frasdiansyahAvatar border
TS
frasdiansyah
Mengapa Indonesia sulit menjadi negara maju
Inilah beberapa alasan mengapa Indonesia susah menjadi negara maju


Ini Thread pertama saya loemoticon-Wow



1. korupsi semua usia
Budaya korupsi memang telah menyebar di negri kita sejak dahulu, mulai dari anak SD sampai S3 hingga pejabat hampir semua melakukan korupsi. bahkan kita sendiri yg biasanya geram melihat berita tentang korupsi pasti juga pernah melakukan hal tersebut. dan sepertinya sangat sulit korupsi ini dihilangkan dari negri kita tanpa adanya hukuman yg tegas.





2. hukum yg tajam kebawah, tumpul ke atas
Sudah berkali-kali saya dan mungkin juga anda mendengar atau melihat berita tentang hal ini, bagaimana hukum terlihat tajam bagi rakyat-rakyat kurang mampu, dan terlihat tumpul untuk kalangan-kalangan ber-uang dan memiliki jabatan tinggi.





3. Budaya melimpah, tetapi disia-siakan
Tidak terhitung berapa banyak keragaman budaya yg dimiliki Indonesia kita tercinta ini, tetapi kita sebagai pemilik segala budaya itu malah terlihat enggan melestarikan budaya tersebut karna terlihat kuno dan tidak trendi, bahkan sering kita jumpai Warga asing-lah yg sekarang gemar belajar tentang budaya-budaya kita itu. mau sampai kapan kita bersikap seperti itu?





4. Pendidikan yg kurang diperhatikan
Tidak diragukan lagi pendidikan adalah faktor penting untuk kemajuan suatu bangsa, jika sistem pendidikan di suatu negara tersebut buruk, bukan tidak mungkin negara tersebut akan sulit maju, mengingat kurangnya pengetahuan penerus bangsanya. Ditambah lagi standard kelulusan yg tiap tahun akan meningkat, sebenarnya apa tujuan dinas pendidikan melakukan itu? apakah untuk menambah ketidaklulusan siswanya? atau untuk menambah kecurangan sekolah untuk meluluskan siswanya yg kurang pandai?





5. Degradasi Moral bangsa
sudah tidak diragukan lagi bahwa Indonesia sudah krisis moral, banyaknya perkelahian/tawuran antar siswa bahkan mahasiswa, Sesama pejabat saling sikut-sikutan, maraknya pelecehan seksual, dan masih banyak lagi.





6. terlalu banyak partai politik
Banyak partai politik, inikah yg disebut demokrasi? Indonesia adalah salah satu negara dengan partai politik terbanyak di Dunia, tetapi hanya sedikit yg menonjol diantara yg lain. mereka biasanya hanya akan mementingkan kepentingan partai politiknya terlebih dahulu dibanding dengan kepentingan rakyat yg telah memilihnya.





7. Rendahnya etika para pejabat
sekarang ini banyak sekali kasus pejabat negara yg rendah sekali moralnya, mulai dari korupsi, telat bahkan bolos kerja, lebih memilih tidur saat sidang pembahasan Undang-undang agar dikira mereka kelelahan karna memikirkan negara ini, bahkan sampai ribut di ruang sidang hingga membanting perabotan di ruang sidang. Apakah itu pantas menjadi wakil kita di pemerintahan?





8. Hobby telat
Budaya jam karet, itu istilah yg diberikan oleh orang Indonesia kepada orang yg gemar terlambat, mau sampai kapan kita melestarikan budaya tersebut?





9. Pola pikir masyarakat
pola pikir masyarakat yg seenaknya sendiri dan ingin semuanya menjadi instan dan udah inilah salah satu faktor Indonesia sulit menjadi negara maju, contohnya saat terjadi bencana banjir apakah mereka tidak berfikir ada peranan mereka dalam banjir tersebut dengan membuang sampah sembarangan, pemerintah tidak akan bisa menyelesaikan masalah banjir jika masyarakatnya sendiri tidak mau berubah dan tetap membuang sampah sembarangan.




Sekian dulu Thread dari saya, saya mohon maaf jika ada salah-salah kataemoticon-Shakehand2
Selamat siang emoticon-Ultah emoticon-Toast
Diubah oleh frasdiansyah 20-06-2016 07:09
0
8.5K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.