News
Batal
KATEGORI
link has been copied
328
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5759965c902cfe2b548b4573/misteri-suku-sentinel-pencabut-nyawa-di-samudera-hindia
Jakarta, CNN Indonesia -- Dari langit, pulau ini tampak sangat indah. Pantai menakjubkan dengan hutannya yang lebat. Namun, tak ada wisatawan ataupun nelayan yang berani menginjakkan kaki ke pulau di Samudera Hindia ini. Reputasi para penghuni pulau ini sungguh menakutkan.  Para pengunjung yang berusaha atau berlabuh terlalu dekat ke Pulau Sentinal Utara ini akan diserang oleh anggota suku miste
Lapor Hansip
09-06-2016 23:16

Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia

Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia
Jakarta, CNN Indonesia -- Dari langit, pulau ini tampak sangat indah. Pantai menakjubkan dengan hutannya yang lebat. Namun, tak ada wisatawan ataupun nelayan yang berani menginjakkan kaki ke pulau di Samudera Hindia ini. Reputasi para penghuni pulau ini sungguh menakutkan. 

Para pengunjung yang berusaha atau berlabuh terlalu dekat ke Pulau Sentinal Utara ini akan diserang oleh anggota suku misteris. Konon, mereka menolak peradaban modern. Memilih tidak memiliki kontak sama sekali dengan dunia luar

Ketika mereka berinteraksi dengan dunia luar, pasti ada kekerasan di sana. Suku Sintinelese menewaskan dua orang saat memancing secara ilegal pada 2006. Mereka tersohor dengan melesakkan senjata panah api dan melempar batu pada pesawat atau helikopter yang sedang terbang rendah untuk misi pengintaian. 

Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia

Letaknya di Teluk Benggala, Pulau Sentinel Utara, bagian dari India ini masih menjadi teka-teki besar, kendati penduduknya sudah menghuni sejak sekitar 60 ribu tahun lalu. Tidak tersentuh peradaban modern, sedikit sekali yang diketahui tentang Suku Sentinel, bahasa, ritual, dan pulau yang jadi rumah mereka ini. 

Bahaya sekali untuk mendekat ke sana. Sikap permusuhan mereka terhadap orang luar jelas ditampakkan. Mereka jarang di terfoto dari jarak dekat, dan hampir tidak pernah terekam di video. Sebagian besar foto dan potongan video berkualitas jelek. 

Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia
Namun, ada juga laporan bertentangan tentang populasi suku ini. Sebagian besar mengira-ngira pada kisaran beberapa lusin sampai beberapa ratus jiwa. 

Belum ada informasi jelas juga, apa dampak terjangan tsunami 2004 silam terhadap populasi dan pulau misterius yang merupakan bagian rantai Kepulauan Andaman di India tersebut. Nyatanya, suku terasing ini berhasil dari lolos dari kepunahan. 

Setelah tsunami, seorang penduduk yang difoto mencoba menembakkan panah pada helikopter Petugas Pantai India. 'Suku zaman batu', demikian mereka disebut, meskipun pada kenyataannya mereka mampu beradaptasi dari waktu ke waktu. 

Sentinelese barangkali adalah suku paling terisolasi di dunia. Pemerintah India memilih tidak ikut campur ke dalam urusan mereka. Sudah ada upaya dari pemerintah untuk menjalin kontak. Namun, semua usaha ditinggalkan, dan membiarkan suku ini hidup dengan pilihan mereka, di pulau seukuran kota Manhattan di Amerika Serikat. 

Pemerintah India menetapkan, siapapun yang pergi ke sana untuk melakukan kontak dengan Sentinelese adalah kejahatan. Adalah ilegal pergi dalam jarak tiga mil dari pulau. 

Suku Sentinelese hidup dari alam, dan berburu makhluk laut. Namun, perairan sekitar berada di bawah ancaman para nelayan ilegal. Badan International Survival melaporkan, pada akhir tahun lalu, pihaknya menerima laporan nelayan yang menargetkan daerah tersebut. Tujuh nelayan ilegal ditangkap oleh Penjaga Pantai India. 

Survival International mengadvokasi masyarakat akan hak suku tersebut. Mereka menggambarkan, Sentinelese sebagai masyarakat paling rentan di planet bumi. Mereka tidak punya kekebalan terhadap penyakit umum seperti flu dan campak.

Berkat isolasi lengkap tersebut, kemungkinan mereka musnah karena epidemi sangat tinggi, menurut organisasi tersebut. Dalam pernyataannya, Direktur Survival International, Stephen Corry, mengatakan, “Suku-suku Andaman Besar di Kepulauan Andaman India musnah oleh penyakit saat Inggris menjajah pulau di tahun 1800-an."

sumber:cnnindonesia.com
sumber: kompas.com

ada yang berani untuk kesana gk gan emoticon-Takut
agan aganwatiku yang ganteng &cantik jangan lupa tinggalkan cendolnya ya gan emoticon-Toastemoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Toastemoticon-Toast
Diubah oleh sidqyf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 2 dari 17
Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia
10-06-2016 17:49
Quote:Original Posted By salamanca.
we need to introduce some FREEDOM to 'em.emoticon-army


ya betul Mr. Trump, "Freedom" sekalian sepaket dengan "Democracy" emoticon-Wakaka
0 0
0
Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia
10-06-2016 17:51
maaf doppost
Diubah oleh breedaniela
0 0
0
Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia
11-06-2016 05:14
God must be crazy
emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh bronkoz
0 0
0
Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia
11-06-2016 06:41
Pakai Drone, gunakan kamera dgn resolusi tinggi, biar bisa lihat mereka dr jauh.
0 0
0
Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia
11-06-2016 06:41
Wah, ane dari suku scourge nih
0 0
0
Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia
11-06-2016 06:50
Quote:Original Posted By kampretkasep
ane bantu pidionya emoticon-Embarrassment





keren gan videonya emoticon-Big Grin
0 0
0
Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia
11-06-2016 07:01
mereka ga pake baju ya? berarti mereka belum bisa menjahit dan memakai koteka gt seperti nya. disini ada yg pernah make koteka?
0 0
0
Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia
11-06-2016 07:04
Sukunya om Nixau bukan?
0 0
0
Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia
11-06-2016 07:32
msh bagian negara India ya? atau bebas gitu? sekarang msh bisa jajah gak sih..

pastinya se brutal apapun mereka pasti kalah sama teknologi dan persenjataan modern
0 0
0
Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia
11-06-2016 07:43
Jadi inget canibal holocaust emoticon-Takut
0 0
0
Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia
11-06-2016 07:45
emoticon-Matabelo
Keren gan..
Tp bayangan ane setelah baca dri agan trus nontn kok agk beda y gan.. Kesannya mereka welcome
Atau pikiran ane aj yg terlalu liar? emoticon-Big Grin
0 0
0
Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia
11-06-2016 07:58
Ada lagi suku yang lebih misterius

Udah ngungsi malah bakar bakaran.
0 0
0
Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia
11-06-2016 08:00
Quote:Original Posted By mertesackaer


Kok gabisa di play ya videonya, biasa gw tinggal klik lwt hp langsung bs diputer, penasaran bener sama ni suku



Hmm emoticon-Cool
0 0
0
Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia
11-06-2016 08:04
ini bukan yang di Batman V Superman tmpt ditemukannya Kryptonite? emoticon-Big Grin
0 0
0
Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia
11-06-2016 08:15
Jadi ingat saya sama seorang biksu China (Yi Jing) yang berlayar ke India tahun 673. Di jurnal perjalanannya dia cerita ngelewatin perairan yang menurut para ahli di sekitar Andaman.

Dia bilang melewati pulau orang telanjang, kemungkinan orang Sentinel ini, atau mungkin suku lain di sekitar Andaman.

Diceritakan orang telanjang ini kalau ketemu orang luar mereka bawa buah kelapa untuk dibarter dengan sepotong besi.

Barang kali mereka ini sekarang semakin tertutup karena merasa terancam.

Sebenarnya kalau bisa jalin hubungan banyak yang bisa dipelajari dari suku misterius ini.
Diubah oleh friendlybuddy
0 0
0
Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia
11-06-2016 08:22
Kalo sempet terjamah.. Pasti sudah banyak resort dimana.
0 0
0
Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia
11-06-2016 08:34
klo masuk make drone kyknya bisa gan emoticon-Cool
Diubah oleh Parkid
0 0
0
Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia
11-06-2016 09:15
nyamar jd cewek caantik sj gan,,, pasti klepek2
0 0
0
Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia
11-06-2016 09:26
sentinel yg kaya di x-men gan
0 0
0
Misteri Suku Sentinel, Pencabut Nyawa di Samudera Hindia
11-06-2016 09:36
Quote:Original Posted By macan.singa
Nuke em all
Roger that,but we need authorization code first to launch the missileemoticon-Leh Uga

0 0
0
Halaman 2 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia