Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
388
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/574408cf54c07abd1d8b4570/berbagai-hal-ini-adalah-mereka-yang-selalu-merasa-kesepian
Mohon dibantu Rate gan Artikel ini ditulis oleh Valerie Cohen di LISTVERSE dan diterjemahkan secara manual oleh Harfa7 dengan metode hearing Bagaimana jika adalah makhluk terakhir dari spesies kita ? bagaimana jika kita adalah salah satu nya orang yang selamat dari pembantaian suku kita ? Bagaiman jika kita adalah seseorang yang menyanyikan lagu ulang tahun untuk dirinya sendiri di hari ulang tahu
Lapor Hansip
24-05-2016 14:54

Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian

Past Hot Thread
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian



Mohon dibantu Rate Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepiangan


Artikel ini ditulis oleh Valerie Cohen di LISTVERSE
dan diterjemahkan secara manual oleh Harfa7 dengan metode hearing

Bagaimana jika adalah makhluk terakhir dari spesies kita ? bagaimana jika kita adalah salah satu nya orang yang selamat dari pembantaian suku kita ? Bagaiman jika kita adalah seseorang yang menyanyikan lagu ulang tahun untuk dirinya sendiri di hari ulang tahunnya ? Dan bagaiman jika kesepian dapat membunuh ?

Oh,, dan ane sudah nyari repost dengan kata kunci “Partula Faba kaskus” di google.

nuff Said,, Happy Reading


Pohon Tenere

Quote:
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
Pohon Tenere adalah satu-satu nya pohon yang bisa kau temui sepanjang 400 km perjalan mu di Gurun Sahara. Di perkirakan dia telah berdiri selama lebih dari 300 tahun yang lalu dan kemungkinan mulai tumbuh sebelum gurun sahara, bukan gurun sama sekali (Puluhan ribu tahun yang lalu gurun sahara masih merupakan padang rumput yang luas atau dalam hal ini afrika adalah daratan yang hijau, namun sekitar 6000-5000 tahun yang lalu karena perubahan iklim yang ekstrim di afrika (demi ente ane bela-belain nyari info tambahan) padang rumput ini mulai menjadi tanah yang gersang, dan kemudian terbentuk lah Gurun Sahara ini).

Dulu pohon Tenere tumbuh bersamaan dengan pohon-pohon kecil lainnya disekitarnnya (sekitar pohon tenere), namun karena perubahan iklim yang brutal, hanya dia lah yang berhasil selamat. Dan pada tahun 1938, manusia menggali sumur di sekitarnya agar ia bisa lebih mudah mendapatkan sumber air dan nutrisi.

Sayangnya, pada tahun 1973, pohon ini ditabrak oleh pengemudi truk yang mabuk. Sisa-sisa dari pohon ini di taruh di musium nasional Niger. Sementara tempatnya di gurun sahara diganti oleh pohon yang terbuat dari besi.





Paus 52 Blue

Quote:
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
52 Blue adalah Paus paling kesepian di dunia. Sebagian besar paus berkomunikasi pada frekuensi 10-39 Hz, namun paus 52 Blue hanya bisa berkomunikasi pada frekuensi 52 Hz, yang berarti bahwa tidak ada paus lain yang bisa mendengarnya atau bahkan tak tahu bahwa dia ada di sana (ohhhhhh,,, i feel you man).

Bahkan manusia belum pernah sekalipun berhasil meliaht sosok nya. kita hanya berhasil mendengar lagunya dari detektor sonar angkatan laut. Panggilan Ini tidak pernah sekalipun disertai dengan panggilan dari paus lain, dan paus lainnya tidak akan mendengarnya bahkan jika ia (52 Blue) dekat dengan kumpulan mereka. Meskipun paus ini memiliki kisah dokumenter, album, akun Twitter, dan film nya sendiri, Ia tetap mengembara sendirian di lautan yang luas ini. (dang it!,, I can relate to this whale, T-T ).




Toughie

Quote:
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
Toughie adalah katak terakhir dari spesies Rabbs’ fringe-limbed tree frog (atau katak pemanjat pohon?). Ketika ia meninggal, spesies nya akan punah sama sekali. Tapi dia tidak berada di pepohonan hutan hujan atau sedang menagkap serangga layaknya katak umunya saat ini. Toughie terpaksa tinggal di sebuah kontainer abu-abu yang disebut frogPOD di Atlanta Botanical Garden.

Dia tinggal di sana dengan 11 spesies langka katak lainnya, tapi dia satu-satunya yang merupakan katak terakhir dari jenisnya. Diperkirakan, keluarga nya yang lain mungkin dibunuh oleh infeksi jamur yang telah membunuh amfibi di seluruh dunia, itulah mengapa banyak katak yang harus hidup di labs untuk menjaga kelangsungan spesies nya, dari pada hidup di hutan, tempat mereka semestinya.

Betina terakhir di spesies katak ini (Rabbs’ fringe-limbed tree frog ) meninggal pada tahun 2009. Toughie berhenti menyerukan panggilan kimpoinya tak berapa lama setelah ia berhasil di tangkap. Dan dia tidak pernah membuat panggilan kimpoi lainnya semenjak di lab dan sekarang ia harus menerima keyataan bahwa tidak ada siapa pun di luar sana untuknya.




Curiosity Rover

Quote:
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
Sendirian di planet yang berjarak ratusan KM dari rumahnya, The Curiosity Rover sekarang sudah hampir 4 tahun waktu bumi lamanya harus berjalan sendirian di planet Mars. Tapi kalau dipikir-pikir, nga ada masalah tentang itu kan ? Maksud ku dia hanya robot dan sama sekali tidak bisa merasa kesepian atau membuat panggilan kimpoi untuk pasangan yang tak akan pernah datang.

Terkecuali waktu ulang tahun nya yang dirayakan tiap tahun, Curiosty bernyanyi lagu “Happy Birthday” untuk dirinya sendiri. Oh dan jangan kau berani membayangkan scene dari Wall-E dimana dia berusaha untuk menggenggam tangannya sendiri. Itu akan menambah buruk mood mu.

~Happy birthday to me~~
~Happy Birthday to me~~
~Happy Birthday dear Myself~~
~Happy Birthday to...

T-T




Hashima

Quote:
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
Sekitar 25 kilometer dari Nagasaki, ada sebuah pulau yang harusnya digunakan untuk menjadi rumah bagi lebih dari 5.000 orang. Ketika pulau ini, Hashima dihuni, dia melihat kebrutalan yang luar biasa karena warga sipil yang wajib militer dan para tawanan perang dipaksa bekerja sebagai buruh budak penggalian batubara dari tambang di sana. Tapi ketika Jepang pindah dari mengunakan batubara ke minyak bumi sebagai sumber energi, tambang batubara ditutup, dan semua orang yang bekerja di sana pindah keluar pulau.

Setelah bertahun-tahun terasing, Google Street View diizinkan untuk mengunjungi situs tersebut dan mengambil foto yang ekstensif. Sejak itu, pulau tersebut telah dibuka untuk wisatawan. Dan tidak ada rencana untuk menggunakannya sebagai apa pun selain situs Warisan Dunia dan objek wisata.



Man of the Hole

Quote:
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
Kita hanya tahu bahwa ia menggali lubang yang kedalamannya sekitar 2 meter (6 kaki) jauh di rumah kelapa kecil nya (rumah tradisional khas suku pedalaman) di hutan hujan Amazon. Para peneliti berpikir bahwa itu adalah cara dia berburu (menggali lubang). Tapi tak seorang pun yang pernah berkontak dengan dia atau siapa pun dari sukunya, sehingga kita tidak bisa memastikan bahwa teori itu benar.

FUNAI (the Brazilian National Indian Foundation) pertama kali menyelidiki pria ini setelah rumor muncul tentang seorang pria yang tinggal di hutan sendirian. Penebang terdekat membantah hal ini, tapi itu bisa saja karena mereka adalah orang-orang yang menebang hutan tempat tinggal Man of the Hole tersebut.

Setelah menyatakan bahwa ia adalah korban selamat dari dua pembantaian terpisah yang menyapu rakyat pedalaman hutan brasil, FUNAI menyatakan bahwa 80 kilometer persegi bidang tanah di sekeliling Man of the Hole ini adalah tanah terlarang untuk pengembang. Tanah tersebut adalah tanah adat yang telah ia huni dari dulu dan karena itu tanah tersebut merupakan miliknya sebagai orang pribumi.

Sayangnya, deklarasi tersebut tidak cukup untuk menghentikan orang-orang bersenjata menyerang Man of the Hole pada tahun 2009. Hebatnya, dia berhasil selamat dari serangan tersebut dan, sejauh yang kita tahu, ia masih tinggal sendirian dan menggali lubang di hutan.

[/URL]


George

Quote:
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
Lonesome George, Kura-kura terakhir pulau Pinta., berumur sekitar 100 tahun pada saat kematiannya. Alih-alih hidup dengan tenang pada masa tua nya, ia malah terus dipaksa untuk kimpoi dengan betina dari spesies kura-kura lainnya oleh penjaga kebun binatang yang menjaganya.

Itu tidak mudah untuk kura-kura jenis apapun, apalagi untuk yang berusia satu abad. Sayangnya, bahkan ketika si George tua berhasil kimpoi, telur nya tidak menetas dan semua orang harus mulai dari awal lagi. Dia akhirnya bebas dari tugas-tugas berat itu dan meninggal pada tahun 2012, jenazahnya disiapkan untuk melalui proses taxidermy untuk di pamerankan di sejumlah pusat sejarah alam.




Baiji

Quote:
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
Lumba-lumba Baiji dulu pernah bermain-main di sungai Yangtze, namun sayangnya dinyatakan punah secara fungsional ketika tak seorang pun bisa menemukan satu lumba-lumba tersebut pun di habitat aslinya pada tahun 2006. Untungnya, pada tahun 2007, seorang pria Cina melihat satu lumba-lumba baiji ini secara kebetulan dan mengambil video saat dia melompat dari permukaan sungai layaknya tak ada masalah soal kepunahan nya sama sekali. Sayangnya, tidak ada lumba-lumba lainnya yang terlihat berenang bersama nya, dan para ilmuwan baru-baru ini menyatakan bahwa dia adalah yang terakhir dari jenisnya.

Bahkan jika ternyata masih ada yang lain, populasi kecil tidak akan secara langsung mengembalikkan spesies nya dari pintu ambang kepunahan. Jadi para ilmuwan tidak bersedia untuk memperbarui status lumba-lumba baiji ini kecuali kita menemukan cukup bukti yang menyatakan bahwa spesies ini dapat berkembang dan mempertahankkan jumlahnya.




Partula Faba

Quote:
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
Kau mungkin tidak pernah berpikir bahwa siput bisa kesepian, tapi menjadi yang terakhir dari jenis mu dalam tangki di Bristol mungkin akan membuat siapa pun sedikit merasa kesepian. Setelah diburu dan dibunuh oleh spesies siput kanibal, gastropoda Polinesia kecil ini dipindahkan ke Bristol untuk awal yang baru. Mudah-mudahan, ini juga dapat membuat jumlah mereka bertambah karena disini mereka tidak akan tanpa ampun dikejar dan dimakan oleh siput lainnya

The Partula faba (spesies ini begitu aneh sehingga mereka bahkan tidak mendapatkan nama non-Latin) telah punah di alam liar, pada saat percobaan pengembang biakan dilakukan di Bristol. Namun sayangnya pengembang biakan yang pada awalnya positif, mulai gagal. Karena semua siput yang berhasil di kembang biakan, mereka semua mati kecuali satu siput terakhir ini, Seekor siput tanpa nama. Sayangnya, dia juga pada akhirnya meninggal di Februari 2016 dengan tidak ada harapan untuk melanjutkan spesies ini.



Manusia

Quote:
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
Ya. Meskipun manusia sering berkomunikasi satu sama lain pada kesehariannya, dewasa ini kesepian dianggap sebagai masalah kesehatan masyarakat berikutnya. Sekitaran 30 persen orang yang berumur lebih dari 80 tahun mengatakan bahwa mereka kesepian, studi terbaru telah menunjukkan bahwa pria yang istrinya baru saja meninggal, memiliki kesempatan 25 persen lebih tinggi untuk meninggal dalam satu dekade kedepan dibandingkan dengan laki-laki lainnya.

Kesepian memiliki dampak biologis yang cukup berpengaruh pada kesehatan, penuaan, dan usia hidup. Tidak seperti George, toughie, dan Curiosity, kita bukanlah yang terakhir dari spesies kita atau sendirian di sebuah planet terpencil. Tapi kesepian masih mempengaruhi sejumlah besar dari kita.

Media menyalahkan berbagai hal - Facebook, fakta bahwa seperempat dari kita hidup sendirian, dan juga stigma untuk menyerahkan diri kepada kesepian. Tapi sebenarnya ini merupakan masalah sosial berikutnya, mempengaruhi orang dari segala usia di semua struktur sosial.

Mengingat bahwa kesepian pada manusia meningkatkan risiko kematian hingga lebih dari 25 persen, kita perlu mengurangi jumlah orang yang merasa kesepian.



Honorable Mention


Quote:
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
banyak yang nga fokus dengan isi artikel ini,, jadi honorable mention nya ane hapus ya gan,, bu-bu-bukan karena ane jomblo juga ya gan,, B-b-b-baka.. LOL


Quote:Original Posted By Nagashie
Tambahan ni bree
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian

Ceratotherium Simum Cattoni ini hanya ada satu yang tersisa di dunia. Badak ini udah g ada spesiesnya. Klo dia mati, spesies ini pun akan punah. Cuma tersisa pejantan 43 th ini di spesies ini. Ni badak dijaga ketat selama 24 jam ma angkatan bersenjata yang mempertaruhkan nyawanya untuk menjaga binatang bercula satu ini. Bahkan badak ni terpaksa di potong culanya demi keamanannya dari para pemburu cula badak.

Nama badak ntu Sudan pernah dipindahin dari kebun binatang pada 2009 dari Republik Ceko ke Ol Pojeta yang merupakan spesialisasi konservasi badak karena terbukti telah berhasil dalam program pengembang-biakan badak hitam dan diharapkan dapat mengembang-biakan badak putih juga. Pemindahan ini memang awalnya dilakukan untuk mendorong perkembang biakan badak putih tersebut, namun upaya tersebut masih menemui kegagalan meski spesies ini sudah diupayakan untuk membuahi dua betina di Ol Pojeta. Situasinya bisa dibilang menyedihkan, karena di masa lalu spesies ini dapat hidup bebas di benua Afrika, Kongo dan Sudan. Namun meningkatnya perburuan pada badak putih utara mengakibatkan kepunahan yang tidak terelakan lagi.

Source googling banyak

Page one emoticon-Toast


Quote:Original Posted By misstumbler
Nice thread bro. Semoga menyadarkan kita semua untuk peduli terhadap lingkungan dan hewan2 juga. Apa jadinya dunia ini jika diisi sama manusia semua karena binatangnya pada punah? emoticon-Sorry bukankah kadang banyak hal bs kita pelajari dari tingkah laku hewan, dan banyak yang sebaiknya tidak kita pelajari dari sesama manusia? just saying emoticon-Salam Kenal


Quote:Original Posted By balagendir
Perih banget nyak cerita "Man of The Hole", dibikin pilm pasti dramatis.

QoTD
“If all insects on Earth disappeared, within 50 years all life on Earth would end.
If all human beings disappeared from the Earth, within 50 years all forms of life would flourish.”
- Jonas Salk, biologist


Quote:Original Posted By makanagin


SAHARA

Bener, saya dulu juga pernah baca kalo Sahara dulunya tanah hijau. Terbukti dari bbrapa lukisan dinding goa purba yg menggambarkan sekumpulan hewan ternak: sapi, domba, kambing, termasuk gajah n jerapah. Lukisan itu di Sahara bagian Libya dan Chad.

Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian

Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian



52Hz Whale

Kabar terbaru dari paus ini bersumber dari BBC (Apr 2015)
http://www.bbc.com/earth/story/20150...e-in-the-world

Ada KEMUNGKINAN si paus ini udah ga sendirian lagi gan! emoticon-2 Jempol
Tapi baru kemungkinan ya..

Adalah Bill Watkins, seorang marine mammal researcher yg menyadari kalau suara rekaman dari Navy tersebut adalah suara paus 52Hz pada tahun 1989. Setelah itu, hal ini malah menjadi obsesi n passion-nya utk menggali terus misteri unik ini.

Sayangnya, tahun 2004 ia meninggal. Namun bbrapa bulan sebelum kepergiannya, ia telah berhasil menyelesaikan paper-nya yg berjudul a paper that summarised 12 years' worth of recordings. Dari paper-nya itulah yg dapat dijadikan bahan diskusi para peneliti utk bbrapa tahun ke depan.

Bahkan pada tahun 2011, pembuat film asal US, Josh Zeman dan aktor Adrian Grenier mempunyai rencana utk membuat dokumenter tentang paus ini. Mereka mendapat dana dengan menggalang dana dari Kickstarter, targetnya $300.000.

Di akhir detik-detik deadline, ternyata ada seorang dermawan yg ngasih donasi $50.000. Dan dia adalah aktor terkenal sekaligus sahabat alam yg kita kenal, Leonardo DiCaprio!!! emoticon-2 Jempol
http://variety.com/2015/film/news/le...er-1201450697/

Namun, Zeman dapet masalah baru lagi nih, gan..
Para peneliti paus meragukan dan bertanya-tanya,

"Bukan perkara yg mudah utk mencari seekor paus di samudera yg sangat-sangat luas"

Berita terbaru, film ini belum selesai dan masih terus digarap. Tim 52: The Search for The Loneliest Whale baru aja pulang dari ekspedisi utk mencari paus tsb. Sementara baru survey di lapangan menyangkut cuaca dan karakteristik paus-paus lainnya.

Moga2 ni film sukses n rilis. Saya sangat menghargai jerih payah mereka dan pengen banget nonton filmnya!!! emoticon-2 Jempol


Utk lihat kabar terbaru, silakan visit official website mereka:
http://52thesearch.com/

Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian

BONUS






Baiklah sekian dari ane, Terima kasih telah membaca trit sederhana ini. Semoga anda diberi kesabaran karena telah membaca trit ini, maaf kata kalau ane ada yang salah.
Mohon di koment, agar tercipta diskusi. dan Jangan lupa tambahan dari agan, ntar ane taruh di pageone.

Sumber dari LISTVERSE
Diubah oleh harfa7
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 20
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
25-05-2016 09:49
Sedih bener gan hewan-hewannya, apalagi yang paus itu. Semoga aja masih ada temennya yang belum terinventarisasi emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
25-05-2016 09:50
diriku pun kesepian emoticon-Frown
0 0
0
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
25-05-2016 09:55
Quote:Original Posted By BorsBorsBors
Ts beneran bisa merasakan kesepian.. Bbrp kali frasa menyebut begitu.. Kenapa ts, jomblo?? Atau apa

ane bukan jones gan, tapi memilih untuk jomblo,, (kata-kata mutiara para jones),, kahahha

Quote:Original Posted By argantoz
zomblo.... btw gtranslate detected coy.

ada bagian yang harus pake GT gan,, terlalu banyak kalimatnya dan itupun pake bahsa ilmiah yang ane nga kenal,, khahah
0 0
0
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
25-05-2016 09:57
wah banyak juga yang sendiri gan. emoticon-Belo
0 0
0
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
25-05-2016 09:58
Wuanjirrrr Honorable Mention emoticon-Wakaka JONES !!!
0 0
0
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
25-05-2016 10:00
tretnya galau amat yak emoticon-Mewek
0 0
0
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
25-05-2016 10:01
Perih banget nyak cerita "Man of The Hole", dibikin pilm pasti dramatis.

QoTD
“If all insects on Earth disappeared, within 50 years all life onEarth would end.
If all human beings disappeared from the Earth, within 50 years all forms of life would flourish.”
- Jonas Salk, biologist
Diubah oleh balagendir
0 0
0
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
25-05-2016 10:02
yg nae tau sih lubang 2x1 tuh buat yang **** sensored emoticon-Matabelo
0 0
0
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
25-05-2016 10:04
Kesian ya
0 0
0
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
25-05-2016 10:07
Yang badak kasian banget tuh gan
0 0
0
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
25-05-2016 10:08
mantebs bro emoticon-Toast
0 0
0
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
25-05-2016 10:09
hmm yg trakhir bikin jones bawah ane kejang2emoticon-Wakaka
0 0
0
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
25-05-2016 10:10
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa KesepianBerbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa KesepianBerbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
0 0
0
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
25-05-2016 10:10
semoga diberi hidayah para pemusnah spesies emoticon-Angel
0 0
0
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
25-05-2016 10:13
forever alone emoticon-Leh Uga
0 0
0
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
25-05-2016 10:13
Ts pasti masuk yg jones. Yg sabar ya ts emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
25-05-2016 10:13
Wall-E: Eve... Eve...
0 0
0
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
25-05-2016 10:17
bawaaanya baper baca nih treat emoticon-Hammer2
0 0
0
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
25-05-2016 10:18
ane juga merasa kesepian akibat jomblo
0 0
0
Berbagai Hal ini, adalah Mereka yang Selalu Merasa Kesepian
25-05-2016 10:19
kasian si toughie emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Halaman 9 dari 20
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia