• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ketika Kesabaran Menjauhkanmu Dari Tragedi Tetapi Mendekatkanmu Pada Rejeki

GiveYourBestAvatar border
TS
GiveYourBest
Ketika Kesabaran Menjauhkanmu Dari Tragedi Tetapi Mendekatkanmu Pada Rejeki


Sebelumnya ane ucapkan terima kasih pada momod, mimin, & seluruh kaskuser atas partisipasinya thread ane jadi HT emoticon-Selamat



Pagi juragan-juragan sekalian, ketemu ane kembali nih jangan bosan-bosan ye emoticon-Ngakak (S) Dalam thread kali ini ane mau bahas tentang kesabaran dlm hidup gan emoticon-Malu (S) Ane meminta agan untuk meluangkan waktunya sebentar menyimak thread sederhana ane ini, semoga bermanfaat!



- Opening -

Semakin majunya teknologi informasi & komunikasi di era modern seperti sekarang ini apapun dapat diakses dengan cepat. Ente mau baca berita ataupun mendapatkan informasi apapun dapat didapat dalam hitungan menit bahkan detik (kalo sinyal ente 4G emoticon-Ngakak (S) ). Budaya ini secara tidak langsung memberikan dampak bagi kita semua untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan secara cepat dan instan tanpa mau proses lama yg ribet. Secara tidak sadar hal tersebut membentuk moral mengenai kesabaran kita sebagai manusia. Oke memang kecepatan memberikan kita kemudahan dalam berkerja setiap hari tetapi juga akan semakin membentuk manusia yg egois selalu mengutamakan keinginannya segera tercapai secepat mungkin. Suatu hal di kehidupan ini pasti memiliki 2 sisi, yaitu sisi positif dan negatif.



Fenomena ini mungkin terasa seperti hal sepele bagi kehidupan agan. Bisa ente bayangkan jika semakin hari tingkat kesabaran manusia semakin rendah. Ini akan memicu banyak konflik dan masalah dalam kehidupan manusia sebagai makluk sosial. Mungkin hal paling sederhana dari efek rendahnya tingkat kesabaran manusia ini adalah pertengkaran. Ataupun hal-hal lain yang akan memberikan efek negatif bagi setiap individu. Oleh karena itu yuk mulai dari sekarang kita belajar untuk lebih bersabar gan. Tidak bisa langsung pastinya, tetapi tahap demi tahap. Gimana caranya gan? Tenang aja ane akan jelaskan melalui kejadian-kejadian keseharian ente dalam menjalani kehidupan untuk lebih melatih kesabaran.



Check this out gan!

1. Ketika Berangkat Pagi Hari Beraktivitas




Ente pasti merasakan donk bagaimana macetnya serta semrawutnya jalan lalu lintas di pagi hari? Mulai dari orang-orang yang berangkat kerja, orang yang mengantar anaknya sekolah, orang yang mau buka toko, dll. Semua orang ingin cepat mencapai tempat tujuan tanpa mempedulikan kepentingan orang lain. Orang-orang sering melanggar tata tertib berlalu lintas. Lampu merah di traffic lights pun tidak dihiraukan. Banyak juga para pengedara motor serobot sana serobot sini. Ente kira dengan cara sperti itu ente bisa lbh cepat? Yang ada malah jalanan semakin macet karena tidak ada satu pihakpun yang mau mengalah untuk memberi kesempatan jalan bagi pengendara lain. Akibat lainya juga seringnya terjadi kecelakan akibat saling mendahului tanpa melihat kondisi jalan yang begitu ramai kendaraan.

Jika ente bersabar :

Ente akan terhindar dari kecelakaan karena pasti lebih safety driving (mengemudi dengan aman). Yuk kita lebih bersabar gan memberikan jalan pada mereka yg mungkin memiliki kebutuhan mendesak yang lebih penting daripada kita. Nanti pun ketika kita berada di
situasi mendesak pasti ada orang yang memberi jalan kita lebih dahulu. Ingat hukum "apa yang kamu berikan, itu yang kamu dapatkan"

2. Memiliki Sampah di Tangan



Banyak kan orang sekarang setelah makan jajan snack/makanan ringan kemasan yg ada ditangan langsung dibuang begitu saja tanpa mau melihat lokasi tempat sampah. Mungkin terlihat sederhana tp jika ini dilakukan secara terus-menerus efek dari buang sampah sembarangan contoh paling sederhana yaitu banjir dimana-mana. Selokan air tidak bisa mengalir karena terhambat oleh sampah yang menumpuk.

Jika ente bersabar :

Simpanlah sampah kemasan snack tersebut terlebih dahulu dan buanglah ketika sudah terdapat tempat sampah terdekat. Dengan melakukan ini ente sudah membantu negara dalam meringankan masalah banjir dan tentunya meningkatkan kebersihan serta kesehatan lingkungan kita gan. Stop mengomel di medsos, lakukan yg terbaik yg bisa ente lakukan untuk menjaga kebersihan negara ini. Kebanjiran juga salah satu tanggung jawab kita bersama gan.

3. Ketika Mengantri Untuk Membeli Sesuatu




Ente pernah liat orang-orang yg pada berebut membeli tiket kereta api ketika bulan liburan datang? Orang-orang pada semrawut untuk mendapatkan lebih dulu tiket, tidak peduli siapa yang datang lebih dulu, siapa yg didepan lebih dulu. Pokoknya yg ada dalam pikiran cuman "Mendapatkan tiket secepat mungkin dan pergi". Helloooo.. Budayakan mengantri please! Semua orang jg memiliki kepentingan pribadi masing-masing. Jadi tolong hormati jangan asal serobot.

