Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
3407
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5641a7e7925233a0128b4567/addressor-forum-minoritas-suzuki-address
First Impression Review Suzuki Address FI by autonetmagz
Lapor Hansip
10-11-2015 15:16

~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address

Diubah oleh barrock
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 12 dari 155
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
22-06-2016 05:42
Quote:Original Posted By jalitrong


alhamdulilah hari ini jadi masang roller 9 gr

berubung gak punya alat2 uji, jadi testinya full pake perasaan, intinya gini : waktu pake roller std, tarikan awalnya kalem sampe masuk 40 kpj mulai berasa power mesin ngejambak sampe seterusnya, pake roller 9 gr ini dari kec 20 kpj tenaga nya udah kerasa ngejambak sampe kec 60 baru kerasa flat. Untuk sprint2 roller 9 gr ini cucok banget, rekomen buat dalkot.Top speed gak sempett ditest, jalanan rame banget orang2 pada ngabuburit

Plus :
-tarikan dari kec 20 kpj udah berasa yahud, cocok buat dalkot atau rute tanjakan
-gak ada getaran yg aneh2, mesin n cvt tetap smooth

Minus :
-namanya roller enteng, di awal tarikan aja rpm nya lbh tinggi, tar liat seminggu kedepan konsumsi bbmnya seiisih berapa
-belanja roller 60 rebu, ongkos bengkel 20 rb, grease cvt 10 rebu

si montir tadi nyaranin kalo ada waktu nanti coba diseling roller std sama roller 9gr ini, dikompare mana yg lbh bagus performanya


Mantab gan..
Btw ane kurang paham dengan pakem tuning cvt, tapi setau ane kalo roller ringan itu analoginya seperti ganti gear rantai dengan mata lebih besar kan kalau di motor konvesional? Kalo iya harusnya ganti roller ringan akan menambah akselerasi tapi mengurangi topspeed. Tapi koq minusnya menurut agan tarikan awal rpm nya jadi lebih tinggi, bukannya tinggal gas sedikit langsung ngacir.. atau perlu juga ganti per cvt?
Maaf kalau keliru, masih newbie di dunia motor metic. Hehe...
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
22-06-2016 12:32
Quote:Original Posted By garpujelek
Gan, mau tanya klo bagian ini apa memang ga ada baud nya ya ?

pic


kayaknya buat naruh sesuatu entah itu grip heater atau apalah emoticon-Wink . karena di luar negeri kan dingin gan..
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
22-06-2016 19:22
Quote:Original Posted By aanwongndeso


Mantab gan..
Btw ane kurang paham dengan pakem tuning cvt, tapi setau ane kalo roller ringan itu analoginya seperti ganti gear rantai dengan mata lebih besar kan kalau di motor konvesional? Kalo iya harusnya ganti roller ringan akan menambah akselerasi tapi mengurangi topspeed. Tapi koq minusnya menurut agan tarikan awal rpm nya jadi lebih tinggi, bukannya tinggal gas sedikit langsung ngacir.. atau perlu juga ganti per cvt?
Maaf kalau keliru, masih newbie di dunia motor metic. Hehe...


Ikut menyimak....
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
22-06-2016 19:32
salam kenal gan, ane baru ngangkat alamat bulan juni 2015 6,5 jt km baru 7rb
sebelumnya pake beat dan sw125
pake adress ini mirip2 spin sih menurut ane

tanya, untuk ngilangin scotlite velg yg ngelingkar itu gmn gan? emoticon-Hammer

0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
22-06-2016 21:30
Quote:Original Posted By tusovka


Ikut menyimak....


ane juga bukan pakar cvt lho gan, tp secara logika roller enteng ini kan ibarat motor manual lg posisi di gigi rendah, tentu aja rpm nya jadi lbh tinggi.

update gan, kemaren cvt dibuka lagi, pake metode kombinasi selang seling roller std sm roller 9 gr. Seharian ini dicoba ngantor, overall ane lbh suka kombinasi selang seling gini.

Waktu pake full 9 gr, tarikan awal joss sampe 60 kpj doang, nah dr 60 kpj keatas tarikannya udah flat. Pake kombinasi selang seling gini, tarikan ngisi teruss dr awal sampe ke 80 kpj.

0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
24-06-2016 11:11
Quote:Original Posted By jalitrong


ane juga bukan pakar cvt lho gan, tp secara logika roller enteng ini kan ibarat motor manual lg posisi di gigi rendah, tentu aja rpm nya jadi lbh tinggi.

update gan, kemaren cvt dibuka lagi, pake metode kombinasi selang seling roller std sm roller 9 gr. Seharian ini dicoba ngantor, overall ane lbh suka kombinasi selang seling gini.

Waktu pake full 9 gr, tarikan awal joss sampe 60 kpj doang, nah dr 60 kpj keatas tarikannya udah flat. Pake kombinasi selang seling gini, tarikan ngisi teruss dr awal sampe ke 80 kpj.



Jadi inget waktu masih pake kymco, roller ane kombinasi standarnya yg berat 13gr sama roller variasi dengan berat 11gr. Hasilnya tarikan lebin enteng dan top speed sama kayak pake roller standar.
Apalagi pake merek dr.pulley emoticon-Wowcantik
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
26-06-2016 05:56
Quote:Original Posted By jalitrong


ane juga bukan pakar cvt lho gan, tp secara logika roller enteng ini kan ibarat motor manual lg posisi di gigi rendah, tentu aja rpm nya jadi lbh tinggi.

update gan, kemaren cvt dibuka lagi, pake metode kombinasi selang seling roller std sm roller 9 gr. Seharian ini dicoba ngantor, overall ane lbh suka kombinasi selang seling gini.

Waktu pake full 9 gr, tarikan awal joss sampe 60 kpj doang, nah dr 60 kpj keatas tarikannya udah flat. Pake kombinasi selang seling gini, tarikan ngisi teruss dr awal sampe ke 80 kpj.



Wah.. bikin racun nih.. posisi selang selingnya gimana gan?
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
27-06-2016 10:37
Roller standartnya address brp gram sih, gan?
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
27-06-2016 10:44
Quote:Original Posted By Transmusi
salam kenal gan, ane baru ngangkat alamat bulan juni 2015 6,5 jt km baru 7rb
sebelumnya pake beat dan sw125
pake adress ini mirip2 spin sih menurut ane

tanya, untuk ngilangin scotlite velg yg ngelingkar itu gmn gan? emoticon-Hammer


Wahh murah banget.. Turun 50% lebih dr harga barunya...
Di lepas biasa aja gan, kan cuma sticker tuh
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
28-06-2016 22:02
Quote:Original Posted By aanwongndeso


Wah.. bikin racun nih.. posisi selang selingnya gimana gan?


duh sayang ane ga poto itu rumah rollernya, buat ilustrasi ane culik gambar punya motor lain ya gan,
konsepnya sama aja kok 3 roller std dan 3 roller aftermarket

selang seling





0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
28-06-2016 22:07
Quote:Original Posted By beruang imut
Roller standartnya address brp gram sih, gan?


menurut agan Masterganjaz, roller std address itu 11 gram
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
29-06-2016 09:34
Quote:Original Posted By Transmusi
salam kenal gan, ane baru ngangkat alamat bulan juni 2015 6,5 jt km baru 7rb
sebelumnya pake beat dan sw125
pake adress ini mirip2 spin sih menurut ane

tanya, untuk ngilangin scotlite velg yg ngelingkar itu gmn gan? emoticon-Hammer


salam kenal om

dapet dmn om bisa dapet address murah?hehe

om kan dah pernah pake sw125
tlg share comparison address ma sw125 dong om

sempet kepikiran mo tuker sw125 ane ma address seken soale
tapi ragu soale lom nemu matic sekelas sw125 yang nyaman juga plus ergonomi nya yg cocok ma badan ane

thx om emoticon-Smilie
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
29-06-2016 12:20
Quote:Original Posted By 8riz

salam kenal om

dapet dmn om bisa dapet address murah?hehe

om kan dah pernah pake sw125
tlg share comparison address ma sw125 dong om

sempet kepikiran mo tuker sw125 ane ma address seken soale
tapi ragu soale lom nemu matic sekelas sw125 yang nyaman juga plus ergonomi nya yg cocok ma badan ane

thx om emoticon-Smilie



Saya dapat dari bos shorum suzuki yg pegawainya nyicil ke dia tapi udah resign dn lum lunas... jadi saya dapat murah gan

Untuk komparasi, sw125 berat kalo macet..cm top speednya dapat kira2 105-110
Adress ini enteng tarikan awal, irit, bobot juga lbih ringan drpd sw125, top speed mentok 100, konsumsi bbm 50-55km/l

Kalo suspensi sama-sama nyaman keduanya dibandingkan sayap sebelah atau garputala
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
29-06-2016 13:35
Quote:Original Posted By Transmusi



Saya dapat dari bos shorum suzuki yg pegawainya nyicil ke dia tapi udah resign dn lum lunas... jadi saya dapat murah gan

Untuk komparasi, sw125 berat kalo macet..cm top speednya dapat kira2 105-110
Adress ini enteng tarikan awal, irit, bobot juga lbih ringan drpd sw125, top speed mentok 100, konsumsi bbm 50-55km/l

Kalo suspensi sama-sama nyaman keduanya dibandingkan sayap sebelah atau garputala

pegawainya nyicil brp address om?wkkwk ngarep msh ada lagi address harga sgitu

klo posisi duduk gmn om?
tinggi ane 180
paling cocok skg ma posisi nmax, badan ga bungkuk
tapi harganya ga cocok ma dompet hehe

ga nyari top speed
soale naek sw juga 40-60 kph aja
maklum jalur pp macet muluk plus emang bawaan ane selon selon aja hehe
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
29-06-2016 19:15
Quote:Original Posted By 8riz

pegawainya nyicil brp address om?wkkwk ngarep msh ada lagi address harga sgitu

klo posisi duduk gmn om?
tinggi ane 180
paling cocok skg ma posisi nmax, badan ga bungkuk
tapi harganya ga cocok ma dompet hehe

ga nyari top speed
soale naek sw juga 40-60 kph aja
maklum jalur pp macet muluk plus emang bawaan ane selon selon aja hehe


Maen ke dealer aja om, coba naikin address. Syukur2 ada address yg bisa di coba. Kl di rempoa ada address mekanik yg (mungkin) boleh dicoba.
Kalo saya yg 175 bb 100 emoticon-Malu (S) kurang nyaman pake address.. Tp bini cocok naek address..
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
29-06-2016 23:07
buat yg tb 170cm keatas kalo naik address itu posisi bokongnya pas banget di lekukan undakan jok, jadinya pegel
kalo maju dikit dengkul mentok, mundur jadi bungkuk..mungkin baiknya jok address ini dimodif agak datar kayak jok skywave
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
30-06-2016 04:35
Quote:Original Posted By 8riz

pegawainya nyicil brp address om?wkkwk ngarep msh ada lagi address harga sgitu

klo posisi duduk gmn om?
tinggi ane 180
paling cocok skg ma posisi nmax, badan ga bungkuk
tapi harganya ga cocok ma dompet hehe

ga nyari top speed
soale naek sw juga 40-60 kph aja
maklum jalur pp macet muluk plus emang bawaan ane selon selon aja hehe

Tinggi ane 177 gan.. nyaman banget kok joknya asal tekanan ban gak lebih dari 33..buat selap selip setara lah dgn beat karena handling address ini ane rasa paling joss lah.. kelemahan palig tetep rem nya yg asal bisa stop emoticon-Hammer2

Kemaren kokoh dialer bnyak seken nex gan, tp posisi ane di daerah..
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
30-06-2016 08:02
Quote:Original Posted By saosholic


Maen ke dealer aja om, coba naikin address. Syukur2 ada address yg bisa di coba. Kl di rempoa ada address mekanik yg (mungkin) boleh dicoba.
Kalo saya yg 175 bb 100 emoticon-Malu (S) kurang nyaman pake address.. Tp bini cocok naek address..

utk sekarang lebi berharap bisa nyoba address selain d dealer ... rada grogi klo nyoba d dealer soale ane rencana cari seken
maren dtawarin om iqval nyoba address nya pas bukber suzutikus tapi ane ga bisa ikutan bukber maren emoticon-Smilie

ga nyaman posisi nya atau karena mtr kekecilan om?
ane 180 bb 83


Quote:Original Posted By jalitrong
buat yg tb 170cm keatas kalo naik address itu posisi bokongnya pas banget di lekukan undakan jok, jadinya pegel
kalo maju dikit dengkul mentok, mundur jadi bungkuk..mungkin baiknya jok address ini dimodif agak datar kayak jok skywave

ane pake sw juga posisi bokong kadang di undakan jok
kudu papas dikit juga kyknya


Quote:Original Posted By Transmusi

Tinggi ane 177 gan.. nyaman banget kok joknya asal tekanan ban gak lebih dari 33..buat selap selip setara lah dgn beat karena handling address ini ane rasa paling joss lah.. kelemahan palig tetep rem nya yg asal bisa stop emoticon-Hammer2

Kemaren kokoh dialer bnyak seken nex gan, tp posisi ane di daerah..

posisi dmn om?
tetep pengen address aja om soale orang luar negeri aja pake jadi paling ga ergonomi nya kyknya cocok ma ane



0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
30-06-2016 08:20
Quote:Original Posted By garpujelek
Gan, mau tanya klo bagian ini apa memang ga ada baud nya ya ?

pic


bantu jawab om.. lubang baut itu kalo di suzuki nex jadi tempat buat dudukan filter udara..
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
30-06-2016 09:15
Quote:Original Posted By 8riz

utk sekarang lebi berharap bisa nyoba address selain d dealer ... rada grogi klo nyoba d dealer soale ane rencana cari seken
maren dtawarin om iqval nyoba address nya pas bukber suzutikus tapi ane ga bisa ikutan bukber maren emoticon-Smilie

ga nyaman posisi nya atau karena mtr kekecilan om?
ane 180 bb 83



ane pake sw juga posisi bokong kadang di undakan jok
kudu papas dikit juga kyknya



posisi dmn om?
tetep pengen address aja om soale orang luar negeri aja pake jadi paling ga ergonomi nya kyknya cocok ma ane





Karena address beda jauh sama SW om, dari sisi ukuran, berat, karakter mesin, posisi berkendara, dll. Buat ane yg terbiasa pake SW/hayate, itu semua bikin gak nyaman bahkan sejak pertama kali mencoba address di dealer rempoa. Tp karena istri cocok, ya udah ambil. Ini mungkin cuma sugesti saya pribadi, (mungkin) banyak yg tetap merasa nyaman ganti SW ke address.
Diubah oleh saosholic
0 0
0
Halaman 12 dari 155
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia