gd1930
TS
gd1930
Selama Teman Ahok Setuju , AHOK Mengaku Siap Diusung PARPOL!


Teman Ahok telah mengumpulkan lebih dari 1 juta KTP dukungan pada pasangan Ahok-Heru untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Meski ada tiga partai yang menyatakan dukungannya, Ahok menyerahkan nasibnya pada Teman Ahok.

Teman Ahok resmi menyatakan terkumpulnya 1.024.634 KTP dukungan pasangan Ahok-Heru pada Minggu (19/6/2016). Di satu sisi, tiga partai telah menyatakan dukungannya pada Ahok, yakni NasDem, Hanura dan Golkar.

Usai bertemu dengan Teman Ahok, Ahok menyebut telah ada kesepakatan bahwa lelaki bernama asli Basuki Tjahaja Purnama itu tetap bebas memilih jalur pencalonannya dalam Pilkada tahun depan. “Keputusannya sama Teman Ahok, kami siap. Mau (maju) independen kami sangat siap, mau partai pun Teman Ahok siap,” ujarnya.

Teman Ahok, sambungnya, tak memaksanya maju secara independen. Ini berarti Ahok masih bisa memilih maju lewat jalur dukungan partai. Hanya saja, partai pendukung harus membuat surat pernyataan akan benar-benar mengusung pasamham Ahok dan Heru.
Hal ini dilakukan utuk mencegah kemungkinan partai pengusung batal memberi dukungan yang bisa berakibat batalnya Ahok maju dalam Pemilihan Gubernur (PIlgub) DKI 2017.

Menurut Ahok, seperti juga Teman Ahok, ketiga partai pendukung juga tak memaksakan kehendaknya terhadap dirinya. “Ketiga partai ini sudah katakan saya independen pun akan didukung, say percaya diusung pun akan disiapkan. Tinggal Teman Ahok bilang kalau kamu mau usung, mana surat resminya,” ungkapnya.

http://poskotanews.com/2016/06/20/te...ada-syaratnya/
0
1.7K
17
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.