• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sifat Agan kok Gitu? - Belajar Sifat Manusia Berdasarkan MBTI yuk gan.

WhiteWisteria
TS
WhiteWisteria
Sifat Agan kok Gitu? - Belajar Sifat Manusia Berdasarkan MBTI yuk gan.
Wilkommen Bienvenue Welcome to My Thread


Foreword

Jadi pas tadi ane melanglang buana di kaskus, ane ngeliat trid yang judulnya "ciri orang ber IQ tinggi" dan begitu liat isinya ane langsung kepikiran soal nasi padang karena saat itu ane lapar. tapi, ane juga kepikiran soal kenapa orang jenius / IQ tinggi selalu identik sama sifat-sifat yang disebut itu? kenapa selalu orang aneh, berpikiran terbuka, berantakan dsb.

Maka dari pemikiran diataslah datang ini

sembari nungguin nasi padang ane dateng ane nulis trid ini dulu. begini gan, pernah ngga waktu agan pakeTinder (ngga disponsor sama Tinder ... mungkin disponsor *ngedip ke Tinder*.) ada cewek yang pasang kombinasi 4 huruf ini di profilnya : ESTJ atau INFP? singkatan apaan tuh! jangan-jangan mereka anggota sekte sesat yang sedang cari anggota dan ESTJ itu singkatan dari : Emansipasi Simpanse Tukang Jagal yang mendukung simpanse buat dapet tempat layak di kementerian dan pemerintahan.

ternyata bukan gan, huruf-huruf tersebut setelah ane selidiki dari berbagai macam sumber, entah itu tulisannya Carl Jung sampe yang terakhir, yaitu Myers Brigg's Type Indicator (MBTI) merupakan singkatan dari 8 Fungsi Kognitif yang dimiliki manusia, E untuk Extroverted, I untuk Introverted, S untuk Sensing, N untuk Intuitive, T untuk Thinking, F untuk Feeling, P untuk Perceiving dan J untuk Judging. sebelum agan berhenti baca karena banyak bahasa susah kayak kognitif dan bahasa londo (bahasa jawanya bahasa Inggris.) ane jelaskan masing masing fungsi.

Extroverted dan Introverted




Spoiler for Extroverted dan Intoverted:


Sensing dan Intuitive




Spoiler for Sensing dan Intuitive:


Thinking dan Feeling




Spoiler for Thinking dan Feeling:


Judging dan Perceiving




Spoiler for Judging dan Perceiving:


Dunia yang kita tinggali sekarang populasinya sebagian besar adalah sifat S-J, itulah sebab kenapa orang yang punya sifat Intuisi keliatan beda karena bengongan, keliatan kayak di awang-awang dan 'Aneh' Intuisi juga penyumbang besar pelawan aturan ( kenapa ada aturan kayak gini? emang kenapa kalo dilanggar?) ini yang ada di kepala orang yang persepsi dunia pake Intuisi. orang yang pake Intuisi terkenal kreatif, makanya biasanya temen agan yang 'Seniman' suka ngelawan aturan atau tukang bengong atau keduanya.

Quote:

tapi inget gan kata kata om Albert lagi, "kalo kita nilai ikan berdasarkan kemampuannya manjat pohon, tu ikan akan selamanya nganggep dirinya bego". sifat diatas bukan ukuran pinter engga nya seseorang tapi cuma gimana seseorang menyikapi dunia di sekitar dia, makanya ada yang bilang jenius itu bisa aja rapi dan taat aturan, karena memang bisa. jangan batasi diri agan pake label.

mau tes sifat agan sendiri? nih tes disini : Awas Boso Londo

hasil gue sendiri INFP, padahal beda satu huruf sama Albert Einstein, tapi yang gue bisa lakukan cuma nggambar anime. ada yang Setipe sama gw? hahahah setipe, tinder sama setipe, ketauan banget gue jones. ehm, buat sista-sista diluar sana yang pengen cowok pendengar yang baik, pengertian dan seneng banget bikin pasangannya bahagia, cowok yang punya sifat INFP jagonya lho #pmbuatnohape #kitamahlemahlembut #bukanpromosidirifaktanyagitu

Spoiler for Penutupan:
0
89.1K
467
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.