neothinkpadAvatar border
TS
neothinkpad
Luhut bantah ke Rusia untuk beli Sukhoi
Luhut bantah ke Rusia untuk beli Sukhoi




JAKARTA. Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, kepergiannya ke Rusia bukan dalam rangka membahas mengenai rencana pembelian pesawat tempur jenis Sukhoi.

"Tidak ada, saya ke sana tidak untuk membicarakan hal itu," ujar Luhut di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (27/5).

BACA JUGA :
Menlu bantah borong Sukhoi dari Rusia
Ke Rusia, Jokowi akan beli Sukhoi
Belakangan, ramai isu Pemerintah Indonesia ingin membeli pesawat Sukhoi dan menjadi misi Presiden Jokowi ketika melakukan kunjungan kenegaraan ke Rusia pada pekan lalu. Namun, hal tersebut telah dibantah oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Luhut mengungkapkan, kepergiannya ke Rusia yakni menghadiri International Security Conference. Di dalam forum internasional keamanan tersebut, mantan Kepala Staf Presiden ini menjadi pembicara kunci dan menyampaikan mengenai penanganan terorisme yang dilakukan Pemerintah Indonesia. "Kami menggunakan pendekatan keagamaan dan kebudayaan," kata Luhut.

Di dalam forum itu juga, Luhut menyampaikan bahwa tidak ada kaitannya antara ISIS dengan Agama Islam. Menurutnya, apa yang dilakukan kelompok ISIS bertolak belakang dengan ajaran Islam yang mengajarkan tentang kedamaian.

"Saya garis bawahi di situ bahwa Islam bukan ISIS, ISIS bukan Islam, karena Islam bawa kedamaian, bukan tindakan brutal yang seperti dilakukan, dan itu diapresiasi negara Timur Tengah karena dihadiri 48 Menteri negara," ucap Luhut. (Imanuel Nicolas Manafe)



http://nasional.kontan.co.id/news/lu...uk-beli-sukhoi















Kalaupun beli sukhoi emang kenapa? emoticon-Salaman
Saya malah dukung itu kerja sama dengan rusia alias RUM/ROC emoticon-Bedug
Rusia kawan masa depan emoticon-Wowcantik
0
2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.