Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sisca2490Avatar border
TS
sisca2490
Apa itu Frenemy? Ini 3 Karakter Mereka yang Harus diwaspadai!
Apa itu Frenemy? Ini 3 Karakter Mereka yang Harus diwaspadai!

sumber: bing.com


Jakarta- Sobat, dalam kehidupan bersosial apalagi di dunia kerja fenomena serigala berbulu domba atau lebih dikenal dengan Frenemy (Friend but Enemy) patut kamu waspadai. Ya, mereka adalah orang yang dihadapanmu bermuka manis dan berpura-pura jadi temanmu di kantor, tapi di belakangmu mereka akan membicarakan segala keburukan tentangmu, bahkan di level berbahaya mereka akan melancarkan fitnah licik. Apa saja ciri-ciri Frenemy yang harus kamu waspadai? Bagaimana sikapmu menghadapi mereka?

Gosip tentangmu di kantor semakin gencar
Pada suatu hari tiba-tiba kamu dikejutkan oleh kabar burung atau gosip tentangmu. Nah, ketika diselidiki rupanya bersumber dari TEMAN yang selama ini tempatmu berkeluh kesah. Eitsss... ini bisa jadi pertanda kurang baik lho Sobat! Hentikan bercerita mengenai diri kamu terlalu dalam kepadanya. Lantas bagaimana dengan gosip yang cenderung menyebar? Hadapi dengan relax dan katakan,
"Biar waktu yang akan menjawab...."
Kamu tidak perlu reaktif menanggapinya ya Sobat!

Mencuri Spotlight
Dilansir melalui Cosmopolitan, saat Sobat tengah berbahagia dan menerima ucapan selamat dari kolega atas sebuah prestasi yang baru kamu raih, dia tidak mau kalah dan lantas mengumumkan sebuah pencapaian juga sehingga mencuri semua perhatian dari Sobat. Kesal? sudah pasti! Tapi jangan terbawa emosi. Cukup ucapkan selamat dengan netral. Toh kebenaran akan terungkap dan teman-teman Anda akan menyadari siapa yang jadi juaranya.

Sering menceritakan keburukan atasan
Saat dia menceritakan daftar keburukan atasan dihadapanmu, tidak usah ditanggapi. Anggap saja angin lalu, karena hal ini justru merupakan jala perangkap untukmu. Saat kamu terpancing memberikan tangggapan meski hanya satu kalimat saja, mereka akan merekayasa kalimat tanggapanmu dengan sedemikian rupa. Cukup berikan senyuman saja, saat dia mulai bergerilya dengan gosipnya.

Sumber: [URL="http://soulofjakarta.com/index.php?modul=apa-itu-frenemy?-ini-3-karakter-mereka-yang-harus-diwaspadai!.html&kat=5&id=MTAyOTI="]Apa itu Frenemy? Ini 3 Karakter Mereka yang Harus Diwaspadai![/URL]

Jangan ketinggalan dong artikel seru lainnya hanya di Soul of Jakarta
0
1.8K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.