Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
450
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575461acc2cb17c6288b4567/otongku-perjalananku
اَلسلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه Selamat Pagi, Siang, Sore, Malam Semuanya. Ohayou Gozaimasu. Disini gua mau nyeritain tentang perjalanan hidup gua dan rekan gua (OTONG aka Mbah Sugiono) secara Eksplisit. Ikutin Rules SFTH yaa : -Dilarang post One Liner / Post emot doang. -Dilarang OOT dari thread! -Boleh nanya tapi jangan introgasi!
Lapor Hansip
06-06-2016 00:30

OTONGKU, PERJALANANKU.

OTONGKU, PERJALANANKU.


اَلسلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه


Selamat Pagi, Siang, Sore, Malam Semuanya.


Ohayou Gozaimasu.


OTONGKU, PERJALANANKU.


Disini gua mau nyeritain tentang perjalanan hidup gua dan rekan gua (OTONG aka Mbah Sugiono) secara Eksplisit.


Quote:Ikutin Rules SFTH yaa :
-Dilarang post One Liner / Post emot doang.
-Dilarang OOT dari thread!
-Boleh nanya tapi jangan introgasi!
-Buat yang baca tolong kasih masukan ya, jangan SR doang haha emoticon-Big Grin
-Jadwal update tergantung situasi dan mood.
-Bagi yang mengenal TS dan Tokoh, TOLONG JAGA PRIVACY! Demi kenyamanan TS dan Tokoh haha.
#SalamHomo


FAQ


Quote:
Life is too important to be taken seriously.
-Oscar Wilde-



OTONGKU, PERJALANANKU.

Kenalin nama gua Humu (samaran),
Gua lahir di jakarta pada bulan maret.
Gua anak tunggal, orang tua gua masih utuh.
Bokap gua seorang Manager.
Nyokap gua seorang Ibu rumah tangga.
Di rumah gua sering banget ribut sama nyokap gua, ya walaupun cuma masalah sepele.
Tapi itu semua berbanding terbalik sama hubungan gua dengan bokap, gua sama bokap gua bisa di bilang "CS".
Yaa pokoknya kaya temenan aja, dia asik ke gua juga sebaliknya.

Cerita ini gua alamin pada zaman duduk di bangku sekolah.

Zaman SMP adalah zaman yang dimana kita ngelakuin kegiatan yang bener-bener ga penting.
Dari mulai nakal, ribut sana sini, pergaulan bebas dll.
Tapi terlepas dari itu semua, masa perpisahan sekolah adalah masa yang paling mengharukan.
Dimana semua murid campur aduk saling meneteskan air mata.
Ga peduli dia jagoan, anak guru, atau anak tentara atau apapun.

Awal kenakalan gua terbentuk pas gua duduk di bangku SMP.
Di saat itu gua baru belajar tentang apa yang namanya "BEJAT"



Tapi, apakah semua itu berlalu seiring berjalanya waktu?







Bersambung....
Diubah oleh hoemoe
profile-picture
anasabila memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 23
OTONGKU, PERJALANANKU.
07-06-2016 18:54
Wkwkwk org deket ni kayaknya... btw ente sekolah d mana ya?
0 0
0
OTONGKU, PERJALANANKU.
07-06-2016 20:00
Quote:Original Posted By hoemoe
nih pecinta hap hap bwahaha emoticon-Big Grin


njir ente gan emoticon-Wkwkwk
0 0
0
OTONGKU, PERJALANANKU.
07-06-2016 20:01
Quote:Original Posted By nimbuzz86man
Wkwkwk org deket ni kayaknya... btw ente sekolah d mana ya?


nih salah satu musuhnya kali ya emoticon-Wkwkwk

0 0
0
OTONGKU, PERJALANANKU.
07-06-2016 21:34
Quote:Original Posted By deodolite
Hahahaha urusanlu itu mah emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk
Cuk update lagi dong. Buruan. Hari ini 3 part wkwkwk emoticon-Ngakak
bwahaha ntar aja gan emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By nimbuzz86man
Wkwkwk org deket ni kayaknya... btw ente sekolah d mana ya?
No introgasi emoticon-Cool


Quote:Original Posted By 01busung
njir ente gan emoticon-Wkwkwk


Quote:Original Posted By 01busung
nih salah satu musuhnya kali ya emoticon-Wkwkwk


bwahaha emoticon-Ngakak


0 0
0
OTONGKU, PERJALANANKU.
07-06-2016 22:23

Part.5 "Hajar atau dihajar?"

Sehabis melayang gua bangun, samar-samar gua liat ada botak.
Gua langsung ambil posisi duduk.

Quote:"Woy bocah, udah bangun lo bwahaha" ledek botak

"Iyeee udah bang, jam berapa sekarang?" Tanya gua

"Jam 3 bego, mau balik lu?"

"Iya bang, gua duluan dah" kata gua sambil berusaha pamitan


Setelah SAY BYE sama anak-anak gua langsung balik naik angkot.

Turun dari angkot gua langsung di stopin sama anak mana gatau.

Quote:"Eh, anak mana lo?" Tanyanya

"Anak *****, kenapa?" Kata gua

"Taroh lah duit" mintanya

"Ga ada bos!" Kata gua megang kantong.

"Eh, lo berani macem-macem sama kita? Mau abis lo disini?" Ancemnya

"Eh bos, Ini kampung gua! Kalo berani one by one aja sini jing!" Tantang gua

Pas itu posisi gua sendiri, tapi posisi dia ada sekitar 6 Orang.
Firasat gua sih mereka anak kelas 9 yang lagi kongkow tapi ga punya duit.
Mereka juga bukan anak sini (daerah gua) makanya ga tau gua.

"Lah jadi bos!"


*bugghh* 1 bogem mentah kena muka gua.
Langsung gua bales dengan sekali tendangan yang pas banget nempel di dadanya.
Dia langsung jatoh, temenya langsung ikut turun bantuin dia.

Gua ambil CR dari tas gua (pemberian Botak).

"Sini maju lo, kalo emang mau mati!" gertak gua sambil ngacungin CR ke depan.

"Wowo jagoan dia, maju bree..." teriak salah satu temennya.

1 vs 5 ? Kalian percaya? Tapi ya emang gini kejadianya.

Salah satu dari dia ngeluarin gesper lalu ngetos sama gua.

*sreeett* bajunya robek kena CR gua.

"Ajg ga kena" gumam gua dalem hati.

Tiba-tiba *buggg*....

Sebuah bola Golf terlempar ke bagian samping kepala gua.

Gua yang kaget sontak ngelepas CR dari genggaman gua, saat itu gua jadi bulan-bulanan mereka.

Kepala gua juga sempet di timpah pake gesper ama salah satu dari mereka (yang tadi ngetos sama gua)
Sampe bocor dan harus di jahit.


Kenang-kenangan saat itu




OTONGKU, PERJALANANKU.

*bughhhhh*
"Belajar gila lu, temen gua ......."
(bersambung)
Diubah oleh hoemoe
0 0
0
OTONGKU, PERJALANANKU.
08-06-2016 05:09
dikit amat ntong nanggung yaelah emoticon-No Hope
0 0
0
OTONGKU, PERJALANANKU.
08-06-2016 06:51
Quote:Original Posted By hamzsiibodoh
dikit amat ntong nanggung yaelah emoticon-No Hope


nanggung gan mau nyetopinnya juga,soalnya part berikutnya bakalan ada "Kejutan" yang bikin otak bertanya-tanya bwahaha emoticon-Big Grin
0 0
0
OTONGKU, PERJALANANKU.
08-06-2016 07:15
numpang ninggalin jejak ganemoticon-Wow
0 0
0
OTONGKU, PERJALANANKU.
08-06-2016 14:33

Part.6 "Terlahir Kembali"

Saat itu penglihatan gua agak gelap, samar-samar gua denger suara orang yang agak rame, gatau itu siapa.
Saat itu gua bener-bener udah siap kalo mati.

"Belajar gila lo nyerang temen gua! Nyari mati lo?" Teriaknya.

Jual beli pukulan ga bisa di hindarin, sampe tiba *jeb* semua gelap.
Saat itu yang gua liat cuman setitik Cahaya Putih yang semakin lama semakin besar, besar dan besar.

