cingeling
TS
cingeling
Kereta Hajar Busway di Mangga Dua!!


Kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api Mangga Dua, Jakarta Utara. Bus TransJ dihajar KA Senja Solo. Sopir bernama Aidil kini dirawat di rumah sakit.

Menurut Humas TransJ Prasetya Budi, Kamis (19/5/2016), tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan bus TransJakarta TJ 197.

"Tidak ada korban jiwa pelanggan karena bus dalam keadaan kosong, belum melayani pelanggan. Di dalam bus hanya ada Pramudi, Aidil Setiawan. Laporan sementara dari lapangan pramudi mengalami sedikit luka di kepala belakang, pelipis dan memar di hidung. Diduga mengalami benturan. Setelah kejadian pramudi dalam keadaan sadar namun masih shock. Saat ini pramudi sudah dibawa ke rumah sakit Husada Mangga Dua untuk perawatan," jelas Prasetya.

"Bus TJ 197 beroperasi di koridor 5 Ancol - Kampung Melayu. Rencananya bus tersebut akan melakukan start awal pelayanan pagi ini dari Halte Ancol," tutur dia.


Bus TransJakarta yang ditabrak oleh KA Senja Utama Solo masih berada di lokasi kejadian. Mobil derek dari Dishub DKI Jakarta berupaya mendereknya namun belum berhasil.

Pantauan detikcom di Jl Gunung Sahari Raya, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2016), bagian depan dari bus TransJakarta itu masih menggantung di jembatan yang merupakan perlintasan kereta. Bus gandeng itu rusak parah di bagian depan sebelah kanan.

Kaca depannya pecah dan pintu bagian depan juga rusak. Roda bagian depan menjorok melewati jembatan.

Pada pukul 06.35 WIB sudah ada mobil derek dari Dishub. Bus bernopol B 7258 TGB dicoba untuk diderek dari belakang. Hanya saja, usaha itu belum membuahkan hasil.

Petugas Dishub kemudian berusaha menderek dari sisi samping. Hingga pukul 07.20 WIB, proses evakuasi masih berlangsung.

Sementara itu, mobil Avanza dengan nomor polisi B 2198 TFO yang juga ditabrak, sudah lebih dahulu diderek. KA Senja Utama Solo juga sudah dievakuasi ke Stasiun Kota.

Warga mengerumuni lokasi tabrakan sehingga lalu lintas terpantau padat. Ada sekitar 20 orang polisi yang mengawal proses evakuasi dan mengatur lalu lintas.

http://news.detik.com/berita/3213776...pala-dan-shock

NGERI KALO UDAH LAWAN KERETA, KADANG TINGGAL NAMA emoticon-Takut (S)
Diubah oleh cingeling 19-05-2016 01:56
0
72.2K
502
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.