ahmadfdsss
TS
ahmadfdsss
Gen-90an: Benda Jaman Dulu VS Jaman Sekarang (Nostalgia Yuk)

emoticon-Traveller Welcome To My Thread emoticon-Traveller

Cek no repost :


Gen-90an: Benda Jaman Dulu VS Jaman Sekarang (Nostalgia Yuk)

TakJjil :
pernah gak sih agan kangen sama benda jaman dulu?? emang yaa benda jaman dulu itu beda banget sma jaman sekarang, klo agan gen-90an agan musti baca ini thread emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S), dari pada basa- basi mending kita langsung cekidot aja emoticon-Ngakak (S) :

1.Kamera film vs Kamera digital atau gadget

Sumber foto: Elektrohandelsprofi

Sumber foto: Jalan tikus
inget gk gan sma foto ini? Dulu klo agan mau ngambil foto kamera ini lah yg sangat berjasa. Kamera ini menggunakan negatif film untuk dapat mencetak hasil foto yang sudah diambil. Sebelum menggunakan kamera film ini, agan harus pastikan sudah mengisi roll filmnya atau foto yang sudah agan jepret tidak dapat dicetak. Selain itu,agan harus mengambil foto sampai roll di dalam kamera habis baru bisa dicetak. Selain itu, agan harus bersabar menunggu hasilnya karena dibutuhkan waktu beberapa hari untuk mencetaknya. Saat menggunakan kamera film ini agan juga harus pastikan pose atau objek yang agan foto bener-bener bagus. Karena agan tidak bisa melihat hasilnya. Berbeda dengan masa sekarang, dimana jika ingin mengambil foto, agan hanya perlu mengeluarkan gadget atau kamera digitalmu, dan agan bebas mengcapture objek atau selfie sesuka hatimu dengan cara yang mudah, asal gk ngalay yaa emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S).

2.Album foto vs Instagram

Sumber foto: Tudorbratu

Sumber foto: Slashgear
Apakah agan masih sering membuka album foto dan melihat foto – foto masa kecil agan dulu? Yap, setelah foto yang diambil menggunakan kamera film tersebut dicetak, hasil foto tersebut akan langsung ditata rapi dan disimpan dalam sebuah album foto untuk dijadikan kenang – kenangan (=Mantan) emoticon-Hammer (S) dan ternyata berguna banget kan sekarang, karena agan bisa kembali mengenang masa – masa kecil mu dulu. Sekarang kalau mau melihat album foto kamu gak perlu mencari dan membuka dulu album foto agan. Karena kebiasaan masyarakat sekarang ini yang jadi hobi mengambil foto semenjak kemunculan Instagram sebagai ajang eksis. Tinggal ambil gadgetkamu dan buka aplikasi Instagram, agan bisa melihat dengan puas puluhan, ratusan, atau mungkin ribuan foto agan di sana. Selain melihat foto agan sendiri, agan juga bisa melihat album foto orang lain. Makin canggih ya gann...

3.Disket vs Flashdisk

Sumber foto: Viva

Buat agan yang hobi mengoperasikan komputer sejak dulu tentu gak asing dengan benda yang satu ini. yaa betul disket dulu benda ini sangat berguna untuk menyimpan file dan data – data penting dari komputer. Meskipun termasuk benda yang moody karena kadang bisa membuka dan menyimpan file dengan lancar tapi, kadang juga lemot. Hehe emoticon-Malu (S). Mungkin agan pernah mengalami hal tersebut saat berhadapan dengan benda yang satu ini. Seiring perkembangan jaman, sekarang menyimpan data dan file dikomputer jadi lebih mudah dan tidak butuh waktu lama lagi, semenjak kemunculan flashdisk dengan ukuran mungil dan bentuk beraneka ragam yang lucu kaya ane emoticon-Betty (S). Kalau dulu kapasitas disket hanya dikapasitasi beberapa megabyte, berbeda dengan flashdisk yang memiliki kapasitas penyimpanan lebih besar hingga 1 terra

4.Mesin fax vs Email

Sumber foto: Dering

Sumber foto: Gfi
agan pernah menggunakan mesin fax? Mungkin dulu agan pernah melihat orang tua atau karyawan kantoran menggunakan mesin fax ini.Mesin fax dulu memang biasanya digunakan untuk keperluan kantor seperti mengirim dokumen fisik dalam waktu cepat. Mesin fax atau dikenal juga dengan faksimile selain dapat digunakan untuk mengirim dokumen, bisa juga digunakan untuk fotokopi dan scan gambar. Lalu, setelah kemunculane-mail, perlahan mesin faxini mulai jarang digunakan emoticon-Frown .Mengingat proses pengiriman lewat e-mail yang lebih cepat dan mudah dalam sekali klik emoticon-thumbsup

5.Televisi tabung vs Televisi LCD/LED

Sumber foto: Dunialawas

Sumber foto: Dam
Waktu kecil pasti agan suka nonton tv kan? agan inget gak nih dengan bentuk televisi ini pada jaman dulu? Televisi yang berbentuk besar dan biasa disebut televisi tabung ini juga menjadi salah satu benda yang setia menemani kita sedari kecil dulu. Sekarang, TV tabung tersebut kini sudah mulai digantikan dengan TV yang bentuknya lebih ramping dan enak dilihat, dengan layar yang lebih flat sering diet ni kayanya smape kurus emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S). Tidak hanya penampilan televisi yang sekarang semakin tipis. Namun, TV sekarang ini memiliki kelebihan bukan hanya untuk sekedar ditonton saja, terutama dengan adanya kemunculan SmartTV yang dibekali kemampuan seperti komputer. Dimana, kita bisa difasilitasi untuk melakukanbrowsing, chatting dan lain – lain. emoticon-Wow

6.Kaset vs Ipod / MP3Player

Sumber foto: Qeon

Sumber foto: Allegro
Siapa di sini yang masih sering memutar lagu lewat kaset? Ingat gimana kita harus memutar bulatan dalam kaset tersebut untuk memutar lagu yang ingin kita dengar dan kemudian dimainkan di dalam tape atau walkman. Kaset memiliki dua sisi sideA dan sideB dimana kedua sisi tersebut dapat memainkan lagu yang berbeda. Selain, untuk mendengarkan lagu, kaset juga bisa digunakan untuk merekam suara lho! Bahkan, dulu kaset menjadi media penjualan album untuk musik. Sayangnya, sekarang kaset sudah bukan menjadi media utama dalam bermusik dan kebanyakan beralih ke Ipod atau MP3Player dimana kita bisa lebih menyimpan banyak playlist lagu favorit kita. Selain itu, dengan Ipod atau MP3Player, kita juga bisa bebas mendengarkan lagu dimana saja dan kapan saja.

7.Surat cinta vs Chat

Sumber foto: Funny pictures

Sumber foto: Laughtertab
Dulu rasanya hati berbunga – bunga dan bikin gak bisa tidur semalaman karena menerima sepucuk surat yang isinya adalah kata – kata manis berupa ungkapan hati yang intinya ingin menyatakan cinta. Wah.. Membacanya saja sudah bikin kita senyum – senyum tersipu malu ya gan emoticon-Wowcantik . Berbeda dengan jaman sekarang ini, dimana mengungkapkan cinta bisa lewat sms atau chat. Meskipun lebih cepat dan lebih mudah tapi, tentu sensasi bahagianya berbeda dong dengan menyatakan perasaan lewat surat cinta. Iya gak? Hehe emoticon-Ngakak (S).

8.Game boy vs Nintendo 3D

Sumber foto; I miss the old school

Sumber foto: The register
Yang hobi main game dulu pasti pernah atau sering memainkan game boy yang ada di era 90-an dulu sangat booming di kalangan anak –anak kecil.Game boy merupakan game handhel yang sangat digemari, meskipun layarnya masih hitam putih seperti kalkulator. Dulu karena game ini terlalu digemari, sampai – sampai disediakan penyewaan untuk maingame boy emoticon-Big Grin.Yang dihitung bayarnya pergame over bukan per menitatau per jam. Jaman yang semakin canggih, membuat game boy ini semakin dilupakan, ditambah semenjak kemunculan berbagai game handhel seperti Nintendo 3D yang memiliki tampilan lebih bagus dengan layar berwarna serta fitur – fitur hiburan yang lebih unggul.

Penutup
nah itu dia gan benda – benda jaman dulu yang pernah menemani masa kecil kita yang kini sudah mulai sulit ditemukan. Kira – kira dari beberapa benda di atas mana nih yang bikin agan kembali ingat masa – masa kecil dulu? Hehe emoticon-Big Grin.

Pesan Ts :
yg jomblo kenapa liat no 7?? emoticon-Ngakak

Sumber Thread : https://blog.SENSOR/2015/02/generasi...0%2C6180358370

klo agan berkenan boleh lempar ane
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
klo thread ini bagus boleh di
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
ane menolak
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

Komeng Gan
0
5.5K
25
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.