others
Batal
link has been copied
480
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576d632b1a99759b348b4569/fr-cendolin-2-kaltim---kaltara-2016---tkp-tepian
Assalamualaikum Wr. Wb, Salam sejahtera bubuhannya seberataan lah Apa adanya Kaskus REGSamarinda, sudah melengkapi kami untuk melaksanakan acara ini Serunya Nebarin Cendol, Apa Aja Sih Yang Kami Dapat? #REGSamarinda :ilovekaskus Sebelumnya, ane mengucapkan terima kasih banyak sudah diberi kesempatan untuk menulis thread terkait acara Kaskus Cendolin Indonesia 2016 yang lokasinya bertepatan di alun
Lapor Hansip
24-06-2016 23:43

[BUKANFR] Serunya Nebarin Cendol, Apa Aja Sih Yang Kami Dapat? #REGSamarinda

[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian

[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian


Assalamualaikum Wr. Wb, Salam sejahtera bubuhannya seberataan lah
Apa adanya Kaskus REGSamarinda, sudah melengkapi kami untuk melaksanakan acara ini


[BUKANFR] Serunya Nebarin Cendol, Apa Aja Sih Yang Kami Dapat? #REGSamarinda

[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepianemoticon-I Love Kaskus [FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian


[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian
Quote:
Sebelumnya, ane mengucapkan terima kasih banyak sudah diberi kesempatan untuk menulis thread terkait acara Kaskus Cendolin Indonesia 2016 yang lokasinya bertepatan di alun-alun kota Tepian Mahakam Depan Gedung Gubernur, Kota Samarinda.
Sebelum acara berlangsung, sudah beredar luas pertikaian-pertikaian internal yang terjadi karena kurangnya komunikasi beberapa kaskuser Samarinda. Oke itu skip gan ga perlu dibahas, selama 5 malam Kaskuser Samarinda mulai dari yang baru gabung, yang udah bangkotan, yang udah jadi alumni, semuanya rembukan untuk berusaha mencari titik tengah supaya acara ini berlangsung sesuai planning dari pihak Officer Kaskus.
Tapi apalah daya, karena disini membawa nama Komunitas yang sudah pasti diisi banyak kepala, jalan tengah pun tidak ketemu dan akhirnya kami tetap melanjutkan acara ini berlangsung sedemikian rupa dengan dana terbatas dan seadanya dari sumbangan semua agan-agan yang baik hati ini.

Walaupun akhirnya untuk Regional Samarinda bisa dibilang acara ini terpecah belah, tentu ada hikmahnya.. yaitu acara ini bisa berlangsung bersamaan di 2 tempat sekaligus. Keren kan gan? cuma di REGSamarinda loh emoticon-Blue Guy Peace
Dari serunya acara ini, mulai dari perbedaan pendapat, cekcok sana-sini, hingga akhirnya acara berlangsung. Alhamdulillah acara bisa terlaksana dengan baik. Dan akhirnya saat acara selesai, ada beberapa hal yang kami petik dari kejadian ini,
Nah, daripada kebanyakan intro, yok gan langsung simak aja Serunya Nebarin Cendol, Apa Aja Sih Yang Kami Dapat? #REGSamarinda
emoticon-Blue Guy Peace


1. Kami Bukan Pion
Quote:
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian

Kejadian ini memang sebagian orang menanggapi dengan sebelah mata gan. Dimana semuanya saling mencari kesalahan dengan sudut pandang yang berbeda. Layaknya sebuah komunitas, menurut kami tidak ada yang namanya pion. Disaat sebelum hari H berlangsung, selama 5 malam berturut-turut kami selalu berkumpul dimarkas untuk mencari solusi bagaimana acara tersebut berlangsung. Senangnya disini, semuanya saling mengeluarkan pendapat dan ide-ide yang berbeda. Tidak ada yang namanya raja, cecunguk maupun pion disaat tersebut. Semuanya diselesaikan secara seksama dan baik-baik.


2. Pentingnya Komunikasi
Quote:
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian

Kejadian ini mengigatkan kami kembali betapa pentingnya komunikasi. Walaupun hal kecil semuanya bisa jadi salah tanggap hanya karena salah paham dan akhirnya berujung ngenes. Apalagi didalam sebuah organisasi Kaskus yang udah tentunya udah besar banget. Dari sini juga kami belajar bahwa didalam sebuah komunitas yang berisi banyak kepala, semuanya harus disampaikan sekalipun hal tsebut adalah menyampaikan perbedaan pendapat.


3. Pentingnya Mengesampingkan Ego
Quote:
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian

Karena ego yang tinggi dan memuncak, semuanya jadi ngaco gan. Didalam sebuah komunitas, kita harus menghargai pendapat orang lain sekalipun kita tidak setuju dengan cara yang disampaikan orang tersebut. Bener gak? Kami rasa tidak perlu ada kejadian ga enak untuk hal-hal sepele karena adanya seorang individu yang ingin memaksakan kehendaknya sendiri, Walaupun akhirnya malah bikin ribet sendiri. Ingat, kita hidup bersosialisasi dengan orang banyak, yang menilai orang lain, bukan diri kita sendiri.


4. Cari Muka Untuk Apa Sih?
Quote:
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian

Ane rasa untuk sebuah komunitas. Ga perlu lah ya adanya cari muka supaya ingin tenar. Apalah guna tag kaskus hanya untuk dipergunakan sedemikian rupa untuk kepentingan diri sendiri. Sesuatu yang diraih dan dilaksanakan karena hanya ingin dilihat "Oh, anak ini bla bla" itu g ada gunanya. Orang yang waras dan ga katarak juga tahu mana yang kerja, mana yang niat, mana yang ambisius, dan mana yang carmuk. Dan lagi, suatu acara yang diberikan oleh Kaskus ini ada visi dan misi tersendiri. Bukan hanya bagiin cendol semata. Percuma kan kalau niatnya udah jelek, hasilnya pun jelek juga.


5. Perbedaan Pendapat Itu Bukan Halangan
Quote:
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian

Didalam sebuah komunitas. Beda pendapat itu sudah hal wajar kan gan. Tinggal pribadi diri kita sendiri yang menanggapinya baik buruknya bagaimana.
Pernah dengar kan gan? "Success is Communication". Kemampuan komunikasi tersebut sudah pasti akan menetukan berhasil tidaknya sebuah komunitas melaksanakan sebuah event yang sederhana ini. Dengan adanya acara ini, melalui kesepakatan bersama. Kami akhirnya bisa menyampaikan iniloh esensi dari Komunitas yang sesungguhnya. Walaupun tanpa adanya dana resmi dan hanya menggunakan bantuan sumbangan dari masing-masing anggota dan tanpa mementingkan egois, acara ini sukses kami lakukan dan kami sangat PUAS.


[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian

Beberapa hal diatas adalah hal-hal yang kami pelajari seminggu terakhir ini sebelum acara Kaskus Cendolin Indonesia berlangsung. Saya mohon semua pihak tidak mementingkan egonya masing-masing dan tidak perlu mencari siapa yang benar, siapa yang salah. Mari kita ambil hikmah dari semua ini supaya kedepannya tidak akan terulang lagi hal-hal yang sama.

emoticon-Leh Uga

Ups, ga cuma selesai disini. Mari intip keseruan-keseruan kami dalam rangka menyemarakkan acara Kaskus Cendolin Indonesia 2016 dari awal persiapan hingga acara selesai. Silahkan cek dibawah betapa gembiranya kami melaksanakan acara Kaskus Cendolin Indonesia 2016.


[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian


#SalamPion #SalamCecunguk #KaskusCendolin #RegSamarinda
Diubah oleh setahunsudah
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 4 dari 24
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian
25-06-2016 03:40
Quote:Original Posted By KaskuserFerdi
jangan masukan id clone anda ke absen, itu warning dari saya emoticon-Najis emoticon-Najis


iya lah. lucu nantik.. absen 21.. yg di foto 17 doang.. emoticon-Wkwkwk

0 0
0
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian
25-06-2016 03:41
Quote:Original Posted By echoheri
sygnya ini bukan FR emoticon-Mewek


emang bukan.. ini di atas FR lg mang...emoticon-Takut
0 0
0
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian
25-06-2016 03:43
Quote:Original Posted By setahunsudah
Quote:Original Posted By KaskuserFerdi
jangan masukan id clone anda ke absen, itu warning dari saya emoticon-Najis emoticon-Najis


iya lah. lucu nantik.. absen 21.. yg di foto 17 doang.. emoticon-Wkwkwk



Bohong dosa loh emoticon-Embarrassment
Bulan puasa nih emoticon-Ngacir
0 0
0
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian
25-06-2016 03:43
Bah kebagian page berapa ini emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian
25-06-2016 03:44
Quote:Original Posted By sambelgorengan
Bah kebagian page berapa ini emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


Kemane aje gan emoticon-Leh Uga
0 0
0
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian
25-06-2016 03:45
Quote:Original Posted By setahunsudah


iya lah. lucu nantik.. absen 21.. yg di foto 17 doang.. emoticon-Wkwkwk



wakwakakwak, nanti absen nya masih di scan sama si epen ya
0 0
0
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian
25-06-2016 03:45
Quote:Original Posted By Papi NakaL
Bohong dosa loh emoticon-Embarrassment
Bulan puasa nih emoticon-Ngacir


bah... bohong buat kpentingan sndri kan halal..
emoticon-Sorry
0 0
0
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian
25-06-2016 03:45
Quote:Original Posted By sambelgorengan
Bah kebagian page berapa ini emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


Makanya pesan tempat emoticon-Embarrassment
0 0
0
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian
25-06-2016 03:45
Quote:Original Posted By Papi NakaL


emoticon-Ngakak

Jangan ada klon diantara kita emoticon-Ngacir


ia jangan ada saling klonin di antara kita emoticon-Ngakak
0 0
0
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian
25-06-2016 03:46
seperti tahun sebelumnya...awesome emoticon-Embarrassment

imsak dulu emoticon-Ngacir
0 0
0
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian
25-06-2016 03:46
Sudah-sudah emoticon-Embarrassment
Malaikat juga tahu siapa yang jadi juaranya ~~~ emoticon-Kaskus Radio
0 0
0
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian
25-06-2016 03:46
Quote:Original Posted By Nhecha
seperti tahun sebelumnya...awesome emoticon-Embarrassment

imsak dulu emoticon-Ngacir


harus dong.. ane yakin 100% opicer sehat jasmani rohani dan bebas katarak emoticon-Wakaka
0 0
0
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian
25-06-2016 03:47
Quote:Original Posted By KaskuserFerdi
Quote:Original Posted By setahunsudah


iya lah. lucu nantik.. absen 21.. yg di foto 17 doang.. emoticon-Wkwkwk



wakwakakwak, nanti absen nya masih di scan sama si epen ya


Udh di pejwan absennya emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By setahunsudah
Quote:Original Posted By Papi NakaL
Bohong dosa loh emoticon-Embarrassment
Bulan puasa nih emoticon-Ngacir


bah... bohong buat kpentingan sndri kan halal..
emoticon-Sorry


emoticon-Embarrassment kepentingan diri sendiri ya emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By KaskuserFerdi
Quote:Original Posted By Papi NakaL


emoticon-Ngakak

Jangan ada klon diantara kita emoticon-Ngacir


ia jangan ada saling klonin di antara kita emoticon-Ngakak


LGBT emoticon-Najis
0 0
0
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian
25-06-2016 03:47
Quote:Original Posted By Nhecha
seperti tahun sebelumnya...awesome emoticon-Embarrassment

imsak dulu emoticon-Ngacir


Hih cungul dia
Di tkp ditungguin patung pesut malah ngga datang emoticon-Ngacir
0 0
0
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian
25-06-2016 03:48
Quote:Original Posted By harden.artz
Sudah-sudah emoticon-Embarrassment
Malaikat juga tahu siapa yang jadi juaranya ~~~ emoticon-Kaskus Radio


awas ntar nyayi2 lagi kayak om amat thread di anu wkwk
0 0
0
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian
25-06-2016 03:48
Quote:Original Posted By Nhecha
seperti tahun sebelumnya...awesome emoticon-Embarrassment

imsak dulu emoticon-Ngacir


jangan bawa masa lalu nanti ada yang baper deh emoticon-Ngakak
0 0
0
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian
25-06-2016 03:49
Quote:Original Posted By KaskuserFerdi


awas ntar nyayi2 lagi kayak om amat thread di anu wkwk


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Anjir
0 0
0
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian
25-06-2016 03:49
Quote:Original Posted By setahunsudah


harus dong.. ane yakin 100% opicer sehat jasmani rohani dan bebas katarak emoticon-Wakaka


mungkin semalam dia lelah habis bagikan cendol emoticon-Toast
0 0
0
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian
25-06-2016 03:49
Quote:Original Posted By Nhecha
seperti tahun sebelumnya...awesome emoticon-Embarrassment

imsak dulu emoticon-Ngacir


Eh ada echa emoticon-Big Grin
0 0
0
[FR] Cendolin 2 Kaltim - Kaltara 2016 - TKP Tepian
25-06-2016 03:50
Quote:Original Posted By harden.artz


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Anjir


pindah page dulu biar gak di baca emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 4 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia