• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 10 Hal Dari Yahoo Messenger yang Sampe Sekarang Masih Berkesan di Hati

nagieAvatar border
TS
nagie
10 Hal Dari Yahoo Messenger yang Sampe Sekarang Masih Berkesan di Hati
SELAMAT DATANG


HT #3


Quote:


1. Buzz


Jauh sebelum "ping" menghantui para pengguna BBM, Yahoo Messenger udah lebih dulu dibikin repot sama buzz yang dimiliki sama Yahoo Messenger. Fungsinya sama, biar orang ngeh kalo dia lagi dicariin di Yahoo Messenger. Cuma namanya juga orang, buzz ini pun akhirnya berubah fungsi jadi satu hal yang nyebelin banget karena digunain dengan sangat membabi buta. Fitur buzz bisa ditemuin dengan mudah di window chat, lambangnya tanda seru yang dinaungi oleh tanda "hit". Tapi buat orang-orang yang expert banget dan males buat mencet, mereka bakal mencet kode <ding>


2. Invisible


Maraknya orang yang gunain Yahoo Messenger pada waktu itu ngebuat fitur invisible jadi sangat penting banget. Ini biasanya digunain kalau kamu lagi gak mau ketauan online sama salah seorang atau mungkin banyak orang di contact Yahoo Messenger kamu. Misalnya kamu lagi gak ngantor trus pengen chattingan sama gebetan tapi di contact kamu banyak temen kantor, maka kamu cukup bikin invisible aja. Aman deh! Eits, jangan cepet puas, karena kemudian muncul lah beberapa web yang bisa...


3. Ngecek Invisible Apa Gak


Kalo emang kamu pengen tau banget nih seseorang di contact kamu beneran gak aktif atau cuma invisible di Yahoo Messenger, kamu tinggal googling aja tuh pake kata kunci Yahoo Messenger invisible, nanti juga bakal keluar banyak tuh pilihan. Abis itu caranya gampang aja, kamu tinggal masukin id Yahoo Messenger yang pengen kamu cek di situ, dan ketahuan deh tuh orang beneran gak aktif apa lagi invisible.


4. Emoticons


Kalau kamu sekarang ini ngeasa puas banget sama emoticons yang ada di Whatsapp, maka kamu harus coba mainin Yahoo Messenger. Yes, menurut MBDC sih emoticons Yahoo Messenger itu jauh lebih menyenangkan dan imut. Basic-nya sih sama, si muka bulet kuning itu, tapi bedanya emoticons di Yahoo Messenger itu bergerak dan lucu-lucu banget. Apa lagi emo kaskus ya ga brayemoticon-Leh Uga


5. Hidden Emoticons


Buat pengguna Yahoo Messenger tingkat lanjut yang ngerasa jumlah emoticons yang disajikan masih kurang, mereka gak akan gampang pasrah dan bersedih, karena Yahoo Messenger nyediain beberapa emoticon tersembunyi yang cara ngeluarinnya harus gunain kode. Kalau kamu cum laude sih pasti hafal ini kode emoticon apa: emoticon-Wink) :-L :-“ [-X \emoticon-Big Grin/. Dulu nih kalo bisa ngeluarin emoticons tersembunyi rasanya jadi orang paling penting gitu.


6. Audibles


Satu kata buat fitur ini, GANGGU! Eh tapi kalo buat lucu-lucuan sama pacar sih bisa jadi senjata yang ampuh nih audibles. Cuma catetannya ya itu tadi, kamu harus punya pacar dulu. Udah punya pacar belom sih kamu?


7. Norak Make Imvironment


Satu lagi nih fitur dari Yahoo Messenger yang sebenernya gak guna-guna amat, tapi pastinya pernah kamu gunain deh. Terutama buat kamu yang make Yahoo Messenger buat pacaran. Imvironment ini bakal ngeganti background chat window kamu sama orang yang lagi kamu aja chat. Kalau orang pacaran sih biasanya pake yang lope-lope berguguran gitu deh.


8. eBuddy


Kamu tentunya tau lah ya Yahoo Messenger itu banyak orang gunain pada masa di mana handphone orang belum smart. Nah begitu muncul handphone dengan fasilitas internet dengan paket data yang seadanya, kebutuhan ber Yahoo Messenger di handphone pun mulai meningkat. Karena Yahoo Messenger belum punya aplikasi mobile, akhirnya selamat lah orang-orang dengan kehadiran eBuddy. Cuma gitu sih, fitur-fitur Yahoo Messenger di komputer gak tampil dengan elok di eBuddy.


9. Now Playing


Kamu sekarang mungkin bisa nyombong dengan sangat mudah kalau lagi dengerin lagu favorit kamu di Path. Sekarang coba kamu bayangin gimana sengsaranya para pengguna Yahoo Messenger pada waktu itu buat nyombong now playing. Mereka harus instal lagi aplikasi terpisah macem HyperIM, yang kemudian nyantumin kode lagi buat apa yang lagi didengerin di Winamp atau iTunes bisa nongol di status Yahoo Messenger. Effort banget deh pokoknya


10. YM


Tentunya yang gak bisa dihilangkan begitu aja dari ingatan para pengguna Yahoo Messenger adalah sapaan akrabnya di kalangan pengguna. Mereka menyingkat dengan YM dengan cara baca ye em atau why m, biar berasa enggrais banget.

A: Eh punya ye em gak?
B: why m?
A: Yaelah sama aja


Quote:


Spoiler for tiada repost diantara kita:




Quote:
Diubah oleh nagie 15-06-2016 09:27
pakolihakbar
anasabila
anasabila dan pakolihakbar memberi reputasi
3
76.4K
645
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.