boxmodder.idAvatar border
TS
boxmodder.id
(D.I.Y) Box Mod - Personal Vaporizer
Selamat datang teman-teman pengemar box mod. Forum ini dibuat untuk kita saling tukar pikiran dan sharing. Silahkan teman - menggunakan media ini untuk menshare hasil karya box mod teman-teman sekalian serta apabila ada pembahasan yang ingin di diskusikan silahkan di post. Forum ini bebas akan tetapi tetap kita saling menghargai pendapat teman-teman. Tidak diperkenankan pembahasan sara dan menggunakan bahasa kotor. Dan untuk jual beli sementara kita close dulu/tidak diperkenankan. Nanti akan kita buat thread khusus untuk berjualan DIY Boxmod. Agar lebih terfokus di postingan ini untuk bertukar pikiran

DIY (Do it yourself, yang diartikan sebagai kebebasan diri atau juga semua hal dikerjakan sendiri)
untuk membuat boxmod balik kembali ke kreasi teman2 mau bentuk box seperti apa atau bahan seperti apa ini sesuai dgn selera.

Sebelom lebih jauh kita membahas DIY Boxmod kita harus tahu terlebih dahulu akan konsep yang akan kita buat yaitu:
1. Konsep box yang akan digunakan
2. Cari part yg dimana sesuai dgn konsep box yg akan dibuat
3. Fitting terlebih dahulu part2 tsb di box agar dapat menentukan tata letaknya
4. Setelah itu baru masuk tahap setting semua part dan acc sesuai dengan yg sudah ditentukan.

Apa saja yang dibutuhkan untuk membuat DIY boxmod:
1. Box
Untuk box ini tergantung selera masing masing. Bahan pun bervariasi dari almunium, kayu, plastik, akrilik, dan macam2. Untuk bentuk sendiri tidak ada pakem harus bentuk seperti apa.

2. Switch (momentary switch, vandal switch, push button)
Switch bervariasi ada yg dari plastik, stainless, choper maupun besi, ukuran bervariasi juga dari 6mm,12mm,16mm,19mm dan ada yg ukuran besar juga dan untuk ukuran kecil yg biasa dipergunakan di box mod regulated biasa menggunakan tactical switch. Untuk switch yg harus diperhatikan yaitu berapa besar kapasitas Amper dan volt yang bisa dipergunakan jgn over dikarenakan dapat merusak switch dan bahayanya bisa lgs firing dan tidak mati2 sehingga dapat menimbulkan batre panas.

3.konektor
Konektor cukup banyak jenis dan memiliki keungulan masing2
a. 510 ego/evod
Harga relatif murah, dan mudah didapat, kekurangan karet untuk memisahkan positif negatif mudah rusak, walau bisa disiasati dgn menggunakan plastik isi pulpen untuk menggantinya.
b. Fat daddy
Harga relatif tinggi akan tetapi dari sisi penampilan sangat bagus, pemasangan mudah dan memiliki keunggulan dia bisa otomatis adjust untuk attynya dikarenakan menggunakan sistem per
C. Veritube
Harga relatif tinggi akan tetapi masih di bawah fat daddy dan memiliki keunggulan yang hampir sama dengan fat daddy hanya konektor veritube tidak setebal fat daddy untuk bibir konektornya.
D. Chiyu
Harga relatif hampir sama dengan veritube, bahan agak sulit untuk proses solder, bibir conektor tebal, dan agak berat. Untuk set atty secara manual
E. DIY 510 konektor
Harga lebih murah dibanding chiyu, bahan kuningan, agak berat, untuk proses stel atty secara manual

4. Batre holder
Batre holder sendiri saat ini sangat bervariasi, ada yang model per (kurang recomment dikarenakan per mudah sekali memuai apabila dipergunakan subohm and chain vaping), model plat (recomment) ini sendiri terdiri dari 2 bahan silver maupun chopper, ada juga DIY batre holder yg dimana cukup banyak teman2 yg berkreasi membuat batre holder dari bahan paralon, maupun dari bahan yg dimana bisa dijadikan batre holder yg dimana biasanya untuk bagian +- bisa juga menggunakan lempengan kuningan atau dari single wire.

5. Mosfet
Fungsi dari mosfet lebih kearah sebagai pengaman untuk switch agar tidak cepat jebol. Untuk mosfet yang saat ini populer di kalangan boxmodder ya itu IRLB 3034 . Akan tetapi banyak teman2 boxmodder yg saat ini juga sudah mulai experiment dgn menggunakan mosfet yang ada dipasaran. Dikarenakan 3034 harga relatif cukup tinggi dan tidak ada dipasara n lokal( toko part elektronik)

6. Cut off
Berfungsi sebagai pemutus arus dan biasa digunakan untuk sebagai pengaman agar switch jika tertekan dia tidak firing

7. Volt meter
Berfungsi sebagai indikator dari batre yang dipergunakan.

8. Wire
Wire yg dipergunakan ini bervariasi ada yg single wire ada yang model serabut. Untuk boxmod yg direkomendasikan wire ukuran 14awg - 16 awg.

9. Board charge
Berfungsi untuk melakukan pengecharge tanpa harus mencabut batre dari box. Yang harus diperhatikan sebaiknya tidak diperkenankan melakukan pengecharge sambil vape ada baiknya lakukan proses pengecharge terlebih dahulu baru menggunakan. Indikasi apabila salah memasang bagian +- akan menimbulkan board charge akan panas.


Untuk proses pembuatan ada baiknya menggunakan diagram/skema yang ada untuk mempermudah perakitan dan untuk menghindari hal hal yang dapat menimbulkan bahaya.
Yang harus diperhatikan dalam membuat boxmod yaitu yg paling utama masalah safety terutama apabila menggunakan banyak part.





Salam

Indonesia Boxmodder
Diubah oleh boxmodder.id 19-01-2015 17:32
tata604
tata604 memberi reputasi
1
359.7K
781
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Vaporizer
Vaporizer
icon
1.9KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.