AGUSTAAvatar border
TS
AGUSTA
Hati hati menggunakan fasilitas gokilat gojek di tokopedia
Siang,
Surat pembaca ini sekedar share saja kendala yang saya alami.
Ceritanya kemarin kepicut redmi 3 pro di tokopedia, pengiriman menggunakan gokilat nya gojek.

Minggu Siang sekitar pukul 14:50 dapat misscall yang setelah saya telp balik ternyata dari driver gojek yang menginformasikan barang akan diantar tetapi mohon ditunggu karena kondisi hujan.
status di tokopedia pukul 14:53 juga sudah berubah barang diantar gojek dengan driver bernama nurhadi beserta nomor telp yg berbeda dari yang misscall saya sebelumnya.
Tidak ada fikiran aneh2 karena sudah biasa driver kadang2 pegang 2 telp.

Sampai ketika pukul 16:24 status pengiriman sudah berubah menjadi tiba ditujuan drngan penerima nama saya.
Disitu mulai curiga, saya telp ke nomor yang misscall saya sudah tidak aktif. Saya coba telp ke nomor yang tercantum di tokopedia ada nada sambung tetapi tidak diangkat.

saya complain ke seller dan ke cs gojek via telp dan twitter yang mana mereka cukup kooperatif dan melakukan infestigasi.
Usut punya usut sekitar pukul 9 malam sms saya dibalas oleh nomor yang tercantum di tokopedia dan menyatakan bahwa dia adalah driver surabaya??

Permasalahannya kok bisa nama driver dan nomor telp yang tercantum di tokopedia itu driver surabaya sedangkan lokasi pembelian dan lokasi saya berada di Jakarta. Apakah system mereka segitu buruknya bisa sampai ada kesalahan penginputan yang fatal seperti itu.

Salah satu kelemahan Go-Kilat itu by system ordernya, jadi kita tidak bisa trace posisi driver seperti di aplikasi.

Saya coba cek via gobis checker ternyata betul lokasi driver disurabaya.

Mohon maaf apabila ada kesalahan kata atau bikin pusing bacanya... Hehehe
Semoga hasil sharing saya ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua.

Spoiler for barbuk:



UPDATE!

tadi soree tim investigasi dari gojek sudah datang ke toko seller untuk melihat rekaman cctv dan melihat langsung proses dan tatacara pengambilan order oleh driver gojek.
dimana SOP mereka yaitu driver harus mengenakan seragam / atribut gojeknya dalam mengambil order .

kenyataan dilapangan berhubung toko tempat ane beli salah satu recomended seller di tokopedia dan pemain xiomay, dari sekian banyak driver gojek yang hilir mudik ambil orderan di tokonya ada sebagian yang tanpa memakai atribut gojek emoticon-Big Grin

oh iya masalah asuransi selama tidak ada perubahan pihak gojek akan mengganti full kerugian yang dialami seller, kalau ane sih tinggal nunggu refund aja dari toped.
masalah ane yg repot kemaren follow up terus ke pihak gojek agar proses claim ini tidak menjadi panjang dan berlarut2 yang bikin makin lama duit ane balik ek kantong :grin


UPDATE 11/05/2016
Berhubung barang inceran ane belum dapet, akhirnya order lagi rabu kemarin di toped dengan seller yang sama.
Pengiriman juga via gokilat, dengan asumsi masa apes lagi sih emoticon-Malu

Dan hasilnya saudara2...... Pesanan ane diembat lagi oleh oknum driver gojeknya emoticon-Marah

Waktu order diambil, ane langsung cek via gobiz dan terlihat bahwa asal driber dari surabaya lagi.
Langsung ane telp cs gojek supaya memantau order tersebut, dan jawaban yang ane dapat
"tenang saja bp, berdasarkan pantauan kami driver posisi sudah di roxy mengambil pesanan bapak. Harap ditinggu saja kirimannya"

Udah wanti2 juga sama seller suruh crosscheck order di hp driver dan ternyata ada, jadinya yg proses berjalan seperti biasa.

Jadi kesimpulan ane sementara ini, ada hole atau celah keamanan yg sangat besar baik di system tokopedia maupun gojek sendiri
Diubah oleh AGUSTA 13-05-2016 14:27
0
122.7K
98
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.