alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56f287ebd89b091b328b4569/official-usm-pkn-stan-2016-2017
Lapor Hansip
23-03-2016 19:11
[OFFICIAL] USM PKN STAN 2016/2017
KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
BADAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEUANGAN


PENGUMUMAN
Nomor PENG-5/PP/2016

TENTANG
PENERIMAAN MAHASISWA BARU
PROGRAM STUDI DIPLOMA I KEUANGAN DAN DIPLOMA III KEUANGAN
POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN 2016



Kementerian Keuangan Republik Indonesia akan menerima putra dan putri Warga Negara
Indonesia untuk mengìkuti pendidikan pada Politeknik Keuangan Negara STAN dengan
pilihan program sebagai berikut:

1. Program Studi Diploma I Kebendaharaan Negara
2. Program Studi Diploma I Kepabeanan dan Cukai
3. Program Studi Diploma I Pajak
4. Program Studi Diploma III Akuntansi
5. Program Studi Diploma III Kepabeanan dan Cukai
6. Program Studi Diploma III Pajak
7. Program Studi Diploma III Pajak Bumi dan Bangunan/Penilai
8. Program Studi Diploma III Kebendaharaan Negara
9. Program Studi Diploma III Manajemen Aset[/QUOTE]

Quote:
PETUNJUK PENDAFTARAN


PENGUMUMAN RESMI

ALUR PENDAFTARAN

TATA CARA PENDAFTARAN
TATA CARA PEMBAYARAN BIAYA PENDAFTARAN




Quote:
SYARAT PENDAFTARAN

1. Lulusan (tahun 2015 dan sebelumnya) atau calon lulusan (tahun 2016) semua Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat.
Persyaratan nilai (bukan hasil pembulatan) bagi pendaftar:
2. Untuk lulusan tahun 2015 dan sebelumnya, memiliki nilai rata-rata ujian tulis pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00; atau
3. Untuk calon lulusan tahun 2016, memiliki nilai rata-rata rapor untuk komponen PENGETAHUAN pada 5 semester (semester gasal dan genap untuk kelas X dan XI serta semester gasal kelas XII) tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00 atau 2,80 dengan skala 4,00, dengan ketentuan pada saat pendaftaran ulang yang bersangkutan telah dinyatakan lulus dan memiliki nilai rata-rata ujian tulis pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00
4. Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam rapor atau ijazah tidak lebih dari 20 tahun 0 bulan 0 hari pada tanggal 1 September 2016 (lahir tidak lebih awal dari tanggal 1 September 1996).
5. Berbadan sehat dan bebas dari napza (narkoba, psikotropika, dan zat adiktif lainnya).
6. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti pendidikan.
7. Khusus program studi Kepabeanan dan Cukai ditambahkan persyaratan sebagai berikut :
a.Untuk program studi Diploma I:
Laki-laki tinggi badan minimal 165 cm
Perempuan tinggi badan minimal 155 cm
b.Untuk Program studi Diploma III:
Berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan minimal 165 cm
c. Tidak Cacat Badan;
d. Tidak Buta Warna; dan
e. Untuk pengguna kacamata/lensa kontak minus (rabun jauh) dan/atau plus (rabun dekat) dan/atau silindris dapat diberikan toleransi maksimal sampai ukuran 2 dioptri.
8. Menyetor biaya pendaftaran Ujian Saringan Masuk (USM) sebesar Rp 250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) dan biaya yang dikeluarkan akibat transaksi pembayaran tersebut ditanggung oleh pendaftar.


Quote:
TANGGAL PENTING

[PASSED] Registrasi Online 21 Maret - 7 April
[PASSED] Pembayaran Biaya Pendaftaran 21 Maret - 8 April
[PASSED] Pengumuman Jadwal Verifikasi Berkas 9 April
[PASSED] Ujian Tertulis 15 Mei
[PASSED] Pengumuman Hasil Ujian Tertulis
[ONGOING] Tes Kesehatan Kebugaran 30 Mei - 4 Juni
[UPCOMING] Pengumuman Hasil Tes Kesehatan Kebugaran
[UPCOMING] Tes Kemampuan Dasar (TKD) 20 - 24 Juni
[UPCOMING] Pengumuman FINAL 29 Juni


[QUOTE]
FAQ

Q: PKN STAN sama STAN sama ga?
A: Sama

Q: Kenapa mesti ganti nama?
A: Ini program transformasi kelembagaan dari kemenkeu, juga biar sesuai sama peraturan mengenai pendidikan tinggi dari Kemenristek Dikti

Q: Masih ikatan dinas ga?
A: Masih, TKD itu bagian dari syarat menjadi PNS

Q: Biaya kuliahnya berapa?
A: GRATIS

Q; Tes Tertulis materinya apa?
A: TPA 120 soal, Bahasa Inggris 60 soal

Q: Kalo nilai mati itu apa?
A; Syarat jumlah jawaban benar minimal agar bisa dinilai, jumlahnya yaitu 1/3 dari jumlah soal, jadi ente harus jawab bener TPA min. 40 soal, bahasa ingggris min. 20 soal, kurang dari itu mati, otomatis gugur

Q: Tes kesehatan kebugaran isinya ngapain
A; Cuma dites kesehatan biasa kaya tinggi, berat, buta warna, rabun, reflek, gigi, tensi dsb
abis itu disuruh lari muter2 lapangan selama 12 menit, abis itu shuttle run (lari membentuk angka 8 diantara 2 tiang 3x putaran.

Q: Kalo TKD isinya apa?
A: 1. Tes Intelegensia Umum, ini persis kaya TPA Ujian Tulis, jumlah 30 soal
2. Tes Wawasan Kebangsaan, materinya campuran PKn, Sejarah, ada pengetahuan umumnya juga, UUD 45 banyak yg keluar biasanya. jumlah 35 soal
3. Tes Karakteristik Pribadi, ini isinya pertanyaan tentang sikap kita dalam keadaan tertentu, pilih yang paling benar aja, sok idealis dikit. jumlah 35 soal
sistem penilaian TIU & TWK benar +5 salah 0 kosong 0 untuk TKP masing2 jawaban memiliki nilai +1 sampai +5


GOOD LUCK KASKUSER CALON STANERS 2016 emoticon-Toast
Diubah oleh qmouse21
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 59 dari 105
26-06-2016 09:28
Quote:Original Posted By Ketelatela


masalah mata minus gapapa sih,karena di STAN itu tes kesehatannya gak seketat Akmil dan Akpol kok.

lulusan STAN D1 maupun D3 mempunyai prospek yg sama kok emoticon-Big Grin
setap lulusannya akan mengisi jajaran pegawai di pemerintahan emoticon-Embarrassment
kalo mau lanjut pendidikan bisa kok, tapi harus mengabdi minimal 2 tahun dulu.

tapi percayalah lulusan STAN itu banyak yang ngiri,karena kuliah cepet,kerjanya juga dapetnya cepet.
tunjangan gajinya juga diatas rata2 ketimbang PNS lain. emoticon-Embarrassment
tapi banyak orang awam ngomong kalo STAN itu dianak emas'kan.
sebenernya sih enggak,karena berdirinya STAN sendiri itu udah diatur dalam UU Kemenkeu emoticon-Big Grin
dan bukan STAN aja yg ikatan dinas,masih ada yg lain seperti STIS,STTD,AIM,dll
tapi karena STAN yang paling banyak nerima peserta didik dan langsung mendapat gaji tunjangan yang besar,banyak yang ngiri emoticon-Betty (S)

Oh jadi tidak jadi prioritas ya masalah mati emoticon-Mewek alhamdulillah lah
Gan ane mau tnya lagi nih
Kalo saya daftar D1 pajak ( misal ) nanti saingan ane itu cuma yang daftar d1 pajak atau nanti di pralel semua peserta yang lolos da di tempatkan nya oleh pihak stan emoticon-Big Grin
0
26-06-2016 09:30
Quote:Original Posted By nistrio



ini pasti rumahnya gunung pati, kalo nggak ungaran kalo gak mijen nih hehehe



rumah ane yang di Mijen gan daerah perbatasan antara Semarang dan Boja emoticon-Big Grin agan staners dari mana ?
0
26-06-2016 13:03
Bekasi hadirrrr....
0
26-06-2016 13:35
gan2 kalo misalnya kita lulus,terus nilai un kita gak sampe rata2 7 gimana ya gan ?
0
26-06-2016 14:03
Quote:Original Posted By obatstep
gan2 kalo misalnya kita lulus,terus nilai un kita gak sampe rata2 7 gimana ya gan ?


