ramandroidAvatar border
TS
ramandroid
Merokok, iya.. Olahraga, iya.. apa sehat?
Ane bukan perokok gan, tapi ada hal yang mau ane tanyakan. Teman ane merokok, tapi di imbangi dengan olahraga, dia biasa main bulu tangkis. Nah yang ane mau tanyain sesuai judul thread ini, Apakah merokok dan juga berolahraga tidak memberikan efek yg fatal? maksudnya adalah kalau orang tersebut sudah lama merokok, otomatis dia menderita penyakit jantung/paru2 (ane baca tentang dampak merokok disini), dan apakah dengan olahraga akan mengurangi dari efek rokok tersebut?
kalo menurut ane sih mungkin bisa lebih parah gan. Ane juga baca ini kecuali agan kurangi merokoknya.

Pengalaman saya tentang rokok adalah beberapa bulan lalu, ane diberi rokok 4 batang oleh seorang bapak2 saat ane ngaji di 7 hari wafatnya bapak kos ane. Ane udah berusaha nolak tapi tuh rokok malah dimasukin ke besek ane. Setelah 2 hari tu rokok nganggur dan akhirnya ane tergiur buat nyoba emoticon-Big Grin Akhirnya ane beli dah tuh koreknya dan ane cuma niat nyicip 1 aja. Abis makan, akhirnya ane bakar tuh rokok dan hasilnya sangat mengejutkan, ane ngerasa ketagihan emoticon-Cape d... (S) Habis sudah 2 batang rokok. Ane cuma bisa mikir : "Lagi lah". Ane masi bisa tahan sampe malem, kemudian ane merokok lg 2 batang sisanya. Setelah itu, ane bener2 kaya ketagihan, rasanya jadi pengen ngerokok terus gan. Tapi itu bersebrangan sama kata hati ane. Terus kan ane ke swalayan mau beli kebutuhan kos sm rokok sih niatnya tapi ternyata kelupaan gan, ane ngerasa masih ada yg menuntun ane gan.. Ada 1 alasan juga buat ane untuk tidak merokok yaitu asapnya gan, bukan ane batuk2 karna hirup asapnya tapi kalo kena mata ane tuh perih banget sampe keluar air mata gan.. Mungkin ane ada suatu penyakit di mata (bukan belekan yak emoticon-Hammer (S)) perkiraan saya karena lama di depan monitor dan kurang tidur.
Setelah beberapa hari tidak merokok akhirnya ane tau betapa bahayanya rokok sekarang, 1 batang saja sudah bisa buat saya candu seharian dan ga bisa mikir jernih. Dulu jaman sekolah juga ane pernah merokok tapi karena ga enak jd ane ga ngerokok gan.

1 pertanyaan lagi deh gan. Kebanyakan perokok bilang ke ane seperti ini : "Mati itu di tangan Tuhan, mau ngerokok atau engga ya biar Tuhan yg atur". Apa agan (perokok) seperti itu juga pemikirannya?


Tolong share disini gan pengetahuannya emoticon-I Love Indonesia (S)
agan540
agan540 memberi reputasi
2
55.7K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Quit Drugs, Alcohol & Smoking
Quit Drugs, Alcohol & Smoking
icon
231Thread395Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.