat Gubernur, apalagi pada Teman Ahok. Jangan-jangan ini bentuk kebohongan mereka mulai terungkap seperti yang sudah ramai di media, ada bekas (Teman) Ahok bilang semua bohong," jelasnya.

Kecurangan lainnya terjadi pada seorang warga Cengkareng, Jakarta Barat, Dani (24) mengatakan, seseorang tak dikenali pernah menggalang pengumpulan KTP di wilayahnya dengan alasan tak jelas.

Dani pun terpengaruh mengumpulkan KTP, lantaran orang tak dikenal tersebut bertutur kata baik.‎

"Alasannya saat itu untuk registrasi. Tapi enggak dijelaskan registrasi apa," kata Dani di Jakarta, Jumat (27/6/2016).

Dani baru mengetahui pengumpulan KTP itu untuk mendukung Ahok, setelah mendapatkan SMS di ponselnya yang berisi ucapan terima kasih karena telah memberikan KTP untuk Ahok.

"Malamnya saya dapat SMS terima kasih mendukung Ahok. Lah dukung dari mana, ternyata orang yang menggalang pengumpulan KTP itu untuk Ahok, tapi kita tidak diberitahu. Itu kan namanya modus kecurangan," ujarnya.


Berbeda dengan beberapa warga di kawasan Kavling DKI, Kembangan, Jakarta Utara yang mengaku telah dimintai foto kopi KTP oleh sejumlah petugas keamanan di sana.

Yadi (33) seorang warga di kawasan itu mengaku beberapa waktu lalu, pintu rumahnya digedor oleh seorang satpam untuk meminta KTP, tanpa alasan pasti.‎

"Awalnya dia bilang untuk pendataan," ujarnya.

Yadi sendiri menyadari, bahwa dugaan dukungan itu terungkap setelah pihaknya mendapatkan balasan pesan singkat SMS dari sejumlah nomor yang berisi ucapan terima kasih mendukung Ahok.‎

"Teman saya sudah balas, dan mengatakan enggak mendukung Ahok," tuturnya.

Sebelumnya lima orang mantan Teman Ahok mengaku telah melakukan berbagai cara untuk mencapai target 140 KTP dalam seminggu.

Mulai dari berkoordinasi dengan sejumlah camat dan lurah, menaruh formulir di warung hingga berkongkalikong dengan boot yang ada terdapat di Mall besar.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama sesumbar tidak ada manipulasi yang dilakukan tim relawan itu.

Menurutnya, verifikasi yang dilakukan sesuai dengan prosedur, termasuk mengirimkan konfirmasi kepada nomor ponsel masyarakat itu.

"Teman Ahok sudah membuat sistem yang sangat baik. Semua KTP yang masuk, begitu masuk ke komputer kasih notifikasi. Terima kasih Anda telah memberikan dukungan. Kalau kamu merasa bohong dia kontak kamu enggak?," cetus Ahok.

http://www.teropongsenayan.com/43237...oal-teman-ahok



makan gaji buta nih teman mabok... nipu kok mainnya gak rapi
Diubah oleh varonica.tan
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok
28-06-2016 13:28
ahh mosok sihemoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik
0 0
0
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok
28-06-2016 13:28
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok
0 0
0
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok
28-06-2016 13:29
Quote:Original Posted By kampungjanis
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok


Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok
0 0
0
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok
28-06-2016 13:33
lah bukannya emang di sms in buat verifikasi mana yang data palsu mana yang tidak ? emoticon-Bingung
0 0
0
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok
28-06-2016 13:43


hobby kok nipu emoticon-DP


0 0
0
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok
28-06-2016 13:54
KTP gua buat tukang tambal ban emoticon-Cool
0 0
0
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok
28-06-2016 13:57
ane gak pernah terima sms padahal dah ngasih ktp emoticon-No Hope emoticon-Mewek
0 0
0
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok
28-06-2016 14:04
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok

Maap nanya ni bbm pa bbm ya

Klau bbm.mang ada ya bbm teman ahok klau ada kok yg di gambar bisa add.kan gak seneng ma teman ahok

Klau sms. Kok tau kontak teman ahok.usah di save lg namanya . Tau dri mna?
Diubah oleh atosipkiu
0 0
0
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok
28-06-2016 14:15
itu berarti yg nakal oknum yg ngumpulin ktp.
bisa jd malah oknum2 yg disusupin dr parpol buat nggembosin dr dalam.

0 0
0
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok
28-06-2016 14:16
salah kirim kali itu.. ngapa jd kegeeran dah itu yg dikirimin sms? emoticon-Wakaka
0 0
0
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok
28-06-2016 14:18
Quote:Original Posted By mbahmomon
itu berarti yg nakal oknum yg ngumpulin ktp.
bisa jd malah oknum2 yg disusupin dr parpol buat nggembosin dr dalam.



Sumurnya gak jelas gan. Bisa jafi hasil karangan
0 0
0
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok
28-06-2016 14:25
Teropongsundel
Sumber barokah panasbung fitnah
0 0
0
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok
28-06-2016 14:27
Saran buat kawan2 aja
Klu ada berita ga bisa diklarifikasi, mending pilih lapor thread aja, percuma kounter panasbung dongo, IQ nya cuma 2 digit ga bisa sembuh

Makin banyak laporan makin cpat dihapus, sumber berita kok tidak valid hehehe
0 0
0
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok
28-06-2016 14:34
ngarang aje lu nasbung
pitnah kok gini gini mulu
kreativitas lo udh mandek apa?

abis pitnah biasanya pura2 bloon!

0 0
0
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok
28-06-2016 14:36
ID Panasbung muncul yg baru mulu, lg pada kejar setoran nih yee... emoticon-Malu (S)
0 0
0
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok
28-06-2016 14:40
Quote:Original Posted By atosipkiu
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok

Maap nanya ni bbm pa bbm ya

Klau bbm.mang ada ya bbm teman ahok klau ada kok yg di gambar bisa add.kan gak seneng ma teman ahok

Klau sms. Kok tau kontak teman ahok.usah di save lg namanya . Tau dri mna?




Langsung disave terserah pakai nama apa kontaknya

0 0
0
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok
28-06-2016 14:44
nasbung ide nya cuma sebatas ini aja buat nama2 id
wajr aja idupnya suram
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
0 0
0
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok
28-06-2016 14:55
Ts dikit lagi lebaran..

lumayan buat beli ketupat serenceng..
0 0
0
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok
28-06-2016 17:06
Quote:Original Posted By varonica.tan
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok

[QUOTE=atosipkiu;5772216598e31b98098b4569]Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok

Maap nanya ni bbm pa bbm ya

Klau bbm.mang ada ya bbm teman ahok klau ada kok yg di gambar bisa add.kan gak seneng ma teman ahok

Klau sms. Kok tau kontak teman ahok.usah di save lg namanya . Tau dri mna?



Kaya editan ya, BBM bukan... Screen Capture Sms tapi kepotong tulisannya.... Anehhh....
Tanya Kenap ?????

0 0
0
Merasa Ditipu, Sejumlah Warga Bersuara Soal Teman Ahok
28-06-2016 17:11
sms nya dari nomer brapa itu lah ? ... hadeh yang rapi lah bikin nya... emoticon-Hammer2
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia