davis166
TS
davis166
Ternyata Masih Banyak Orang Baik di Dunia Ini Gan!


Selain liat bedug tiap magrib, belakangan ane sering liat-liat cerita kebaikan di KASKUS. Liat-liat cerita kebaikan itu bisa menenangkan jiwa juga, semacam bikin percaya lagi bahwa masih banyak orang baik di dunia yang kejam ini. Salah satunya thread iniyang jadi inspirasi ane untuk bikin thread kali ini.

Kalau ditanya apa yang paling sulit saat puasa tentunya bagi ane adalah menahan hawa nafsu, terutama emosi. Meski sulit, bukan berarti gak bisa dilakukan dong, karena puasa itu kan melatih diri kita. Buktinya, selama bulan Ramadan udah berlalu hampir 2 minggu ini, ane udah ngerasain banyak kebaikan-kebaikan dari orang-orang sekitar ane. Dari yang kenal sampai yang gak kenal. Apa aja tuh? Nih ane ceritain.

1. Kasih jalan pas mau belok



Tau sendiri kan jalanan Jakarta yang keras banget? Mobil, motor, lalu lalang gak karuan. Gak jarang dong kita kebawa emosi saban ketemu pengendara yang gak sabaran, apalagi suka seenaknya. Cobaan banget deh nyetir di Jakarta pas lagi puasa. Tapi gak semua orang kayak gitu kok, soalnya ane baru ngalamin kemaren pas ane mau muter balik di puteran yang semrawut banget di mana semua orang gak ada yang mau ngalah. Ada satu mobil yang ngasih ane jalan, rasanya ane pengen turun dan salamin dia untuk berterima kasih. Tapi berhubung jalanan lagi macet, ane putuskan untuk melempar senyuman aja.

2. Disenyumin abang tol



Waktu itu ane pulang malam abis lembur, rasanya lelah letih lesu kurang bergairah banget deh. Terus pas lagi bayar tol, abang tolnya ngucapin terima kasih sambil tersenyum. Gak lupa dia bilang "hati-hati mbak, jalanan licin" . Emang waktu itu abis ujan Gan, ane langsung merasa terenyuh sama perhatian abang tol yang jarang banget kita temui. Biasanya kan interaksi kita sama abang tol itu cepet dan jarang banget bisa beramah tamah.

3. Berbagi minum pas Magrib di jalan



Kalau yang ini gak ada di iklan-iklan tipi doang Gan, masih banyak kok orang baik di dunia ini, kayak salah satunya yang ane temuin waktu ane kejebak di kereta pas lagi azan magrib. Ane gak sempet bawa bekel buat batalin tuh, karena ane pikir bisa sampe pas magrib. Waktu itu ada ibu-ibu yang nawarin minuman dia untuk batalin puasa ane. Wahhh rasanya ane bersyukur banget bisa dipertemukan sama orang-orang baik.

4. Nahanin Pintu Lift



Nah kalau yang ini sering ane temui di kantor, kalau kita pas lagi buru-buru dan pintu lift mau tertutup, bahagia banget rasanya ada yang menahan pintu lift untuk kita. Terpujilah orang-orang yang menahan pintu lift sebentar supaya ane bisa naik. Semoga kebaikan kecil kalian berbuah berkah yang berlimpah.

Itulah Gan beberapa kebaikan yang ane terima dari orang-orang sekitar. Emang simpel dan kebaikan kecil, tapi bermakna banget dan rasanya bikin ane pengen membalasnya ke orang lain juga. Karena ane percaya, kebaikan sekecil apapun bisa menular. Makanya ane ikutan juga cerita #30harikebaikan di sini, karena setiap 1 kebaikan bisa menginspirasi kebaikan lainnya.

Sekian cerita pengalaman ane, melalui thread ini juga ane ingin berterima kasih untuk mas-mas di jalan, abang tol, ibu-ibu di kereta, dan mbak-mbak di lift. Semoga kalian diliputi berkah yang melimpah.
emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss



Diubah oleh davis166 17-06-2016 12:13
abizaidan
abizaidan memberi reputasi
1
126.6K
877
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.