Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
60
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/573f9d2456e6affc4e8b456a/umur-15-tahun-masih-kategori-anak-anaktersangka-pembunuh-amp-pemerkosa-eno
Lucu sekali jika remaja berumur 15 tahun yang sudah membunuh dan memperkosa masih disebut "anak-anak." Artinya pembunuh dan pemerkosa ini kebal hukum. Tidak bisa dituntut di pengadilan karena masih "anak-anak." Jelas kategori "anak-anak" zaman modern ini ketinggalan zaman dibanding Islam. Dalam Islam jika seseorang mencapai umur 7 tahun, itu sudah dianggap "Mumay
Lapor Hansip
21-05-2016 06:26

Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)

Lucu sekali jika remaja berumur 15 tahun yang sudah membunuh dan memperkosa masih disebut "anak-anak." Artinya pembunuh dan pemerkosa ini kebal hukum. Tidak bisa dituntut di pengadilan karena masih "anak-anak."

Jelas kategori "anak-anak" zaman modern ini ketinggalan zaman dibanding Islam.

Dalam Islam jika seseorang mencapai umur 7 tahun, itu sudah dianggap "Mumayyiz." Sudah mulai paham mana yang baik dan mana yang salah. Sudah harus diajarkan sholat.

Pada usia puber atau balligh, sekitar 13 tahun, seseorang itu sudah dianggap dewasa. Sudah bertanggung-jawab atas perbuatannya. Makanya kewajiban sholat, puasa, dsb mulai saat seseorang sudah puber. Saat balligh ditandai dgn mimpi basah pada pria dan mens pada wanita. Saat ini mereka sudah punya nafsu seks. Zaman dulu, banyak orang lulus SD sudah menikah saat mereka sudah puber. Banyak anak SD saat puber sudah ganjen.

Saat umur 15 tahun, Ibnu Umar baru diizinkan perang oleh Nabi saat perang Khandaq. Jadi umur 15 tahun itu sudah balligh. Sudah remaja. Bukan anak2 lagi.

Kenakalan anak-anak itu adalah rebutan permen, es krim, atau berantem hingga menangis. Kalau memperkosa dan membunuh, itu bukan kenakalan anak-anak lagi. Tapi sudah kriminal. Kejahatan. Cuma orang2 bahlul saja yang menganggap memperkosa dan membunuh itu cuma kenakalan anak2 yang tidak bisa dituntut di pengadilan.

"Kembalikan ke orang tua?" Jelas orang tuanya sudah tidak mampu. Para sipir di penjara juga tidak mampu. Jadi qishosh berupa hukum mati itulah yang pantas. Uang untuk makan, minum, tempat, serta penjaga sipir mending buat fakir miskin.

Diriwayatkan oleh Bukhari (Kitabu'l-maghazi, Bab Ghazwati'l-khandaq wa hiya'l-ahza'b): "Ibn `Umar menyatakan bahwa Rasulullah tidak mengijinkan dirinya berpastisispasi dalam Uhud, pada ketika itu, Ibnu Umar berusia 14 tahun. Tetapi ketika perang Khandaq, ketika berusia 15 tahun, Nabi mengijinkan Ibnu Umar ikut dalam perang tsb."

Kenapa perkosaan dan pembunuhan merajalela di Indonesia? Karena hukumannya amat ringan. Paling cuma 1-10 tahun penjara. Kecil. Kata para penjahat. Enak bisa makan tidur gratis ketimbang harus bekerja seharian.

Para jaksa, hakim, serta pembuat undang-undang dan "pejuang HAM" lebih membela para pembunuh dan pemerkosa ketimbang korban perkosaan dan pembunuhan.

Tapi ada Allah Hakim yang Maha Adil. Yang akan mengadili para penjahat serta "Penegak Hukum" yang tidak adil tsb.

sumber: Tulisan Ust. M. Choiruddin
profile-picture
profile-picture
swiitdebby dan MasBeo memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)
21-05-2016 08:16
tapi secara hukum, selama dia umurnya belom 17 ya masih dikategorikan sebagai anak-anak gan. walaupun kelakuannya udah bukan anak-anak lagi. memandang hal begini dr sisi agama dan hukum, emang beda sih.
0 0
0
Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)
21-05-2016 08:19
yaa masalahnya secara hukum, seseorang yg masih dibawah 17 ya masih dikategorikan sebagai anak-anak. walaupun tindakannya udah bukan anak-anak lagi.. emang beda sih gan kalo mau mandang ginian dr sisi agama sama hukum.
0 0
0
Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)
21-05-2016 08:24
Cuma di indobesia oelaku kejahatan sangat diipehatikan ham nya, sementara si korban dan keluarganya dikesampingkan, karena dianggap udah mati.

Cuma di indonesia anak2 bisa melakukan pemerkosaan, dan ada saran dari seorang pakar anak hukumannya hanyalah pembinaan

Welcome to the jungke bro emoticon-Big Grin
0 0
0
Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)
21-05-2016 09:20
mungkin harus direvisi undang2nya gan
0 0
0
Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)
21-05-2016 10:40
Ya emang masih anak2 lah 15 taun ke bawah mah....

Anak Anjing emoticon-Traveller
0 0
0
Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)
21-05-2016 10:48
trit enoh paridja lagi dah emoticon-Najis
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)
21-05-2016 10:57
ga bisa komen... kira2 harus diapaain ya
0 0
0
Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)
21-05-2016 11:00
Revisi undang2 ya harusnya ada pengecualian meskipun dibawah umur kalo sadis begini ya gausah liat umur.
0 0
0
Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)
21-05-2016 11:24
Quote:Original Posted By djidek
masih bocah aja udah kayak gini, gimana gedenya?


Gede nya jadi PK gan. Masih bocah tapi ngacengan, tampol ampe goblok ajaemoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)
21-05-2016 12:01
Udah jelas penjahat pacul
0 0
0
Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)
21-05-2016 12:05
awas gan hati hati dengan kata di bawah umur... di jegal kak seto lho ntar... doi biasa nya santer nih suaranya,... skrng malah " nyaris tak terdengar... cring... cring... cring...'"
0 0
0
Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)
21-05-2016 14:32
umur segitu aja udah bejat bray merkosa dan bunuh orang :Capedes
apalagi gede nya nanti emoticon-Cape d... (S)
udahlahh di seret ajaa otong nya emoticon-Wakaka
0 0
0
Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)
21-05-2016 14:34
Quote:Original Posted By fajariero
Hukum di Indonesia gak memihak korban malah menguntungkan buat si pelaku. makanya banyak perkimpoian seperti iniUmur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)


yoii bray misalkan korban kena perkosa sama pelaku trus pelaku nya disuruh nikah sama korban nya emoticon-Wakaka
ke enakan kalo kaya gitu mah emoticon-Wakaka
kalo gitu terus pelaku pemerkosa gak aada habisnya emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)
21-05-2016 17:48
Quote:Original Posted By arfanaditama666
yoii bray misalkan korban kena perkosa sama pelaku trus pelaku nya disuruh nikah sama korban nya emoticon-Wakaka
ke enakan kalo kaya gitu mah emoticon-Wakaka
kalo gitu terus pelaku pemerkosa gak aada habisnya emoticon-Cape d... (S)



betul cuyyyyemoticon-Nyepi
0 0
0
Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)
21-05-2016 17:51
Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)

bisa jadi gan
0 0
0
Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)
21-05-2016 17:53
Agan bilang 10 taun penjara itu enak? Agan udh pernah k penjara? Bkn penjaranya koruptor tp penjara beneran.

Ane jg g pernah denger ada yg merkosa ato ngebunuh cuma dikasih 1 taun. G ush pd lebay lah. Bukannya ngecilin kejadiannya ato apa tp kok org2 kaya baru denger ada kejadian kyk ginian? Kok baru sekarang paniknya?
0 0
0
Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)
21-05-2016 17:54
Quote:Original Posted By semprot.crooot
gembokedemoticon-Cool



itu iblis berwajah anak2 brayemoticon-Angkat Beer


Setuju ama komen ente emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Umur 15 Tahun Masih Kategori Anak-anak?(Tersangka Pembunuh & Pemerkosa Eno)
21-05-2016 18:01
Yaudaah, mending dipenjarain aja selama 2-3 tahun lagi biar umurnya udah matang..

Kalau dirasa udah matang, seret otongnya, eh, eksekusi mati ajaa...
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia