• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 4 Destinasi bulan madu di Indonesia ini lebih keren dari luar negeri

acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
4 Destinasi bulan madu di Indonesia ini lebih keren dari luar negeri
Merdeka.com - Mempersiapkan bulan madu sama pentingnya dengan pesta pernikahan itu sendiri. Anda pantas menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan setelah melalui persiapan yang panjang. Jika berwisata ke luar negeri merupakan pilihan yang lazim, jangan lewatkan kemungkinan untuk berbulan madu di dalam negeri.

Bali


Nusa penida

Sebagai destinasi bulan madu yang sangat populer, Bali memang menawarkan banyak pilihan yang menarik. Mulai dari butik villa, resort, hingga hotel berbintang akan menghadirkan suasana romantis. Jika Anda tipe pasangan yang menyukai ketenangan saat berbulan madu, Anda bisa memilih Ubud yang memiliki banyak resort eksklusif sebagai pilihan.

Untuk pasangan yang ingin menikmati waktu dengan diving, maka Pulau Nusa Penida yang berada dekat dengan Bali akan menjadi pilihan yang tepat. Hamparan pantai yang indah, dengan biota laut yang langka akan menjadi petualangan yang tidak terlupakan.

Maluku


Ora beach

Maluku memiliki salah satu destinasi terindah di Indonesia. Salah satu yang wajib dikunjungi adalah Pantai Ora yang terletak di Pulau Seram. Keindahan alamnya bahkan menyerupai Bora-Bora di Samudra Pacific yang ternama. Penginapan dengan desain otentik dengan laut biru yang jernih akan menjadi pengalaman romantis yang sayang untuk dilewatkan.

Kalimantan


Kakaban lake

Anda dan pasangan ingin mewujudkan bulan madu unik penuh petualangan? Maka Pulau Kalimantan bisa menjadi pilihan yang tepat. Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi adalah Pulau Derawan. Di sana Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu menikmati taman lautnya yang indah dan wisata air. Selain Derawan, ada beberapa pulau yang berada berdekatan dan tidak kalah menarik. Antara lain Pulau Maratua, Kakaban, Sangalaki, Nabucco, dan Bakungan. Selain diving dan snorkeling yang popular, Anda dan pasangan bisa menikmati waktu untuk berjemur di pantai dan melihat aktivitas penyu.

Jika Anda ingin mengunjungi salah satu konservasi alam yang ternama, jangan lewatkan Tanjung Putin dengan konservasi orang utan-nya yang menarik. Kunjungi juga wisata belanja dan kuliner di Pasar Terapung Muara Kuin, Banjarmasin.

Flores


Pulau komodo

Siapa yang tidak kenal dengan ketenaran Pulau Komodo. Kunjungi Taman Nasional Komodo yang meliputi meliputi Pulau Rinca dan Komodo. Di sini Anda juga bisa snorkeling dengan ikan pari raksasa. Jika Anda memiliki waktu yang cukup, Anda bisa menggunakan kapal phinisi sambil menyusuri pulau-pulau kecil di sekelilingnya mulai dari Pulau Kelor, Pulau Kambing, Pulau Kalong, Pantai Merah serta Pulau Sebayur.

Selain itu, di Flores bagian barat terdapat Pulau Kanawa yang merupakan bagian dari area Manggarai Barat yang juga bisa dijadikan sebagai destinasi impian. Di pulau yang tidak berpenghuni ini, tempat penginapan dan fasilitas yang tersedia memang diperuntukan bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam. Sebagai alternative lain, Anda dan pasangan juga bisa memilih penginapan unik yang banyak dibangun di seberang dermaga lautan bajo dengan suasana yang romantis.

sumur: http://www.merdeka.com/gaya/4-destin...ar-negeri.html
0
2.8K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.