Jika ente bersabar :

Mulailah budayakan mengantri gan, asal serobot itu tidak baik. Selain itu aksi serobotan juga dapat dimanfaatkan oleh oknum-oknum sejenis "maling" yang cuman pura-pura membeli tiket tapi niatnya mengambil barang berharga milik penumpang. Kalo ente-ente mengantri dengan tertib tentunya lebih memudahkan petugas keamanan untuk menjaga keamanan dari oknum-oknum yg tidak bertanggung jawab.

4. Ketika Mengerjakan Skripsi



Skripsi merupakan salah satu musuh terbesar ketika ente kuliah pada tingkat S1. Jaman yang maju seperti sekarang sangat mudah untuk mencari referensi dari "gogle" apapun yang ente cari hampir semua ada. Tapi tolong jangan asal cuman copy paste tapi ente males baca dan tidak mengerti secara mendalam isi suatu informasi / jurnal yg ente dapat. Tentunya saat bimbingan ketika ditanya oleh dosen ente tidak dapat menjelaskan secara sederhana dan terperinci. Mungkin efek "cuman asal copy paste" ini agan akan rasakan ketika ujian sidang skripsi. Ente tidak terlalu mengerti apa yg ente kerjakan di skripsi sehingga "terbantai" oleh dosen-dosen penguji :ngkakas

Jika ente bersabar :

Ane tidak menyalahkan ente mencari di gogle tetapi pahami referensi yang ente dapat. Pelajari pertahap bagian-bagian suatu jurnal. Kalo ingin lebih terperinci ada baiknya ente mencari di buku-buku perpustakaan yang sediakan oleh kampus ente. Sabar jangan tergesa-gesa ketika ingin memasukan suatu teori/penjelasan ke skripsi ente. Ketika ente sudah paham, akan lebih mudah menyelesaikan suatu bab dalam skripsi dengan terstruktur dan benar sesuati literatur yang ente pahami. Ente bisa bayangkan bagaimana mahasiswa jaman dahulu sebelum ada google? Kemana mereka mencari referensi? jawab sendiri gan emoticon-Big Grin

5. Ketika Ente Berolahraga



Banyak orang ingin memiliki tubuh proposional dengan cara berolahraga. Namun karena efek tidak terlalu terlihat ditubuh tidak jarang orang memakai suplemen-suplemen yang mungkin tidak terdaftar dalam dinas kesehatan. Orang hanya berpikir bagaimana membentuk tubuh dengan cepat dalam waktu relatif singkat. Sangat jarang orang memikiran efek samping yang ditimbulkan dari mengonsumsi suplemen-suplemen tersebut. Kalo yang tidak cocok bisa menimbulkan jerawat, gatal-gatal ditubuh, dan efek jangka panjang mungkin dapat menimbulkan berbagai penyakit mematikan sperti kanker, stroke, dll. Suatu yang dibangun dengan cepat belum tentu menghasilkan sesuatu sesuai dengan harapan.

Jike ente bersabar :

Ingat tujuan ente berolahraga itu untuk sehat, bukan mencari penyakit lain. Bersabarlah ketika ente sudah berolahraga keras tetapi hasilnya belum begitu berdampak. Bagi yang kurus belum berisi atau bagi yang gendut perut masih kelihatan buncit. Ingat gan, tubuh ente juga butuh proses penyesuaian dari metabolisme sampai pembetukan otot-otot tubuh. Tubuh yg proposional tidak didapat dalam 1 malam. Kalopun ada itu cuman promosi iklan-iklan suatu produk. Tubuh sehat dan prosposional itu didapat ketika ente bersabar, konsisten, dan terus bekerja keras untuk mencapai tahap demi tahap.



Jadi ketika ente mulai menerapkan kesabaran dalam kehidupan ente memang tidak langsung memberikan efek. Tetapi mulailah dari sekarang untuk belajar membangun sifat "KESABARAN" dalam hidup ente masing-masing. Percayalah kesabaran dapat mendekatkan ente dari "REJEKI" dan menjauhkan ente dari "BENCANA". Jika ente konsisten hari demi hari kesabaran akan membentuk pribadi anda lebik baik dari sebelumnya. Getting better day after day gan..



The last important thing is... PRAY ( BERDOA gan! )



Ketika sudah berusaha semaksimal mungkin jangan lupa ente uda mengucap syukur dan berdoa pada Tuhan atas hikmat dan rejeki yang telah diberikan-Nya kepada kita gan emoticon-Malu (S)



Sekian thread ane mengenai beberapa manfaat dari kesabaran yang ane sharekan gan. Mungkin agan punya manfaat lainnya? Boleh ane page one nantinya kalo ente tambahkan emoticon-Big Grin Semoga thread ane dapat memberikan inspirasi dan motivasti bagi kehidupan ente masing-masing untuk menjadi lebih baik dan sukses di masa depan.. Tuhan selalu mencintai umatnya yang bersabar dalam menghadapi segala hal dalam kehidupan ini.. Yuk bersabar gan emoticon-Shakehand2

Thanks es cendolnya gan, smoga hari-hari ente makin sukses di masa depan emoticon-Toast
Quote:




Ditunggu rate emoticon-Rate 5 Stardan cendolnya donk gan emoticon-Toast



Diubah oleh GiveYourBest 16-01-2020 08:39
garwet
anasabila
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
75.2K
563
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.