schatzl
TS
schatzl
Yuk Jalan-Jalan ke Tempat Paling dalam di BUMI !




Allhamdulillah berkah ramadhan luar biasah , abis pulang beli baju lebaran liat thread ane ada di deretan Hot Thread emoticon-Matabelo
Baru kali ini thread ane jadi HT emoticon-Hot News
Terimakasih kepada mimin dan momod yang telah memilih thread ane sebagai HT emoticon-Malu
Ane tau telah banyak thread serupa , tapi suer gan konten didalamnya tidaklah serupa walaupun informasi yang disampaikan hampir sama emoticon-Kiss

Buat agan kaskuser yang merasa thread ini bermanfaat mohon di bantu untuk ratingnya emoticon-Rate 5 Star .
Boleh juga kirim cendol buat takjil ane nanti sore emoticon-Blue Guy Cendol (L) hehe










Palung Mariana atau Palung Marianas adalah palung yang paling dalam yang diketahui, dan lokasi terdalamnya berada di kerak Bumi. Palung ini terletak di dasar barat laut Samudra Pasifik, sebelah timur Kepualauan Mariana di 11° 21' Lintang Utara dan 142° 12' Bujur Timur, dekat juga dengan negara Jepang. Palung ini merupakan batasan di mana dua lempeng tektonik bertemu, zona subduksi di mana Lempeng Pasifik disubduksi di bawah Lempeng Filipina. Kedalaman dari palung ini jauh di bawah permukaan laut, lebih jauh dari ketinggian Gunung Everest di atas permukaan laut.



Palung ini memiliki kedalaman maksimum 10.911 meter (35.798 kaki) di bawah permukaan laut. Kalau dihitung menurut garis lintang dan garis bujur Bumi, palung ini berada 6.366,4 km dari pusat Bumi. Samudra Arktik, di sisi lain, dengan kedalaman 4 km, memiliki jarak dasar laut dengan pusat bumi sebesar ~6.352,8 km, 13,6 km lebih dekat.



Pertama kali diteliti pada 1951 oleh kapal Angkatan Laut Britania, Challenger II, yang memberikan nama titik terdalam dari palung tersebut Kedalaman Challenger. Menggunakan gema suara, Challenger II mengukur kedalam 5.960 fathom (10.900 m) pada 11° 19' U, 142° 15' T. Penyuaraan ini diulang berkali-kali menggunakan "earphone" untuk mendengar sinyal yang kembali ketika "stylus" melewati skala kedalaman "graduated", sementara itu ketika pengukuran waktu kecepatan mesin gema-suara, sebuah bagian yang diperlukan dari proses ini, ditangani dengan "stopwatch". Untuk alasan ini dianggap cukup berhati-hati untuk mengurangi satu skala divisi (20 fm) ketika mengumumkan resmi kedalaman baru 5.940 fm (10.863 m).

Begitu dalamnya palung ini membuat tekanan air dalam palung ini begitu besar sehingga sangat bernahaya untuk menyelam ke dalamnya, bahkan tekanan air tersebut mampu menghancurkan sebuah kapal selam. seorang peniliti dari Skotlandia, Aberdeen bahkan menyebutkan bahwa kekuatan tekanan air tersebut setara dengan himpitan 1600 ekor gajah yang berdiri diatas atap mobil kecil.


Di dasar Palung Mariana, air memberikan tekanan sebesar 1.086 bar (108 MPa atau 15.751 psi).






Berikut adalah mahluk-mahluk hidup yang dapat berkembang biak dengan keadaan extreme bawah laut Palung Mariana



























































Link Video







Kaskuser bijak meninggalkan jejak
SUMBER :
www.google.com
www.nationalgeographic.id
www.youtube.com
www.wikipedia.com
www.dunia-wow-wow-blogspot.com
www.cnnindonesia.com




Reccomend For Hot Thread

https://docs.google.com/forms/d/1QGV...hjOT8/viewform


Spoiler for Buat Juragan yang comment ngejunk:
Diubah oleh schatzl 19-06-2016 06:51
0
165.7K
1K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.