Cahaya semakin jelas di benak gua dan seketika *clinggg* ada sebuah pemandangan yang bener-bener indah.

Pegunungan yang hijau di hiasi pohon-pohon lebat, air terjun menghujam dengan dahsyatnya dan
Burung-burung terbang dengan bebasnya.

Tiba-tiba suasana berubah menjadi seram, Gersang di mana-mana.
Tumpukan mayat dengan luka tercabik-cabik.
Ada yang mukanya gosong, ada yang tanganya buntung, isi perut keluar dll.
Pokoknya serem abis dah.

Tapi semua itu berubah, bayangan itu ilang!
Kini gua tersadar.

"Dimana gua?" ucap gua

Gua noleh ke kanan kiri, banyak mayat yang terbaring.
Seketika itu gua langsung teriak.

"Bangsaatttttt!!!! Tolongin gua woy!!!!"

Ga lama ada beberapa suster dateng samperin gua, lalu bawa gua ke UGD.
Keluarga gua di telfone suruh ke rumah sakit sekarang.
Dokter ngejelasin masalah ini.

DIA BILANG KALO GUA UDAH MENINGGAL.

"Belajar gila nih dokter" gumam gua.

Dengan kepala di perban, gua dengerin penjelasan dari dokter.
Dan ga lama orang tua dan kawan-kawan gua dateng.

Seketika suasana jadi pecah, orang tua gua beserta kawan kawan gua terharu sekaligus heran.
Di benak mereka ada sesuatu yang mengganjal.

"Bagaimana bisa? Apa yang terjadi? Kok bisa? Apa gua mimpi?"

Si bego Ipul dateng saat itu, dia nangis terharu ngelihat sosok sahabatnya ini masih bisa nafas.
Dia deketin gua dan langsung meluk gua dengan erat (waduh Homo).

Quote:"Gila lu, bener-bener gila." Katanya sembari memeluk gua

"Jelasin ke gua pul! Kenapa sih kok bisa?" Tanya gua dgn heran.

"Jadi gini ..." katanya dengan nada serius. "Lu kemaren kan ribut tuh sama anak kampung sebelah, sebenernya dari awal gua liat cuma gua ga berani buat lawan. Terpaksa gua manggil anak-anak dulu, eh pas gua balik lagi lu udah di sayurin aja. Yaudah gua ambil CR lu langsung gua abisin mereka semua."

"Terus pul?" Tanya gua penasaran.

"Terus lu mati bwahaha emoticon-Big Grin" ledeknya

"Bangs!! Awas lu ga gua kasih nomer cewe lagi" ancam gua.

"Iya iya sorry, jadi pas itu" lanjut cerita dari ipul "Pas salah satu dari mereka mau gua bacok, gua di tahan sama yang laen, Katanya nanti masalah bisa makin panjang. Ya terpaksa kita main bersih aja deh, abis mereka babak belur kita telanjangin"

"Wah bego, terus mayat gua gimana?" Tanya gua lagi

"Ya lo udah di bawa duluan sama si Abang bego, udah ah laper gua kasih makan kek" mintanya

"Jangankan makan nafas aja masih susah gua, tadi aja gua mimpi masuk neraka pul" Gua berusaha ngejelasin

"Ya mampus deh lu udah tanda itu Bwahaha emoticon-Big Grin , gua nyari makan dulu" katanya sambil di iringin langkah 1000 kaki.


Saat itu gua sendiri di kamar, karena nyokap and bokap gua lagi ngurusin biaya rumah sakit.

Ga lama kemudian suster masuk lepas infusan gua, dan hari itu juga gua di bolehin buat balik.

Sampe di rumah, mendadak gua jadi Artis Kampung bwahaha
Semua orang dateng kerumah gua dengan pertanyaan yang sama.

"Kenapa? Kok bisa? Rasanya gimana?"

Karena cape akhirnya gua tidur (semoga kali ini bisa bangun).


