vanjedulAvatar border
TS
vanjedul
AMAZING! Isuzu Panther Ini Disulap Jadi Hummer Yang Keren, Gan!

Dalam dunia otomotif, modifikasi emang kerap dilakukan sang pemilik mobil dengan ngerubah mobil agar tampil sesuai selera pengendaranya. Nggak cuma tampilannya doang gan, bahkan urusan sampe mesin dan rangkapun terkadang ikutan dirombak biar bisa tampil keren seperti yang agan mau.


Sama halnya pada Isuzu Pather yang membuat ane tercengang sekaligus kagum karena didandanin hingga berwujud layaknya Hummer yang super keren. Penampilannya layak diperhitungkan, mobil mewah dengan kesan tangguh yang menjadi idaman para penggila otomotif ini, sampe ane kepikiran kalo benar-benar luar biasa mobil yah Hummer ini. Nggak cuma mobil mewah aja, didukung dengan modifikasi pula!. Tapi ternyata dibalik itu ternyata emang hebat nih modifikatornya hingga orang yang ngelihat bakalan pangling kalo ini adalah Isuzu Phanter yang disulap jadi Hummer emoticon-2 Jempol. Wujudnya benar-benar mirip sama mobil perang yang diperuntukan sipil ini asal Amerika ini ternyata adalah Isuzu Panther. Hmmmm, luar biasa pastinya modifikasi yang dilakukan agan Yunanda, asal Yogyakarta untuk mewujudkan tampilan mobil Isuzu Panther jadi kayak begini.


Humther ini benar-benar lepas dari yang namanya bawaan Isuzu Panther keluaran 1991. Lihat aja lekuk bodi eksteriornya! Beberapa bagian bodi luarnya, penggabungan dari beberapa bahan, mulai plat besi, fiber untuk bagian bumper-nya, dan tentunya finishing airbrush hexagonal menjadi penguat penampilan mobil yang dijuluki dengan istilah Humther ini. Selain bodi extreme, motorize menjadi perangkat pendukung yang diandalkan untuk mengoperasikan sistem pintu, kap mesin, dan pintu bagasi belakang.


ini sih benar-benar ga ada lagi Panther-panthernya gan, Yunanda memang memilih velg dengan ukuran 24 inci, ditunjang oleh sistem suspensi udara 2 titik guna mendukung aksi sang Humther saat dioperasikan. Demikian halnya pada bagian mesin gan, nggak ada mesin Isuzu Panther asli yang bersarang dibawah kap mesinnya. Mesin gahar, GM 4-bolt dengan cylinder head pakai kepunyaan Edelbrock hingga karburatornya juga dari produk yang sama dengan spesifikasi super racing quadcarburator dual CFM. Terus gimana dengan interiornya, gan? Setelah ane sidak dengan detil, ternyata emang ga ditemui peranti bawaan dari Isuzu Panther. Seluruh perangkat interior udah di-custom, mulai dari dashboard, doortrim, jok, setir, semuanya dilapisi kulit dari Murano. Perangkat entertainment menjadi pelengkap sektor interior bahkan ada DJ tab yang di-install untuk menyempurnakan sisi hiburan di mobil ini.


Nah, kalau agan ingat mobil fenomenal ini sebenarnya pernah bikin heboh dunia modifikasi Tanah Air beberapa waktu silam, sekira 2009. Isuzu Panther modifikasi Hummerini awalnya merupakan garapan Signal Kustom. Tetapi belakang tampilannya kian berubah mulai dari model suicide door, penutup bak belakang yang terbuka jadi dua bagian, lampu depan belakang berubah, interior yang dirombak total, sampai pemakaian mesin baru, seperti yang telah kita bahas di atas. Mobil-mobil extreme seperti ini bakalan bermunculan lagi di tahun ini. Agan bakalan bisa temui mobil-mobil extreme seperti Humther, The Six Shooter, pada ajang Black Auto Battle 2016. Akhir bulan lalu (30/4) ada Nissan Cefiro extreme yang merajai The Champ of BlackAuto Battle di Makassar.
Itulah dia info tentang Isuzu Panther yang dirombak secara ekstrem hingga menyerupai menjadi seperti Hummer. Nah, Buat agan yang masih penasaran Nah, di bulan ini ada di kota Balikpapan (Lap. Parkir E-Walk BSB), 28 Mei. Selanjutnya Jawa Tengah ada di kota Solo (Lap. Parkir The Park), tepatnya 3 September dan Jabotabek (Tangerang Selatan) di tanggal 15 Oktober, berujung pada final di Surabaya (Grand City), 17-18 Desember. Supaya lebih mudah mengikuti perkembangan mobil-mobil modifikasi extreme paling terkini, agan juga bisa nangkring sambil pantai di http://blackautobattle.blackxperience.com

emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir2
0
65.8K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
Kendaraan Roda 4
icon
25KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.