Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
430
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/574b20aba09a39687b8b4567/ini-yang-terjadi-pada-otak-dan-tubuhmu-saat-tidur-usai-minum-alkohol
Alkohol tidak baik bagi kesehatan. Selain dapat merusak ginjal, alkohol memiliki efek buruk lainnya, seperti kulit keriput dan lain sebagainya. Semakin maraknya miras di kalangan masyarakat menunjukkan ketidakpedulian mereka akan kesehatan masing-masing. Terutama bagi mereka yang tertidur usai mengonsumsi alkohol. Inilah saat di mana alkhol merusak tubuh dan juga otak!! Quote:1. Hancurnya kualitas
Lapor Hansip
30-05-2016 00:02

Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!

Past Hot Thread
Alkohol tidak baik bagi kesehatan.
Selain dapat merusak ginjal, alkohol memiliki efek buruk lainnya,
seperti kulit keriput dan lain sebagainya.
Semakin maraknya miras di kalangan masyarakat menunjukkan ketidakpedulian mereka akan kesehatan masing-masing.

Terutama bagi mereka yang tertidur usai mengonsumsi alkohol.
Inilah saat di mana alkhol merusak tubuh dan juga otak!!


Quote:1. Hancurnya kualitas tidur
Hancurnya kualitas tidur

Orang yang minum alkohol dan mabuk akan cenderung ingin tidur lebih cepat dari biasanya. Nah, ini merusak siklus tidur. Ini akan berakibat pada tubuh yang sulit beradaptasi dengan kondisi siang malam di kemudian hari.

Misalnya saja karena tidak pernah tidur siang, kemudian suatu hari tertidur siang akibat mabuk alkohol. Saat bangun pada malam hari, maka dia akan terkejut karena dianggapnya sudah pagi karena kebiasaan bangun pagi. Ini hanya contoh kecil saja.


Quote:2.Sering galau
Sering galau

Percaya atau tidak, tidur setelah mabuk dapat meningkatkan kadar galau. Seseorang akan sering merasa sedih dan tertekan. Tak hanya itu, tingkat kecemasan juga bakal melonjak drastis. Itulah sebabnya pecandu alkohol sering tak karuan suasana hatinya. Baru akan terlihat saat dia mengoceh saat mabuk.


Quote:3. Denyut nadi berantakan
Denyut nadi berantakan

Mengonsumsi alkohol dapat meningkatkan denyut nadi. Terkadang juga turun hingga di bawah standar saat tidak sedang minum. Namun begitu minum dan tertidur, maka nadi akan berdenyut lebih cepat dari biasanya.


Quote:4. Merusak jantung
Merusak jantung

Mungkin ini juga berhubungan dengan poin sebelumnya. Yang mana mabuk parah akan merusak jantung secara perlahan. Denyut jantung akan meningkat di atas normal. Ini sangat berbahaya, karena dalam kasus tertentu akan menyebabkan kematian.

Artinya ini adalah bom waktu yang akan meledak kapan saja. Selain itu juga dapat menyebabkan masalah tekanan darah tinggi yang membahayakan nyawa.


Quote:5. Otak kehilangan ingatan
kehilangan ingatan
Kebanyak peminum berat akan mengalami beberapa bentuk kehilangan ingatan ketika mereka bangun di keesokan harinya. Ini tentu bukan pertanda baik.

Ini adalah bentuk gejala awal amnesia atau hilang ingatan jika berlangsung terus-terusan. Menurut penelitian, remaja dan dewasa sangat rentan pada efek ini.


Quote:6. Keringat berlebih dan sering kencing
Keringat berlebih dan sering kencing
Alkohol lebih dari diuretik dan langsung bertindak atas ginjal seseorang. Hal ini membuat orang yang mabuk lebih sering buang air kecil dari sebelumnya. Ini adalah pertanda yang kurang baik pada ginjal.

Konsumsi alkohol yang berlebihan juga dapat mengurangi produksi hormon vasopressin. Kekurangan hormon ini membuat seseorang gangguan buang air kecil.


Quote:7. Menyebabkan dengkuran makin keras
Menyebabkan dengkuran makin keras
Ketika seseorang minum, alkohol melewati sistem pencernaa ke dalam darah dan kemudian mencapai otak, yang mana itu bertindak sebagai relaksan. Bahkan otot tenggorokan berjalan pada mode santai dan itulah alasan mengapa orang cenderung mendengkur saat tidur dalam keadaan mabuk. Jika orang tersebut sudah terbiasa mendengkur, maka dengkurannya akan makin keras.


Quote:8. Tubuh jadi lunglai
Tubuh jadi lunglai
Tubuh benar-benar membutuhkan waktu lama untuk memproses alkohol. Jika sesorang tidur dalam keadaan mabuk, maka saat terbangun nanti tubuh akan terasa lemas, capek, dan membuat semakin malas. Satu lagi, kepala akan terasa berat.



Masih mau mabuk gan??
Kalo aku sih engga

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Shakehand2
Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!

sumur




Diubah oleh topa.ibrahim
profile-picture
nona212 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 18 dari 22
Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!
01-06-2016 19:27
Quote:Original Posted By karimovic
emoticon-Wakaka kalau mabook janda gimana gan



asal jgn dtmbah mabuk judi ya gan emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!
01-06-2016 19:30
Sumbernya kok gak jelas ya

emoticon-Cape d...
Diubah oleh kata.kaskusers
0 0
0
Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!
01-06-2016 19:50
Quote:Original Posted By beizegum
alkohol nggak haram gan sebetulnya dalam islam.. yang haram itu khamer (ho-mer)

definisi khamer kasarnya : sesuatu yang dibuat dan dikonsumsi yang berakibat mengurangi kesadaran si pengguna (trans/fly dsb.) baik tujuannya disengaja atau tidak

jadi yg bisa masuk kategori :
minuman keras (karena sengaja dibuat untuk dikonsumsi dan bisa mengakibatkan mabuk/berkurangnya kesadaran)
penyalahgunaan ganja, opium/papaver somiverum (ganja dan tanaman opiumnya ya nggak haram.. bisa dibuat obat, yang haram kalo disalah gunakan)
narkoba dan zat adiktif yang memang sengaja dibuat dan dikonsumsi untuk teler
dll. yg masuk definisi diatas

kalau alkohol haram kalo mo operasi pake barang haram dulu dong buat sterilin peralatannya.. emoticon-Smilie
ini salah kaprah kaum muslimnya sendiri sebetulnya.. emoticon-Smilie


up emoticon-Sundul
0 0
0
Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!
01-06-2016 20:02
ane mah minum bukan buat mabok2 an, paling yaa buat enjoy gt gan, ya sekadarnya aja tidak berlebihan hehe
0 0
0
Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!
01-06-2016 20:08
kalo ane mendingan mabok janda gan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!
01-06-2016 20:20
ane mah minumnya air putih aja dah
ga berani nyobain alkohol emoticon-Embarrassment
0 0
0
Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!
01-06-2016 20:52
mending mabok bensol emoticon-Cool sekali kentut bisa terbang ke Kalimantan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!
01-06-2016 20:58
Klo gk berlebihan minumnya juga baik aja gan,
Pengalaman pribadi nih, karna gue gk pernah minum ampek teleremoticon-Cool
0 0
0
Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!
01-06-2016 21:08
ane dulu waktu masih gaul sering mabok bray...sekarang udah kagak sejak usia 23....tp diusia ane yg 27 sekarang..otak ane agak sering lupa...kaya pikun gt....klo ada terapi nya info dong bray
0 0
0
Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!
01-06-2016 21:16
Yang udah jelas2 haram harusnya dijauhin bukannya dideketin kalo ane sih anti sama yang namanya minum alkohol. Efeknya minum alkohol cuma ngrusak badan ajaa. intinya kalo minum bunuh diri lewat alkohol emoticon-Smilie
0 0
0
Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!
01-06-2016 21:43
hehe..
untung ane minumnya cucu ajah
0 0
0
Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!
01-06-2016 22:09
ane ga pernah pake emoticon-Cool
0 0
0
Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!
01-06-2016 23:03
orang bule suka minum kaga bego tuh gan emoticon-Embarrassment
0 0
0
Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!
01-06-2016 23:34
bikin galau + baper bray.. emoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwkemoticon-Wow
0 0
0
Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!
02-06-2016 00:04
ane pernah mabok kopi gan..
nungguin jemputan kaga nongol2 batang idungya.. ngopi ampe abis 3 gelas gan..
mual2, sembuhnya ya di muntahin gan..
mungkin kebawa stres juga karna kelamaan nunggu gan.. hahaha.. kasus..
0 0
0
Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!
02-06-2016 00:10
Gak usah ngomong panjang lebar dulu dah ane bro. Cuman mo tanya atu aja.

Ente pernah minum kagak?

Kalau belum pernah coba minum dulu baru buktikan bahwa semua yang ente tulis belum tentu bener. Kalau ente emang peminum dan berbagi buruknya minum sih ok dah ane bro. Tapi kalau ente belon pernah minum, mending coba dulu dah,

emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow
0 0
0
Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!
02-06-2016 01:46
sesuaikan dengan batas yg di tentukan minum boleh asal ckup umur ini bukan produk minuman yg semua umur bisa mengkonsumsi nya minum secukup nya dan bertnggung jawab
0 0
0
Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!
02-06-2016 02:11
Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!

udah berenti minum minuman beralkohol gan ..... ganti sama minuman campur thinner
0 0
0
Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!
02-06-2016 09:40
ane gak minum alkohol gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Ini yang terjadi pada otak dan tubuhmu saat tidur usai minum alkohol!!
02-06-2016 09:58
Agak sedikit lebay dah emoticon-Wakaka
0 0
0
Halaman 18 dari 22
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia