tyarapotterAvatar border
TS
tyarapotter
Ini dia cara tercepat belajar bahasa Jepang gan!
emoticon-Maaf Aganwati Assalamu'alaikum Wr. Wb emoticon-Maaf Aganwati

INTRO


Quote:

JLPT (Japanese Language Proficiency Test) 日本語能力試験(nihongo nouryoku shiken)

JLPT adalah singkatan dari Japanese Language Proficiency Test atau kalau dalam bahasa Jepangnya disebut 日本語能力試験(nihongo nouryoku shiken). Ujian kemampuan bahasa Jepang yang ditujukan untuk orang-orang yang memiliki bahasa ibu bukan bahasa Jepang. ya semacam TOEFL lah, bedanya kalau TOEFL itu kan test bahasa Inggris kalau JLPT adalah test bahasa Jepang^^.

Dalam JLPT terdapat 5 level yaitu N1, N2, N3, N4 dan N5. N5 adalah level terendah dan N1 adalah level tersulit. dan inilah patokan untuk masing-masing level JLPT.

N5 : Menguasai Kanji sekitar : 100

Quote:


N4 : Menguasai Kanji sekitar : 300

Quote:


N3 : Menguasai Kanji sekitar : 650

Quote:


N2 : Menguasai Kanji sekitar : 1000

Quote:


N1 : Menguasai Kanji sekitar : 2000

Quote:


Waw, susah banget ya gan untuk bisa lulus N1, perlu berapa taun ya, N2 aja udah sangat susah, apalagi N1 ya (T.T). Tapi kita harus yakin ya suatu saat bisa melampaui N1, bayangkan 2000Kanji dan 10000Kosakata men! dan itu bukan cuma harus di hafal, tapi menguasai, agan tau kan apa bedanya kata hafal dan menguasai hehhe, Oke segitu aja intro nya langsung kita bahas aplikasi nya yuk!

Quote:


Nah, untuk membantu kita mengenal kosakata-kosakata bahasa jepang, ane udah cobain aplikasi ini membantu banget untuk ane belajar gan. Agan bisa menguasai kosakata bahasa Jepang hanya dengan mendownload aplikasi ini secara gratis di Google Play. Cara Tercepat Balajar JLPTgoi! merupakan aplikasi edukasi dengan konsep permainan kuis. Aplikasi ini baru dirilis pada awal bulan Juni kemarin dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat Indonesia. Budaya Jepang yang sejak lama masuk ke Indonesia mulai mempengaruhi pendidikan di Indonesia terbukti dengan banyaknya jumlah pelajar bahasa Jepang. Untuk mendukung para pelajar bahasa Jepang di Indonesia, Infocome Japan Co., Ltd., selaku pengembang meluncurkan aplikasi yang akan memudahkan siapa saja yang ingin belajar goi (kosakata bahasa Jepang)dengan cepat.

Quote:


Mudah dan cepat adalah slogan dari aplikasi Cara Tercepat Belajar JLPTgoi!, Agan bisa menguasai kosakata bahasa Jepang dengan mudah dan pastinya cepat. Mudah, Karena aplikasi ini dikemas dalam bentuk kuis yang bisa dimainkan oleh siapa saja bagi mereka yang ingin belajar bahasa Jepang. Kuis dalam aplikasi ini berupa soal dengan beberapa pilihan jawaban dan agan harus harus memilih satu jawaban yang tepat. Soal yang ditampilkan adalah kosakata dalam bahasa Jepang yang ditulis dengan hiragana dan kanji, agan harus menjawab arti dalam bahasa Indonesia dari kosakata tersebut.


Agan harus menjawab dengan batas waktu yang ditentukan, jika agan terlalu lama menjawab waktu akan habis dan agan akan kehilangan kesempatan menjawab dengan benar. Menjawab dengan cepat dan tepat adalah kunci dari permainan ini, semakin banyak agan menjawab benar, waktu yang agan miliki semakin banyak. Pada akhir soal akan ditampilkan semua jawaban benar dan salah jadi agan bisa mengetahui kosakata mana saja yang belum agan kuasai.


Semakin sering agan berlatih soal maka akan semakin cepat agan hafal kosakata bahasa Jepang. Soal yang pernah ditampilkan akan memberikan petunjuk jawaban agan sebelumnya, jadi agan bisa memilih jawaban lain jika jawaban sebelumnya salah. Ada banyak sekali kosakata dalam aplikasi ini, semuanya akan cepat agan hafal dengan mudah jika sering dimainkan.

Quote:


Mike, si kucing lucu adalah karakter yang akan menyambutkan ketika memulai permainan ini. Ia akan menemani dari awal hingga akhir kuis dan memberikan pesan-pesan penuh motivasi untuk agan semua. Kehadiran Mike ini sangat menghibur dengan celotehnya. Bagikan hasil permainan agan dengan semua teman di media sosial dengan fitur di dalamnya. kehadiran fitur peringkat semakin membuat permainan ini menjadi seru, karena agan bisa bersaing dengan yang lainnya untuk mendapatkan peringkat paling atas lalu membagikannya ke media sosial. wah seru kan gan, bisa main gede-gede an poin sama temen nih emoticon-Leh Uga

Quote:

Versi terbaru
1.1 (diperbarui 7 Juni 2016)

Ukuran
2.3.3 dan lebih tinggi

Rating konten
3+

Harga
Gratis!

IAP
Tidak ada!

Ditawarkan oleh
INFOCOME JAPAN Co., Ltd.

Link Download Cara Tercepat Belajar JLPT goi!


Quote:

Kalo menurut ane sih gan, buat agan yang ingin belajar atau sedang belajar bahasa Jepang harus mendownlod aplikasi ini! Cara Tercepat Belajar JLPTgoi! adalah aplikasi belajar yang wajib agan miliki untuk meningkatkan kemampuan bahasa Jepang agan. Jangan lupa untuk tuliskan pengalaman agan belajar menggunakan aplikasi ini di bawah ya gan, kita diskusi bareng juga boleh emoticon-Big GrinSelamat belajar, Ganbatte Kudasai Gan! emoticon-Big Grin semoga informasi ini bermanfaat ya gan emoticon-Smilie

emoticon-Maaf Aganwati Wassalamu'alaikum Wr. Wb emoticon-Maaf Aganwati


Sumur
Diubah oleh tyarapotter 10-06-2016 07:50
parfumkuning
parfumkuning memberi reputasi
1
15K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.