rugandriAvatar border
TS
rugandri
Basuki Apresiasi Fasilitas RSUD Cengkareng
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menilai fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng sudah baik dan tidak kalah dengan rumah sakit swasta di Ibukota. Tenaga medis yang bertugas juga dinilai memiliki keahlian yang mumpuni.



"Fasilitasnya bagus dan dokter yang bertugas di sini juga hebat, bisa operasi pasien selama delapan jam lamanya. Saya menilai kerja tim medis di sini lebih bagus. Tidak ada egois individu," kata Basuki usai menghadiri HUT ke-13 RSUD Cengkareng, Selasa (31/5).

Menurut Basuki, sejak diterapkan sistem BPJS Kesehatan, pasien di RSUD membludak. Apalagi, pasien yang datang tidak hanya warga Jakarta saja. Banyak warga dari daerah lain yang sengaja datang ke Jakarta hanya untuk mendapat layanan kesehatan.

"Kami pun tidak siap mengantisipasi membludaknya pasien yang berobat ke RSUD. Termasuk rumah sakit vertikal. Seluruh warga dari daerah lain datang berobat ke Jakarta, akibatnya warga Jakarta kesulitan rumah sakit," ujarnya.

Sebagai antisipasi, Basuki mengatakan Pemprov DKI terus berupaya menambah Rumah Sakit Umum Kecamatan (RSUK). Sehingga pasien yang bisa ditangani RSUK tidak perlu ke RSUD.

"Kalau hanya menderita penyakit ringan saja, pasien bisa ke RSUK dulu. Selain itu juga ada puskesmas, di sana juga pelayanannya sehari bisa sampai seribu loh," tandasnya.

SUMBER
0
1.4K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.