Gpp katanya gan,, yg penting nilai ijazah nyampe 7,, nilai ijazah ntu kalo ga salah nilai UN+USemoticon-Shakehand2,, kemaren kata agan2 disini kek gitu
0
26-06-2016 14:06
Quote:Original Posted By pintusurga
Oh jadi tidak jadi prioritas ya masalah mati emoticon-Mewek alhamdulillah lah
Gan ane mau tnya lagi nih
Kalo saya daftar D1 pajak ( misal ) nanti saingan ane itu cuma yang daftar d1 pajak atau nanti di pralel semua peserta yang lolos da di tempatkan nya oleh pihak stan emoticon-Big Grin

Tiap peserta (tahun ini) disuruh mengurutkan seluruh prodi yang boleh dipilih mulai dari yang paling diminati hingga yang paling tidak diminati. Setelah tes, pihak PKN-STAN yang akan mempertimbangkan prodi seluruh peserta berdasarkan hasil tes dan prioritas.


Quote:Original Posted By alviin99
Gpp katanya gan,, yg penting nilai ijazah nyampe 7,, nilai ijazah ntu kalo ga salah nilai UN+USemoticon-Shakehand2,, kemaren kata agan2 disini kek gitu

Baru nyadar gan ._.
Makasih gan info nya emoticon-Shakehand2
Diubah oleh yoganugraha1999
0
26-06-2016 14:40
Quote:Original Posted By Ketelatela


kalo mau lanjut pendidikan bisa kok, tapi harus mengabdi minimal 2 tahun dulu


Tanyain yg ini aja deh emoticon-Malu

Lanjut pendidikannya yg D3 kemana? Apa harus ke D4 STAN? Terus masa baktinya jadi gimana?
Kan D1→4 thn, D3→10 thn, kalo D4 berapa tahun?

Kalo mau langsung S1 atau malah lanjut S2 (bisa gak sih?) dibolehin gak?
0
26-06-2016 15:16
Quote:Original Posted By renoiqbalsah
aamiin gan. sampe jumpa di kampus PKN STAN.
alhamdulillah ane mudah akrab sama siapa aja kok gan. yg pendiem aja pada jadi heboh karna ane emoticon-Ngakak (S)

tapi jangan aneh kalo ane orangnya kadang agak absurd dan malu2in emoticon-Ngakak (S)


ane juga sama sama absurd gan emoticon-Matabelo

btw h-3 ni hehehe ayo doanya dikencengin 💪

0
26-06-2016 15:42
Quote:Original Posted By kratozimura13


ane juga sama sama absurd gan emoticon-Matabelo

btw h-3 ni hehehe ayo doanya dikencengin 💪



aamiin. berdoa selalu gan
0
26-06-2016 21:28
jgn lupa perbanyak tidur , kali aja pas bangun udh tanggal 29.... emoticon-Ngakak
0
26-06-2016 22:30
Quote:Original Posted By panlpu47


Tanyain yg ini aja deh emoticon-Malu

Lanjut pendidikannya yg D3 kemana? Apa harus ke D4 STAN? Terus masa baktinya jadi gimana?
Kan D1→4 thn, D3→10 thn, kalo D4 berapa tahun?

Kalo mau langsung S1 atau malah lanjut S2 (bisa gak sih?) dibolehin gak?


Kalau gak salah, (3 x lama pendidikan) + 1 tahun, kalau gak salah juga kan d4 = 2 tahun jadi ya, 7 tahunan lah mungkin nambahnya

Kurang tau gimana sih itu soal lanjut apa harus begini begitu yang jelas dari d3 langsung s2, gak bisa lah ya emoticon-Hammer
0
26-06-2016 22:54
Quote:Original Posted By namnami
jgn lupa perbanyak tidur , kali aja pas bangun udh tanggal 29.... emoticon-Ngakak


wah klo kaya gitu bangun bangun dah brewokan ane emoticon-Ngakak
0
27-06-2016 01:19
Quote:Original Posted By pintusurga

Oh jadi tidak jadi prioritas ya masalah mati emoticon-Mewek alhamdulillah lah
Gan ane mau tnya lagi nih
Kalo saya daftar D1 pajak ( misal ) nanti saingan ane itu cuma yang daftar d1 pajak atau nanti di pralel semua peserta yang lolos da di tempatkan nya oleh pihak stan emoticon-Big Grin


Wah kalo penempatan prodi itu masih misteri gan emoticon-Big Grin
bahkan mahasiswa yang udah keterima aja gak tau gimana mekanisme penempatan prodi.
hanya Panitia dan Tuhan yang tau emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By panlpu47


Tanyain yg ini aja deh emoticon-Malu

Lanjut pendidikannya yg D3 kemana? Apa harus ke D4 STAN? Terus masa baktinya jadi gimana?
Kan D1→4 thn, D3→10 thn, kalo D4 berapa tahun?

Kalo mau langsung S1 atau malah lanjut S2 (bisa gak sih?) dibolehin gak?


kalo setauku loh ya,abis D1 itu lanjut D3 di kampus STAN dgn menggunakan kurikulum khusus.
nah untuk lulusan D3 bisa lgsg lanjut S1,kalo mau lanjut D4 juga bisa, tapi D4 Akuntansi STAN.
nah kebetulan kapan hari ane bincang2 ama ortu temen yg kerja di DJBC,kalo mau ambil sarjana abis D3 ato D4 terserah mau ambil prodi apa aja,entah itu ekonomi,teknik kimia, dll
nah kalo mau lebih jelasnya biar para agan2 yg udah jadi mahasiswa STAN aja yg nambahin ato mbenerin,ini cuman informasi yang ane dapet emoticon-Embarrassment
tapi lanjut pendidikannya itu tergantung ama kantor kita masing2 apakah kita boleh melanjutkan pendidikan ato enggak.
kalo misalnya kantor ente pegawainya terbatas,trs ente ngajukan pendidikan,kemungkinan gak boleh,karena di kantor ente sendiri pegawainya terbatas,bisa2 kinerja kantor tersebut sedikit terhambat.

kakak ane lulusan STIS yang skrg kerja di BPS ijazahnya aja masih ditahan ama pihak kampus,padahal masa kerjanya udah kurang lebih 4 tahun. emoticon-Hammer
0
27-06-2016 04:31
Quote:Original Posted By kokone.kirino


Kalau gak salah, (3 x lama pendidikan) + 1 tahun, kalau gak salah juga kan d4 = 2 tahun jadi ya, 7 tahunan lah mungkin nambahnya

Kurang tau gimana sih itu soal lanjut apa harus begini begitu yang jelas dari d3 langsung s2, gak bisa lah ya emoticon-Hammer


Buat d3 ikatan dinas 10tahun, d4 ikatan dinas 5,5/7 tahun tergantung asal jurusan, klo dr akuntansi ikatan dinas nambah 5,5 tahun, klo lainnya nambah 7 tahun...

D3 bisa lanjut d4 stan tapi buat masuk d4 stan ga gampang karena kuota usm d4 tiap tahun ga banyak sementara pendaftarnya lulusan d3 stan berbagai angkatan.. Kelebihannya klo dapet d4 stan ntar statusnya sebagai pegawai tugas belajar, otomatis ga ngantor tapi gaji tetep cair..
Klo mau cepet bisa ndaftar s1 ekstensi akuntansi dikampus biasa, bisa swasta/negeri, klo yg dapet penempatan jakarta mayoritas lari ke s1 ekstensi UI, tapi klo ini tetep wajib ngantor, kuliahnya weekend/malem dan harus minta ijin dulu ke kepala kantor..
Selanjutnya mau nerusin s2 s3 terserah...
0
27-06-2016 05:44
Quote:Original Posted By Ketelatela


Wah kalo penempatan prodi itu masih misteri gan emoticon-Big Grin
bahkan mahasiswa yang udah keterima aja gak tau gimana mekanisme penempatan prodi.
hanya Panitia dan Tuhan yang tau emoticon-Embarrassment



kalo setauku loh ya,abis D1 itu lanjut D3 di kampus STAN dgn menggunakan kurikulum khusus.
nah untuk lulusan D3 bisa lgsg lanjut S1,kalo mau lanjut D4 juga bisa, tapi D4 Akuntansi STAN.
nah kebetulan kapan hari ane bincang2 ama ortu temen yg kerja di DJBC,kalo mau ambil sarjana abis D3 ato D4 terserah mau ambil prodi apa aja,entah itu ekonomi,teknik kimia, dll
nah kalo mau lebih jelasnya biar para agan2 yg udah jadi mahasiswa STAN aja yg nambahin ato mbenerin,ini cuman informasi yang ane dapet emoticon-Embarrassment
tapi lanjut pendidikannya itu tergantung ama kantor kita masing2 apakah kita boleh melanjutkan pendidikan ato enggak.
kalo misalnya kantor ente pegawainya terbatas,trs ente ngajukan pendidikan,kemungkinan gak boleh,karena di kantor ente sendiri pegawainya terbatas,bisa2 kinerja kantor tersebut sedikit terhambat.

kakak ane lulusan STIS yang skrg kerja di BPS ijazahnya aja masih ditahan ama pihak kampus,padahal masa kerjanya udah kurang lebih 4 tahun. emoticon-Hammer


gan, daftar stis juga ngga? biasanya ijazah langsung dapet?


0
27-06-2016 05:55
Quote:Original Posted By kratozimura13
wah klo kaya gitu bangun bangun dah brewokan ane emoticon-Ngakak



wqwqwq hebat ya brrti agan brewokny tumbuh only dlm 3 hari emoticon-Wow
0
27-06-2016 11:04
Quote:Original Posted By qmouse21


Buat d3 ikatan dinas 10tahun, d4 ikatan dinas 5,5/7 tahun tergantung asal jurusan, klo dr akuntansi ikatan dinas nambah 5,5 tahun, klo lainnya nambah 7 tahun...

D3 bisa lanjut d4 stan tapi buat masuk d4 stan ga gampang karena kuota usm d4 tiap tahun ga banyak sementara pendaftarnya lulusan d3 stan berbagai angkatan.. Kelebihannya klo dapet d4 stan ntar statusnya sebagai pegawai tugas belajar, otomatis ga ngantor tapi gaji tetep cair..
Klo mau cepet bisa ndaftar s1 ekstensi akuntansi dikampus biasa, bisa swasta/negeri, klo yg dapet penempatan jakarta mayoritas lari ke s1 ekstensi UI, tapi klo ini tetep wajib ngantor, kuliahnya weekend/malem dan harus minta ijin dulu ke kepala kantor..
Selanjutnya mau nerusin s2 s3 terserah...


Iya gan. Ane juga nanti pengennya masuk D4 STAN aja. Kan enak tuh, jadi anak kuliahan lagi tapi kali ini digaji emoticon-Ngakak (S)
0
27-06-2016 11:06
Quote:Original Posted By namnami



wqwqwq hebat ya brrti agan brewokny tumbuh only dlm 3 hari emoticon-Wow


pake Wak Doyok mungkin sis emoticon-Ngakak (S)
0
27-06-2016 11:10
Quote:Original Posted By renoiqbalsah
pake Wak Doyok mungkin sis emoticon-Ngakak (S)



anak IG bgt ente gan..... wak doyok wqwqwq
0
27-06-2016 11:22
Quote:Original Posted By namnami



anak IG bgt ente gan..... wak doyok wqwqwq


padahal ane kagak punya IG emoticon-Ngakak (S)
0
Halaman 59 dari 105
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.