Quote:

OTONGKU, PERJALANANKU.
Gua pun terlahir kembali.
Diubah oleh hoemoe
0 0
0
OTONGKU, PERJALANANKU.
08-06-2016 14:34
Quote:Original Posted By d.nanggala97
numpang ninggalin jejak ganemoticon-Wow



monggo gan, jangan lupa ratenya bwahaha emoticon-Big Grin
0 0
0
OTONGKU, PERJALANANKU.
08-06-2016 14:49
izin bangun pabrik gir ama gesper kali aja di butuhin emoticon-Wkwkwk
cerita anak bad boy izin nyimak emoticon-Cool
0 0
0
OTONGKU, PERJALANANKU.
08-06-2016 16:31
tauran sama kaya tread tetangga nih ahahaha numpang duduk gan
0 0
0
OTONGKU, PERJALANANKU.
09-06-2016 00:07
widih si hvmv :wkwk
0 0
0
OTONGKU, PERJALANANKU.
09-06-2016 04:01
Quote:Original Posted By faisal260593
izin bangun pabrik gir ama gesper kali aja di butuhin emoticon-Wkwkwk
cerita anak bad boy izin nyimak emoticon-Cool
monggo gan


Quote:Original Posted By schlafe
tauran sama kaya tread tetangga nih ahahaha numpang duduk gan
wadoooo emang ada gan?


Quote:Original Posted By 01busung
widih si hvmv :wkwk

emoticon-Cool

0 0
0
OTONGKU, PERJALANANKU.
09-06-2016 05:45
yeee update juga gan emoticon-Big Grin tapi seemprit bgt emoticon-Cape d... (S) kalo update langsung 2part gitu gan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
OTONGKU, PERJALANANKU.
09-06-2016 07:20
judul nya itu loh....lucu" gimana...





emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
OTONGKU, PERJALANANKU.
09-06-2016 15:28

Part.7 "Jalan Lagi"

Setelah kejadian hari itu, entah kenapa gua merasa ada yang beda dari diri gua.
Gua merasa kalo gua itu lebih ganteng emoticon-Cool

4 hari belakangan ini gua ga pernah masuk sekolah, gatau deh apa yang bakalan terjadi kalo gua masuk.

Badan ini masih kerasa saki-sakit, apalagi di bagian kepala rasanya sangat ngilu.
Saat itu gua cuman bisa bengong di dalam kamar menatap ke arah jendela, di sela-sela lamunan gua.

Quote:
"Woi bengong aja bego" Ipul menyadarkan gua.

"Kampret lo dateng ga di undang kayak jelangkung" ledek gua

"Ye yaudah gua balik ya"

"Jangan lah, gua ga ada tmn" pinta gua

"Wah ada sogokannya ga nih?" Katanya

"Ambil di tas sekolah gua noh, kalo mau ngisep tutup dulu pintunya"

"Wadoo pengertian banget dah si mayat" ejeknya

"Setannnnn, gua ke belakang dulu mau makan" kata gua sambil berlalu

"Nitip cokkk" teriaknya.


Gua ambil makanan ringan buat ngeganjel perut, lalu gua bawa ke kamar.

Hari itu gua cuman di hibur sama sesosok orang bego.
(Gua harap lu baca trit gua pul).

Skip beberapa hari.

Hari Senin!
Ya hari ini gua mau berangkat sekolah, walau orang tua gua ngelarang itu.
Tapi ya bodoamat ga peduli, gua kan mau belajar bwahaha emoticon-Big Grin

Dengan keadaan sempoyongan gua berangkat.
Sampai di sekolah gua langsung masuk kelas dan berisap-siap buat Upacara.

"Para siswa di harapkan berkumpul di lapangan untuk melaksanakan kegiatan rutin kita." Suara dari speaker.

Oh iya, jujur saat itu gua belum kenal sama temen-temen kelas, walaupun udah 2 minggu.

Gua ngambil barisan, gua satu barisan sama Botak and friend.

"Woi cil (kecil) kepala lu kenapa?" Tanya botak

"Jatoh biasa bos haha" gua beralibi.

"Wadooo si gobl*k, sini baris bareng gua"

30 menit upacara berjalan, kepala gua kerasa pusing banget.
Ga lama gua pingsan, untung ga mati lagi.

Ga lama gua terbangun, gua liat sekelilig wah ini ruang kesehatan.

Quote:
"Eh kamu udah bangun?" Kata kakak kelas

"Ehh....mmm.... iya udah bangun hehe" jawab gua dengan muka bego

"Nama kamu siapa?" Tanyanya

"Humu"

"Nama aku Rifa"

Ga lama ada orang masuk.

Siapa dia? Botak.

"Woy cil bikin panik aja lo" katanya

"Tau bego lu tong, rif lu pergi dulu napa. Kalo ga gua gangbang disini lu" lanjut Lukman.

"Gila ih, yaudah gua pergi dulu. Humu aku keluar dulu yaa" katanya.

"Cie-cieee...." Botak & Friend meledek kami.

"Kepala lu kenapa? Jujur aja" tanya botak

"Jatoh dari motor bos hehe" gua beralibi lagi

"Boong lu, cerita cepet kenapa. Kalo ga lu yang gua abisin" ancemnya

Wadoooo parah, ya terpaksa gua ambil jalan aman.
Gua ceritain semuanya.

"Jadi ......" gua mulai bercerita

"Wah baik tuh, balikin ayo balik ini" sahut lukman

"Jangan dulu." Tahan botak

"Tolol lu tak! Bencong lo! Kalo gamau  gua bawa yang lain, lo diem aja disini!" Hentak lukman ke botak.

Seketika botak diem 1001 bahasa, entah kenapa botak ga berani buat ngelawan lukman.

"Iya gua ikut." Jawab botak

"Gua juga ikut" kata gua

"Jangan dulu cil, ntar lu kenapa-kenapa" tahan botak

"Gapapa bang"

"Gua mau salah satu dari mereka ada yang mati hari ini, gua ga terima temen gua di giniin." Tegas lukman


Saat itu kami cuman bisa ngikutin apa yang dia minta.
Sampe akhirnya mereka semua balik, tapi gua masih di ruangan itu.
Kepala gua masih pusing banget, gataudah nanti hasilnya gimana.

Bell sekolah berbunyi, gua dapet sms dari Lukman

"Woy tong cepet ke warung, tinggal nunggu lu doang"
"Ok bang"

Gua berjalan ke tenpat nongkrong dengan keadaan kepala pusing berat.
Untungnya aja masih kuat jalan ke tongkrongan bwahaha.

"Yuk jalanin" ajak lukman

"Man stopin kendaraan yee" pinta botak

"Siap kapten" jawab tegas.

Setelah lukman menyetopkan sebuah TRUK kami semua (sekitar 18 orang) pun naik.
Kami bernyanyi-nyanyi seperti orang gila bwahaha emoticon-Big Grin
0 0
0
OTONGKU, PERJALANANKU.
09-06-2016 15:32

Part.8 "Dasar Sampah!"

Setelah lukman menyetopkan sebuah TRUK kami semua (sekitar 18 orang) pun naik.
Kami bernyanyi-nyanyi seperti orang gila bwahaha


Quote:
"Kemaren gua di abisin di sini nih bang" tunjuk gua ke lokasi saat gua di bantai kemaren

"Oh yaudah cil tenang aja" ucap botak.

"Kalo dapet 1 enaknya di apain ya tak?" Tanya lukman

"Sayurin ajee" teriak salah satu anggota kami

"Telanjangin aja bwahaha" kata botak

"Anunya potong dah" sahut gua

"Bwahahaa....." kami tertawa lepas.

Setelah kurang lebih kami jalan,dari jauh kami melihat segerombolan pelajar SMP.

"wah itu bang kayaknya" jelas gua

"Bantai-bantai" kata botak

"Turun dah, tong lu ngeliat aja gausah majuin" tahan lukman

"Oke bang"


Kami (kecuali gua) turun dari truk sambil ngeluarin BR nya masing-masing.

Pihak musuh kaget ngeliat kita, seketika mereka langsung kabur ke arah yang berlawanan.

Botak and friend ga tinggal diem, mereka lari ngejar mereka.
Target hari ini minimal kita dapet 1 orang.

Setelah kurang lebih 10 menit kami ngejar mereka, takdir berkata lain.
Kami ga dapet 1 orangpun.
Kami langsung balik ke tempat tongkrongan menaiki truk.

Sampai disana.

Quote:"Gobl*k! Musuhnya kaya gitu anjiang" teriak botak

"Bangs*t emang, cape-cape gua jalan kesono" lukman angkat suara

"Mending tadi kebekasi aja daripada kesono dah" kata botak

"Besok bekasi dah, bekasi" kata gua

"Besok bekasi ya, jam 8 gua minta semuanya udah disini. Gamau tau gua" kata botak

"Siap kaptennn....." kata kami


Hari itu kami emang ga bisa ngebales apa-apa, tapi seengaknya kami udah berusaha.

Esok harinya kami berkumpul di tempat biasa buat nyusun strategi, hari ini kemungkinan gua bakalan turun.
Ya walaupun gua masih agak pusing dikit.

"Jalan dah jalan" ajak lukman

"Jalan dah yo" botak angkat suara.

Kami jalan dengan kendaraan seperti biasa.
kami mengitari seisi kota Bekasi, nyanyi-nyanyi ga jelas itu udah kebiasaan kami bwahaha.

"Turun lo turun" teriak segerombolan anak sana

"Siap-siap, hajar tuh hajar" kata lukman

"Cil lu depan kalo kuat" suruh botak

"Woke bang"

Kami turun lalu berjalan dengan gaya selengean.
Musuh saat itu ada sekitar 16 orang, sedangkan kami ada 23 orangan.

Gua maju paling depan dengan BR pemberian bos Botak.
Tanpa basa-basi gua gelar Gir gua.

"1.....2......3...... MAJU BANGS*T" teriakan yang gua kagenin

Gua puterin tuh gir, gua maju terus.
Kali ini gua ngetos sama yang sesama gir, kaya orang bego emang bwahaha.

Puteran demi puteran gua lakuin, sampe akhirnya gir dia kelilit sama gir gua.
Langsung gua tarik gir gua, gir dia kelepas.
Gua lepas gir gua, gua maju pake tangan kosong, langsung gua hajar mukanya sampe dia jatoh, pas jatoh gua tendangin kepalanya sampe keluar cairan warna merah dari hidungnya emoticon-Berduka (S)

Temenya yang ngeliat itu langsung nge back up dia, pasukan mereka berusaha ngebalikin tapi sayang pasukan kami lebih kuat bwahaha.
Mereka kocar-kacir lari tanpa arah, kami yang udah terangkat gairahnya berusaha ngejar. Tapi sayang, botak kembali nahan kami.

"Tahan tahan, biarin aja kampung dia ini" teriaknya

"Ayo dah cari warung dulu coy, pesta kita" salah satu dari basis kami angkat suara

"Bener juga lu bre, jalan dah ayo" kata lukman.

Kamipun jalan menuju warung dengan perasaan gembira, karena kami menang lagi bwahaha.

Sampailah kami di satu warung kopi yang kelihatanya sepi.
Kami turun lalu ngobrol masalah tadi.

Quote:"Gokil si kecil mecahin kepala orang bwahaha" ledek botak

"Untung aja gir lu ga mntal lagi ya" ledek lukman

"Bwahahaha...." suasana pecah

"Dunhill nih ya, kan menang" kata gua

"Iyadah, pake duit tadi aja" kata lukman.


Gua berjalan buat beli dunhill 2 bungkus sama memesan beberapa kopi item dan makanan.
Hari itu kami pesta dan kembali ke rumah masing masing.

Quote:Punya temen yang pinter itu enak, tapi punya temen yang gokil itu klimaks.
-hoemoe-
0 0
0
OTONGKU, PERJALANANKU.
09-06-2016 15:33
Quote:Original Posted By hamzsiibodoh
yeee update juga gan emoticon-Big Grin tapi seemprit bgt emoticon-Cape d... (S) kalo update langsung 2part gitu gan emoticon-Ngakak (S)
beres bos Bwahaha


Quote:Original Posted By reinawaeci
judul nya itu loh....lucu" gimana... kenapaa mba bwahah





emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



0 0
0
OTONGKU, PERJALANANKU.
09-06-2016 20:02
Quote:Original Posted By hoemoe

kenapa mba Bwahaha




gak papa...radak aneh aja....emoticon-Malu

0 0
0
Halaman 3 dari 23
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
sfth-hitam-season-2
Stories from the Heart
misteri-gunung-kemukus
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
ingin-membayar-gaji-mama
Heart to Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia