Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
342
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5762441cc1cb17dc348b4568/hal-hal-inilah-yang-membuat-suku-minangkabau-dipandang-eksotis
Spoiler for buka: No Repost Quote: Minangkabau merupakan salah satu suku di Indonesia yang berasal dari provinsi Sumatera Barat. Populasi suku Minangkabau diperkirakan sekitar 6.462.000 - 8.000.000 jiwa. Bagi suku-suku lainnya di Indonesia, orang Minangkabau seringkali disebut sebagai orang Padang. Padahal istilah tersebut salah besar karena Padang merupakan nama salah satu kota di Sumatera B
Lapor Hansip
16-06-2016 13:15

Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis

Past Hot Thread
HT


Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis



Quote:
Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis

Minangkabau merupakan salah satu suku di Indonesia yang berasal dari provinsi Sumatera Barat. Populasi suku Minangkabau diperkirakan sekitar 6.462.000 - 8.000.000 jiwa. Bagi suku-suku lainnya di Indonesia, orang Minangkabau seringkali disebut sebagai orang Padang. Padahal istilah tersebut salah besar karena Padang merupakan nama salah satu kota di Sumatera Barat. Sementara orang Minangkabau tidak semuanya berasal dari Padang.

Suku Minangkabau memiliki beragam keunikan yang menjadikan mereka salah satu suku paling eksotis di Indonesia. Berikut beberapa diantaranya.


Quote:
Sistem Kekerabatan
buka


Quote:
Arsitektur
buka


Quote:
Kesenian
buka


Quote:
Kuliner
buka


Quote:
Adat
buka


Quote:
Tradisi Merantau
buka


Diubah oleh arifdoank
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 18
Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis
17-06-2016 04:49
Eksotis-nya Minangkabau juga baru2 ini jadi inspirasi di manga onepiece gan. Permukiman suku mink dengan rumah yang 100% mirip rumah gadang (mustahil ini cocoklogi!)
Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis
0 0
0
Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis
17-06-2016 04:49
Quote:Original Posted By KaskuserSejati.
Kuliner ya mantab gan. Rendangnya itulo emoticon-Cool



0 0
0
Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis
17-06-2016 04:50
ane belum pernah ke minang
0 0
0
Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis
17-06-2016 04:52
yang jelas mah cantik" emoticon-Malu (S)
0 0
0
Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis
17-06-2016 04:52
Quote:Original Posted By gamz7796
cuih. 1lagi broww, yg bentar2 maen jodoh2an wkwkwk kasian kalo ngga cinta mah


yaelah.. tradisi ini mah dimana2 ada gan. seiring berkembangnya zaman, udah ditinggalin juga kok tradisi ini. kecuali mungkin buat yg di pedalaman dan sebagian org pariaman.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis
17-06-2016 04:55
numpang bagolek di thread urang awak
no offense tapi menurut awak Indonesia timur lebih eksotis da.. awak nio marantau ka situ kalau ado ijin dari yg Kuaso
0 0
0
Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis
17-06-2016 04:56
Quote:Original Posted By theriesy4
wkwkwk "marga" orang batak keles gan :wkwk
kalau orng minang namanya "gala" emoticon-Cool


gala beda lagi gan, kalau org minang namanya suku. cuma gak harus disisipkan ke nama.
0 0
0
Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis
17-06-2016 04:57
minangkabau di era modern ini emang bener2 masih mempertahanan unsur ketradisionalannya sih ya, wajar aja keren
0 0
0
Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis
17-06-2016 04:57
rumah gadang emang kece banget gan bangunannya emoticon-2 Jempol
0 0
0
Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis
17-06-2016 05:01
mantab da.....
penyebutan orang padang ≠ orang minang.....

ini lah seharusnya dibudayakan....
karena, tidak semua orang padang itu orang minang, tetapi, orang minang itu pasti ada tinggal di padang....

karena pernah saya dengar peecakapan antar sesama perantau...
a : perantau asal bukittinggi
b : perantau yg sudah lama di tanah rantau

b: "asli mana mas?"
a: "asli padang mas"
karena si b sudah lama tak ketemu dg orang se-kampung, maka ditanya lagi lah...

b: "urak awak juo kironyo" (saudara sekampung nih)
a: "eh, iyo da" (iya, uda)
b: "dima padangnyo?" (di padang, tinggal dimana?)
a: "awak tingga di bukiktinggi da" (tinggal saya di bukiktinggi, uda)

nah, dari percakapan singkat itu kita semua tau, kalau bukittinggi itu adalah sebuah kota wisata yg terletak sejauh ± 100km dari kota padang, dan merupakan kota administrasi tersendiri...

pekiwan lah, klo ts emang urang awak....
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis
17-06-2016 05:02
Yang gua suka dari minangkabau tu cewe sama kulinernya bre emoticon-Travelleremoticon-Pelukemoticon-Cool
0 0
0
Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis
17-06-2016 05:03
Nice info ganemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis
17-06-2016 05:09
Petatah petitih itu juga bikin eksotis..biasanya orang mau kimpoian bakal ada tuh..
Paliang mantap tu makanan jo arsitekturnyo..
Makanan tingga sabuit se, lamak sadoala e..ayam goreng, dendeng, ikan baka,baluit, itiak..litak paruit mambayangan nyo..
0 0
0
Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis
17-06-2016 05:10
Mode2nyo ado nan paneh mandanga, dek sukunyo ndak saeksotis suku minang emoticon-Cool
0 0
0
Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis
17-06-2016 05:17
Ane bukan orang minang gan cuma masih di sumatra, satu istilah yg paling ane suka "randang kalau jauah dari kampuang tambah bakurang padehnyo" terbukti memang emoticon-2 Jempol
0 0
0
Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis
17-06-2016 05:22
ane orang minang modal keturunan gan emoticon-Malu (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis
17-06-2016 05:22
Makanannya taps
0 0
0
Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis
17-06-2016 05:23
Arsitekturnya khas
0 0
0
Hal-Hal Inilah yang Membuat Suku Minangkabau Dipandang Eksotis
17-06-2016 05:24
rang awak ma suaronyoooo emoticon-Malu

bilo wak kasamo marandang, lah ka rayo ko mah emoticon-Malu
Diubah oleh im.mae
0 0
0
Halaman 6 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia